Review Cloud HostGator: Secepat Kilat & Anti Gagal

Avatar
Oleh          September 12, 2020   Berita & Pembaruan    Rahasia Periklanan


HostGator Cloud





Diskon 30% Cloud HostGator

Cukup masukkan kode “bitcatcha” di halaman checkout. Pelajari lebih lanjut.

 

Cloud hosting lebih cepat & lebih bisa diandalkan daripada hampir semua host standar yang pernah Anda gunakan di sebelumnya.

 

Dan meskipun HostGator biasanya dikaitkan dengan hosting murah, layanan cloud mereka yang baru ini sangatlah berbeda.

 

Beberapa waktu yang lalu kami menjalankan tes di server cloud HostGator. Hasilnya pun cukup bagus. Kecepatan super cepat dan uptime (hampir) tidak ada masalah.

 

Ini juga tidak akan menguras saldo bank Anda juga. Paket entry-level mulai dari Rp 152.731 per bulan (kontrak 12 bulan). Anda juga bisa mendapatkan potongan tambahan 30% lagi dengan kode kupon kami. Sehingga harganya tinggal Rp 106.842 per bulan.

 

Catatan

Kami menggunakan kurs 1 USD untuk 13.948 IDR untuk semua harga yang tertera.

 

Berikut ini adalah beberapa fitur terbaik dari layanan cloud baru HostGator.

 

Fitur Terbaik Cloud HostGator

 

  1. Kecepatan Hosting cloud HostGator mendapatkan nilai A+ pada uji kecepatan Bitcatcha. Ini termasuk sangat cepat untuk ukuran di wilayah AS (lebih lanjut tentang ini di bagian bawah).
  2. Keandalan & uptime HostGator mencetak peringkat uptime 100% (sejak Januari 2017).
  3. Pembaruan otomatis & keaman Cloud HostGator selalu memperbarui informasi dengan aman sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi. Mereka juga bisa mendeteksi dan menghapus malware secara otomatis.
  4. Skalabilitas Jika sedang mengalami trafik yang tinggi, Anda dapat mengklik tombol untuk mengakses lebih banyak sumber daya. Tidak ada downtime, tidak perlu berganti server, atau memigrasikan website.
  5. Desain dashboard yang keren Banyak host masih menggunakan cPanel yang jelek & teknis. HostGator menawarkan dashboard yang cantik dan sangat mudah digunakan.
  6. Harga Mulai dari Rp 106.842 hingga Rp 152.731, lebih murah dari kebanyakan pesaingnya!

 

Kami akan membahas masing-masing faktor tersebut secara spesifik. Namun, pertama-tama, jika Anda bertanya-tanya mengapa “cloud hosting” berbeda, inilah yang perlu Anda ketahui.

 

Apa Itu Cloud Hosting?

 

Cloud hosting adalah hosting level tinggi yang cepat, andal, dan terjangkau.

 

Mengapa? Alasan sederhananya adalah cloud hosting tidak hanya bergantung pada satu server. Namun, mempekerjakan ratusan, menyebarkan beban di berbagai server.

 

  1. Masalah shared hosting adalah Anda menggunakan satu server. Anda berbagi server dengan banyak website lain. Jika seseorang mengalami lonjakan trafik, maka akan menyedot semua sumber daya, dan memperlambat kinerja Anda.
  2. Cloud hosting menyelesaikannya dengan menggunakan beberapa server. Jika satu server kelebihan beban, host hanya akan berpindah dan mengubahnya ke server lain. Jadi uptime dan kinerja hampir selalu lebih baik.
  3. Fleksibel. Jika tiba-tiba ada lonjakan trafik dan membutuhkan lebih banyak sumber daya, Anda akan otomatis mendapatkannya. Cloud hosting secara alami mengembang dan berkontraksi tergantung pada sumber daya yang Anda butuhkan.
  4. Hemat biaya. Dengan host bersama, Anda membayar ekstra untuk mengakses sumber daya tambahan. Dengan cloud hosting, sumber daya tambahan itu tersedia kapan pun dibutuhkan, tanpa biaya tambahan.
  5. Cepat. Karena cloud hosting cenderung mencegah server overload, sehingga dapat beroperasi lebih cepat. Cloud hosting juga akan mencoba melayani pengunjung dari lokasi yang dekat dengan mereka, membantu website memuat lebih cepat meskipun diakses dari belahan dunia mana pun.

