Bitcatcha didukung oleh pembaca. Saat Anda membeli melalui tautan di situs kami, kami mendapatkan komisi afiliasi. Selanjutnya

Review GoDaddy: 7 Kelebihan dan 3 Kekurangan (UX Bagus, Kecepatan, dan Dukungan Layanan!)

Sejujurnya, kami tidak benar-benar ingin atau merasa tidak perlu menulis ulasan web hosting ini.

Maksud saya, sekarang ini semua orang pasti sudah pernah mendengar, atau memiliki pengalaman dengan merek GoDaddy. Serius, coba tanyakan saja pada orang tergaptek dan paling cuek yang Anda kenal tentang GoDaddy.

Pasti setidaknya akan terdengar tidak asing bagi mereka.

Jika dibandingkan dengan GoDaddy, kami ibarat semut mungil yang sangat kecil, yang pendapatnya seperti suara bising yang tidak dipedulikan. Memang sedikit tidak menyenangkan, tetapi tidak perlu dimasukkan ke hati.

Masalahnya, kami merasa memiliki kewajiban kepada pembaca kami. Bagaimanapun, misi kami adalah memberdayakan bisnis kecil, dan kami yakin pemilik bisnis kecil ingin tahu bagaimana kinerja layanan hosting web GoDaddy yang sebenarnya dibandingkan dengan para pesaingnya.

Kami sudah memiliki bukti jelasnya. Dengan akun GoDaddy sendiri dan membuat situs pengujian khusus, kami dapat melakukan eksperimen dan merasakan bagaimana rasanya menggunakan layanan mereka secara langsung.

Apa yang kami temukan mungkin akan mengejutkan Anda!

Namun sebelum kita membahas inti dari ulasan ini, berikut adalah sedikit pelajaran sejarah tentang bagaimana raksasa web hosting menjadi seperti sekarang ini.

Big Daddy Dari Hosting Web

Sejujurnya, kami kurang suka dengan nama GoDaddy. Kedengarannya aneh dan ada kata …daddy di dalamnya.


Tetapi, mungkin nama mereka cukup tepat, karena raksasa web hosting ini tidak dapat disangkal adalah salah satu yang paling sukses di industri.

Didirikan pada 1997 oleh Bob Parsons yang sangat kaya, GoDaddy awalnya bernama Jomax Technologies.

Pada tahun 1999, mereka memutuskan bahwa mereka akan melakukan rebranding untuk perusahaan dan memutuskan memakai nama teraneh yang pernah ada – mereka ingin menamai diri sendiri sebagai BigDaddy. Untungnya, domain untuk nama yang bisa dibilang candaan itu telah diambil, sehingga mereka memilih yang terbaik berikutnya – GoDaddy.

Memberi nama seperti itu pada diri mereka sendiri ternyata merupakan hal yang baik, karena popularitas perusahaan meledak dan saat ini memiliki lebih dari 20 juta pengguna (per Juni 2020).

Perusahaan sebesar itu jelas membutuhkan tenaga untuk menjalankannya, dan GoDaddy saat ini memberikan penghasilan tetap kepada lebih dari 7.000 orang di seluruh dunia – di mana 2.900 diantaranya adalah staff pendukung yang berdedikasi.

Pada tahun 2013, GoDaddy menjadi registrar domain terakreditasi I-CANN terbesar di dunia. Selanjutnya, mereka juga memutuskan untuk membeli layanan registrasi nama domain Neustar, dan akan mengubah bisnis pendaftaran domain mereka menjadi bernama GoDaddy Registry.

Di bagian hosting web, GoDaddy sangat kuat. Mereka mendapatkan bagian pasar terbesar dengan jumlah domain hosting 62 juta, dan telah menjadi raksasa hosting web yang sulit dikalahkan.

Masalahnya, tidak ada yang benar-benar tahu apakah kesuksesan layanan hosting web GoDaddy adalah karena sebenarnya mereka lebih baik daripada kompetitor, atau apakah mereka hanya beruntung karena… populer?

Nah, kami sudah siap mengotori tangan kami dan mencoba setiap fitur dalam daftar mereka, hanya agar kami dapat memberi Anda ulasan mendetail tentang pengalaman kami.

