tl;dr

Sync menawarkan keamanan ganda dan fitur berbagi folder yang fleksibel. Jika Anda menyukai keleluasaan, maka Sync mungkin merupakan pilihan bagus yang memberikan Anda ketenangan pikiran dan nilai uang yang sangat sepadan. Pelajari lebih lanjut.

 

Review Sync.com – 8 Kelebihan & 5 Kelemahan Menggunakan Sync

 

Pada tahun 90-an, kita bertanya-tanya bagaimana cara bisa memenuhi seluruh hard drive komputer dengan kapasitas 30MB. Beberapa tahun kemudian, membayar Rp 1.394.800 untuk flash drive 1GB kesannya sangat murah.

 

Karena ukuran file telah bertambah dan semakin besar, kita jadi semakin haus GB. Oh, bukan deh, TB.

 

Saat ini, kebanyakan dari kita menginginkan solusi penyimpanan yang murah, dapat diandalkan, dan aman untuk mengakses data sesuka hati. Sekarang, muncullah layanan cloud storage.

 

Mungkin Anda pernah mendengarnya – namanya adalah Sync.com.

 

 

Catatan

Kami menggunakan kurs 1 USD untuk 13.948 IDR untuk semua harga yang tertera.

 

Pengantar Sync.Com

 

Pertama-tama – siapa dan apa itu Sync.com?

 

Kisahnya seperti ini: Berawal di Kanada pada tahun 2011 oleh Thomas Savundia dan timnya, Sync ingin menciptakan solusi penyimpanan yang mengutamakan privasi pengguna. Butuh beberapa tahap pengembangan untuk menjadi Sync yang dikenal dan disukai penggunanya saat ini. Sejauh ini, Sync sudah memiliki lebih dari 750,000 pengguna!

 

Sync bertujuan untuk “memudahkan pengguna untuk mengakses dan berbagi file dari hampir semua komputer, ponsel, atau perangkat seluler apa pun – tanpa mengabaikan hak privasi pengguna…

 

Siapa pun dapat mendaftar Sync secara gratis, tetapi mereka juga menawarkan tingkatan lebih tinggi untuk penggunaan bisnis dan pribadi, masing-masing dengan ruang penyimpanan tambahan dan beberapa pengguna per akun. Kurang lebihnya seperti itu.

 

Kami telah banyak mendengar hal yang baik tentang Sync dan keamanan yang ditawarkannya. Tanpa mempedulikan rumor-rumor itu, kali ini Bitcatcha akan melihat langsung keuntungan dan kelemahan dari Sync.

 

(Kembali Ke Atas)

 

Pengaturan Awal Sync – Semudah Apa Sih?

 

Pertama-tama, bagaimana cara menginstal Sync?

 

Ternyata – sangat simpel. Anda dapat memulai prosesnya di sini.

 

Untuk mendaftar dan mendapatkan 5GB pertama Anda, hanya butuh waktu beberapa detik dan beberapa detail sederhana.

 

Setelah terdaftar, Anda akan mendapatkan langkah lengkap tentang penginstalan Sync (menyelesaikan pendaftaran juga akan memberi Anda kapasitas penyimpanan tambahan sebesar 1GB!)

 

sync guides to set up

 

Langkah kedua adalah mengunduh aplikasi desktop dan menyesuaikan foldernya. Pada dasarnya, ini akan membuat suatu ruang agar Anda dapat dengan mudah membuat backup file Anda dan mulai membagikannya. Segala sesuatu yang ada di dalam folder Sync akan di-backup secara otomatis.

 

Aplikasi desktop membantu mengakses dan mencari folder Sync di komputer, serta mencari ‘Data Vault‘ atau Gudang Data (lebih lanjut tentang ini akan dibahas nanti). Anda juga akan memiliki akses ke riwayat versi, aktivitas file, dan pemulihan file yang dihapus.

 

Menambahkan file ke folder Sync sangat mudah, yaitu dengan menyeret & menjatuhkan file. Anda dapat mengaturnya sebagai folder biasa di komputer dan langsung mencoba dari situ.

