“Bagaimana Cara Menarik Pelanggan??” 7 Langkah Pertama Untuk Mempromosikan Toko Shopify Anda (Panduan Lengkap Shopify Bagian 4)

Avatar
Oleh        November 25, 2020   Pengembangan Web    Rahasia Periklanan

Ini singkat dan menarik, tetapi seri empat bagian panduan Shopify ini akan diakhiri oleh panduan untuk mempromosikan sebuah toko Shopify!

 

Bagian tersulit adalah bagian yang terakhir, tetapi juga merupakan yang paling menguntungkan.

 

Sejauh ini, kami telah membantu Anda membuat toko di internet, menambahkan beberapa produk, dan fitur-fitur canggih Shopify. Sisanya adalah menarik beberapa pelanggan!

 

how-to-promote-shopify

 

Jika Anda memulai dari awal, ini merupakan proses yang memerlukan waktu. Selalu sulit untuk mendapatkan pelanggan pertama dan ini bisa membuat putus asa.

 

Dengan menggunakan 7 trik keren ini, akan menarik pengunjung membanjiri website Anda.

 

 

1. Terhubung Dengan ‘Influencer

 

Sulit mengetahui dari mana mengawali mempromosikan toko online Anda. website dan media sosial akan terasa tidak berguna ketika jumlah pengunjung Anda sedikit.

 

Itulah alasan saya menempatkan ‘terhubung dengan influencer‘ di #1. ‘Influencer‘ adalah orang atau website dengan banyak pengikut di internet. Satu tweet atau posting Instagram tentang produk Anda dapat mengirimkan perjalanan ke website Anda dan membangun pengunjung awal.

 

Lihat bagaimana influencer mode ini mem-posting produk Express Runway:

 

shopify-influencers-example

 

Seringkali, influencer akan memungut biaya untuk mempromosikan produk Anda. Influencer dengan pengikut lebih dari satu juta, bayarannya dapat mencapai puluhan ribu dolar.

 

Jelas saja, sebagian besar dari kita tidak memiliki $10k + di kantong! Akan tetapi, lihatlah website mode Bachlr sebagai contoh. Pengunjung toko mereka meningkat dari nol menjadi 20.000 dengan meminta influencer Instagram untuk mempromosikan produk mereka.

 

Buat daftar influencer di cakupan pasar Anda dan kirimkan mereka email yang ramah (dan mungkin produk gratis!)

 

2. Bangun Pengikut Instagram

 

Biasanya, saya akan merekomendasikan media sosial yang menyediakan lebih banyak fitur. Namun, jika Anda baru memulai, cobalah Instagram.

 

Mengapa? Karena pengguna Instagram lebih tertarik, lebih aktif, dan lebih responsif terhadap merek daripada Facebook atau Twitter.

 

 

Secara pribadi, saya pikir Facebook sedang mencapai titik jenuh dengan pemasaran. Selain itu, algoritma mereka menghentikan Anda untuk menjangkau pengguna tanpa bayaran (lebih lanjut tentang itu nanti).

 

Di sisi lain, Instagram memungkinkan Anda menjangkau pengguna yang lebih besar, dan Anda dapat memanfaatkan tombol ‘beli-sekarang’ di sebelah setiap posting. Sangat cocok untuk pemilik toko online!

 

Cobalah mengirim gambar yang menarik dari produk dan kembangkan pengikut dengan berinteraksi bersama pengguna Instagram di cakupan produk Anda.

 

3. Buat Daftar Email Dan Kirim Buletin Secara Berkala

 

Hal terbaik yang pernah dikatakan Neil Patel adalah: “Dari semua saluran pemasaran yang saya uji, email selalu lebih unggul dari semuanya.

 

Pemasaran lewat email merupakan cara terbaik untuk mendapatkan pelanggan tetap dan terus meningkatkan penjualan. Lagi pula, orang-orang yang ada di daftar email adalah pelanggan Anda yang paling tertarik dengan produk Anda. Mereka kemungkinan besar akan membeli dari Anda!

 

Asos Email Example

 

Mulailah dengan mengumpulkan alamat email dari siapa pun yang membeli produk. Kemudian, tambahkan formulir pendaftaran di website Anda untuk menangkap pelanggan yang belum siap membeli.

 

Ingin Tahu Lebih Lanjut? Ayo baca Enam Bagian dari Seri Artikel Pemasaran dengan Email

 

4. Tulis Konten Fantastis Dengan Blog Shopify

 

Jika Anda tidak yakin dengan kekuatan blogging, lihatlah infografis ini. Statistik yang paling penting adalah yang satu ini:

 

61% orang membeli sesuatu karena membaca blog.

