tl;dr

SiteGround adalah host yang terjamin dengan fitur-fitur mengesankan, kinerja luar biasa dan kecepatan cepat secara konsisten. Dengan diskon harga perkenalan 60%, layanan berbintang, dan fitur eksklusif, kami harus mengatakan bahwa kami benar-benar MENYUKAI Siteground. Lihat lebih lanjut.

 

Review SiteGround – 10 Keuntungan & 2 Kelemahan (Kecepatan Server Telah Diuji!)

 

Bagi Anda yang familiar dengan Bitcatcha, mungkin Anda sadar bahwa kami agak bias terhadap SiteGround. Dan tahukah Anda?

 

Anda benar sekali.

 

Jika Anda telah menjalankan sebanyak mungkin tes dan melakukan perbandingan sebanyak kami, Anda mungkin akan bias juga.

 

 

Catatan

Kami menggunakan kurs 1 USD untuk 13.948 IDR untuk semua harga yang tertera.

 

Kami telah menguji banyak web host sejak Bitcatcha berdiri, dan dengan setiap pengujian yang kami jalankan sejauh ini, SiteGround menjadi yang terbaik dalam persaingan terkait kecepatan dan nilai. Sangat luar biasa bahwa mereka bangkit untuk bersaing dengan raksasa industri, mengingat perusahaan ini didirikan oleh beberapa teman yang bekerja di kamar asrama universitas mereka di Bulgaria pada tahun 2004.

 

SiteGround Reviews

 

Sekarang ini, SiteGround memiliki pusat data di 5 negara, melayani lebih dari 800.000 domain di seluruh dunia dan memiliki lebih dari 400 orang (dan terus bertambah) karyawan.

 

Mereka telah mengumpulkan banyak penghargaan, dan berbagai website telah menyanyikan banyak pujian tentang mereka, tetapi saya akan mengatakan bahwa pengakuan terbesar mereka atas pencapaian saat ini adalah untuk berafiliasi dan didukung oleh WordPress. Dengan kata-kata WordPress sendiri, SiteGround adalah “salah satu yang terbesar dan tercerdas di dunia hosting“.

 

Namun, web hosting bukan satu-satunya yang sangat digemari oleh para pendiri SiteGround.

 

Orang-orang berperingkat tinggi di SiteGround percaya bahwa karyawan yang bahagia adalah ke pelanggan yang bahagia (saya bisa membuktikannya – mereka memiliki orang-orang hebat yang menangani live chat mereka), jadi mereka terus berupaya untuk membuat tempat kerja tetap bahagia, dan itu menunjukkan – orang-orang suka bekerja untuk mereka, sebagaimana dibuktikan oleh ulasan hangat mereka di Glassdoor.

 

Ini adalah perusahaan yang sama-sama bersemangat tentang para staff, produk, dan pelanggan mereka!

 

Bagaimana dengan datanya? Seperti apa uptime-nya? Bagaimana mereka dibandingkan dengan para pesaing?

 

Ya, kami tahu untuk apa Anda di sini, dan kami akan membantu Anda. Namun, sebelum kita membahas semua detail menarik itu, mari kita bicarakan…

 

Sanggahan

Saya merasa cenderung mengatakan bahwa kami sedikit bias terhadap SiteGround. Kami meng-host Bitcatcha.com dengan mereka, situs pengujian kami seperti SitegroundSGHosted.com dibuat khusus untuk menguji kecepatan mereka, dan kami sangat memercayai SiteGround sehingga kami telah memindahkan semua website kami kepada mereka. Kunjungi SiteGround.

 

10 Alasan SiteGround Merupakan Web Host yang Sempurna!

 

1. SiteGround Dapat Memuat Situs Anda 4x Lebih Cepat!

 

Jika Anda baru mengenal web hosting, Anda perlu memahami ini: kecepatan adalah raja.