 

Namun, cara mengakses gudang penyimpanan lebih sulit dipahami, karena tidak ada langkah-langkah yang muncul setelah instalasi. Pada panel antarmuka web, hal ini akan terlihat lebih jelas, di mana Anda akan melihat beberapa petunjuk yang membantu:

 

sync guides to set up

 

BUAT AKUN GRATIS @ SYNC.COM SEKARANG

*Tidak perlu kartu kredit. Dapatkan total 5GB gratis!*

 

(Kembali Ke Atas)

 

8 Hal Yang Kami Suka Dari Sync.com

 

Setelah diinstal, kami mengoperasikannya dan semua berjalan dengan baik. Jadi, apa yang sebenarnya pendapat kami? Pertama-tama, inilah yang kami sukai:

 

1. Sync Sangat Menghormati Privasi Anda

 

Tahukah Anda bahwa sebagian besar aplikasi cloud storage – termasuk Google Drive dan Dropbox – memiliki persyaratan yang memungkinkan karyawannya mengakses, memindai, dan berbagi file yang disimpan di server mereka?

 

Kaget bukan?

 

Dengan Sync, mereka mengatur sedemikian rupa sehingga hal ini tidak akan terjadi. Ini mungkin adalah salah satu kelebihan utama mereka. Keputusan yang bagus!

 

Semua file yang diunggah di Sync dilindungi dengan enkripsi AES 256-bit dari ujung ke ujung. Itu artinyafiledienkripsi dari sumbernya, dan hanya pemilik akun – yaitu Anda – yang memiliki kuncinya.

 

Jadi, meskipun file Anda ada di internet, tidak akan ada artinya bagi orang lain karena mereka memerlukan kunci enkripsi untuk bisa membukanya.

 

Hal ini juga dikenal sebagai zero-knowledge privacy. Namun, karena Sync.com tidak memiliki kunci enkripsi sama sekali, Anda akan kerepotan jika Anda sendiri lupa kata sandi, karena Sync tidak dapat mengatur ulang kata sandi Anda.

 

Terlebih lagi, Sync tidak mengizinkan pihak ketiga untuk mengaksesnya. Sebagian besar penyedia cloud storage memiliki API yang memungkinkan aplikasi pihak ketiga untuk berinteraksi dengannya, tetapi Sync tidak. Tentunya, ini akan membuat sebagian pengguna kecewa. Namun, ini baik untuk keamanan.

 

Anda mungkin lebih memilih menggunakan autentikasi dua factor yang dibarengi dengan kata sandi yang kuat – dengan menggunakan email atau Google Authenticator.

 

sync good security setting

 

Apa arti dari semua itu? Pada dasarnya, tidak ada pemasaran secara gelap atau pertukaran data secara sah, dan tidak ada pelanggaran data yang berbahaya. Semuanya tenang dan aman.

 

(Kembali Ke Atas)

 

2. Kepatuhan Privasi Data Global

 

Menambahkan poin sebelumnya, ada alasan mengapa kami memiliki keyakinan dalam perlindungan privasi Sync. Perusahaan ini sebenarnya berpusat di Kanada, wilayah yang dikenal dengan undang-undang privasinya yang ketat.

 

Dengan demikian, Sync sepenuhnya mematuhi standar data global seperti GDPR, PIPEDA, dan masih banyak lagi. Anda dapat membaca lebih lanjut di sini.

 

(Kembali Ke Atas)

 

3. Merupakan Drive Lokal Yang Terintegrasi Dengan Banyak Titik Akses

 

Hal lain yang kami sukai dari Sync adalah kinerjanya yang baik sebagai drive lokal yang terintegrasi.

 

Backup otomatis yang mudah berarti Anda dapat merasa tenang mengetahui bahwa file Anda aman tanpa perlu mengambil tindakan proaktif apa pun.

 

Beberapa titik akses Sync menjadikannya drive yang bagus selama bepergian, dan cocok dengan hampir semua gaya hidup atau gaya kerja.

