tl;dr

Menawarkan banyak alat manajemen WordPress yang mengesankan dan UX yang bersih, Kinsta memberikan semua keuntungan kecepatan dan penskalaan yang Anda harapkan dari host berbasis cloud. Tambahkan ini ke tim dukungan pengembang WordPress yang sangat terampil dan Anda mendapatkan solusi hosting premium, meskipun dengan harga premium. Pelajari lebih lanjut.

 

Review Kinsta: Ditemukan 10 Keunggulan & 3 Kekurangan Kinsta!

 

Hari ini, kami memeriksa layanan hosting WordPress yang dikelola dengan reputasi yang tajam – Kinsta.

 

Diluncurkan pada 2013, Kinsta adalah gagasan dari sekelompok ahli WordPress yang tidak terkesan dengan solusi hosting WordPress di pasaran. Hari ini, ini adalah salah satu host WordPress yang paling cepat berkembang di Eropa dan Amerika.

 

 

Catatan

Kami menggunakan kurs 1 USD untuk 13.948 IDR untuk semua harga yang tertera.

 

Keunggulan Kinsta terletak pada kenyataan bahwa layanan hostingnya didukung oleh jaringan premium Google Cloud, sebuah proposisi nilai yang sangat menarik sehingga kami benar-benar tidak bisa menahan diri untuk tidak menguji Kinsta.

 

Di antara daftar manfaat yang mengesankan, Kinsta menjanjikan hosting kecepatan kilat, infrastruktur generasi berikutnya, dan layanan pelanggan yang hebat. Kinsta juga baru-baru ini berganti nama menjadi versi yang sangat ramping dan mudah digunakan dan terlihat lebih baik dari sebelumnya.

 

Benarkah itu? Kami memeriksa untuk jawabannya.

 

(Kembali Ke Atas)

 

10 Alasan Kinsta Jadi Solusi Hosting yang Benar-Benar Bagus

 

1. Sangat Cepat

 

Seperti yang kita semua ketahui, sejauh apapun websitenya, kecepatan adalah segalanya.

 

Waktu pemuatan halaman yang lebih cepat tidak hanya berkorelasi dengan konversi yang lebih tinggi, durasi pengunjung rata-rata yang lebih lama dan penurunan rasio pantulan, tetapi juga SEO yang jauh lebih baik. Kami telah menulis banyak tentang masalah kecepatan di sini.

 

Dan bagaimana performa Kinsta? Untuk mengetahuinya, kami menyiapkan situs uji standar kami di server Kinsta dan menjalankannya melalui pemeriksa kecepatan server kami sendiri:

 

Hasilnya?

 

















AS (B) AS (T) London Singapura Sao Paulo
130 md 95 md 10 md 287 md 203 md
















Bangalore Sydney Jepang Kanada Jerman
487 md 266 md 221 md 83 md 13 md

Rata-rata Kecepatan: 179,5 md – Lihat hasil lengkap

 

Catatan

Untuk tujuan pengujian, kami membuat situs pengujian sederhana yang terdiri dari instalasi WordPress stok. Kami memutuskan untuk membuat host dari pusat data yang berlokasi di London. Lihat situsnya di sini.

 

Kami senang melihat server host kami mendapat peringkat A+

 

Waktu respons server yang disarankan Google adalah di bawah 200 md karena apa pun yang lebih lambat dari itu dapat menyebabkan gangguan yang nyata bagi pengguna. London dan AS berkinerja bagus; jauh di bawah tolok ukur ini. Waktu respons terpendek adalah 10 md (di-ping dari London).

 

Namun, ping dari daerah yang lebih jauh, seperti Bangalore, jauh lebih lambat dan menurunkan waktu respons rata-rata di seluruh dunia menjadi 179.5 md. Itu jauh lebih tinggi dari 10 md, tetapi masih mengesankan.

 

Dan bagaimana dengan waktu pemuatan halaman web?

 

Web Page Performance for Kinsta

Tes kecepatan webpagetest.org – Lihat hasil lengkap

 

Sekarang – perlu diingat bahwa halaman pengujian kami belum memanfaatkan CDN, teknologi caching, atau optimisasi lain apa pun yang harus dimanfaatkan pengguna Kinsta untuk memangkas waktu pemuatan laman web mereka.

 

Namun, bahkan tanpa optimasi apa pun, kami melihat semua metrik kecepatan penting menunjukkan tingkat A, dicentang, dan berwarna hijau. Kecepatan pemuatan terakhir 1,097dtk juga cukup fantastis.

 

Secara keseluruhan, Kinsta mungkin bukan layanan hosting yang lebih cepat yang telah kami uji, tetapi tentu saja berada di tingkat teratas dari host server yang memberikan kecepatan.