 

Kecepatan begitu penting, hingga perusahaan belanja raksasa seperti Amazon akan kehilangan hingga $1,6 miliar per tahun jika website mereka diperlambat hanya 1 detik, sehingga Anda dapat melihat alasannya hal ini menjadi nomor satu dalam daftar prioritas kami.

 

SiteGround sangat paham akan hal ini, dan mereka telah melakukan tugas mereka, menggunakan kombinasi perangkat lunak dan perangkat keras yang apik untuk menjaga website tetap ringan dan cepat!

 

Mereka mengelolanya dengan menggunakan SSD di semua server. Jika Anda tidak terbiasa dengan SSD, pada dasarnya, itu adalah hard drive yang dapat mengirimkan data dengan sangat cepat – hingga 30% lebih cepat daripada HDD biasa.

 

Pengiriman konten dapat dilakukan online. Jika tidak ada pengoptimalan yang dilakukan, website yang Anda lihat akan memuat dengan sangat lambat, dianggap tidak profesional dan tidak dapat diandalkan.

 

Inilah sebabnya SiteGround menggunakan Cloudflare; yang dikenal memiliki jumlah koneksi terbanyak ke titik pertukaran internet di seluruh dunia. Apa artinya bagi kita? Memperlancar pengiriman konten.

 

SiteGround SuperCacher

 

Mereka juga mengoptimalkan sistem caching mereka dengan SuperCacher miliknya.

 

Yang dilakukan SuperCacher adalah menyimpan data dalam RAM sistem, yang memungkinkan mereka untuk mengakses informasi yang diminta dengan cara yang lebih cepat dan mengirimkan informasi itu ke layar menggunakan rute yang seefisien mungkin.

 

Jika Anda tidak benar-benar memahami paragraf sebelumnya, jangan khawatir – yang perlu Anda ketahui adalah ini dapat meningkatkan kecepatan Anda hingga 40%.

 

Terakhir, tetapi tidak kalah pentingnya, mereka selalu memastikan semua perangkat lunak mereka adalah versi terbarunya. Bagaimana ini memengaruhi kecepatan?

 

Perangkat lunak yang sudah ketinggalan jaman berisiko tidak kompatibel dengan rekan-rekan mereka yang baru diperbarui. Hal ini akan menyebabkan perlambatan dan masalah yang merepotkan. Dengan menjaga segala sesuatu selalu diperbaharui, SiteGround menjaga semuanya berjalan seperti seharusnya, membantu server berjalan lebih cepat.

 

(Kembali Ke Atas)

 

2. Waktu Respon Server Cepat di Seluruh Dunia!

 

Waktu respon server secara harfiah adalah ukuran dari jumlah waktu yang diperlukan server untuk merespon permintaan sebelum mulai mengirimkan konten ke layar. Waktu respon server yang disarankan Google adalah di bawah 200 md, dimana jika lebih lama dari itu, orang akan mulai merasakan adanya keterlambatan.

 

Kami menggunakan pemeriksa kecepatan server milik kami (satu-satunya pemeriksa kecepatan di dunia hingga saat ini #bangga).

 

Tolok ukurnya?

 

Google merekomendasikan waktu respons 200 md.

 

















AS (B) AS (T) London Singapura Sao Paulo
56 md 3 md 98 md 229 md 138 md
















Bangalore Sydney Jepang Kanada Jerman
307 md 222 md 141 md 1 md 103 md

Rata-rata kecepatan: 129,8 md – Lihat hasil lengkap

 

Ini adalah hasil dari website yang Anda kunjungi sekarang (www.bitcatcha.com) yang di-hosting dengan SiteGround Cloud dengan pusat data di Chicago.

 

Dilihat dari grafik di atas, sangat jelas bahwa negara-negara yang paling dekat dengan lokasi server (AS Barat, AS Timur, London, Sao Paulo, Kanada, Jerman) lebih cepat, sementara Australia dan negara-negara Asia sedikit lebih lambat.

 

Dengan rata-rata di seluruh dunia 129,8 md, SiteGround Cloud berperforma jauh melampaui harapan kami! Pastikan untuk memilih pusat data yang paling dekat dengan target pasar Anda untuk dampak maksimal.