 

  • Aplikasi Seluler
    Tersedia di iOS dan Android, dan juga sering diperbarui.
  • Web Panel
    Memungkinkan Anda mengakses file dari browser web apa pun, tanpa perlu mengunduh.

 

(Kembali Ke Atas)

 

4. Pilihan Gudang Data Yang Memungkinkan Menyimpan Data Di Luar Folder Sync

 

Hal lain yang sangat kami apresiasi dari Sync adalah fungsionalitas gudang datanya.

 

Apakah arti Gudang (Vault) misterius ini? Anda ingin tahu?

 

Ini adalah lokasi cloud storage khusus yang sangat aman. Tidak seperti file yang dimasukkan ke dalam folder Sync, file di dalam Gudang tidak secara otomatis terhubung dengan Sync. Namun, ini adalah ruang aman yang dapat diakses melalui aplikasi web atau aplikasi seluler.

 

Ini membuatnya ideal untuk backup data file dan folder penting yang Anda tidak boleh Anda hilangkan, dan juga file yang Anda perbaharui secara berkala. Dan itu bagus untuk membebaskan ruang penyimpanan!

 

Memindahkan sesuatu ke Gudang caranya sangat sederhana, yaitu dengan memilih file, mengeklik ‘Move’, dan mencentang kotak ‘Vault’.

 

sync secure cloud only storage

 

File dapat dengan mudah diunduh dari cloud ke komputer Anda kapan saja.

 

(Kembali Ke Atas)

 

5. Kemudahan Memulihkan File

 

Selalu menyenangkan mengetahui bahwa, tidak hanya di-backup, tetapi Anda juga dapat mengakses bentuk lama dari suatu file.

 

Anda baru membuat kesalahan? Jangan khawatir – Sync memungkinkan Anda dengan mudah membuka kembali ke versi file sebelumnya dan memulai dari sana. Anda dapat mengembalikan file apa pun ke tanggal atau waktu sebelumnya.

 

Cukup pilih ‘…’ di sebelah kanan file, dan klik ‘Version History‘, maka akan muncul layar seperti berikut ini:

 

sync easy file restore

 

Sama halnya untuk file yang terhapus:

 

  • Pelanggan Sync gratis dapat mengembalikan file atau folder yang telah dihapus selama 30 hari terakhir secara gratis.
  • Pelanggan Sync Pro & Business dapat mengembalikan file atau folder apa pun yang dihapus dalam 365 hari terakhir.

 

Berita yang lebih baik lagi – file yang telah dihapus tidak diperhitungkan dalam ruang penyimpanan Anda!

 

(Kembali Ke Atas)

 

6. Pilihan Tepat Untuk Perusahaan

 

Sync juga memiliki berbagai fungsi yang kami pikir akan sangat berguna untuk bisnis.

 

Contoh fungsi-fungsi tersebut adalah menghapus file dari jarak jauh, serta pemeriksaan file yang dicuri, atau adanya niat buruk seseorang yang dapat menyebabkan kerugian.

 

Selain itu, pelacakan perubahan, statistik yang terperinci, dan penyimpanan versi file terdahulu adalah alat yang sangat berguna untuk file yang sedang dikerjakan oleh banyak orang dan membantu melacak siapa saja yang melakukan apa dan kapan.

 

Tingkat kontrol tersebut merupakan nilai tambah bagi banyak orang.

 

(Kembali Ke Atas)

 

7. Kemudahan Berbagi File Dan Folder

 

Ingat pembahasan sebelumnya tentang berbagai fungsi cloud storage?

 

Menjaga sesuatu yang berharga itu penting. Juga sangat penting bagi Anda untuk mengetahui apakah platform cloud storage memungkinkan Anda untuk berbagi dan mentransfer file dengan mudah ke orang dan perangkat lain.

 

Sync tidak mengecewakan. Anda akan mendapat:

 

  • Berbagi file dengan ukuran apa pun kepada selain pengguna Sync.
  • Berbagi tautan dengan mudah, tidak memerlukan akun (namun, file ini hanya dapat dibaca).
  • Anda juga dapat berbagi konfigurasi melalui Folder Bersama Tim.
  • Mengatur notifikasi aktivitas tautan untuk membantu melacak pembagian.
  • Enhanced Privacy” memperluas fitur zero-knowledge encryption Sync.com untuk berbagi file.

