Review Web Host

Web Hosting Terbaik 2020

Setelah menguji lusinan web host dengan ketat, mengukur kecepatan, keandalan, dan keamanannya, kami mengungkapkan 3 web host teratas di pasar pada tahun 2020.

#1 SiteGround
#2 Hostinger
#3 A2 Hosting

Tahun Didirikan
2004
2013
2003

Kantor Pusat
Sofia, Bulgaria
Kaunas, Lithuania
Ann Arbor, MI

Nama Paket
GrowBig
Premium Shared
Swift

Harga (IDR)
Rp 82.990*
Rp 52.305*
Rp 75.180*

Penyimpanan
20GB
Tidak Terbatas
Tidak Terbatas

Bandwidth
25,000 visits
Tidak Terbatas
Tidak Terbatas

Pendaftaran Domain
Rp 208.522
GRATIS
Rp 208.522

# Website Diizinkan
Tidak Terbatas
Tidak Terbatas
Tidak Terbatas


Rata² Waktu Respon Server
138,1 md
143,1 md
149,8 md

Perinkat Kecepatan
A+
A+
A+

Uptime Keseluruhan
100%
100%
100%

Garansi Uang Kembali
30 hari
30 hari
Tarif Pro

Harga (IDR)
Rp 82.990*
Rp 52.305*
Rp 75.180*

Harga Perpanjangan
Rp 208.522
Rp 166.679
Rp 153.288




 

* Harga didasarkan pada langganan 12 bulan

Daftar Peringkat: 3 Web Host Terbaik di Planet ini 2020 (Berdasarkan Kecepatan, Keandalan & Keamanan)

 

 

Best Web Hosting

 
 

Catatan

Kami menggunakan kurs 1 USD untuk 13.948 IDR untuk semua harga yang tertera.

 

Saya tidak riset, saya tidak melihat fitur-fiturnya, dan akhirnya saya memilih web host pertama yang saya lihat.

 

Kesalahan BESAR.

 

Web host yang saya pilih lambat (butuh waktu lama untuk memuat website), tidak dapat diandalkan (website sering offline tanpa alasan yang jelas), dan layanannya buruk (saya tidak bisa menghubungi tim layanan pelanggan ketika ada masalah).

 

Sangat menyebalkan saat website Anda tidak berfungsi. Butuh waktu yang lama untuk menyadari bahwa web host-nya yang jadi masalahnya.

 

Kini saya telah menguji puluhan web host – yang bagus maupun yang jelek. Web host Anda sangatlah penting, jangan sampai bermasalah, karena mereka adalah mesin website Anda. Mereka menentukan semua yang berhubungan dengan website Anda:

 

  • Kecepatan
  • Keandalan
  • Keamanan (host yang bagus akan membantu melindungi website dari peretasan)
  • Ketenangan pikiran

 

Web host yang buruk akan menyebabkan performa yang lambat dan tidak dapat diandalkan. Hal tersebut akan mempengaruhi loyalitas dan kepercayaan pengunjung Anda. Bahkan, mereka akan menurunkan penjualan dan konversi.

 

Sepenting itu.

 

Jadi saya telah mengumpulkan tiga web host luar biasa. Terbaik dari yang terbaik. Cepat, dapat diandalkan, dan harganya terjangkau.

 

 

Bagaimana Cara Kami Menguji Host Web?

 

Kami tidak pernah merekomendasikan web host yang belum kami uji dengan ketat atau gunakan sendiri. Buktinya kami menggunakan salah satu host yang disarankan untuk memberdayakan website ini (SiteGround, jika Anda ingin tahu).

 

Untuk yang lain, kami menyiapkan website tahapan dan situs percobaan untuk mengukur 5 hal utama yang paling penting bagi Anda:

 