 

Tip

Dipasangkan dengan optimisasi yang tepat untuk mengimbangi masalah latensi untuk beberapa kawasan, pengguna Kinsta dapat mengharapkan kecepatan pemuatan yang sangat mengesankan.

 

(Kembali Ke Atas)

 

2. Infrastruktur Berbasis Cloud Dibuat Untuk Kecepatan

 

Mari gali sedikit lebih ke dalam Kinsta.

 

Fitur yang paling membedakan adalah bahwa ia secara eksklusif menawarkan hosting server cloud Google.

 

Ini membuat infrastrukturnya berbeda secara mendasar dengan hosting tradisional yang dibagikan bersama atau didedikasikan dari para pesaingnya.

 

Bagaimana caranya? Yah, alih-alih hosting melalui server tunggal di pusat data, cloud host menggunakan ruang server virtual yang memanfaatkan jaringan kompleks server fisik. Ini memberi penawaran kepada pengguna mengenai beberapa keunggulan keren dalam hal kecepatan, keandalan, skalabilitas, dan fleksibilitas.

 

Sementara ada beberapa host server cloud di sekitarnya, Kinsta memanfaatkan jaringan serat pribadi Google. Ini salah satu yang terbesar di dunia dan mampu mencapai kecepatan 10.000TB per detik di beberapa wilayah.

 

Bahkan lebih baik, Kinsta mendaftar ke Google Cloud’s Premium Tier, yang berarti pengguna Kinsta dapat memanfaatkan kinerja, kecepatan, dan keamanan tertinggi.

 

Pengguna Kinsta juga mendapat keuntungan dari 20 lokasi Google Cloud server di seluruh dunia. Itu artinya Anda dapat memilih pusat data yang secara geografis paling dekat dengan audiens Anda untuk setiap website WordPress Anda, yang membantu menjaga latensi rendah dan memuat waktu dengan cepat.

 

Selain itu, pengguna Kinsta juga memiliki akses ke DNS premium melalui Amazon Route 53, yang merupakan senjata lain dalam gudang untuk menjaga segalanya tetap cepat.

 

(Kembali Ke Atas)

 

3. Perangkat Lunak Inklusif Untuk Promosi Anda

 

Keunggulan ketiga? Coba tebak — kecepatan lagi.

 

Kinsta diperkaya dengan ‘arsitektur yang terobsesi dengan kecepatan’ (kata mereka, bukan milik kami) melalui teknologi seperti NGINX, PHP 7, wadah perangkat lunak LXD, dan MariaDB.

 

Kami dapat mengisi halaman ini membicarakan tentang berbagai add-on dan plug-in Kinsta, tetapi satu hal yang pasti ingin Anda gunakan adalah CDN.

 

Di sini, Kinsta bermitra dengan KeyCDN, jaringan pengiriman konten yang didukung HTTP/2 dan IPv6 yang fantastis.

 

KeyCDN adalah penyedia CDN Eropa terkemuka dengan HQ di Swiss. Sebagai sebuah merek, ia memiliki reputasi yang kuat untuk membantu menjadikan layanan CDN yang terbaik jauh lebih mudah diakses. Seharusnya sekarang melayani 40.000 pelanggan dan memiliki rasio hit 94%.

 

Sementara pengguna Kinsta tidak mendapatkan manfaat lengkap KeyCDN, mereka menerima sejumlah bandwidth CDN gratis, yang dijuluki ‘Kinsta CDN’. Mereka juga mendapat manfaat dari jaringan global KeyCDN yang luas, dengan server di 34 lokasi strategis untuk mempromosikan media mereka di seluruh planet ini.

 

Mengapa Anda harus peduli?
 

Yah, CDNs dapat…

 

  • … dalam beberapa kasus, mengurangi waktu muat hingga 50%.
  • … menurunkan hingga 70% dari permintaan bandwidth dari host Anda.
  • … mencegah server Anda kewalahan oleh lonjakan trafik

 

Selain kemitraan yang kuat ini – Kinsta (dengan gaya Kinsta sejati) telah membuat segalanya yang berhubungan dengan CDN mudah dikelola.

 

CDN dan teknologi caching biasanya terpisah, tetapi Kinsta mengemasnya dengan baik dan menjadikannya super sederhana untuk dikelola dari dasbor Anda, memungkinkan Anda melacak penggunaan bandwidth, file teratas sesuai permintaan dan banyak lagi.

 

(Kembali Ke Atas)

 

4. Garansi Uptime 99,9%

 

Uptime sejak Desember 2018

100%

* Penghitung ini terus diperbarui.


 

Bahkan, Kinsta menawarkan jaminan uptime 99,9% yang didukung SLA.