 

Dan yang paling kami sukai adalah kemudahan untuk penyesuaian dan terperinci dalam memberikan izin. Anda dapat menonaktifkan tautan, mengatur kata sandi, atau mengatur waktu dan tanggal kedaluwarsa setiap folder.

 

sync allows customizing permission

 

Screenshot di atas diambil dari versi gratis (di mana Anda bisa mengatur kata sandi), tetapi Anda pasti memahami intinya!

 

Semua ini menjadikan Sync sebagai alternatif berbagi file yang sangat baik untuk lampiran email.

 

(Kembali Ke Atas)

 

8. Lebih Banyak Kapasitas Data Gratis

 

Ini penjelasan singkatnya – ingat bagaimana Anda mendapatkan data gratis 5GB? Nah, Sync sebenarnya menawarkan program referensi yang memungkinkan Anda menambah ruang penyimpanan sebesar 1GB untuk setiap referensi yang Anda berikan.

 

Tanpa batas! Jadi, jika tidak ingin membayar, Anda tetap bisa menambahkan ruang yang lebih besar jika berhasil memberikan beberapa referensi.

 

Dengan pertimbangan ini, Sync jelas merupakan salah satu pilihan terbaik untuk layanan cloud storage gratis. Kami sangat merekomendasikan Anda untuk mencobanya.

 

LIHAT FITUR LENGKAP @ WEBSITE RESMI SYNC.COM

* Simpan, bagikan, dan akses file Anda dengan aman

 

(Kembali Ke Atas)

 

Apa Yang Tidak Kami Sukai Dari Sync.com

 

Terlepas dari berbagai keuntungan tersebut, kami juga melihat ada beberapa kelemahan dari layanan ini.

 

1. Hanya Tersedia Kontrak Tahunan

 

Walau banyak penyedia layanan cloud storage menawarkan paket bulanan, Sync tidak menyediakan layanan tersebut.

 

Anda harus membayar minimum Rp 683.452 (untuk paket personal 500GB) selama setahun.

 

Sebenarnya, itu tidak sepenuhnya merugikan dan harganya cukup kompetitif, terutama jika Anda memilih tingkat penyimpanan yang lebih tinggi dan membandingkannya dengan berapa yang perlu Anda bayar setiap bulan.

 

Akan tetapi, itu bukan pilihan termurah di pasaran, dan kami benar-benar mengerti bahwa paket tahunan mereka mungkin bukan pilihan terbaik untuk semua orang.

 

(Kembali Ke Atas)

 

2. Tidak Ada Akses Aplikasi Pihak Ketiga

 

Seperti yang telah kami sebutkan, tingkat keamanan Sync tidak memungkinkan integrasi dengan pihak ketiga.

 

Hal ini cukup mengganggu. Misalnya, Anda tidak akan dapat melihat dokumen, musik, film, atau bahkan foto dari browser. Anda harus mengunduh file itu terlebih dahulu.

 

Hal itu bisa menjadi masalah bagi beberapa orang yang perlu menggunakan solusi penyimpanan mereka. Terutama, katakanlah, jika berurusan dengan ratusan foto sekaligus dengan nama file numerik yang generik.

 

(Kembali Ke Atas)

 

3. Dukungan Terbatas

 

Walau kami telah membaca banyak hal baik tentang kualitas dukungan, metodenya sedikit terbatas.

 

Semua pertanyaan harus diajukan melalui email – bukan melalui telepon atau live chat 24/7, yang bisa menjadi masalah bagi yang memerlukan respons segera.

 

(Kembali Ke Atas)

 

4. Sinkronisasi Bisa Lambat

 

Mengingat bahwa enkripsi ujung-ke-ujung perlu dilakukan, kami memang membaca beberapa komentar tentang lambatnya kecepatan unggahan & unduhan file. Jadi, mungkin tidak bagus untuk pengguna memerlukan kecepatan berpindah antar file.

