tl;dr

Bluehost adalah pilihan yang luar biasa untuk para pemula yang ingin membangun situs web pertama mereka untuk bisnis atau blog mereka. Proses orientasi dan penginstalan WordPress otomatis membuat semuanya terasa sangat mudah digunakan. Mereka mungkin tidak memberikan nilai atau layanan terbaik, tetapi produk mereka berfungsi selayaknya. Lihat lebih lanjut.

 

Review Bluehost – 7 Kelebihan & 4 Kekurangan Bluehost (Dengan Uji Kecepatan Server!)

 

Jika Anda ragu, tidak bisa memutuskan apakah Bluehost cocok digunakan sebagai penyedia web hosting Anda atau tidak, jangan khawatir – Anda telah sampai ke halaman yang benar.

 

Di Bitcatcha, kami sedikit terobsesi dengan hosting web (menurut dokter kami sangat tidak sehat).

 

Kami bahkan telah membeli dan membuat akun Bluehost untuk diri kami sendiri dan menjalankan beberapa uji kinerja pada paket hosting bersama mereka. Sekarang, kami siap menyajikan kepada Anda ulasan Bluehost paling lengkap yang dapat Anda temukan di internet.

 

 

Catatan

Kami menggunakan kurs 1 USD untuk 14.500 IDR untuk semua harga yang tertera.

 

Namun sebelum kita melakukannya, mari kita sedikit lebih mengenal penyedia web hosting ini.

 

Sedikit Tentang Bluehost

 

Didirikan oleh Matt Heaton dan Danny Ashworth saat masih berusia sangat muda pada tahun 2003, Bluehost telah ada sejak DULU.

 

 

Mereka bisa dibilang ibarat dinosaurus di industri ini, tetapi itu bukan hal yang buruk. Karena sudah ada sejak dulu, mereka telah mempelajari satu atau dua hal tentang hosting web dan dapat memberikan pengalaman pengguna yang sangat baik.

 

Untuk penyedia hosting web yang dikenal dan digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia, Bluehost hanya memiliki 1 pusat data yang berlokasi di AS. Pusat data itu memberdayakan semua situs web klien mereka, yang jumlahnya mencapai 2 juta, dan jumlah ini bertambah ribuan setiap hari!

 

Keren

 

Mereka jelas membuat kesan yang cukup mendalam di pasar, karena, hanya dalam 7 tahun yang singkat, mereka mendapat perhatian dari raksasa web hosting Endurance International Group, yang kemudian masukkan mereka ke dalam grup perusahaan EIG.

 

Dengan dukungan EIG, Bluehost berhasil secara substansial mengembangkan tim mereka yang dulunya kecil menjadi sebuah keluarga besar yang terdiri dari 750 orang – memungkinkan mereka memberikan dukungan sepanjang waktu yang sangat dibutuhkan untuk pelanggan mereka!

 

Masih kurang mengesankan untuk Anda?

 

Ketahuilah hal ini – Bluehost juga merupakan salah satu dari 3 penyedia hosting web yang sebenarnya direkomendasikan oleh WordPress!

 

Jika Anda bertanya-tanya mengapa hal itu mengesankan, itu karena 30% situs di seluruh web di dunia sebenarnya diberdayakan oleh WordPress. Dengan kata lain, mereka adalah bintang besar di internet, dan mendapatkan dukungan dari mereka bisa diibaratkan dengan jika Anda mendapatkan perlengkapan olahraga Anda yang didukung oleh Dwayne “The Rock” Johnson.

 

Setelah Anda sudah lebih mengenal Bluehost, mari kita cari tahu mengapa menurut kami Bluehost adalah penyedia hosting web yang cukup kuat!

 

(Kembali Ke Atas)

 

7 Alasan Penting Memilih Bluehost!

 

1. Bluehost sangat mudah digunakan

 

Jika Anda pernah membuat situs web sebelumnya dan menggunakan penyedia layanan hosting web dengan antarmuka yang jelek, Anda akan memahami kesulitan masuk ke dashboard dan… tidak tahu apa yang harus dilakukan.