 

Bagaimana dengan kecepatan untuk opsi host bersama yang adalah keunggulan mereka?

 

Tenang saja.

 

Kami melakukan tes kecepatan pada paket host bersama SiteGround juga, dan hasilnya sangat cepatm dengan rata-rata di seluruh dunia 138 md. Lihat di bagian SiteGround vs HostGator di sini.

 

(Kembali Ke Atas)

 

3. Uptime 100% Sejak 2014

 

Dengan SiteGround, kami menjamin uptime 99,99%!

 

Kami telah melacak uptime SiteGround sejak 2014 untuk menguji jaminan itu, menggunakan UptimeRobot untuk memeriksa website kami setiap 5 menit. Hingga hari ini, perhitungan masih menunjukkan uptime 100%!

 

Uptime sejak 14 Desember 2016

100%

* Penghitung ini diperbaharui secara konstan

 

Sekarang, jika Anda tidak ingin masuk ke dunia teknis SiteGround, Anda dapat melompat ke #4: SiteGround sebagai host yang didukung WordPress. Namun, Jika Anda ingin mengetahui bagaimana mereka bisa mendapatkan hasil semacam ini, inilah yang kami temukan:

 

SiteGround menggunakan teknologinya buatan tangan mereka sendiri untuk memberi solusi, memprediksi, menghindari, dan mengurangi downtime, seperti:

 

  • Menggunakan Linux Containers
    SiteGround membangun platform mereka menggunakan sumber daya yang sangat efisien, yaitu Linux Containers Technology (LXC), yang sangat stabil meski terjadi lonjakan lalu lintas.
  • Menggunakan sistem Pemantauan Server Pro-Active milik sendiri
    Para ahli yang cerdik di SiteGround membuat tim DevOps untuk menciptakan sistem pemantauan server in-house, yang tidak hanya mendeteksi dan memperbaiki masalah yang terjadi, tetapi juga memiliki kemampuan untuk memprediksi komplikasi yang mungkin terjadi di masa depan dan mengambil langkah-langkah untuk menghindarinya.
  • AI Anti-Bot
    Untuk mengatasi serangan kasat bot, tim DevOps yang berbakat menciptakan solusi Artificial Intelligence (AI) yang sangat efektif, menghentikan antara 500.000 hingga 2.000.000 serangan bot per jam di SEMUA server mereka, hanya untuk melindungi website dan data Anda.
  • Menggunakan Teknologi Isolasi Akun yang Aman
    Ketika sebagian besar perusahaan web hosting melihat kemustahilan, SiteGround melihat peluang. Mereka menemukan cara untuk secara efektif mengisolasi akun CHROOT pada server bersama (sesuatu yang dianggap host web lain itu sia-sia), sehingga setiap akun hanya berfungsi dalam instansi mereka, yang meningkatkan stabilitas server.

Untuk lebih lanjut tentang hal ini, baca di sini.

 

(Kembali Ke Atas)

 

4. SiteGround Didukung Oleh WordPress

 

SiteGround recommended by WordPress

 

Sebagaimana tercantum dalam pengantar, SiteGround adalah salah satu web host yang sangat direkomendasikan dan dikelola dengan WordPress. Penghargaan ini tidak mudah didapat; mereka harus melewati ribuan dukungan, tes keamanan, dan kecepatan untuk mendapatkan pengakuan itu.