 

Kecepatan maksimumnya adalah 40 Mbps, tidak termasuk enkripsi. Website mereka menyebutkan bahwa, meskipun penundaan enkripsi biasanya tidak terlihat pada file kecil, itu dapat menambah waktu tambahan saat mentransfer file yang sangat besar.

 

Hal itu tentu saja sangat bergantung pada koneksi internet. Kami secara pribadi tidak terganggu dengan waktu yang diperlukan untuk memindahkan file dan folder.

 

(Kembali Ke Atas)

 

5. Tidak Ada Dukungan Linux

 

Saat ini, tidak ada aplikasi Sync yang dapat diakses di Linux. Namun, Anda dapat mengakses panel web Sync.com di Linux menggunakan browser web yang didukung.

 

(Kembali Ke Atas)

 

Paket & Harga Sync.com

 

Anda dapat memilih paket Personal dan Bisnis Sync:

 

Paket Personal

 

Sync Starter
Personal Pro
Personal Pro+

Harga/bln
Rp 0
Rp 56.908*
Rp 111.584*

Ruang/pengguna
5GB
500GB
2TB

Transfer Data
Terbatas
Tidak Terbatas
Tidak Terbatas


* Harga berdasarkan pada langganan 12 bulan.

 

(Kembali Ke Atas)

 

Paket Bisnis

 

Solo
Pro
Pro Advanced

Harga/bln
Rp 139.480*
Rp 69.740*
Rp 209.220*

Ruang/pengguna
3TB
1TB
10TB

Banyak Pengguna
Tidak
Ya
Ya


* Harga berdasarkan pada langganan 12 bulan.

 

Walau beberapa harga dipecah menjadi pembayaran bulanan, seperti yang telah kami sebutkan, setiap paket sayangnya hanya memiliki opsi penagihan sekali setahun.

 

Setiap paket memiliki garansi uang kembali 30 hari sehingga Anda dapat mencobanya terlebih dahulu.

 

Pembayaran dapat dilakukan melalui kartu kredit, PayPal, dan Bitcoin. Berita baiknya adalah kami tidak menemukan biaya tersembunyi dan memungkinkan fleksibilitas perubahan paket di kemudian hari, jika diperlukan.

 

(Kembali Ke Atas)

 

Bagaimana Sync.Com Dibandingkan Dengan Pesaing Lain?

 

Jadi, kami telah membahas semua hal yang kami suka dan tidak suka dari Sync.

 

Namun, pasar cloud storage sangat besar. Ada banyak pemain besar di luar sana yang bersaing ketat dalam hal-hal seperti harga, keamanan, dan masih banyak lagi.

 

Mari kita lihat sekilas dua pesaing terbaik untuk melihat seberapa baik Sync bisa bertahan.

 

Sync VS pCloud

 

Sangat menarik untuk membandingkan penyedia cloud storage dalam bidang yang sama. Karena Sync beroperasi paling baik dalam privasi, kami pikir adil untuk membandingkannya dengan penyedia fitur zero-knowledge encryption lain yang sangat baik – pCloud.

 

Jadi, bagamana perbandingannya?

 

  • Nilai

    Harga paket tahunan pCloud dan Sync tidak berbeda jauh. Keduanya menawarkan pilihan 500GB (SANGAT bagus untuk mereka yang tidak membutuhkan 2TB).

     

    Tarifnya adalah Rp 667.830 untuk pCloud, dan Rp 697.260 untuk Sync (setiap tahun). AKAN TETAPI, pCloud memiliki opsi pembayaran bulanan.

     

    Tentu, Anda akan mendapat diskon 20% untuk melakukan pembayaran tahunan sekaligus di muka, tetapi kita dapat melihat mengapa banyak orang lebih suka pembayaran yang lebih kecil.

     

    Bagaimanapun, yang paling kami suka dari pCloud adalah paket seumur hidup.

     

    Kami tidak yakin apakah itu hadiah yang ditujukan untuk memajukan umat manusia, atau cara cerdas strategi pemasaran. Yang kami ketahui adalah Anda menghemat Rp 1.804.871 dalam 5 tahun jika membayar paket seumur hidup Premium Plus 2TB.