 

Bluehost mengejutkan kami dengan proses orientasi mereka. Setelah menyelesaikan proses pendaftaran, kami masuk ke dashboard, mengklik beberapa kali, dan sebelum kami menyadarinya, * poof * begitu saja – WordPress sudah diinstal dan siap digunakan.

 

Tetapi gambar berbicara ribuan kata, jadi berikut adalah beberapa untuk menunjukkan kepada Anda apa yang sebenarnya terjadi setelah log in.

 

 

Bluehost akan memulai dengan mengajukan serangkaian pertanyaan tentang jenis situs yang akan Anda buat. Pilih opsi dari menu drop-down, dan tekan lanjutkan. Mudah sekali.

 

 

Mereka kemudian akan menanyakan jenis situs yang akan Anda buat – apakah itu blog, situs e-Commerce, situs khusus yang menjual kertas kado, dan lain sebagainya.

 

 

Belum selesai disini, mereka masih ingin tahu lebih banyak lagi tentang situs Anda. Tetapi jangan khawatir, karena mereka akan tetap mengutamakan kepentingan Anda. Beri nama situs Anda, pikirkan slogannya, dan beri nilai tingkat bangunan situs web Anda pada skala detektor noob-nya.

 

 

Yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah memilih tema yang Anda suka, lalu…

 

… Boom, WordPress secara otomatis terinstal begitu saja! Anda tidak perlu khawatir menginstalnya di folder yang salah, atau mengacaukan sesuatu secara drastis.

 

 

Bluehost akan menangani bagian backend, sementara Anda hanya perlu khawatir tentang menyesuaikan situs Anda dan membuatnya terlihat cantik.

 

Jika Anda baru mengenal pembuatan situs, saya yakin Anda tidak memiliki masalah sama sekali dalam membuat situs dengan Bluehost. Bahkan bagi kita yang sedikit lebih berpengalaman akan menghargai betapa nyamannya dashboard mereka digunakan.

 

 

Lihatlah betapa cantiknya tampilan antarmuka cPanel custom ini. Tak terlihat ada satupun sesuatu yang berantakan yang sering Anda temukan saat menggunakan stock cPanel.

 

(Kembali Ke Atas)

 

2. Mereka konsisten cepat di seluruh dunia!

 

Menurut thinkwithgoogle, kecepatan pemuatan situs yang cepat sangat penting bagi bisnis online untuk sukses, dan waktu respons server memainkan peran BESAR dalam membuat situs web memuat dengan cepat.

 

Namun, dengan hanya 1 pusat data yang berlokasi di AS, kami tidak berpikir Bluehost akan bekerja dengan sangat baik saat melakukan uji kecepatan server milik kami.

 

Dengan situs pengujian kami yang di hosting dengan paket dasar mereka, kami langsung mulai menguji waktu respons mereka. Dan ternyata kami salah besar.

 

















AS (B) AS (T) London Singapura Sao Paulo
23 md 78 md 183 md 193 md 164 md
















Bangalore Sydney Jepang Kanada Jerman
330 md 168 md 125 md 92 md 174 md

Kecepatan rata-rata: 153 md(Lihat hasil selengkapnyaKunjungi situs pengujian)

 

Penyedia hosting dari Amerika ini merespons dengan sangat baik, mencapai kecepatan yang JAUH lebih cepat daripada 200 ms yang direkomendasikan Google di semua negara, kecuali Bangalore.

 

Mereka jelas adalah yang tercepat di AS, karena pusat data mereka berlokasi di sana. Tetapi mereka tidak lambat di negara-negara di belahan dunia lain seperti Singapura, Sydney, dan Jepang!

 

Dengan skor rata-rata di seluruh dunia 153 ms, Bluehost adalah salah satu penyedia hosting peringkat A tercepat yang pernah kami ulas. Anda dapat yakin bahwa tidak peduli dimana target audiens Anda berada di dunia, Bluehost akan membantu Anda melayani mereka!