Tanpa basa-basi lagi, ayo kita mulai ulasan ini.

7 Keuntungan Hosting Dengan GoDaddy

1. Pengaturan Awal Mudah – Online Dalam Waktu Kurang Dari 1 Jam!

Satu hal yang dilakukan GoDaddy dengan benar adalah mereka memahami apa yang diinginkan pengguna mereka, yaitu membuat situs web secepat mungkin – bukan mengutak-atik dashboard tanpa mengetahui atau memahami apa yang harus dilakukan selanjutnya.

UI GoDaddy – semuanya intuitif dan mudah diakses melalui dashboard.


Jadi, sudah GoDaddy jelas mempekerjakan tim UX yang berhasil membuat pengalaman pengguna mereka begitu ramah pengguna, siapapun dapat membuat situs web tanpa perlu banyak bantuan.

Mereka membuatnya agar pengguna dapat mendaftar dan langsung berlanjut ke persiapan situs web mereka melalui sebuah proses yang mulus – memandu pengguna langkah demi langkah sehingga tidak ada yang merasa bingung atau kehilangan apa yang harus dilakukan.

Setelah Anda menyelesaikan proses pendaftaran, GoDaddy akan meminta Anda untuk membuat nama domain.


Setelah selesai, mereka akan meminta Anda untuk memilih pusat data. Pastikan untuk memilih salah satu yang paling dekat dengan target audiens Anda!


Setelah pusat data Anda sudah terpilih, GoDaddy akan menanyakan apakah Anda ingin memasang WordPress. Karena kami menyukai kemudahan penggunaan WordPress, jelas kami akan mengikuti instruksi dengan turut.


Setelah Anda selesai mengisi semua detail yang diperlukan, mereka akan memberitahu Anda bahwa orientasi telah berhasil diselesaikan dan bahwa WordPress telah diinstal. Anda akan disajikan dengan tombol besar untuk mengakses dashboard Anda, di mana Anda akan menemukan akses ke semua kontrol yang diperlukan.


Akses WordPress dari dashboard Anda, dan Anda dapat melanjutkan ke kustomisasi situs Anda.

Benar deh, hanya itu saja. Anda tidak perlu membuang waktu, tersesat dan bingung mencari cara install WordPress. Mereka juga menawarkan opsi penginstalan 1-klik saat proses orientasi untuk lebih memudahkan Anda.

Harus diakui, ini ide yang cukup jenius.

Singkatnya, GoDaddy membuatnya sehingga pengguna dapat mengaktifkan dan menjalankan situs web mereka dalam waktu sesingkat mungkin. Mereka tidak meninggalkan ruang untuk kebingungan apapun ketika Anda sampai ke pengaturan, karena semuanya dirancang untuk menjadi intuitif bagi pengguna.

Perusahaan ini sebenarnya mengklaim bahwa Anda bisa “online dalam waktu kurang dari satu jam.” Dan dari pengalaman kami, hal ini benar bisa dilakukan dengan mereka!

• Tidak perlu kartu kredit.

2. GoDaddy Sangat CEPAT!

Ini tidak akan termasuk ulasan Bitcatcha tanpa pengujian waktu respons server seperti biasa. Jadi, kami menempatkan situs pengujian GoDaddy melalui alat pemeriksa kecepatan situs kami, dan kami terkesan dengan hasilnya.

AS (B)AS (T)LondonSingapuraSão Paulo
167 md
218 md
197 md
10 md
337 md
BangaloreSidneyJepang KanadaJerman
111 md
182 md
7 md
245 md
173 md

Kecepatan Rata-Rata Pusat Data Singapore: 171.1 md
(Lihat hasil lengkapnya – Kunjungi situs pengujian)

GoDaddy mendapat peringkat 171,1 md yang mengesankan dalam pengujian rata-rata global kami – menjadikannya penyedia hosting web berperingkat A+ yang sangat cepat!

Karena pusat data terletak di Singapura, kecepatan situs pengujian sangat baik dengan negara-negara terdekat – bahkan di Bangalore juga, dengan kecepatan 111 md.