     

    Bagaimana dengan fasilitas gratisnya? Nah, pCloud memberi Anda 10GB penyimpanan gratis sebagai permulaan, dibandingkan dengan 5GB di Sync. Namun, penyimpanan gratis Sync dapat tumbuh secara eksponen dengan rujukan, pCloud malah menghadiahi rujukan Anda dalam dolar. Terserah Anda untuk memutuskan mana yang lebih baik!

  •  

  • Privasi

    pCloud juga dirancang dengan memikirkan privasi.

     

    Namun, pCloud membebankan biaya tambahan untuk zero-knowledge encryption dan perpanjangannya. Sync.com menawarkannya sebagai Standar.

     

    Fitur tambahan ini disebut pCloud Crytpo dan biayanya Rp 69.600/bln. Namun, Anda BISA, melakukan pembayaran sekali seumur hidup sebesar Rp 1.743.500.

     

    Keduanya menggunakan AES 256 untuk perlindungan maksimal. Namun, pCloud tidak memiliki autentikasi dua-faktor, sehingga Anda perlu membuat kata sandi yang kuat.

     

  • Kenyamanan

    Ini fakta menarik, walau Sync beroperasi di luar foldernya, pCloud memberikan pilihan untuk menentukan sinkronisasi melalui panel kontrol desktop.

     

    Pada dasarnya, ini berarti Anda bisa memilih folder yang terhubung ke sistem file, ke folder cloud Anda. Ini opsi yang unik, dan tentunya sangat berguna!

     

    pCloud dan Sync dikembangkan dengan baik untuk berbagi file dan folder. Keduanya memungkinkan Anda melakukan hal-hal seperti mengatur kata sandi dan tanggal kedaluwarsa. Namun, pCloud tidak memberikan batasan unduhan atau notifikasi aktivitas.

  •  

  • Pratinjau File

    Ini merupakan keuntungan yang luar biasa untuk pCloud – Anda memiliki pilihan untuk melihat pratinjau file.

     

    Dokumen, foto… Anda bahkan dapat mengubah ukuran gambar dan membuat slideshow! Belum lagi streaming musik dan video apa pun secara langsung di luar folder Crypto Anda, yang tidak mungkin bisa Anda lakukan dengan Sync.

  •  

  • Penyimpanan File

    Sync tampaknya benar-benar unggul dalam hal versi file dan penyimpanan file yang dihapus. Dengan pCloud, versi file dan file yang dihapus dipertahankan hanya selama 15 hari (pengguna gratis) atau 30 hari (pengguna berbayar). Jika ingin meningkatkan jangka waktu riwayat penyimpanan menjadi satu tahun, siapkan Rp 502.128 lagi.

 

(Kembali Ke Atas)

 

Sync VS Dropbox

 

Dropbox adalah nama yang umum dan, tidak mengejutkan, pemimpin dalam penyedia cloud storage.

 

Sync masih memiliki beberapa hal yang perlu ditingkatkan untuk bisa mengejar popularitas Dropbox, tetapi bagaimana perbandingannya?

 

  • Nilai

    Dropbox juga menawarkan pembayaran bulanan, bukan tahunan di awal (seperti Sync).

     

    Namun, secara umum, sepertinya mereka membebankan biaya lebih banyak untuk penyimpanan dan lebih banyak biaya tambahan lain, yang menurut pendapat kami… tidak seharusnya dikenakan biaya. Penyimpanan gratis Dropbox 2GB, sedangkan Sync 5GB.

  •  

  • Kecepatan Sinkronisasi

    Di sinilah Dropbox benar-benar bersinar. Mereka menetapkan standar emas untuk penyedia cloud lainnya tentang cara menyinkronkan data dengan cepat dan lancar di berbagai perangkat.

     

    Sebagian karena Dropbox menawarkan fitur block-level copying yang memastikan bahwa kecepatan sinkronisasi selalu cepat.

     

    Hal ini juga disebabkan adanya infrastruktur yang unggul dari beberapa pusat data, sebuah kemampuan yang tidak dimiliki Sync.