 

LIHAT LEBIH LANJUT @ BLUEHOST RESMI

* Hosting ramah pengguna dengan kecepatan tinggi dengan harga terjangkau!

 

(Kembali Ke Atas)

 

3. Mereka memiliki server Berkinerja Tinggi

 

Bagi Anda yang berencana menjalankan situs web e-Commerce skala besar atau forum mirip reddit, Anda akan senang mengetahui bahwa Bluehost menawarkan Server Berkinerja Tinggi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Mengapa ini penting?

 

Nah, dengan shared web hosting, sesuai dengan namanya – Anda berbagi ruang dengan pengguna lain untuk membantu mengurangi biaya.

 

Namun, beberapa pengguna mungkin secara tidak sengaja (atau sengaja) menggunakan lebih banyak sumber daya daripada yang dialokasikan untuk mereka, yang berarti bahwa semua orang yang berbagi server dengan pengguna tersebut akan mengalami perlambatan situs – terkadang situs mereka bahkan tidak dapat dimuat sama sekali.

 

Dengan Server Berkinerja Tinggi, Bluehost mengalokasikan lebih sedikit pengguna per server, dan setiap pengguna diberi jumlah file 300.000 – ini berarti lebih banyak komputasi sumber daya per pengguna, kecepatan pemuatan situs yang konsisten, dan lebih sedikit downtime yang disebabkan oleh pengguna nakal!

 

TAPI!

 

Seperti halnya dengan segala hal yang baik, pasti selalu ada yang syaratnya.

 

Server Berkinerja Tinggi mereka hanya tersedia dengan paket Pro mereka, yang jauh lebih mahal daripada paket shared web hosting lainnya.

 

Ternyata memang ya, jika Anda menginginkan kinerja yang baik, Anda harus membayarnya.

 

Sejujurnya, kami sangat percaya pada server mereka. Situs pengujian kami di hosting hanya dengan paket Basic mereka. Tetapi, waktu aktifnya tetap 100% sejak April 2018!

 

Uptime sejak April 2018

100%

* Uptime Paket Basic Bluehost - dilacak dengan uptimerobot.com

 

Jika server shared hosting mereka dapat menghasilkan uptime seperti itu, kami dapat dengan mudah mengharapkan hal yang sama dari server Kinerja Tinggi mereka.

 

(Kembali Ke Atas)

 

4. Fitur keamanan yang fantastis

 

Saat kami mengatakan keamanan, yang kami maksud bukan fitur yang hanya menjaga situs web Anda aman dari para peretas jahat.

 

Kami berbicara tentang keamanan secara umum, dan menjauhkan spam dari kotak masuk email baru Anda.

 

Mari kita lihat secara umum terlebih dahulu.

 

Anda tidak ingin menghabiskan berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan, menyesuaikan dan mengutak-atik situs web bisnis Anda agar terlihat sempurna dan cocok untuk peringkat di halaman depan Google, hanya untuk membuatnya untuk menemukan bahwa seseorang mengacaukan website dan Anda seluruh situs web hilang.

 

Untuk ini, Bluehost memberi pengguna mereka CodeGuard basic – dengan Rp 43.355 sebulan.

 

CodeGuard Basic

 

Namanya mungkin terdengar keren Tetapi sebenarnya itu hanya nama yang mereka buat untuk layanan backup harian mereka. Lumayan berguna – untuk memantau situs web/database Anda, memberitahu Anda jika ada perubahan, dan secara otomatis melakukan backup.

 

 

Versi dasar menyediakan ruang penyimpanan 1GB, backup dan monitoring harian, dan 3 pemulihan sebulan.

 

Jika Anda membutuhkan lebih banyak, CodeGuard hadir dalam versi Profesional, Premium, dan Enterprise juga, tetapi bersiaplah untuk membayar harga yang lebih tinggi untuk itu.

 

SpamExperts

 

Kami jamin, Bluehost tidak akan mengirim seseorang yang dapat memberitahu Anda perbedaan jenis daging yang digunakan dalam produk SPAM.