 

Suara kepercayaan ini adalah hasil yang jelas dari infrastruktur cloud-hosting-nya. Host cloud secara alami jauh lebih dapat diandalkan untuk menjaga website online.

 

Jika itu tidak cukup, Kinsta juga memasangkan ini dengan pemantauan terus menerus dan pemeriksaan waktu aktif setiap menit. Jika gagal memperbaiki kode respons kesalahan dalam 30 menit, akun Anda akan dikreditkan. Jaminan ini berlaku, 24/7, setiap hari sepanjang tahun.

 

(Kembali Ke Atas)

 

5. Dapat (hampir) berjalan sendiri

 

Seperti namanya, host WordPress yang dikelola harus memungkinkan Anda menghabiskan sedikit waktu untuk mengkhawatirkan website Anda, dan memberi Anda lebih banyak waktu untuk fokus mengembangkannya.

 

Kinsta memiliki beragam fitur yang menyediakan lingkungan yang dioptimalkan bagi Anda untuk terus meningkatkan website Anda, tanpa perlu khawatir tentang masalah teknis.

 

Kinsta Features

 

Fitur manajemen website yang bermanfaat meliputi:

 

  1. Penyesuaian kecepatanIni termasuk review performa & caching.
  2. Dasbor MyKinstaPerubahan yang menyegarkan dari cPanel atau Plesk khas yang ditawarkan oleh banyak host lain, dengan beberapa fitur asli.
  3. Manajemen pembaruanSebuah peningkatan dari pembaruan yang dipaksakan (norma dari banyak host lain, dan sesuatu yang kadang-kadang dapat menyebabkan masalah), Anda dapat cukup memberi tahu tim Kinsta apakah Anda ingin mereka mengurus pembaruan untuk selanjutnya.
  4. Staging 1-klikUji versi WordPress baru, plugin dan kode dengan di lingkungan yang aman, lalu aktifkan dalam hitungan detik.
  5. Alat-alat yang mudah digunakan oleh developerDari kloning website hingga akses ke SSH menggunakan WP-CLI untuk melakukan pembaruan dan fungsi lainnya.

 

(Kembali Ke Atas)

 

6. Dukungan teknis yang luar biasa

 

Salah satu kekuatan terbesar Kinsta adalah tim dukungan mereka.

 

Kami bersungguh-sungguh – seluruhnya terdiri dari developer WordPress veteran dan insinyur hosting Linux. Ini berarti tingkat dukungan teknisnya adalah salah satu yang terbaik di pasar. Mereka bahkan menyombongkan diri bahwa mereka mempekerjakan kurang dari 1% pelamar yang mendaftar!

 

Alih-alih harus melalui serangkaian level 1 atau level 2 perwakilan dukungan, pengguna Kinsta selalu memiliki sang ahli langsung pada telepon mereka.

 

Kinsta menawarkan dukungan 24/7 melalui widget Intercom, obrolan langsung dan solusi tiket. Ini sebenarnya sistem yang sangat bagus dengan riwayat obrolan dan jendela yang disimpan secara otomatis yang tetap terbuka bahkan ketika Anda menavigasi halaman yang berbeda di dasbor.

 

Dari pengalaman langsung, setiap permintaan yang kami kirim dijawab dalam waktu kurang dari 3 menit. Semua staf yang berbicara dengan kami sangat membantu, berpengetahuan luas dan mendukung jawaban mereka dengan tautan ke sumber daya untuk bacaan lebih lanjut. Secara keseluruhan, pengalaman yang sangat positif didukung oleh halaman ulasan pelanggan yang bersinar yang kami temukan mengatakan hal serupa tentang tim dukungan Kinsta.

 

Selain itu, kami sangat menyukai blog Kinsta yang diperbarui secara berkala serta basis pengetahuan praktis, dengan tips, artikel, dan daftar istilah teknologi.

 

RAIH KINSTA HOSTING @ Rp 418.440 /BLN

* Dukungan yang sungguh-sungguh peduli.
** Coba mereka untuk percaya – jaminan uang kembali 30 hari

 

(Kembali Ke Atas)

 

7. Pembuatan & migrasi yang sederhana

 

Jadi, seberapa mudahnya untuk memulai?

 

Ternyata — sangat mudah.

 

Ketika kami mendaftar untuk Kinsta kami dikejutkan oleh betapa cepat dan sederhana untuk memulainya. Membuat akun benar-benar membutuhkan waktu beberapa detik, kemudian muncul dasbor baru kami dan banyak sumber daya yang ditata untuk memudahkan semua orang – mulai dari pemula total, hingga developer berpengalaman.