Dari lokasi yang lebih jauh seperti Amerika Serikat, sisi Barat menerima ping 167 md yang masih cukup lumayan, sementara sisi Timur terasa sedikit lesu di 218 md.

Berbicara tentang lamban, waktu respons mereka sangat buruk di São Paulo pada 337 md. Tetapi itu sudah bisa diduga karena pusat data yang kami pilih tidak terlalu dekat.

Berbicara tentang pusat data…

3. Pusat Data Di 3 Wilayah Utama!

GoDaddy memiliki 3 pusat data di 3 benua yaitu Eropa, Amerika, dan Asia.

Mereka juga berencana membangun pusat data di India hanya untuk melayani pasar tersebut, yang bisa memberikan cakupan yang bagus untuk audiens di seluruh dunia.

Jika Anda merujuk pada hasil tes kecepatan di pro #2, Anda akan melihat bahwa waktu respons untuk São Paulo dan Kanada cukup… lambat.

Jika itu hal yang penting untuk Anda, biarkan kami menghilangkan kekhawatiran Anda – situs pengujian kami di hosting dengan pusat data GoDaddy Asia, yang jauh dari lokasi tersebut, oleh karena itu waktu responnya lebih santai.

Jika target audiens Anda berada di lokasi tersebut, yang harus Anda lakukan hanyalah memilih pusat data yang lebih dekat dengan mereka, seperti yang ada di Amerika Utara. Semakin dekat server Anda dengan audiens Anda, semakin cepat situs Anda akan dimuat oleh mereka.

Ingatlah bahwa Anda tidak boleh serakah menginginkan yang terbaik dalam semua hal. Anda tidak dapat menyenangkan semua orang dari mana saja, karena waktu respons
akan selalu sedikit lambat untuk audiens yang jauh.

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah memutuskan dimana mayoritas audiens Anda tinggal, dan memilih server terdekat.

Jika sudah terlambat karena Anda telah memilih pusat data yang tidak ideal, jangan khawatir – GoDaddy menawarkan 1 kali migrasi pusat data secara gratis.


Ini berarti Anda akan dapat memindahkan situs web Anda ke server pilihan Anda, dengan sepenuhnya gratis!

4. Layanan Pelanggan 24/7 Yang Sangat Responsif

Salah satu hal yang benar-benar membuat saya kesal sedang memerlukan layanan seperti ini adalah ketika tim pendukung mereka terdiri dari sekelompok orang yang kerjanya seperti keledai yang lesu.

Yang kami maksud adalah, kami sangat benci jika kami harus menunggu lebih dari 15 menit untuk terhubung dengan agen live chat.

Ya, kami sedang membicarakan kamu, A2 Hosting.

Lanjut saja, kami biasanya hanya menghubungi dukungan ketika terjadi kesalahan, dan biasanya dalam situasi seperti ini, masalah tersebut perlu diperbaiki SEGERA.

Sungguh frustasi rasanya harus menunggu dalam waktu lama untuk dapat terhubung dengan agen live chat. Bahkan lebih buruk lagi ketika agen tersebut memerlukan waktu lama mereka untuk menangani masalah Anda.

GoDaddy membanggakan tim dukungan mereka yang berhasil memenangkan penghargaan dan responsif. Jujur saja, layanan mereka memang pantas mendapathypedan gelar itu.


Waktu tunggu live chat kami tidak pernah lebih dari 2 menit, dan agen pendukung yang berkomunikasi dengan sabar, berpengetahuan luas, dan terampil dalam memecahkan masalah.

Bagian terbaiknya adalah, mereka memberikan dukungan dalam 15 bahasa, mencakup bahasa yang paling umum digunakan di dunia untuk memudahkan komunikasi dan mengurangi kesalahpahaman bahasa yang dapat membuat frustasi.

5. GoDaddy Sudah Dilengkapi PHP7.4!

Jika Anda belum menyadarinya, kami agak terobsesi dengan kecepatan pemuatan situs, dan kami punya alasan yang sangat bagus untuk itu.

Seperti yang dikatakan thinkwithgoogle, pembeli akan terpental dari situs Anda jika mereka harus menunggu lebih dari 3 detik untuk memuatnya.