 

Sebaliknya, SpamExperts adalah istilah mereka untuk filter email tingkat lanjut. Mereka memindai email masuk untuk mencari spam, virus, phishing, dan serangan terkait email lainnya oleh pengirim spam, dan memfilternya dengan akurasi 99,98% yang sangat baik, semuanya sebelum mencapai kotak masuk Anda.

 

Pada dasarnya, ini membantu kotak surat Anda tetap bersih dan bebas sampah.

 

SiteLock

 

Dalam hal benar-benar melindungi situs web Anda, Bluehost hadir dengan firewall dasar yang menawarkan tingkat perlindungan minimal terhadap ancaman eksternal.

 

Namun, Jika Anda menginginkan perlindungan yang ditingkatkan, Anda bisa mendapatkannya dalam bentuk SiteLock.

 

SiteLock hadir dalam tiga tingkatan: Essential, Prevent, dan Prevent Plus.

 

Dengan Essential, Anda dapat menikmati penghapusan Malware otomatis – yang tidak melakukan apapun terhadap serangan DDOS atau yang penting lainnya.

 

Dengan Prevent, tingkat keamanan sedikit dinaikkan dengan Penghapusan Malware Otomatis, Perlindungan DDoS, waktu respons 6 jam, dan… .Pengoptimalan Gambar. Sejujurnya, saya tidak tahu apa hubungannya pengoptimalan gambar dengan keamanan, tetapi ini adalah fitur yang tidak akan saya keluhkan.

 

Prevent Plus melakukan semua yang bisa dilakukan Prevent, tetapi dengan manfaat tambahan memiliki frekuensi pemindaian harian.

 

SiteLock sebenarnya bagus. Tetapi masalahnya, semuanya dalam bentuk add-on tambahan, yang berarti kita perlu mengeluarkan lebih banyak uang untuk menikmatinya. Ayo Bluehost, Anda mampu memberi pelanggan Anda sedikit keamanan ekstra secara gratis!

 

(Kembali Ke Atas)

 

5. Mereka memberikan banyak keuntungan

 

Lewatlah sudah hari-hari di mana Anda harus menghitung dengan cermat jumlah situs yang Anda rencanakan untuk diluncurkan, dan jenis sumber daya yang diperlukan untuk menjalankan semuanya secara efektif.

 

Paket shared hosting Bluehost hadir dengan segala macam manfaat, dan yang terbaik dari semuanya, hampir semuanya tidak terbatas! Beberapa diantaranya adalah:

 

  • Website tanpa batas
  • SSD tanpa batas
  • Parked domain tanpa batas
  • Subdomain tanpa batas
  • Bandwidth tak terukur

 

You are basically free to create as many sites as you want with them! And you won’t have to worry about the number of visitors to your site!
Pada dasarnya, Anda bebas membuat situs sebanyak yang Anda inginkan dengan mereka! Anda juga tidak perlu khawatir tentang jumlah pengunjung situs Anda!

 

Berhati-hatilah – memiliki terlalu banyak pengunjung pada saat bersamaan mungkin akan menghabiskan terlalu banyak sumber daya, dan Bluehost terkenal sering menonaktifkan/menghapus situs bandel.

 

(Kembali Ke Atas)

 

6. Respon layanan dukungan sangat cepat!

 

Salah satu hal yang paling menyebalkan dalam hidup adalah menunggu staff layanan dukungan untuk menanggapi Anda, terutama jika situs Anda membutuhkan perhatian SEKARANG.

 

Saat kami menyiapkan situs pengujian, kami cukup senang mengetahui bahwa dukungan ditanggapi melalui Live Chat dengan sangat cepat. Kami biasanya perlu menunggu setidaknya 15 menit sampai staf dukungan live chat merespons. Tetapi tim dukungan Bluehost secara konsisten merespons dalam waktu kurang dari 5 menit.

 

Kami tidak mencoba dukungan telepon atau email, tetapi dengan live chat yang menanggapi secepat yang mereka lakukan, kami hampir tidak berpikir bahwa metode dukungan tersebut diperlukan, meskipun pasti perlu jika terjadi keadaan darurat.