  1. Kecepatan Kecepatan ​​adalah inti dari web host yang bagus. Kami menciptakan pemeriksa kecepatan server Bitcatcha untuk mengukur dengan tepat waktu yang dibutuhkan server Anda untuk merespon. Dan kemudian kami menetapkan peringkatnya bersama ribuan website lainnya. Sebagian besar alat pemeriksa kecepatan online lainnya mengukur total waktu muat website. Kami langsung menguji web host, jadi hasilnya sangat akurat.
  2. Keandalan Kami mengharapkan web host untuk memberikan setidaknya uptime 99,8%. Kami mulai dengan mengumpulkan angka waktu aktif resmi web host, tapi kami juga mengukur sendiri uptime-ya dengan membuat situs percobaan dan mencatat uptime dengan uptimerobot.com.
  3. Layanan pelanggan Jika menjalankan website, Anda pasti butuh kontak seseorang jika Anda ada apa-apa. Kami menguji setiap layanan web host melalui live chat, tiket, dan telepon.
  4. Antarmuka pengguna & pengalaman pengguna (UI & UX)Host web memang rumit, tetapi UI-nya haus tetap sederhana. Kami mempelajari UI di balik layar dan memastikannya bahwa UI-nya ramah pengguna.
  5. Keamanan Kami mencari semua fitur yang memastikan website Anda tetap aman dan jauh dari jangkauan hacker (Fitur seperti pembaruan otomatis, backup, pemindai malware, dll.)

 

Saat kami merekomendasikan web host, percayalah pada kami; kami telah meneliti, menguji, dan mengujinya lagi! Jadi, apa tiga web host terbaik untuk tahun 2020?

 
 


Uptime Keseluruhan

100%

Kecepatan Server

A+

Harga (IDR)

Rp 82.990/bln

Fitur Utama

  • Akses cPanel & SSH
  • CloudFlare CDN gratis
  • Backup harian gratis
  • SuperCacher
  • Dukungan teknis prioritas

"Cocok untuk semua orang! E-commerce, bisnis, website global, afiliasi super, dan blogger."

 
 

SiteGround adalah adalah penyedia serbaguna. Cepat, dapat diandalkan, dan sangat aman. Mari kita mulai membahas fitur terbaiknya: kecepatan.

 

  1. Kecepatan Siteground tercatat telah meraih hasil tertinggi pada pemeriksa kecepatan server Bitcatcha, menjadikannya web host tercepat di pasaran pada tahun 2020. Terlebih lagi, responnya tidak hanya cepat di Amerika. Layanan ini menggunakan pusat data yang terletak di seluruh dunia, dan SuperCacher milik mereka untuk memastikan waktu pemuatan yang secepat kilat di seluruh dunia ini. Dimanapun pengguna Anda berada, website Anda akan dimuat secara instan.

     

    SiteGround juga memberi Anda akses gratis ke CloudFlare. CloudFlare adalah Content Delivery Network (CDN) atau ‘jaringan pengiriman konten’ yang menyimpan data website Anda di server di seluruh dunia. Jadi, jika seseorang mengunjungi website Anda di Jepang, website Anda akan dimuat dari server di dekat Jepang. Cepat dan efisien.

     

    Bitcatcha.com bisa jadi bukti bahwa SiteGround itu bagus. Website kami di-hosting di pusat data Chicago dan Anda dapat melihat betapa cepat website ini dalam menanggapi permintaan Anda.

  2. Keandalan Kami membuat situs percobaan menggunakan SiteGround dan statistik keandalannya sangat fenomenal. Uptime tercatat 100% di situs percobaan, dan persentasenya tidak pernah turun.
  3. Layanan pelanggan Anda dapat menghubungi SiteGround 24/7 melalui live chat, telepon, dan sistem tiket. Balasannya sangat cepat ketika Anda melalui telepon atau chat. Jika melalui tiket, responnya biasanya datang dalam waktu sepuluh menit. Anda juga mendapatkan profil pribadi dari orang yang Anda ajak bicara. Jadi, Anda tahu siapa mereka dan apa keahlian mereka.
  4. Keamanan Server dan sistem SiteGround secara otomatis memblokir bot dan penyerang berbahaya. Selain itu dilengkapi dengan sertifikat SSL gratis (melalui “Let’s Encrypt“) yang menambahkan enkripsi untuk transaksi di website Anda. Aturan keamanan diperbarui setiap minggu, dan mereka menjalankan perangkat lunak yang terbaru. Meskipun tidak ada yang sempurna di dunia ini, SiteGround selalu siaga untuk menangkal semua ancaman.
  5. Kegunaan Di balik layar, SiteGround sederhana, mudah digunakan, dan intuitif. Anda tidak akan merasa kebingungan atau frustrasi saat Anda membuat perubahan.
  6. Detail teknis SiteGround menggunakan SSD (solid state drive) pada semua server untuk memberikan peningkatan output performa sebesar 1000 kali lipat. Layanan ini juga memiliki SuperCacher bawaan yang meningkatkan waktu muat. SiteGround juga merupakan salah satu website untuk menggunakan HTTP/2 yang lebih cepat dan aman (karena membutuhkan enkripsi).
  7. Biaya Paket yang populer (GrowBig) hanya Rp 82.990, yang harganya naik jadi Rp 208.522 saat diperpanjang. Paket ini adalah paket yang paling mahal dari web host tiga teratas kami, tetapi harganya setara dengan performanya yang super cepat.