32% of users will bounce if page load time takes up to 3 seconds


Hal ini akan sangat merugikan potensi penjualan Anda. Yang paling menyebalkan terutama jika itu terjadi karena sesuatu yang berada dalam kendali kami.

Kami senang melihat GoDaddy sudah dilengkapi PHP7.4, karena secara signifikan meningkatkan kinerja, yang secara langsung memengaruhi kecepatan pemuatan situs!

Dedikasi GoDaddy pada PHP cukup meyakinkan, karena itu berarti mereka secara aktif menyiapkan server mereka untuk versi PHP baru; pembaruan besar berikutnya adalah PHP8 dan dikabarkan akan memberikan peningkatan kecepatan BESAR.

Anda bisa tenang percaya kalau GoDaddy akan menyiapkan server mereka untuk pembaruan dalam waktu singkat!

6. Jaminan Uptime 99.9%!

Dalam pro #5, kami mengatakan bahwa pembeli tidak peduli dan akan meninggalkan situs Anda jika mereka harus menunggu lebih dari 3 detik, yang jelas akan merugikan Anda dalam hal penjualan.

Itu cukup buruk, tetapi tidak seburuk jika situs Anda tidak aktif terus-menerus karena server tidak beroperasi. Orang akan kehilangan kepercayaan pada situs Anda. Anda akan terlihat tidak profesional, dan Anda kehilangan SEMUA penjualan yang mungkin bisa Anda dapatkan jika situs Anda tidak turun.

Bagian yang lebih buruk lagi adalah ketika mesin pencari bahkan mungkin tidak memberi peringkat kepada situs Anda – yang menyebabkan banyak kerugian jangka panjang.

Inilah sebabnya kami sangat senang melihat GoDaddy memiliki jaminan uptime 99,9%! Ini pada dasarnya menjanjikan bahwa situs Anda tidak akan turun karena waktu henti server (waktu henti pemeliharaan terencana tidak dihitung), atau mereka akan mengembalikan uang Anda untuk itu.


Lihat klausa jaminan uptime layanan mereka. Sepertinya GoDaddy memiliki kemampuan performa sesuai dengan yang mereka janjikan!

gdhosted.com

99%

Uptime sejak Agustus 2020

* Perhitungan ini terus diperbaharui otomatis

Untuk memastikan bahwa kami mendapatkan uang kami dari segi uptime, kami telah melacak uptime mereka di situs pengujian kami dengan UptimeRobot. Sejauh ini, hasilnya masih di atas 99,9%.

Tak perlu dikatakan lagi, kami cukup senang dengan hal ini.

7. Domain Gratis, Email Office 365, Webmail Dan Masih Banyak Lagi!

Tentu saja kami suka dengan yang gratis, siapa yang tidak?

Paket shared web hosting GoDaddy hadir dengan banyak manfaat dan fasilitas gratis, membuat kami pusing dengan kegembiraan.

Mereka menyediakan 125+ aplikasi gratis dengan Installatron, fitur keamanan gratis (yang kita bicarakan adalah penipuan, perlindungan virus dan spam), Email Office 365, webmail gratis, akses SSH, dan bandwidth tak terukur yang dialokasikan untuk penggunaan bulanan Anda.


Satu-satunya hal gratis yang menurut kami benar-benar membuat GoDaddy berbeda adalah domain gratis, yang tersedia untuk semua pelanggan shared hosting.

Nama domain dapat berkisar dari beberapa dolar hingga ratusan ribu setahun. Jadi, karena GoDaddy menyediakannya untuk secara gratis, Anda akan merasa tidak terlalu terbebani dengan semua yang harus dibayar.

Harap diperhatikan, nama domain hanya gratis untuk tahun pertama. Anda harus membayar harga reguler mulai tahun ke-2 dan seterusnya.

• Harga termasuk domain gratis & Email Office 365!

• Dengan layanan live chat dan telepon 24/7.

3 Kelemahan Menggunakan GoDaddy

Sepertinya tidak semua yang dirasakan dengan server GoDaddy memuaskan, karena kami menemukan 3 kelemahan yang sangat berbeda yang tidak kami sukai.