 

Anda juga tidak perlu khawatir tentang dukungan di zona waktu yang berbeda, karena dukungan Bluehost tersedia 24/7.

 

Kerja bagus, tim!

 

(Kembali Ke Atas)

 

7. Layanan gratis yang ditawarkan berguna

 

Beberapa perusahaan akan membujuk Anda untuk mendaftar ke layanan mereka dengan hadiah gratis yang tidak berguna. Kami berbicara tentang mereka yang memasarkan layanan reguler sebagai “gratis”, seperti dukungan 24/7 “gratis”, atau penginstalan WordPress “gratis”.

 

Tetapi tidak Bluehost.

 

Dengan penyedia layanan web hosting Amerika ini, Anda benar-benar akan mendapatkan gratisan yang akan membuat perbedaan di rekening bank Anda.

 

Dengan setiap paket shared hosting bersama yang dibeli, Bluehost akan memasukkan nama domain yang gratis untuk tahun pertama. Untuk meletakkan segala sesuatunya dalam perspektif untuk Anda, nama domain bisa berharga mulai dari $8 hingga $872 juta – ya Anda tidak salah baca. Ini buktinya.

 

Selain itu, Anda juga akan menikmati SSL gratis – sekarang ini mungkin tidak terlihat banyak, tetapi setiap perbedaan kecil pasti akan membantu membuat perbedaan bagi para pemilik bisnis kecil!

 

LIHAT FITUR LENGKAP @ BLUEHOST RESMI

* Website, SSD, domain tanpa batas, dan masih banyak lagi!

 

(Kembali Ke Atas)

 

4 Kelemahan Bluehost

 

Katanya setiap mawar memiliki duri. Nah, ternyata Bluehost cukup berduri.

 

1. Bluehost Hanya Memiliki 1 Pusat Data

 

Kami sudah pernah menyebutkan sebelumnya bahwa kami cukup terkesan dengan seberapa cepat kinerja pusat data Bluehost 1, dan kami masih merasakan hal yang sama.

 

Namun, setiap milidetik penting dalam hal kecepatan pemuatan situs, dan kami tahu mereka benar-benar dapat berkinerja JAUH lebih baik jika mereka memiliki pusat data di benua lain untuk mendukung pengguna yang tinggal lebih jauh.

 

Mereka mungkin memiliki salah satu kecepatan rata-rata terbaik di seluruh dunia di antara semua layanan web hosting yang telah kami ulas. Tetapi, jika penyedia hosting lain seperti SiteGround memiliki pusat data di Asia, situs akan memuat lebih cepat untuk target audiens yang berada di sana.

 

(Kembali Ke Atas)

 

2. Trainee yang Kurang Terlatih

 

Saya kurang suka mengatakan hal ini, karena kita semua memang harus memulai dari awal. Tetapi, Anda benar-benar harus waspada terhadap dukungan yang masih awam.

 

Bluehost tidak benar-benar berusaha menyembunyikan bahwa mereka mengalihkan tim dukungan mereka ke India, yang sebenarnya bukan masalah besar. Saya tidak keberatan, selama mereka efisien dan cepat.

 

Tapi yang saya punya masalah adalah nasihat yang salah yang diberikan oleh para trainee.

 

Saat menyiapkan situs pengujian, kami mengajukan satu pertanyaan yang sangat sederhana kepada tim dukungan:

 

“Apakah Bluehost memberi kami Jaminan Uptime?”

 

Tim dukungan yang sedang melayani kami tidak tahu apa itu jaminan uptime.

 

Oke, mungkin ini masalah perbedaan bahasa. Kami menjelaskan apa yang kami cari dan balasan mereka YA, Bluehost memiliki jaminan uptime!

 

Jadi kami memintanya untuk menunjukkan persyaratan jaminan. Dan setelah membahasnya, kami menemukan bahwa penyedia sebenarnya tidak secara langsung menjamin uptime.