 

Ada Kekurangan untuk SiteGround?

 

SiteGround adalah satu-satunya dari tiga host teratas kami yang membatasi penyimpanan dan bandwidth. Anda harus meng-upgrade-nya jika Anda mendapatkan lebih dari 25.000 pengunjung per bulan atau melebihi penyimpanan 20GB.

 

Bagaimana Pendapat Para Pelanggan?

 

Ralph de Groot

Ralph de Groot (pengguna SiteGround sejak tahun 2008)

Saat memulai: “Saya mendaftar ke [SiteGround]. Hanya dalam 5 menit, website saya sudah siap.
Terkait layanan pelanggan: “Saya harus menyelesaikan masalah dengan cepat. Biasanya SiteGround membalas dalam waktu 15 menit.

 
 

Uptime Keseluruhan

100%

Kecepatan Server

A+

Harga (IDR)

Rp 52.305/bln

Fitur Utama

  • Harga awal rendah
  • # Website tak terbatas
  • hPanel kustom
  • Bagus untuk pemula
  • 6 Pusat data
  • Dukungan lokal yang mengagumkan

"Host web yang luar biasa, bagus untuk wirausahawan baru. Rasio nilainya fantastis!"

 
 

Membuat daftar ini menjadi salah satu hal tersulit yang harus kami lakukan, karena 3 web host teratas kami semuanya sangat luar biasa! Inilah mengapa Hostinger jadi nomor 2 kami.

 

  1. Kecepatan Performa situs percobaan Hostinger kami sangat baik, dengan website yang berbasis di AS menghasilkan rata-rata dunia 143 md. Situs percobaan di Singapura juga baik, dengan rata-rata seluruh dunia 175 md. Hasil ini menempatkan mereka dalam kategori A+. Jika Anda menargetkan pasar Eropa, hasil situs percobaan kami di Belanda tidak kalah bersaing: 65 md.

     

    Hostinger memiliki 6 pusat data yang tersebar di dunia, jadi Anda tak perlu khawatir dengan jarak server ke target pengguna; cukup pilih satu yang paling dekat dengan pelanggan Anda dan masalah kecepatan akan teratasi!

     

    Jika masih kurang meyakinkan, mereka mendapatkan sejumlah fitur peningkatan kecepatan, seperti caching NGINX, Optimasi WordPres, HTTP/2, dan Cache Manager yang memungkinkan waktu muat website Anda jadi lebih cepat. Performa yang bagus untuk harga segini!

  2. Keandalan Sejauh ini, pelacak kami telah memberi kami uptime 100% untuk situs percobaan Hostinger. Dengan jaminan waktu uptime 99,9% dari Hostinger, sepertinya tidak akan ada penurunan untuk persentase ini.
  3. Dukungan pelangganKami menemukan bahwa dukungan Hostinger jauh lebih baik dari rata-rata. Ada widget yang langsung memunculkan jendela obrolan yang terletak di sudut dashboard khusus. Di sana Anda dapat terhubung dengan tim dukungan yang selalu siaga.

     

    Hostinger Live Chat

     

    Antarmuka chat ini memungkinkan kami untuk mengirim lampiran (yang sangat bagus karena terkadang tangkapan layar bisa menjelaskan situasi dengan lebih baik), lalu mereka telah mengimplementasikan emoji dan gif agar pengguna dapat mengutarakan sesuatu dengan lebih mudah. Mungkin ada yang merasa bahwa ini tidak berguna. Tetapi menurut kami, penambahan ini dapat membantu agar suasana tidak tegang.