1. Tidak Ada Software Untuk Meningkatkan Kecepatan

Most respectable web hosting providers know that server response time is of utmost importance, so they engineered software solutions to boost site load speed.
Sebagian besar penyedia web hosting terkemuka tahu bahwa waktu respons server adalah yang paling penting. Jadi, mereka membuat software khusus untuk meningkatkan kecepatan pemuatan situs mereka.

SuperCacher milik SiteGround adalah salah satu contoh bagus dalam hal ini.

Selain kompatibilitas dengan PHP7.4, GoDaddy tidak memiliki perangkat lunak atau pengaturan lain yang meningkatkan kecepatan pemuatan, dan itu cukup mengecewakan bagi kami.

2. Tidak Banyak Layanan Gratis Yang Berguna

Ya, kami menyebutkan berbagai layanan gratis mereka sebagai salah satu kelebihan di atas, kami tahu itu.

Masalahnya, layanan gratis yang ditawarkan, rasanya kurang berguna.

Kami rasa seharusnya GoDaddy, yang bisa dibilang berada di puncak rantai makanan, mampu menyediakan SSL gratis, lebih banyak situs web, dan backup harian gratis sebagai bagian dari gudang fitur mereka.

Maksud saya, jika Hostinger dapat melakukannya hanya dengan Rp 13.900 sebulan, GoDaddy benar-benar tidak punya alasan untuk tidak melakukannya juga.

3. Pembaruan Mengagetkan

Untuk paket Economy tingkat awal GoDaddy, Anda akan dikenakan biaya Rp 98.559 per bulan untuk pengguna baru, berdasarkan harga kontrak 12 bulan.

Namun, kebanyakan orang pasti suka diskon dan tidak menyadari bahwa harga orientasi tidak akan bertahan selamanya – memberi mereka serangan jantung ringan saat dihadapkan dengan tagihan pembaruan.

Pada dasarnya, harga orientasi adalah diskon 29% dari harga sebenarnya. Jadi, Anda akan membayar Rp 126.759 sebulan saat pembaruan.

Ini sedikit pro-tip untuk Anda – Jika Anda ingin menikmati harga orientasi yang lebih rendah untuk waktu yang lebih lama, daftar untuk kontrak 36 bulan mereka.

Anda akan membayar 33% dari harga sebenarnya, jadi hanya Rp 84.459 sebulan selama 36 bulan. Setelah masa kontrak berakhir, Anda selalu dapat bermigrasi ke penyedia web hosting lain.

Harga & Paket GoDaddy

1. Shared Hosting

Economy DeluxeUltimate
Website
1
Unlimited
Unlimited
Penyimpanan
100GB
SSD unlimited
SSD unlimited
Bandwidth
Tidak diukur
Tidak diukur
Tidak diukur
Domain gratis
Ya
Ya
Ya
SSL gratis
Tidak
Tidak
Ya
Premium DNS
Tidak
Tidak
Ya
Performa
Standard
Standard
2X
Harga /bln*
Rp 84.459
Rp 112.659
Rp 183.159
Selengkapnya

* Harga yang ditampilkan didasarkan pada tarif langganan 36 bulan.

Paket Economy plan is best suited for small or personal sites. paling cocok untuk situs kecil atau pribadi. Jika Anda perlu mengantisipasi lalu lintas padat, atau jika Anda mengelola banyak situs, Anda sebaiknya memilih paket Deluxe.

Jika Anda berencana menyiapkan situs ecommerce yang melibatkan transaksi dan/atau informasi sensitif, paket Ultimate akan lebih sesuai untuk kebutuhan Anda karena dilengkapi dengan DNS premium, SSL gratis, dan performa dua kali lipat!

2. Business Hosting

Bagi Anda yang ingin memulai ecommerce yang lebih besar, lalu lintas tinggi, atau situs web yang padat sumber daya, Anda akan membutuhkan tenaga. Untungnya, GoDaddy memiliki paket hosting bisnis untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Tidak seperti Shared Hosting, pengguna Business Hosting mendapatkan semua sumber daya untuk dirinya sendiri. Mereka tidak perlu khawatir tentang pengguna nakal yang menghentikan seluruh server, atau stres tentang situs web mereka sendiri yang menyebabkan perlambatan bagi orang lain.