 

Untungnya ini hanya masalah kecil. Untung saja staf dukungan yang masih muda ini memberikan nasihat yang salah tentang sesuatu yang kecil, bukan yang dapat menyebabkan kerusakan nyata pada situs kami.

 

Bluehost, jika Anda membaca ini, TOLONG latih staff dukungan Anda. Ini tidak bisa diterima.

 

(Kembali Ke Atas)

 

3. Tidak ada jaminan uptime

 

Setelah mengomel tentang hal itu di poin sebelumnya, saya tidak bisa tidak berbicara tentang kurangnya jaminan uptime di sini.

 

Downtime cukup merugikan situs web mana pun. Anda dapat kehilangan potensi penjualan atau konversi jika situs Anda mengalami downtime, dan jika cukup konsisten, mesin telusur mungkin tidak akan mencantumkan situs Anda.

 

Inilah alasan mengapa jaminan uptime penting.

 

Jaminan uptime menunjukkan bahwa penyedia berkomitmen untuk menjaga situs Anda tetap aktif dan berjalan, dan mereka bersedia memberikan kompensasi kepada pelanggan jika mereka menghadapi downtime di bawah persentase tertentu.

 

Tidak memilikinya adalah bendera merah raksasa di buku kami.

 

Walaupun begitu, kami harus memberikan jempol kepada Bluehost – uptime mereka sebenarnya fantastis, sebagaimana dibuktikan oleh data uptime yang dikumpulkan dari situs pengujian kami.

 

Untuk yang malas kembali ke atas, uptime kami sudah 100% sejak April 2008. Prestasi yang cukup mengesankan!

 

(Kembali Ke Atas)

 

4. Proses checkout yang licik

 

Kami yakin semua orang yang membaca ini pasti mengenal penjual mobil bekas kotor yang mencoba secara licik menjual barang-barang yang tidak benar-benar Anda butuhkan hanya untuk menghasilkan penjualan yang lebih tinggi.

 

Melakukan pembelian dengan Bluehost membuat kami merasa seperti kami berurusan dengan orang-orang semacam itu.

 

Setelah checkout, kotak untuk alat SEO dan Sitelock akan dicentang, yang membuat harga yang harus dibayarkan mendekati Rp 870.000 setahun.

 

Hal-hal ini menyenangkan untuk dimiliki tetapi sama sekali tidak diperlukan, dan pembeli yang tidak curiga mungkin langsung mengklik berikutnya dan melakukan pembelian tanpa sadar. Hal ini terjadi pada saya.

 

 

Pastikan Anda tidak mencentang kotak ini sebelum melakukan pembelian (kecuali Anda benar-benar menginginkan fitur ini).

 

(Kembali Ke Atas)

 

Paket & Harga Bluehost

 

Shared hosting

 

Hosting bersama Bluehost hadir dengan (tetapi tidak terbatas pada) 3 paket – Basic, Choice Plus, dan Pro.

 

Basic
Choice Plus
Pro

# Website
1
Tanpa batas
Tanpa batas

SSD
50GB
Tanpa batas
Tanpa batas

Bandwidth
Tak Diukur
Tak Diukur
Tak Diukur

Tipe Server
Standard
Standard
High

Domain
1
Tanpa batas
Tanpa batas

Dedicated IP
Tidak
Ya
Ya

Harga /bln*
Rp 86.275
Rp 129.775
Rp 289.275


* Harga yang ditampilkan berdasarkan tarif langganan 12 bulan.

 

Pro-tip – daftar langganan 36 bulan untuk menikmati harga lebih rendah. Jika tidak, Anda akan membayar lebih mahal untuk pembaruan. Harga perpanjangan (bulanan) adalah Rp 115.855, Rp 217.355 & Rp 347.855, dalam urutan itu dari Basic ke Pro.

 

(Kembali Ke Atas)

 

VPS hosting

 

Jika Anda membutuhkan hosting VPS, server pribadi virtual Bluehost pasti akan sangat membantu. Didukung dengan penyimpanan SSD, Anda akan menikmati semua kekuatan, fleksibilitas, dan kontrol yang Anda perlukan untuk kebutuhan VPS Anda.