 

Dengan pengakuan itu, didapatkanlah sejumlah hak istimewa tertentu yang tidak bisa dimiliki host lain, seperti:

 

  • Dukungan Eksklusif WordPress
    Spesialis WordPress dari SiteGround akan membantu Anda terkait masalah apa pun yang mungkin Anda miliki. Mereka akan menangani bagian teknisnya.
  • WP-CLI Aktif
    Ini memungkinkan Anda untuk mengelola website WordPress Anda menggunakan command prompt. Pembaruan website dapat dilakukan, backup dapat dijalankan, artikel baru dapat dipublikasikan, dan sebagian besar tindakan administratif biasa dapat dilakukan hanya dengan serangkaian perintah.
  • 1-Click Staging
    Pembaruan website yang hanya sebagian tampaknya tidak profesional. Kemampuan untuk memperbarui seluruh website sepenuhnya hanya dengan 1-klik yang sangat bermanfaat untuk kita semua.
  • Git Aktif
    Anda dapat menggunakan platform git pilihan Anda, yang memungkinkan Anda untuk bekerja dengan pengkode yang berbeda. Kenyamanan fitur ini adalah alasan orang-orang mencari host WordPress yang terkelola secara khusus!
  • Pembaharuan Otomatis
    SiteGround secara otomatis memperbarui perangkat lunak yang digunakan untuk tetap mendapatkan informasi terbaru dan terbaik dalam pengiriman data, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang masalah kecepatan atau keamanan!

 

Fakta Menarik

SiteGround berperingkat #1 dalam daftar Managed WordPress Host kami!

 

(Kembali Ke Atas)

 

5. Dukungan Pelanggan Yang Aktif

 

Dukungan pelanggan yang hebat merupakan bukti kredibilitas web host, dan tim dukungan SiteGround jelas melebihi harapan.

 

Mari kita lihat apa yang ditawarkan layanan pelanggan mereka.

 

  • Live chat 24/7, Dukungan telepon, dan Tiket
    Kami paling sering menggunakan fitur live chat mereka. Setiap kali menemukan masalah, kami terlebih dahulu memeriksa dengan tim live chat mereka. Menunggu tidak pernah lama, dan masalah kita biasanya cepat teratasi.

     

    Jika live chat tidak berfungsi atau jika Anda lebih suka berbicara melalui telepon, cukup hubungi mereka. Anda tidak perlu menunggu lebih dari 5 menit untuk terhubung ke seseorang, dan Anda akan mendapatkan balasan dalam waktu 10 menit setelah mengeluarkan tiket.

  • Dukungan Prioritas 30 Hari
    Dengan paket GrowBig SiteGround dan di atasnya, Anda mendapatkan akses ke dukungan prioritas 30 hari, di mana tim Dukungan Prioritas mereka yang cepat membantu menyelesaikan masalah apa pun yang mungkin Anda miliki. Tiket akan dijawab dalam beberapa menit (bukan dalam jam).

     

    Jika Anda memberi izin, mereka bahkan dapat mengakses sistem Anda dan membantu Anda dari jarak jauh!

  • Artikel Berbasis Pengetahuan
    Untuk membantu Anda dengan masalah apa pun yang mungkin Anda temui, tim dukungan SiteGround yang sangat baik telah menulis ribuan artikel berbasis pengetahuan. Anda dapat mengakses artikel ini di pusat pengetahuan mereka.

 

Pengalaman kami dengan dukungan pelanggan SiteGround selalu menyenangkan dan efektif. Kami belum pernah tidak puas dengan sesi live chat, dan semua masalah terselesaikan hingga tuntas! Lihat kisah migrasi website di poin #9.

 

(Kembali Ke Atas)

 

6. Backup Harian Gratis

 

Opsi Cloud dan Shared Hosting SiteGround dilengkapi dengan backup harian, jadi Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan data.

 

Backup harian dilakukan secara otomatis, sehingga kita dapat menjalankan bisnis tanpa harus menghabiskan waktu untuk melakukan backup data sendiri.

 

Pick a backup to restore

 

Dengan opsi Shared Hosting, Anda akan menikmati backup data selama 30 hari terakhir. Jika Anda ingin kembali ke perubahan yang Anda buat 23 hari yang lalu, Anda dapat dengan mudah melakukannya melalui cPanel hanya dalam waktu beberapa menit.

 

Backup data dari akun cloud hosting jauh lebih sulit, karena banyak web host sepenuhnya mengabaikan layanan ini. SiteGround dengan berani menawarkan rekaman akun hingga 7 hari. Bagi kami, itu sangat mengesankan!