     

    Selain itu, tim dukungan mereka melayani lebih dari 20 negara dalam bahasa asli mereka, sehingga lebih mudah bagi para pengguna untuk mengutarakan masalahnya!

  4. Pengalaman pengguna (UX) hPanel Hostinger adalah versi kustom cPanel yang dirancang dengan indah. Sangat intuitif dengan ikon minimalis yang membuat Anda merasa seperti Anda berada di surga minimalis. Semuanya ditata dengan rapi, jadi Anda tidak akan mengalami masalah saat menavigasi melalui dashboard.
  5. Domain gratis Hostinger adalah salah satu dari sedikit perusahaan hosting web di luar sana yang menyertakan domain yang sepenuhnya gratis dengan paket hosting web mereka. Sangat membantu untuk menekan biaya, yang merupakan sesuatu yang selalu dipikirkan oleh pemilik bisnis baru.
  6. Biaya Pemilik bisnis & wirausahawan baru akan senang kalau mereka tahu bahwa harga perkenalan Hostinger adalah salah satu yang terendah di pasaran. Mulai dari Rp 11.158/bln, web host ini sangat cocok untuk pemula. Mereka mungkin tidak memiliki fitur tertentu yang kita suka, tetapi host ini masih worth it lah, mengingat betapa mengagumkannya layanan Hostinger!

 

Ada Kekurangan untuk Hostinger?

 

Sayangnya, keamanan tidak termasuk ke dalam bagian manfaat di Hostinger karena kurangnya SSL dan backup harian (Itu adalah fitur premium yang dapat dibeli secara terpisah)

 

Meskipun Hostinger berada di peringkat 2, layanan Hostinger setara dengan harganya! Lihat review terperinci kami tentang Hostinger untuk informasi lebih lanjut.

 
 

Uptime Keseluruhan

100%

Kecepatan Server

A+

Harga (IDR)

Rp 54,676/bln

Fitur Utama

  • Server Turbo 20x lebih cepat
  • # Website tak terbatas
  • Alamat email tak terbatas
  • Penyimpanan SSD gratis
  • Pusat data di US, EU & Asia

"Web hosting yang terjangkau. Pilihan bagus untuk segala jenis website, secara global."

 
 

Meskipun dalam daftar ini Hostinger mendapat peringkat 2, kami rasa sebenarnya A2 juga sangat cocok berada di peringkat 2, dan inilah alasannya:

 

  1. Kecepatan Dengan rata-rata global 149,8 md, A2 tidak secepat Hostinger & SiteGround, tetapi A2 masih merupakan web host A+ menurut penguji kecepatan kami.

     

    Selanjutnya, pengujian ini dilakukan pada akun cepat biasa, di situs percobaan super ringan. Akun Turbo konon 20 kali lebih cepat dari server biasa yang bahkan mungkin memberi mereka keunggulan dalam aplikasi dunia nyata dengan tema dan plugin yang lebih berat.

     

    Pusat data juga punya peran penting dalam kecepatan server. SiteGround punya 5 pusat data di 3 benua, sedangkan A2 punya 4 (2 di AS, 1 di UE & 1 di Asia). Meskipun jangkauan pusat data A2 tidak seluas SiteGround, A2 memberikan menyediakan web host yang juara!

  2. Keandalan Uptime situs percobaan kami untuk web hosting A2 adalah 99,95%, ini termasuk mengesankan! Tidak perlu heran, A2 memiliki jaminan uptime 99,9%. Keandalan yang solid!
  3. Keamanan Dengan A2, Anda akan mendapatkan SSL gratis melalui Let’s Encrypt. Anda juga akan menemukan sejumlah fitur keamanan, termasuk perlindungan DDOS, pertahanan brute force, dan pemantauan keamanan 24 jam, demi menjaga website Anda tetap aman dari aktivitas berbahaya.
  4. Layanan pelanggan Meskipun keduanya web host yang bagus, kami merasa A2 dapat memperpendek waktu tunggu pelanggan, khususnya untuk live chat. Orang-orang yang merespon kami sangat membantu dan berpengetahuan luas, tapi butuh waktu yang cukup lama bagi kami untuk terhubung dengan petugas layanan di live chat, dibandingkan dengan web host lainnya. Selain masalah kecil itu, tim pendukungnya luar biasa, mereka membantu mengatasi masalah kami dengan sabar.
  5. Pengalaman pengguna (UX) Halaman login klien A2 mudah dinavigasi; ramah pengguna. Semua informasi penting disorot dengan jelas sehingga Anda tidak pernah merasa kebingungan, dan itu tidak membanjiri Anda dengan terlalu banyak informasi. Jika tidak suka dengan UI-nya, Anda masih bisa menyelesaikan semua hal penting melalui login cPanel.
  6. Detail teknis Anda akan senang untuk mengetahui bahwa semua paket hosting web A2 dilengkapi dengan SSD berperforma secepat kilat. Anda juga akan menemukan opsi untuk meng-upgrade ke paket Turbo guna memanfaatkan server Turbo, yang konon 20 kali lebih cepat dari server biasa.