 

Sekarang setelah Anda tahu apa itu cloud hosting dan bagaimana cara kerjanya, mari kita beralih ke layanan HostGator.

 

Keunggulan Cloud HostGator

 

Satu-satunya hal terbaik tentang HostGator adalah Anda bahkan tidak menyadari kehadirannya.

 

Mungkin terdengar aneh, tetapi itu adalah pujian tertinggi yang bisa saya berikan pada web host. Host yang baik adalah host yang bahkan tidak Anda sadari keberadaannya. Diam-diam membuat website Anda berfungsi. Cepat, efisien, dan lancar.

 

Di sisi lain, Anda tahu kapan mendapatkan web host yang buruk, karena selalu mendapatkan masalah!

 

HostGator mengiklankan kecepatan mereka, sumber daya yang diperbesar, dan tampilan awal yang cantik sebagai fitur utama mereka. Oleh karena itu, kami mengujinya.

 

HostGator Cloud Host:

Kami memantau HostGator Cloud dengan menggunakan mereka untuk hosting website WordPress kami. Kami membayar biaya cloud hosting seperti yang dilakukan pelanggan normal dan menjalankan pengujian. Website ini memungkinkan kami untuk melacak kinerja uptime dan waktu respons server mereka. Jangan ragu untuk mengunjungi website kami yang di-hosting di HostGator Cloud.

 

✔ Kecepatan

 

Anda mungkin sudah tahu bahwa kami di Bitcatcha terobsesi dengan kecepatan. Itulah sebabnya kami membuat pemeriksa kecepatan server Bitcatcha. Kecepatan host web Anda lebih penting daripada yang dipikirkan (40% orang akan meninggalkan website Anda jika tidak dimuat dalam tiga detik).

 

Untungnya, HostGator berada di peringkat atas. Dalam tes kecepatan, cloud host tersebut mencetak nilai A+. Dengan rata-rata waktu respons server di seluruh dunia yaitu 144 md, jauh lebih cepat dari kecepatan yang disarankan Google yaitu 200 md.

 

HostGator Cloud Server Speed (Lihat laporan lengkapnya di sini)

 

Mengapa? Sebagian karena cloud host secara alami lebih cepat sebab mereka menyebarkan bebannya. Namun, HostGator juga melangkah lebih jauh dengan menggunakan sistem caching terintegrasi dan perangkat keras terbaik untuk memastikannya kecepatan tinggi. Anda akan bisa merasakan perbedaannya.

 

✔ Keandalan & uptime

 

Jika Anda relatif baru di web hosting, angka uptime bisa terlihat sangat mirip.

 

Sebagian besar di atas 98%, misalnya, dan memang terdengar terdengar hebat. Namun, pertimbangkanlah ini. Uptime 98% berarti website Anda bisa down selama tujuh hari dalam setahun. Hal ini tidak baik!

 

Kami selalu menyarankan lebih tinggi dari 99,8% ketika mempertimbangkan host web.

 

Itulah kehebatan uptime HostGator. Kami mendapat uptime fenomenal sebesar 100% selama berbulan-bulan menggunakan HostGator.

 

Jika mengetahui website tidak akan down tanpa peringatan, pikiran Anda akan tenang.