 

Setelah itu, kami menerima email tindak lanjutt yang meminta langkah selanjutnya untuk menghubungkan website kami, dan memeriksa apakah kami memiliki pertanyaan.

 

Yang mengarah ke poin kami berikutnya – setiap paket Kinsta juga menyertakan setidaknya satu migrasi website gratis dari host saat ini yang ditangani oleh tim ahli mereka (meskipun, perhatikan, migrasi hanya termasuk dalam paket standar jika Anda membayar setiap tahun).

 

Meninggalkan tugas yang begitu penting kepada para profesional jelas jauh lebih mudah daripada mencoba melakukan migrasi manual (yang Anda juga punya opsi untuk melakukannya, dengan dukungan Kinsta). Anda tidak akan mengalami waktu tidak aktif – cukup minta migrasi dari dasbor Anda. Anda kemudian akan diberi tahu setelah proses migrasi selesai sehingga Anda dapat memverifikasi bahwa semuanya berjalan lancar.

 

Kinsta Free Site Migration
 

Sementara mereka tidak menawarkan uji coba gratis, Kinsta memang menawarkan jaminan uang kembali 30 hari (yang jujur saja kami lebih menyukai ini) untuk benar-benar memberikan waktu kepada pengguna untuk mencobanya. Ada beberapa tingkatan keanggotaan (lebih lanjut tentang itu nanti) tetapi kami menyukai bagaimana paket dijabarkan dengan jelas.

 

(Kembali Ke Atas)

 

8. Ketenangan Pikiran

 

Kinsta menawarkan banyak alat untuk menjaga website Anda tetap aman.

 

Backup:

 

  • Backup HarianKinsta menyediakan backup WordPress harian otomatis, serta backup yang dihasilkan sistem untuk semua website di akun Anda. Ini tersedia sebagai titik pemulihan di dasbor MyKinsta dan disimpan selama 14 hari.
  • Backup ManualAnda dapat membuat hingga 5 cadangan manual, termasuk satu cadangan yang dapat diunduh setiap minggu.
  • Backup AcaraPeristiwa tertentu juga menghasilkan cadangan otomatis. Misalnya, peralihan dari pementasan ke produksi menghasilkan salinan website langsung Anda, kalau-kalau terjadi kesalahan.


 

Apa yang lebih baik lagi — cadangan dikecualikan dari total penggunaan ruang disk Anda untuk memberi Anda ruang sebanyak mungkin!

 

Fitur keamanan lainnya yang layak disebut:

 

  • Dukungan SSL & Firewall Perangkat KerasAktivasi sertifikat SSL satu-klik gratis.
  • Pemantauan Sepanjang WaktuJika website Anda diretas atau turun, staf Kinsta akan diperingatkan secara instan dan mereka langsung bekerja untuk menyelesaikannya.
  • Pembaruan Otomatis Patch KeamananPerbaikan dari bajakan gratis, memblokir injeksi kode dan serangan DDoS, pemindaian malware/spyware harian.
  • Server NamaKami menganggap ini menarik — sebagian besar host menyediakan 2 server nama untuk mengatur pengarahan DNS. Namun Kinsta, menawarkan 4 — masing-masing dengan akhiran website yang berbeda (.net, .org) yang membantu memastikan bahwa jika ada yang salah, Anda dapat mengandalkan yang lain untuk menjaga website Anda tetap terapung. Contoh kecil bagaimana Kinsta melakukan yang terbaik.

 

(Kembali Ke Atas)

 

9. Bagus untuk trafik tinggi

 

Siapa bilang mengembangkan website Anda harus begitu rumit? Fitur lain yang sangat menarik dari Kinsta adalah skalabilitasnya, hasil langsung dari arsitektur berbasis cloud-nya.

 

Dalam kasus lonjakan trafik yang tidak terduga, integrasi Kinsta dengan Google Compute Engine memungkinkan wadah website menyesuaikan secara dramatis sesuai CPU yang dibutuhkan. Cloud melakukan skala otomatis untuk mengelola beban, sehingga website WordPress Anda dapat tetap online tanpa menabrak.

 

Sebaliknya, banyak host pihak ke-3 dibatasi pada 2-6 CPU per Virtual Private Server.

 

Ingatlah, jika Anda melebihi batas kunjungan bulanan dari paket Anda, Anda masih harus membayar biaya kelebihan sebesar (Rp 13.948/1.000 kunjungan) setelah jumlah pengunjung tertentu, tetapi Anda akan diberi tahu pada 80% dan 100% penggunaan.

 

Namun, yang penting adalah website Anda akan tetap online! Lagipula, hal terakhir yang Anda inginkan untuk terjadi adalah jika anda sudah berinvestasi dalam trafik berbayar, atau akhirnya menjadi viral, dan kemudian website anda mengalami kegagalan tepat pada saat Anda mengalami kejayaan. Bayangkan semua peluang yang sia-sia itu!