Harga paket Hosting Bisnis mereka mulai dari Rp 281.859 hingga Rp 845.859 per bulan.

3. Reseller Hosting

Ingin memulai bisnis web hosting Anda sendiri?

Anda mungkin harus mengambil pinjaman besar yang tidak akan pernah bisa dilunasi cucu Anda, hanya untuk membangun pusat data Anda.

Hal itu tidak akan terjadi. Kecuali Anda melakukan hal yang cerdas, yaitu dan menggunakan salah satu paket Reseller Hosting GoDaddy.

Anda akan menerima sarana/prasarana untuk mengontrol harga, opsi pembayaran, pembuatan faktur, dan untuk mengelola tiket dukungan – sementara GoDaddy menangani yang lainnya.

Paket mereka mulai dari Rp 563.859 – Rp 1,2 juta sebulan.

Bagaimana Performa GoDaddy Dibandingkan Kompetisinya?

Kita semua tahu bahwa GoDaddy adalah pemimpin pasar, tetapi mari kita lihat bagaimana kinerja mereka saat diadu dengan beberapa pesaing yang lebih kecil.

GoDaddy VS SiteGround

Berdasarkan hasil uji waktu respons server kami, server SiteGround mengalahkan GoDaddy dengan selisih 11,2 md!

GoDaddy EconomySiteGround GrowBig
Lokasi Server
Asia
Asia
AS (B)
167 md
211 md
AS (T)
218 md
215 md
London
183 md
180 md
Singapura
197 md
3 md
Sao Paulo
10 md
351 md
Bangalore
337 md
66 md
Sydney
111 md
95 md
Jepang
182 md
70 md
Kanada
71 md
240 md
Jerman
245 md
168 md
Rata-rata Global
171.1 md
159.9 md
Hasil Lengkap

Perbedaan ini mungkin tidak terlihat nyata. Tetapi, di dunia dimana kecepatan adalah kunci untuk penjualan/konversi, setiap milidetik sangat membuat perbedaan.

Kami percaya bahwa hal ini disebabkan oleh konfigurasi software SiteGround seperti SuperCacher dan pengaturan NGINX mereka. Ini mungkin tampak seperti peningkatan kecil, tetapi itu membuat perbedaan besar pada kecepatan pemuatan situs.

Jika berbicara tentang pusat data, tampaknya keduanya setara karena kedua perusahaan memiliki server yang berlokasi di Asia, Eropa, dan Amerika.

Namun, GoDaddy hanya memiliki 3 pusat data, sementara SiteGround memiliki 6 pusat data di 4 benua. Jelas, SiteGround memiliki keunggulan cakupan yang lebih baik, emmbuatnya lebih baik untuk orang-orang yang menargetkan audiens di seluruh dunia!

Selain itu, SiteGround baru-baru ini memigrasikan server mereka untuk memanfaatkan Google Cloud Platform, yang akan memberi mereka keunggulan dalam hal kecepatan.

SiteGround mungkin sedikit lebih mahal daripada GoDaddy, tetapi kami secara pribadi merasa bahwa itu sepadan untuk fitur untuk meningkatkan kecepatan dan cakupan pusat data yang lebih luas.

Kunjungi ulasan SiteGround lengkap kami untuk mempelajari lebih lanjut!

GoDaddy VS Hostinger

Dari segi performa, GoDaddy dan Hostinger bersaing ketat dalam hal kecepatan – dengan rata-rata seluruh dunia yang pertama pada 171,1 ms dan yang terakhir 175,8 ms.

Terlepas dari itu, keduanya sangat cepat – mencetak A+ dalam tolok ukur kecepatan server kami.

Kedua perusahaan memiliki tim dukungan yang andal dan responsif, yang dapat membantu pelanggan mereka dalam berbagai bahasa.

Dalam hal fitur, Hostinger memiliki beberapa keistimewaan yang membuatnya lebih diminati dibandingkan dengan GoDaddy.

Mari kita lihat mereka secara berdampingan sehingga Anda akan memiliki gagasan yang lebih baik tentang apa yang kita bicarakan.