 

✔ Desain dashboard yang keren

 

Sebagian besar web host tidak mempertimbangkan pengalaman pengguna di balik layar. Mereka menggunakan cPanel jelek yang sama. Hal ini menjadi hal yang biasa jika Anda seorang pakar teknologi dan tahu cara mengubah segala sesuatu dari belakang layar.

 

Namun, kebanyakan orang hanya menginginkan dashboard yang sederhana dan mudah digunakan.

 

HostGator Cloud Customer Portal

(Portal Pelanggan Cloud HostGator)

 

Itulah yang akan Anda dapatkan dengan cloud HostGator. Terlihat indah, dan sangat mudah digunakan. Dashboard ini dapat melacak uptime, kecepatan mengunduh, jangkauan global, dan berbagai kinerja lainnya.

 

Anda tidak perlu mengerti istilah teknis untuk bisa mengerti apa yang sedang terjadi pada website Anda.

 

✔ Sumber daya tidak terbatas (Hampir)

 

HostGator menawarkan bandwidth dan kapasitas penyimpanan yang “tidak terukur”, bahkan untuk paket yang termurah.

 

Ini artinya Anda akan mendapatkan sumber daya sebanyak yang Anda butuhkan. Karena itu, jika tiba-tiba ada lonjakan trafik, Anda tidak akan ada masalah. Beberapa host berbagi akan membebankan biaya tambahan jika Anda melebihi jumlah yang ditentukan. Atau yang lebih buruk, website akan melambat.

 

Dengan cloud hosting HostGator, hal itu tidak akan terjadi. Anda dapat mengunggah sebanyak mungkin konten favorit, dan menikmati trafik sebanyak mungkin.

 

TETAPI! Jangan lupa membaca cacatan kecil. Di dunia hosting web “Tidak diukur” tidak selalu berarti “tidak terbatas”. Menurut S&K HostGator, terbatas di sini adalah pada bandwidth dan kapasitas penyimpanan dalam “operasi normal website pribadi atau bisnis kecil.”

 

Jika website tiba-tiba menjadi bermasalah, Anda mungkin melanggar ketentuannya. Walau begitu, limit yang diberikan sangatlah longgar, jadi seharusnya Anda tidak akan melampauinya. Pelajari lebih lanjut tentang S&K-nya.

 

✔ Layanan pelanggan yang baik

 

Layanan pelanggan HostGator tersedia 24/7 setiap hari sepanjang tahun (bahkan pada hari Natal).

 

Obrolan langsung dengan mereka sangat bagus dan Anda biasanya akan dapat mendapat balasan dari seseorang dalam waktu 15 menit menggunakan metode ini. Jika masalah tidak dapat diselesaikan selama sesi obrolan, Anda juga bisa menggunakan tiket. Seorang insinyur dengan tingkat yang lebih tinggi akan segera memeriksanya. Saya juga terkesan bahwa mereka mencantumkan nomor telepon asli untuk dihubungi. (Sesuatu yang sangat sulit didapatkan pada beberapa host).

 

Sangat menyenangkan mengetahui ada nomor telepon langsung jika terjadi hal yang tak diinginkan.

 

Contact HostGator

 

✔ Fitur tambahan

 

HostGator Cloud juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang bermanfaat. Ini tidak akan mengguncang dunia, tetapi menyenangkan untuk dimiliki. Fitur-fitur itu termasuk migrasi gratis (bagus jika Anda berpikir untuk berpindah host) dan sertifikat SSL gratis (penting jika Anda menjalankan toko online)

 

Paket Cloud HostGator

 

Sama seperti kebanyakan layanan, serviHostGator menawarkan berbagai paket tergantung kebutuhan Anda. Ada tiga tahap: Hatchling Cloud, Baby Cloud, dan Business Cloud.

 

Semua paket memiliki bandwidth dan kapasitas penyimpanan yang ‘tidak diukur’ dan caching lokal. Tetapi, ada beberapa perbedaan yang perlu Anda teliti lebih lanjut.

 

Diskon Bitcatcha!