 

Backup harian dapat digunakan sebagai opsi untuk pemulihan bencana juga, dan proses pemulihan benar-benar gratis!

 

Jika Anda mengirimkan tiket, mereka akan membantu Anda menyelesaikan masalah dan website Anda harus dipulihkan dalam waktu 15 menit jika tidak ada komplikasi parah.

 

(Kembali Ke Atas)

 

7. Perangkat Lunak Yang Dioptimalkan & Pembaharuan Otomatis

 

Ketika perangkat lunak server diperbarui ke versi terbaru, itu memastikan kompatibilitas satu sama lain, mengurangi kesalahan dan meningkatkan efisiensi server, yang pada gilirannya secara langsung diterjemahkan ke kecepatan yang lebih cepat untuk Anda.

 

Sistem SiteGround diatur untuk mengunduh dan menerapkan versi terbaru dari perangkat lunak inti mereka secara otomatis tanpa memengaruhi atau mengganggu server.

 

Mereka selalu bekerja di belakang layar untuk menjaga website Anda tetap optimal, sementara Anda sibuk mengurus aspek bisnis!

 

Mereka juga menggunakan berbagai perangkat lunak untuk mengoptimalkan kecepatan untuk mempercepat pengiriman data dari server ke layar, seperti pengaturan NGIX Server, teknologi server web canggih yang meningkatkan kecepatan pemuatan konten statis dengan menyederhanakan data, yang membantu meningkatkan kinerja secara signifikan.

 

Kami senang mengetahui bahwa mereka juga menerapkan dukungan PHP7.

 

Ini sudah terbukti jauh lebih cepat daripada versi PHP lain. Duntuk melengkapi itu, Anda juga memiliki opsi untuk mengaktifkan HHVM (opsi Cloud hosting & yang tingkatnya lebih tinggi saja), yang dikembangkan oleh Facebook untuk mencapai kecepatan sangat cepat saat menangani script PHP.

 

(Kembali Ke Atas)

 

8. 5 Pusat Data Di 3 Benua (SiteGround Cepat Di India!)

 

SiteGround memiliki 5 pusat data mutakhir di seluruh dunia, yaitu di London, Chicago, Amsterdam, Milan, dan Singapura.

 

Tentu saja, negara-negara yang lebih dekat dengan pusat data bisa menikmati kecepatan SiteGround dengan segala kejayaannya.

 

Anda dapat memeriksa pusat data yang paling dekat dengan target pelanggan Anda di sini. Namun, itu tidak semua – klik pada lokasi pusat data dan kotak pop-up muncul yang mengungkapkan rute ping/pelacakan dan alamat IP.

 

SiteGround datacenters around the world

 

Siapa pun dapat menggunakan alamat IP ini untuk menguji dan memeriksa seberapa cepat server SiteGround sebenarnya. Tindakan mengungkapkan IP mereka menunjukan banyak hal tentang kepercayaan pada server mereka, yang meningkatkan kepercayaan kami pada mereka juga.

 

Namun, bagaimana jika target pasar Anda berada di negara seperti India, yang tidak memiliki pusat data?

 

Secara teoritis, pelanggan Anda akan memiliki pengalaman yang kurang dari ideal, terkait dengan waktu respon yang lambat, yang tidak baik untuk bisnis.

 

Tetapi Anda tidak perlu khawatir.

 

Situs yang di-hosting SiteGround masih sangat cepat di India!

 

Kami menjalankan tes kecepatan server dengan situs pengujian kami yang di-hosting di Singapura, dan kami mendapat hasil 68 md ketika melakukan ping dari Bangalore, India (kecepatan server yang disarankan Google adalah 200 md)!

 

Lihatlah hasil ini:

 

SiteGround cepat di India

Waktu respon server (Bangalore): 66 md – Lihat hasil lengkap

 

SiteGround mungkin tidak memiliki pusat data di India, tetapi penggunaan alat dan perangkat lunak pengurang latensi seperti SuperCacher, php7, HHVM, NGIX, semuanya berkontribusi pada kecepatan pemuatan cepat website Anda.