 

Kinsta juga menawarkan Lonjakan Trafik Eksponensial dan Peningkatan Lonjakan yang dirancang khusus untuk mengatasi peristiwa trafik besar ini jika Anda tahu itu akan terjadi.

 

(Kembali Ke Atas)

 

10. Dioptimalkan untuk website e-Commerce

 

Sebetulnya Kinsta bagus untuk bisnis e-commerce apa pun di WordPress.

 

Lagipula, dengan plugin gratis seperti WooCommerce, WordPress tetap menjadi salah satu platform paling menarik bagi wirausahawan.

 

Namun, itu juga website jenis e-commerce yang cenderung menjadi sangat padat sumber daya dan luar biasa, terutama karena plugin ini sering menjadi bagian WordPress yang paling rumit secara teknologi.

 

Pemilik bisnis yang menggunakan layanan WordPress untuk mendapatkan banyak dari dukungan Kinsta dan alat manajemen yang mudah. Khususnya:

 

  • Penyimpanan halaman tingkat server yang cepat dengan aturan untuk memastikan fungsionalitas yang dioptimalkan untuk website e-commerce. Halaman tertentu yang tidak boleh di-cache, seperti keranjang, akun saya, dan checkout, dikecualikan dari caching.
  •  

  • Dalam jangka panjang, Kinsta adalah solusi untuk mengatasi rasa sakit yang bertumbuh. Jika trafik Anda melebihi paket saat ini, cukup tingkatkan dengan membayar tingkat berikutnya. Tidak perlu migrasi rumit ke server host yang berbeda, yang merupakan kemungkinan nyata pada host bersama. Ini adalah nilai tambah besar untuk website yang terus menambahkan halaman produk secara eksponensial.

 

Secara keseluruhan, Kinsta dapat menawarkan BANYAK kepada setiap pengusaha yang ingin lebih fokus pada pengembangan bisnisnya, dan lebih sedikit pada teknis menjaga websitenya online.

 

(Kembali Ke Atas)

 

Apa Yang Kami Tidak Sukai Dari Kinsta


 

Kinsta jelas memiliki beberapa kelebihan, tetapi tidak ada solusi hosting yang sempurna.

 

1. Titik harga yang tajam

 

Kinsta adalah solusi hosting WordPress premium. Sayangnya itu juga melekat pada label harga premium.

 

Biaya bulanannya cukup mahal, dengan tier standar berharga Rp 418.440 sebulan. Ini berlaku hingga harga Rp 12.553.200/bln untuk paket top-tier-nya (lebih jelas lagi selanjutnya).

 

Anda memang menerima dua bulan gratis jika Anda membeli paket tahunan, tetapi itu masih kelebihan biaya bulanan yang mungkin cukup tinggi untuk membuat bisnis kecilme urung, dan secara signifikan lebih tinggi daripada hampir setiap pesaing utama.

 

Karena itu, baik untuk mengetahui bahwa harga tingkat standar turun menjadi Rp 1.394.800, yang merupakan pengeluaran minimum hingga Mei 2018.

 

(Kembali Ke Atas)

 

2. Tidak Ada Email Hosting

 

Ada juga beberapa hal yang dibutuhkan pemilik website mana pun untuk mengatur dan mengelola website sepenuhnya, yang sayangnya tidak Kinsta tawarkan saat ini.

 

Yang besar? Hosting email. Pengguna yang mencari email di sepanjang [email protected] akan perlu mencari dan mendaftar untuk layanan hosting email terpisah. Kami telah menulis langkah demi langkah tentang bagaimana Anda dapat mengatur layanan hosting email, dengan perbandingan berbagai layanan di sini.

 

Misalnya, layanan hosting email profesional seperti Office 365 Biz akan dikenakan biaya sekitar Rp 278.960 per bulan. Kinsta merekomendasikan G Suite, yang Rp 69.740 lebih murah per bulan.

 

Ini bukan kiamat, dan argumen Kinsta untuk ini adalah bahwa mereka ingin menyerahkan urusan email hosting kepada para ahli — cukup adil.

 

Namun mungkin ada beberapa pemilik website yang kecewa dan mengharapkan solusi hosting sepaket sebanding harga tinggi yang mereka bayar. Pada akhirnya, itu berarti pemilik harus siap untuk melakukan investasi terbesar untuk properti web mereka.

 

(Kembali Ke Atas)

 

3. Tidak Ada Dukungan Telepon

 

Tidak seperti kebanyakan pesaingnya, Kinsta saat ini tidak menawarkan dukungan telepon bagi pelanggannya.