GoDaddyHostinger
Paket
Economy
Premium Shared
Website
1
100
Bandwidth
Tidak diukur
Unlimited
Domain gratis
Ya
Ya
SSL gratis
Tidak
Ya
Backup mingguan
Tidak
Ya
Caching
Tidak
LiteSpeed Cache
Harga/bln*
Rp 84.459
Rp 25.900
Selengkapnya

* Harga yang ditampilkan didasarkan pada harga terendah yang tersedia untuk paket tertentu dari setiap host web

Jika Anda berpikir bahwa kami membandingkan apel dengan jeruk karena kami mengadu domba paket Economy GoDaddy dengan paket Shared Premium Hostinger, Anda sebenarnya benar. Ini adalah perbandingan yang tidak adil.

Namun, kami memiliki alasan bagus untuk melakukannya – harga perkenalan Hostinger hanya Rp 25.900 per bulan untuk paket Shared Premium, sementara GoDaddy memberi harga Rp 84.459 untuk paket Economy mereka.

Singkatnya, paket Shared Premium Hostinger jauh lebih murah daripada paket tingkat awal GoDaddy. Tentu saja perbandingan akan terlihat.

Tidak membutuhkan seorang jenius untuk mencari tahu mana yang sebenarnya memberikan nilai lebih sepadan.

Cari tahu lebih lanjut di ulasan mendalam Hostinger kami sekarang!

Kesimpulan: GoDaddy Memang Lumayan, Tetapi Anda Punya Pilihan Opsi Yang Lebih Baik!

Jika Anda benar-benar ngotot menggunakan GoDaddy sebagai host web pilihan Anda, tidak masalah.

Mereka adalah host web yang sangat bagus, yang dilengkapi dengan kecepatan tinggi, fitur yang layak, tim dukungan yang fantastis, jaminan uptime, dan domain gratis.

Untuk semua maksud dan tujuan, layanan hosting web mereka bekerja dengan cukup baik, dan situs web Anda tidak akan memiliki masalah apapun dengan mereka. Satu-satunya hal yang kurang adalah bahwa mereka tampaknya tidak memberikan sebaik para pesaingnya dalam hal nilai dan fitur.

Mereka mengalahkan SiteGround dalam harga, tetapi mereka tidak memiliki software speed boost atau konfigurasi khusus yang dioptimalkan, sehingga mereka kurangan baik di departemen itu.

Dibandingkan dengan Hostinger, GoDaddy hanya sedikit lebih cepat. Namun, Hostinger tampaknya sangat murah hati dalam hal fasilitas, dan harga perkenalan mereka yang luar biasa benar-benar sesuatu yang cukup berharga.

Sebagai gambaran, mengapa Anda harus membayar Rp 84.459 untuk Cheeseburger biasa ketika Anda dapat membayar sedikit lebih banyak untuk mendapatkan Double Cheeseburger, atau membayar lebih sedikit untuk mendapatkan paket makanan yang terdiri dari Cheeseburger, kentang goreng, dan minuman?

Namun, bagaimanapun juga – GoDaddy masih menjalankan cPanel. Karena kenaikan harga cPanel sangat tinggi, sebagian besar perusahaan telah memutuskan untuk tidak menggunakannya lagi.

Jika Anda menyukai cPanel dan tidak ingin berubah, GoDaddy mungkin pilihan yang tepat untuk Anda. Jika Anda mencari yang lebih sepadan atau lebih banyak fitur, sebaiknya cari di tempat lain.

  • ✓ Kecepatan yang fantastis
  • ✓ Pusat data di 3 wilayah
  • ✓ Jaminan uptime 99,9%.
  • ✓ Domain gratis
  • ✓ Dukungan 24/7
  • • WordPress
  • • Joomla
  • • Prestashop
  • • Website kecil-menengah
  • • Website bisnis

• Harga sudah termasuk domain gratis & Email Office 365!

• Dengan layanan dukungan live chat dan telepon 24/7

(Kembali ke atas)

GoDaddy

rated 4 out of 5rated 4 out of 5rated 4 out of 5rated 4 out of 5rated 4 out of 5

Mulai dari

Rp 57.275

bulanan