 

Ping dari negara-negara seperti Australia dan Jepang (yang tidak memiliki kehadiran pusat data) juga memberikan hasil baik, yang membuktikan bahwa kecepatan SiteGround secara konsisten cepat di seluruh dunia.

 

Ingatlah bahwa mereka memiliki 5 pusat data luar biasa yang tersebar di 3 benua.

 

Pastikan untuk memilih pusat data yang terdekat dengan target pelanggan Anda agar mereka dapat memanfaatkan kecepatannya sepenuhnya (Pilih pusat data Singapura jika Anda akan menargetkan pelanggan di Malaysia, India atau Australia)!

 

RAIH SITEGROUND @ DISKON 60% (MULAI Rp 55.095/BLN)

* Pilih pusat data Singapura jika Anda menargetkan India, Malaysia & Australia.

 

(Kembali Ke Atas)

 

9. Migrasi Website Gratis

 

Anda mendapatkan GRATIS satu kali transfer website dengan setiap akun baru! (Hanya untuk GrowBig dan paket yang lebih tinggi)

 

Catatan

Migrasi website gratis hanya tersedia ketika Anda mendaftar paket GrowBig dan paket yang lebih tinggi. GrowBig mulai dari Rp 82.990/bln dan dilengkapi dengan penyimpanan SSD 20GB. Lihat lebih lanjut.

 

Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengisi formulir permintaan migrasi, memberikan tim SiteGround akses ke akun cPanel Anda dan mereka akan menyelesaikan semuanya dalam 24 jam!

 

Kami menggunakan layanan migrasi website mereka dengan Bitcatcha.com ketika kami beralih ke mereka, dan prosesnya sangat sederhana.

 

Kami memberi mereka akses ke cPanel kami, mereka masuk ke host lama kami, melakukan backup semuanya, lalu menggunakan backup dari cPanel SiteGround sendiri.

 

Awalnya, kami sebenarnya cukup khawatir karena alat uji kecepatan server kami – kami belum pernah melakukan hal seperti ini sebelumnya! Bagaimana jika rusak? Pembuatan berbulan-bulan itu hilang dalam sekejap!

 

Untungnya, migrasi website berjalan dengan lancar, semuanya tetap ada di tempatnya dan berfungsi dengan baik seperti yang Anda lihat dari halaman arahan kami.

 

Bitcatcha site migration to SiteGround

* Ada 6 staf dukungan yang ditugaskan pada kasus kami. Terima kasih kepada semuanya!

 

Pengalaman dukungan prioritas yang kami alami sempurna.

 

Tiket kami dijawab dalam beberapa menit, dan kami tidak pernah merasa menunggu terlalu lama (Faktanya, malah kami tampaknya menjadi penghambat kemajuan!)

 

Jika ada komplikasi yang membutuhkan waktu untuk memperbaikinya, staf mereka akan dengan sabar memandu kami sepanjang jalan.

 

Ketika kami mengirim balasan tiket pada jam-jam aneh, staf pendukung yang berbeda akan siap untuk membantu kami tanpa harus menjelaskan kembali masalah yang kami temui.

 

Tidak perlu diragukan lagi, kami sangat puas dengan layanan migrasi website mereka!

 

(Kembali Ke Atas)

 

10. Harga Perkenalan SiteGround @ Diskon 60%

 

SiteGround adalah web host yang bangga dengan layanan dan kualitas mereka, dan mereka dikenal untuk banyak hal… Namun, diskon dan potongan harga bukan salah satunya.

 

Bahkan saat Black Friday, SiteGround tidak menawarkan banyak diskon.

 

Inilah alasan kami berpikir bahwa harga perkenalan mereka dengan diskon 60% adalah kesepakatan yang luar biasa, mengingat layanan yang akan Anda nikmati.