     

    Dengan fitur Optimized WordPress milik A2, Anda tidak perlu khawatir untuk mengubah kecepatan website WordPress Anda. Fitur ini otomatis mengoptimalkan website agar dapat memuatnya secepat mungkin, sehingga Anda tidak perlu pusing-pusing lagi.

  7. Biaya Harga mulai Rp 54.676 per bulan saja (Anda akan mendapatkan harga ini jika Anda membeli layanan untuk jangka waktu 2 tahun), menurut kami harga A2 sangat menarik karena mereka berhasil mengemas hampir semua fitur tanpa batas ke dalam paket!

     

    Faktanya, A2 adalah web host dengan paket yang paling lengkap. Lihat review terperinci kami untuk web hosting A2 untuk informasi lebih lanjut.

 

Ada Kekurangan untuk A2 Hosting?

 

Tim dukungan mereka sangat sabar, membantu, dan berpengetahuan luas, tetapi waktu tunggu antrean cukup lama.

 

 

Terbaik dari yang Lainnya

 

Jika Anda masih belum menemukan apa yang Anda cari, lihat enam web host tambahan ini.

 

Perusahaan Host
Cocok untuk

Apa pun (Bitcatcha.com menggunakan layanan ini!)

Harga perkenalan yang sangat murah + dukungan yang luar biasa.

Turbo-Server super cepat yang dioptimalkan untuk WordPress.

Cocok untuk website dengan target pengguna AS.

Hosting Managed WordPress premium.

Host gaya lama dengan fitur yang solid & harga terjangkau.

Direkomendasikan oleh WordPress.org

 
 

Jika Anda mencari hosting khusus, berikut adalah beberapa daftar host terbaik yang mungkin berguna bagi Anda.

 

Seri Host Terbaik
Deskripsi

Hosting Managed WordPress terbaik.

Setiap website e-Commerce layak mendapat mitra dalam teknologi.

Memiliki anggaran yang ketat bukan berarti Anda memiliki pilihan terbatas.

Karena alamat email profesional sangat penting untuk bisnis Anda.

Apa hosting web yang tercepat?

Gunakan alat filter kami untuk menjelajahi lebih banyak perusahaan host.

 

 

Intinya: Pilih Host yang Tepat

 

Mencari web host yang tepat merupakan proses yang melelahkan, tidak mudah untuk melihat setiap perbedaan yang dimiliki masing-masing perusahaan host. Tapi jika Anda mengategorikannya berdasarkan kecepatan, keandalan, dan keamanan, pastinya Anda bisa mencarinya dengan mudah.

 

Jika mencari solusi serbaguna, tidak ada pilihan yang lebih bagus selain SiteGround – host tercepat yang kami uji dengan uptime 100%. Harga Hostinger ramah pemula, dan punya kecepatan yang tinggi. A2 Hosting adalah pilihan yang serupa dengan performa yang tangguh.

 

Jika ada pertanyaan, jangan ragu-ragu untuk mengirim pesan kepada kami.

Situs ini menggunakan cookie untuk analitik, pemasaran, dan peningkatan situs. Pengungkapan FTC: Kami berpartisipasi dalam program afiliasi, dan kami mendapatkan komisi atas pembelian yang dilakukan melalaui tautan kami. Dengan menutup kotak pesan ini atau melanjutkan akses ke situs kami, Anda setuju untuk menggunakan cookie kami. Silakan meninjau Kebijakan Privasi dan Pengungkapan FTC kami untuk informasi lebih lanjut.