 

Paket berkisar dari Rp 275.355 – Rp 870.000 sebulan.

 

(Kembali Ke Atas)

 

Dedicated hosting

 

Paket dedicated hosting Bluehost memungkinkan pengguna memiliki akses tidak terbatas ke server mereka. Dengan platform tangguh terdepan di industrinya, Anda akan menikmati hosting fleksibel yang kuat dengan harga yang pantas.

 

Paket hosting khusus mereka berkisar dari Rp 1.159.855 – Rp 1.739.855 per bulan.

 

RAIH BLUEHOST @ DISKON 33% (HANYA Rp 57.275/BLN)

* Harga yang ditampilkan berdasarkan langganan 36 bulan.
** Jaminan uang kembali 30 hari!

 

(Kembali Ke Atas)

 

Bagaimana Performa Bluehost Dibandingkan Kompetitornya

 

Bluehost VS SiteGround

 

Jadi, bagaimana kita membandingkan Bluehost dengan SiteGround? Ya, tentu saja melalui uji kecepatan server kami. Mari kita lihat bagaimana performanya jika dibandingkan secara berdampingan.

 

Bluehost Basic
SiteGround GrowBig

Lokasi Server
USA
USA

AS (B)
23 md
68 md

AS (T)
78 md
33 md

London
183 md
96 md

Singapura
193 md
233 md

Sao Paulo
164 md
181 md

Bangalore
330 md
243 md

Sydney
168 md
203 md

Jepang
125 md
165 md

Kanada
92 md
29 md

Jerman
174 md
118 md

Rata-rata Dunia
153 md
136,9 md


 

Langsung saja, kita dapat melihat bahwa rata-rata global SiteGround sudah lebih cepat daripada Bluehost, dengan selisih 16,1 md!

 

16,1 md sebenarnya adalah waktu yang sangat singkat (sebagai contoh, satu kali kedipan mata membutuhkan waktu sekitar 100 md). Tetapi seperti yang kami sebutkan sebelumnya, setiap milidetik dihitung ketika datang dalam konteks hosting web, dan 16.1 ms membuat perbedaan BESAR dalam kecepatan pemuatan situs.

 

SiteGround juga lebih unggul dalam hal pusat data – mereka memiliki 6 pusat data yang tersebar di 3 benua. Jadi, jika Anda menargetkan pemirsa di luar negeri, Anda dapat memilih server yang paling dekat dengan mereka dan Anda tidak akan memilikinya khawatir tentang waktu respons yang lambat.

 

Bluehost juga kehilangan poin karena SiteGround menggunakan Supercacher mereka dan software yang dioptimalkan untuk mengirimkan data dengan cepat – hal-hal yang penting tetapi tidak dimiliki oleh Bluehost.

 

Untuk perbandingan yang lebih mendalam, baca artikel kami di SiteGround VS Bluehost.

 

(Kembali Ke Atas)

 

Bluehost VS Hostinger

 

Dalam hal harga, Hostinger memberikan lebih banyak keuntungan, karena harga mereka jauh lebih rendah DAN mereka punya lebih banyak fitur.

 

Situs uji Hostinger kami menggunakan paket Premium Shared Hosting mereka yang hanya berharga Rp 41.905 sebulan dengan kontrak 48 bulan.

 

Paket Basic Bluehost berharga Rp 57.275 sebulan dengan kontrak 36 bulan.

 

Singkatnya, paket Premium Shared Hostinger dihargai lebih rendah daripada paket Dasar Bluehost.

 

Mari kita lihat apa yang ditawarkan kedua perusahaan tersebut secara berdampingan.

 

Bluehost Basic
Hostinger Premium

# Website
1
Tanpa batas

Penyimpanan SSD
50GB
20GB

Akun Email
5
Tanpa batas

Backup
N/A
Mingguan

Bandwidth
Tak Diukur
Tanpa batas

Harga /bln*
Rp 57.275
Rp 41.905


* Harga yang ditampilkan berdasarkan harga terendah yang tersedia.