 

Bagi banyak orang, ada kenyamanan tertentu untuk dapat mengangkat telepon dan segera mendiskusikan masalah Anda dengan suara manusia.

 

Dari sudut pandang Kinsta, keputusan ini masuk akal. Sampai-sampain mereka menulis sebuah artikel yang membenarkan diri mereka sendiri.

 

Benar, ketika diskusi bersifat teknis, sebaiknya buat catatan tertulis dan tangkapan layar untuk rujukan…

 

Benar, sistem tiket berarti Anda tidak perlu menjelaskan diri Anda berkali-kali kepada orang yang berbeda…

 

Tetapi sementara obrolan langsung mereka mungkin merupakan pilihan praktis, dukungan telepon dapat menjadi sumber kenyamanan yang sangat penting bagi klien, terutama di saat terjadi krisis.

 

Bagi banyak orang, rasanya jauh lebih baik untuk menelepon dan mendapat respon langsung, daripada mengetikkan masalah mereka ke dalam kotak obrolan kecil.

 

(Kembali Ke Atas)

 

Paket WordPress Kinsta


 

Kinsta saat ini memiliki 10 tingkatan paket yang berbeda, masing-masing menawarkan layanan mereka pada skala yang berbeda.

 

Kebanyakan memberi penawaran kunci dasar yang sama, seperti SSL dan CDN gratis, tim dukungan mereka, cadangan harian dan sejenisnya. Perbedaan utama antara tingkatan adalah jumlah pemasangan WordPress yang dapat dikelola per akun, dan juga jumlah pekerja PHP yang ditugaskan ke website Anda (pekerja PHP menentukan berapa banyak permintaan simultan yang dapat ditangani website Anda pada waktu tertentu, yaitu satu penanganan setiap permintaan yang tidak di-cache).

 

Kemajuan kategori dari Starter ke Business, ke Enterprise – yang terakhr tentunya ditargetkan untuk bisnis yang lebih besar.

 

Setiap paket dijelaskan dengan sangat jelas sehingga Anda dapat dengan mudah memilih paket yang cocok untuk Anda. Semuanya juga termasuk dalam uji coba gratis 30 hari, dan Anda memiliki opsi untuk meningkatkan atau menurunkan versi paket hosting Anda selama waktu ini.

 

Starter
Enterprise 2

PAKET TERMURAH
PAKET TINGKAT TINGGI

WordPress installs
1
80

Kunjungan/bln
20.000
1.500.000

Penyimpanan SSD
10GB
120GB

Penyimpanan CDN
50GB
1000GB

Retensi Backup
14 hari
30 hari

PHP pekerja per situs
2
10

Harga/bln
Rp 418.440
Rp 12.553.200

Lihat lebih lanjut


 

Kinsta Plan

 

LIHAT LEBIH LANJUT @ WEBSITE RESMI KINSTA

* Harga dimulai dari Rp 418.440 per bulan.
** Harga termasuk SSL, CDN, dan migrasi website gratis.

 

(Kembali Ke Atas)

 

Bagaimana Kinsta Bertahan diantara Persaingan?


 

Selanjutnya, mari kita lihat bagaimana Kinsta menghadapi beberapa pesaing terberatnya.

 

Kami memutuskan untuk membandingkannya di bagian yang kinerjanya paling baik.

 

1. Kinsta VS WP Engine

 

Bagaimana kiprah Kinsta terhadap WP Engine sebagai Host Managed WordPress (yang dikelola)?

 

Lihat migrasi

 

WP Engine menawarkan migrasi WordPress yang gratis dan tanpa batas. Sebaliknya, Kinsta membatasi jumlah migrasi gratis sesuai dengan rencana pengguna — paket paling dasar mereka mencakup satu migrasi gratis, dan migrasi tambahan berharga Rp 1.394.800 per website.

 

Namun, pada pemeriksaan lebih dekat, sifat migrasi ini sangat berbeda. Migrasi WP Engine terdiri dari plugin Migrasi Otomatis yang dilakukan sendiri. Meskipun cepat dan relatif mudah diaktifkan, ini mungkin membingungkan bagi beberapa pengguna yang tidak sepenuhnya yakin apa yang mereka lakukan. Plugin mereka tidak memigrasikan pengalihan (penting untuk mencegah ‘bencana’ SEO), atau data atau gambar yang disimpan di luar direktori /wp-content/. Kinsta berpendapat bahwa, jika dilakukan secara tidak benar, metode ini dapat menyebabkan hilangnya data.

 

Di sisi lain, migrasi di Kinsta adalah urusan yang mudah, hampir tidak memerlukan pengguna untuk berpikir keras. Cukup minta migrasi dan serahkan ke tim ahli mereka untuk ditangani. Lebih baik lagi, Anda tidak akan mengalami waktu tidak aktif (downtime).