  •  

  • Produktivitas

    Dropbox menawarkan banyak alat untuk bermanfaat untuk penggunaan sehari-hari. Seperti Dropbox Paper, untuk merekam ide dan catatan ke cloud.

     

    Atau dapat menampilkan pratinjau file dari browser dan mengedit dokumen Microsoft Office.

     

    Belum lagi, menu taskbar Dropbox bisa dibilang lebih ramah pengguna.

  •  

  • Privasi

    Dalam hal penawaran keamanan Sync yang mengesankan, kami tahu pasti mana yang merupakan favorit kami dalam hal ini.

     

    Dropbox tidak menawarkan enkripsi dari ujung ke ujung – data didekripsi sebelum disimpan di server.

     

    Data juga disimpan di server di AS – wilayah yang agak terkenal jelek untuk urusan privasi pengguna di masa lalu. Namun, Sync disimpan di Kanada di mana privasi sangatlah penting.

     

    Beranikah kita menyinggung kemungkinan bahwa Dropbox masih belum pulih dari kejadian hacking tahun 2012 di mana 68 juta kata sandi pengguna dicuri?

  •  

  • Folder Bersama

    Folder bersama di Dropbox mengizinkan Anda mengedit konten, sementara Sync hanya mengizinkan Anda untuk membacanya.

     

    Namun, kemampuan Sync untuk mengatur izin file dan folder benar-benar mengungguli penawaran dasar Dropbox. Tersedia pengaturan tautan dan waktu kadaluwarsa dengan Dropbox Professional, tetapi harganya lebih mahal.

 

(Kembali Ke Atas)

 

Kesimpulan: Apakah Kami Merekomendasikan Sync.Com?

 

Dengan mempertimbangkan semua hal, kami sangat terkesan dengan semua layanan yang ditawarkan Sync.

 

Dengan enkripsi dari ujung-ke-ujung dan privasi yang tertanam dalam inti mereknya, ini merupakan salah satu pilihan terbaik untuk cloud storage yang aman.

 

Tentunya, dalam hal nilai, paket seumur hidup pCloud merupakan pilihan yang bagus. Jika Anda bersedia membayar untuk pCloud Crypto, Anda mendapatkan tingkat perlindungan terbaik yang sebanding, ditambah kenyamanan pratinjau file.

 

Jika dibandingkan Dropbox? Meskipun Sync tidak memiliki semua fitur penting dan alat produktivitas, kami masih memilih Sync berkat keamanan yang lebih unggul dan fitur folder bersama. Kami akan merasa lebih tenang setiap hari.

 

Kami sangat menghargai bahwa Sync memungkinkan Anda hanya membayar sejumlah penyimpanan yang dibutuhkan – baik 500GB, atau kapasitas maksimum 10TB.

 

Beli Sync sekarang untuk keamanan yang tak tertandingi ATAU coba penyimpanan 5GB gratis mereka hari ini. Tunggu apa lagi?

 

RAIH SYNC.COM @ Rp 56.908* /BLN

*Harga berdasarkan kontrak 12 bulan.
** Enkripsi AES 256-bit, pemulihan file 30 hari, dan banyak lagi.

 

(Kembali Ke Atas)

Sync.com

Jumlah Penyimpanan

Hingga 2TB

Peringkat Keseluruhan

A+

Mulai dari

Rp 56.908*

bulanan

KUNJUNGI Sync.com

  • * Harga berdasarkan kontrak 12bln
  • • Cloud storage aman

Rahasia Periklanan

Situs ini menggunakan cookie untuk analitik, pemasaran, dan peningkatan situs. Pengungkapan FTC: Kami berpartisipasi dalam program afiliasi, dan kami mendapatkan komisi atas pembelian yang dilakukan melalaui tautan kami. Dengan menutup kotak pesan ini atau melanjutkan akses ke situs kami, Anda setuju untuk menggunakan cookie kami. Silakan meninjau Kebijakan Privasi dan Pengungkapan FTC kami untuk informasi lebih lanjut.