 

Saya dengan senang hati menawarkan diskon 30% kepada pembaca Bitcatcha untuk semua paket HostGator Cloud. Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan kode berikut ketika Anda check out:

 

Kode diskon 30%: bitcatcha

 

Ini berarti Anda bisa mendapatkan cloud hosting hanya dengan Rp 106.842 per bulan (kontrak 12 bulan).

 

Catatan: Terkadang HostGator dan penyimpanan “tak terukur”, dan caching lokal, tetapi ada beberapa perbedaan yang mungkin ingin Anda lihat. Pelajari lebih lanjut.

 

HostGator Cloud Plans

 

Hatchling Cloud

Harga: Rp 106.842*/bln Rp 152.731 – diskon 30%

 

Jika trafik mulai tinggi, Anda dapat mengklik tombol untuk mengakses lebih banyak sumber daya. Tidak ada downtime, sehingga Anda tidak perlu berganti server atau memigrasikan website.

 

Baby Cloud

Harga: Rp 136.132*/bln Rp 194.575 – diskon 30%

 

Baby Cloud adalah pilihan tengah (dan disarankan). Dengan paket ini, Anda mendapatkan domain tanpa batas. Jadi, akan sangat bagus jika Anda memiliki beberapa website atau membangun website untuk klien. Baby Cloud menyediakan kapasitas memori 4GB.

 

Business Cloud

Harga: Rp 194.714*/bln Rp 278.263 – diskon 30%

 

Business Cloud adalah layanan premium. Business Cloud menyediakan semua fitur Baby Cloud dan Hatchling Cloud, tetapi juga mencakup memori 6GB, IP khusus, dan SSL pribadi.

 

* Harga didasarkan pada kontrak 12 bulan. Gunakan kode kupon “bitcatcha” untuk mendapatkan diskon 30%. Mendaftar Cloud HostGator!

 

Adakah Kekurangan?

 

Kami telah melihat berbagai hal positif dari HostGator Cloud, tetapi bagaimana dengan kekurangannya?

 

Sebenarnya tidak banyak. Namun, setiap host memiliki satu atau dua hal yang tidak cukup sempurna. Berikut ini adalah beberapa kekurangan Cloud HostGator:

 

“Kekurangannya” – Hampir setiap penyedia hosting memiliki “kekurangan”. Untuk Cloud HostGator, kekurangan ini adalah bandwidth dan kapasitas penyimpanan yang “tak terukur”, bukan tidak terbatas. Berita baiknya adalah, jika Anda tidak menggunakan 25% sumber daya yang tersedia selama lebih dari 90 detik, semua akan baik-baik saja.

 

Itu saja, sungguh – setelah menggunakan HostGator Cloud selama beberapa bulan, saya belum pernah menemukan kelemahan besar lainnya..

 

Penutup

 

Cloud HostGator sangat cepat, dapat diandalkan, dan harganya terjangkau. Ini adalah kesempatan bagi para pemilik website untuk mendapatkan akses ke cloud hosting tanpa membayar harga mahal.

 

Dengan diskon 30% dari kami, mungkin saja ini adalah pilihan cloud hosting terbaik di Internet. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://www.hostgator.com.

 

Avatar

About The Author

Daren Low adalah pendiri Bitcatcha.com & co-developer dari Pemeriksa Kecepatan Server. yang gratis. Dengan 10 tahun pengalaman dalam pengembangan website dan pemasaran di Internet yang sangat dikuasai, Daren dianggap sebagai autoritas utama dalam semua hal yang berkaitan dengan membangun dan mengelola keberadaan online. Jangan ragu bertanya kepadanya dengan terhubung melalui Linkedin dan Twitter.

Suka Artikel Yang Anda Baca?

Bergabunglah bersama para subscriber kami untuk menerima kabar terbaru dari Bitcatcha. Kami mengirimkan berbagai tips dan trik eksklusif untuk bisnis online.