 

Jadi jika kita melihat manajemen ‘lepas tangan’, metode migrasi Kinsta tampaknya jauh lebih tidak merepotkan.

 

Lihat dukungan pelanggan

 

WP Engine bangga akan layanan dukungan pelanggannya yang memenangkan penghargaan. Mereka memiliki waktu respons rata-rata di bawah 3 menit, dengan 90% kontak dukungan diselesaikan dalam sesi itu juga — tentu mengesankan.

 

WP Engine juga dengan bangga menawarkan dukungan telepon 24/7 — sesuatu yang Kinsta tidak punya. Ini bisa jadi disebabkan oleh fakta bahwa basis karyawan mereka jauh lebih besar daripada tim Kinsta yang relatif kecil.

 

Namun, dapat dikatakan keunggulan Kinsta terletak pada tingkat keterampilan staf mereka. Dalam kata-kata mereka, ‘klien Kinsta dapat mengobrol dengan anggota tim yang sama yang mendukung perusahaan besar kami dan perusahaan-perusahaan Fortune 500.’ Dengan staf yang lebih berkualitas, beberapa orang telah menyarankan bahwa Kinsta dapat menyelesaikan masalah dengan sedikit kerumitan.

 

Lihat skalabilitas

 

Kinsta menawarkan berbagai paket (dibandingkan lima paket WP Engine), namun setiap pengguna Kinsta mendapat manfaat dari infrastruktur cloud penskalaan yang sama, terlepas dari paket apapun.

 

Ini berarti bahwa pengguna Kinsta yang ingin meningkatkan website mereka ke tingkat berikutnya (mis. Untuk mengakomodasi trafik yang lebih tinggi), akan menemui proses yang cukup lancar.

 

Sebagai perbandingan, WP Engine menggunakan hosting bersama atau khusus. Untuk skala website yang dihosting di WP Engine mungkin memerlukan beberapa migrasi website – mungkin pindah dari lingkungan bersama ke VPS, lalu ke server khusus atau ke Cloud hosting. Seperti yang telah kami sebutkan, migrasi ini mungkin sedikit menakutkan bagi beberapa pengguna.

 

Lihat alat-alat developer
 

Kinsta adalah host yang dioptimalkan oleh developer, untuk developer.

 

Karena itu, Kinsta menawarkan banyak fitur untuk mengoptimalkan alur kerja — yang tidak semuanya tersedia di WP Engine:

 

  • Akses SSH, Git, dan WP-CLI pada semua paket dari Starter ke Enterprise.
  • Kemampuan untuk menjalankan berbagai versi PHP untuk setiap website langsung dan website pementasan.
  • Kemampuan untuk mengembalikan cadangan otomatis ke produksi serta pementasan.

 

Dengan begitu, WP Engine memang menawarkan beberapa tema WordPress yang sangat menarik secara gratis kepada pelanggan Ini termasuk Genesis Framework — kerangka tema WordPress paling populer di dunia — dan tema premium StudioPress. Kinsta tidak menawarkan tema gratis kepada pelanggannya.

 

(Kembali Ke Atas)

 

2. Kinsta VS SiteGround

 

Bagaimana perbandingan Kinsta terhadap SiteGround sebagai hosting cepat?

 

Kembali ke argumen kecepatan.

 

Seperti yang telah kami sebutkan, ketika kami melakukan tes kecepatan kami, Kinsta tidak lolos sebagai host tercepat. Inilah perbandingan berdampingan dengan SiteGround, salah satu pesaing terbesarnya:

 

Kinsta
SiteGround

Lokasi Server
London
London

AS (B)
130 md
138 md

AS (T)
95 md
86 md

London
10 md
4 md

Singapura
287 md
179 md

Sao Paulo
203 md
212 md

Bangalore
487 md
292 md

Sydney
266 md
250 md

Jepang
221 md
223 md

Kanada
83 md
87 md

Jerman
13 md
16 md

Rata-rata Global
179,5 md
148,7 md


 

Seperti yang dapat kita lihat, SiteGround mendapatkan peringkat A+ dan mengungguli Kinsta dengan waktu respons rata-rata 148,7 md.

 

Ini mungkin mengejutkan bagi mereka yang membandingkan host ini dari tingkat harga.

 

Pada tingkat awal yang kompetitif sebesar Rp 97.497/bln untuk pemula, SiteGround tentunya JAUH lebih terjangkau daripada Kinsta. Tingkat berikutnya memungkinkan Anda UNTUK menghubungkan website WordPress tanpa batas, dan masih akan dikenakan biaya Rp 139.340/bln.