 

Itulah betapa kuatnya konten bagi pemilik toko online. Tidak hanya itu, toko blog juga mendapatkan 97% lebih banyak tautan masuk (yang sangat penting untuk peringkat Google Anda).

 

Menulis konten membantu menarik pelanggan baru. Ini membantu Anda terhubung dengan mereka dan menumbuhkan ketertarikan dan kebutuhan akan merek Anda. Yang paling penting, Anda bisa mendorong mereka menuju penjualan.

 

Mulailah dengan mengirim satu konten dalam sepekan agar ini beresonansi dengan target Anda. Isinya dapat berupa ulasan produk, artikel ringkasan, atau daftar artikel.

 

Ingin Tahu Lebih Lanjut?
18 Cara Mudah Untuk Membuat Strategi Konten Yang Mendorong Trafik Website Anda

 

5. Keluarkan Sedikit Uang Untuk Iklan Facebook

 

Semua teknik sejauh ini efektif, tetapi mereka semua memiliki satu kesamaan: lambat.

 

Blogging, media sosial, dan koneksi dengan influencer membutuhkan waktu. Jika Anda menginginkan trafik Anda tumbuh dengan cepat, langkah tercepat adalah melalui iklan.

 

 

Iklan Facebook sederhana dan efektif. Algoritma mereka memungkinkan Anda menargetkan pengguna menggunakan lokasi, usia, dan minat pribadi. Ini adalah cara terbaik untuk menunjukkan produk di depan target pelanggan Anda.

 

Cobalah melakukan percobaan dengan membayar sejumlah kecil uang terlebih dahulu. Pertajam gambar, salin, dan tentukan target pengguna hingga Anda mulai melihat tingkat konversi yang kuat. Kemudian, tingkatkan anggarannya.

 

6. Jangan Lupakan Dunia Nyata!

 

Dengan Shopify, bawalah toko Anda ke dunia nyata. Anda hanya membutuhkan alat pembaca kartu (card reader) titik penjualan (Point of Sale) Shopify.

 

shopify-pos

 

Sekarang, Anda dapat berada di pasaran langsung dan melihat produk Anda di depan pelanggan nyata. Mengapa tidak meminta butik lokal untuk memajang produk Anda juga?

 

Tinggalkan poster, selebaran, dan brosur di sekitar kota di tempat target pengguna Anda dapat melihatnya. Siapkan demonstrasi atau acara di kedai kopi lokal. Jadilah kreatif dan proaktif untuk strategi pemasaran Anda.

 

Ingin Tahu Lebih Lanjut? 7 Langkah Terlarang Dalam Memasarkan Toko Anda Di Dunia Nyata

 

7. Adakan Promo Diskon

 

Setiap orang menyukai diskon. Tanyakan kepada Amazon, siapa yang menghasilkan $3,75 miliar selama akhir pekan Black Friday!

 

Penjualan terjadi karena adanya diskon memberikan rasa mendesak kepada pelanggan. Orang-orang tidak mau ketinggalan penawaran, dan mereka tahu promo diskon itu tidak akan lama.

 

Ini adalah cara yang bagus untuk mengkonversi pelanggan yang belum cukup siap untuk membeli. Ini semua adalah tentang mendapatkan pembeli pertama.

 

Anda bisa menggunakan fitur lanjutan Shopify untuk menambahkan diskon produk di toko. Kemudian, cobalah untuk mempromosikannya dengan iklan Facebook.

 

Ingin Tahu Lebih Lanjut? “Menghasilkan $1.000 di Waktu Luang Saya” – Bagaimana Pemilik Sebuah Toko Mode Menciptakan Keajaiban Online.

 

Kesimpulan

 

Shopify adalah cara tercepat untuk mengubah mimpi mengelola toko online menjadi kenyataan. Ini mungkin terlihat menakutkan, tetapi Anda akan segera terbiasa melakukannya! Mulailah dari Shopify sekarang.

 

Jika Anda sudah menggunakan Shopify, beri tahu saya melalui komentar di bawah. Atau, jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, saya akan dengan senang hati menjawabnya.

 

Avatar

About The Author

Ben adalah seorang copywriter & editor dari London. Karyanya diterbitkan secara berkala di The Huffington Post, dan dia telah mengerjakan beberapa kampanye copywriting yang sukses untuk Sony UK. Ayo untuk terhubung dengan Ben melalui Twitter.

Suka Artikel Yang Anda Baca?

Maka Anda akan menyukai buletin kami! Kami mengirimkan wawasan & kiat terbaik untuk membangun karier online yang lebih sukses.