 

Dalam hal pusat data, Hostinger unggul dengan 6 pusat data di seluruh dunia, melayani audiens di mana saja.

 

Hostinger juga memiliki jaminan uptime sebagai komitmen mereka untuk menjaga situs Anda setiap saat, dan tim dukungan lokal yang tahu apa yang mereka lakukan!

 

Tetapi, kami lebih memilih UI khusus Bluehost daripada Hostinger.

 

(Kembali Ke Atas)

 

Kesimpulan: Bluehost Cukup Baik, Tetapi Bukan Pilihan Terbaik!

 

Hanya karena kami tidak memilih Bluehost sebagai merek hosting web terbaik, bukan berarti mereka bukan penyedia layanan yang baik.

 

Mereka sebenarnya cukup baik, memberikan pengguna mereka kecepatan yang cukup cepat di seluruh dunia untuk memastikan situs pengguna mereka dimuat dengan cukup cepat untuk menghasilkan jumlah penjualan yang sehat.

 

Dengan kegunaan yang luar biasa dan UX yang hebat, Bluehost sangat cocok untuk digunakan pemula. Rekomendasi WordPress sangat memberi nilai plus pada layanan mereka.

 

Satu hal yang perlu kami sampaikan adalah Bluehost masih menggunakan cPanel, yang merupakan kabar gembira bagi kita yang sudah terbiasa menggunakannya. Sejak cPanel menaikkan harga mereka, sebagian besar penyedia web hosting telah memutuskan untuk membuangnya, tetapi sejauh ini tampaknya tidak ada indikasi Bluehost akan menjatuhkan cPanel.

 

Namun, kurangnya jaminan uptime membuat kami sangat kesal, karena sebagian besar penyedia utama memiliki keberanian untuk memberikan semacam kompensasi jika situs pengguna mereka tidak aktif selama jangka waktu tertentu.

 

Fakta bahwa perusahaan bersedia menaruh uang mereka di mana mulut mereka berada, menginspirasi kepercayaan. Bluehost melakukan hal sebaliknya tanpa jaminan uptime … bagaimana jika situs web yang dihosting dengan mereka turun selama seminggu penuh?

 

Siapapun dapat berjanji untuk “berjuang untuk mempertahankan jaringan dan server uptime” tetapi itu berarti benar-benar sia-sia jika mereka tidak berani membayar tagihan ketika gagal.

 

Namun, kredit saat kredit jatuh tempo – kami tidak pernah memiliki masalah dengan waktu aktif sebenarnya dari Bluehost sebelumnya. Faktanya, uptime telah 100% di situs pengujian kami sejak April 2018!

 

Pendapat kami yang sederhana adalah bahwa Bluehost adalah penyedia hosting yang cukup kuat. Mereka mungkin bukan yang tercepat dan mungkin bukan yang terbaik, tetapi jika Anda hanya ingin menghosting situs web sederhana, mereka memiliki semua alat yang Anda perlukan untuk melakukannya secara efektif.

 

Fitur Utama

  • ✓ Kecepatan fantastis
  • ✓ UX keren
  • ✓ Sumber daya cukup
  • ✓ Domain gratis
  • ✓ SpamExpert

Disarankan Untuk

  • • WordPress
  • • Joomla
  • • PrestaShop
  • • Pemilik website baru
  • • Website bisnis kecil


 

RAIH BLUEHOST @ DISKON 33% (HANYA Rp 57.275/BLN)

* Harga yang ditampilkan berdasarkan langganan 36 bulan.
** Jaminan uang kembali 30 hari!

 

(Kembali Ke Atas)

Bluehost

?

Uptime Keseluruhan

100%

Performa Server

A+

Waktu Respon

AS (B) London Jepang
23 md 183 md 125 md

Lihat Hasil Lengkap

Mulai dari

Rp 57.275*

bulanan

KUNJUNGI HOST

  • * Harga berdasarkan paket 36bln
  • • Hosting cocok untuk pemula!

Rahasia Periklanan