 

Dengan begitu, tes ini juga tidak mempertimbangkan semua fitur yang ditawarkan Kinsta untuk benar-benar meningkatkan kecepatan pemuatan. Ketika membandingkan paket dasar, kami perhatikan ada beberapa fitur terkait kecepatan yang dimiliki Kinsta, yang tidak dimiliki SiteGround:

 

  • Pencarian lebih cepat dengan add-on Elasticsearch (hanya pada paket Enterprise untuk SiteGround)
  • Performa database lebih cepat dengan add-on Redis (hanya pada paket Enterprise untuk SiteGround)
  • Kinsta juga mneyediakan paket CDN yang lebih premium melalui kemitraanya dengan KeyCDN, sementara SiteGround menawarkan integrasi CloudFare.

 

Juga, Kinsta menawarkan kepada pengguna pilihan 20 pusat data, vs 5 pusat SiteGround di 3 benua.

 

Sebuah pilihan yang sulit. Namun, pada akhirnya, kita harus ingat bahwa SiteGround vs Kinsta tidak bisa dibandingkan secara mentah-mentah.

 

Kinsta adalah host cloud dengan skala mandiri, sementara SiteGround tetap menjadi host tradisional Paket ‘Grow Big’, misalnya, beroperasi pada layanan hosting bersama di mana beberapa website berbagi server fisik yang sama. Jenis infrastruktur ini dilengkapi dengan keterbatasan intrinsiknya sendiri.

 

SiteGround adalah proposisi nilai yang sangat solid, bahkan pada level host bersama. Sesuai dengan review mendalam kami di sini, SiteGround masih menjadi favorit pribadi kami tidak hanya karena kecepatannya, tetapi untuk dukungan teknis yang sangat baik, keamanan dan akun email tidak terbatas serta DB.

 

SiteGround mungkin lebih cocok untuk orang-orang dengan anggaran yang lebih ketat; mereka yang mungkin memiliki trafik lebih rendah, tetapi masih mencari kinerja luar biasa.

 

(Kembali Ke Atas)

 

Putusan: Haruskah Anda memakai host Kinsta?

 

Inilah pertanyaan besarnya – haruskah Anda menggunakan host Kinsta?

 

Nah, faktor penentu utama di sini adalah kebutuhan Anda sebagai pengguna.

 

Intinya adalah Kinsta tidak murah. Namun, ini sangat berguna bagi pengguna yang tepat.

 

Untuk pemilik website dengan trafik yang lebih rendah, terutama mereka yang mencari pendaftaran domain keseluruhan dan hosting email, solusi hosting WordPress premium Kinsta mungkin terlalu banyak dan tidak cukup.

 

Ini mungkin lebih cocok untuk pengguna yang mengharapkan trafik lebih tinggi dan serius tentang penskalaan dan pengamanan website mereka.

 

Bagaimanapun juga — dengan arsitektur berbasis cloud, obsesi dengan kecepatan, alat/sistem manajemen canggih dan dukungan pelanggan yang benar-benar hebat, Kinsta benar-benar adalah host tangguh untuk diperhitungkan.

 

Fitur Utama

  • ✓ Kecepatan yang fantastis
  • ✓ Tim pendukung yang terampil
  • ✓ Garansi uptime 99,9%
  • ✓ Dasbor MyKinsta yang ramping
  • ✓ 20 lokasi Google Cloud
  • ✓ KeyCDN & Caching
  • ✓ 24/7 monitoring

Disarankan Untuk

  • • Managed WordPress
  • • WooCommerce
  • • Website e-Commerce
  • • Website menengah – besar
  • • Website rentan terhadap lonjakan trafik
  • • Web developer


 

RAIH KINSTA HOSTING @ Rp 418.440 /BLN

* Harfga termasuk SSL, CDN, dan migrasi website gratis.
** Garansi pengembalian uang 30-hari.

 

(Kembali Ke Atas)

Kinsta

?

Uptime Keseluruhan

100%

Performa Server

A

Waktu Respon

AS (B) London Jepang
130 md 10 md 221 md

Lihat Hasil Lengkap

Mulai dari

Rp 418.440*

bulanan

KUNJUNGI HOST

  • • Host Managed WP Cloud
  • • Dukungan teknis unggul

Rahasia Periklanan

Host Paling Direkomendasikian


 


SiteGround

Uptime
Kecepatan
Server
Harga
100 %
A+
Rp97.497
SiteGround

A2 Hosting

Uptime
Kecepatan
Server
Harga
99.99 %
A+
Rp54.676
A2 Hosting

Hostinger

Uptime
Kecepatan
Server
Harga
100 %
A+
Rp29.988
Hostinger