 

SiteGround Introductory Price: 60% Discount

 

Jika Anda serius ingin meng-hosting website Anda dengan SiteGround, kami menyarankan untuk berlangganan selama 3 tahun untuk mengoptimalkan harga perkenalan mereka untuk memaksimalkan penghematan.

 

Lagi pula, jika Anda tidak puas dengan layanan mereka karena alasan apa pun, Anda diizinkan untuk membatalkan langganan Anda dan mendapatkan uang Anda kembali dalam waktu 30 hari, sehingga benar-benar bebas risiko!

 

RAIH SITEGROUND @ DISKON 60% (MULAI Rp 55.095/BLN)

* Harga sudah termasuk SSL gratis dan CloudFlare gratis.

 

 

Sekarang kita telah membaca daftar lengkap keuntungan SiteGround, saya pikir itu adil jika kita berlanjut ke…

 

(Kembali Ke Atas)

 

Kelemahan SiteGround

 

1. Sumber Daya Yang Terbatas

 

Betapa menakjubkannya fitur dan layanan SiteGround, web host ini tidak lepas dari kekurangannya. Misalnya, opsi hosting bersama mereka terbatas sehingga Anda hanya akan mendapatkan sejumlah penyimpanan untuk paket yang Anda daftarkan, seperti:

 

  • 10GB untuk paket StartUp
  • 20GB untuk paket GrowBig
  • 30GB untuk paket GoGeek

 

Masalahnya, kekurangan ini sebenarnya tidak seburuk itu; malah menguntungkan pengguna dalam hal kecepatan dan stabilitas.

 

Mengapa?

 

Akun shaered hosting biasanya berarti bahwa semua pemegang akun akan berbagi sumber daya di antara mereka sendiri.

 

Jika satu pengguna mengalami lonjakan lalu lintas yang tiba-tiba atau menggunakan jumlah ruang yang tidak biasa, itu akan memengaruhi pemegang akun lainnya di server yang sama.

 

Dengan membatasi jumlah ruang yang dapat digunakan oleh pemegang akun, SiteGround memastikan bahwa monopoli ruang tidak terjadi dan semua orang dapat menikmati sumber daya yang adil, menjaga stabilitas dan kecepatan server.

 

(Kembali Ke Atas)

 

2. Harga Yang Lebih Tinggi Untuk Kontrak Periode Kedua

 

Anda mungkin dapat menikmati diskon 60% sebagai pengguna baru tetapi begitu langganan Anda berakhir, Anda harus membayar harga penuh (Mulai dari Rp 166.679 hingga Rp 487.483 per bulan) untuk memperpanjang kontrak Anda.

 

Inilah sebabnya Anda disarankan untuk memaksimalkan jangka waktu berlangganan sebagai pengguna baru, sehingga Anda bisa memaksimalkan keuntungan Anda untuk penghematan yang lebih banyak!

 

(Kembali Ke Atas)

 

Paket & Fitur SiteGround

 

SiteGround memiliki paket yang melayani semua pengguna, dari bisnis kecil hingga klien perusahaan. Mari kita lihat apa yang mereka miliki.

 

1. Opsi Shared Hosting

 

StartUp
GrowBig
GoGeek

Ruang Disk
10GB
20GB
30GB

Jumlah Website
1
Banyak
Banyak

Cocok Untuk
10k Kunjungan
25k Kunjungan
100k Kunjungan

Harga /bln
Rp 55.095*
Rp 82.990*
Rp 166.679*


* Harga perkenalan khusus. Mendaftarlah selama 1 atau hingga 36 bulan dengan harga yang sama.

 

(Kembali Ke Atas)

 

2. Cloud Hosting

 

Opsi Cloud Hosting SiteGround adalah layanan terkelola sangat cepat yang dilengkapi dengan dukungan VIP 24/7. Jika Anda berada di pasaran untuk cloud hosting, paket mereka berkisar dari Rp 1.115.840 – Rp 3.347.520 per bulan (Bitcatcha.com menggunakan host dengan paket cloud mereka).

 

(Kembali Ke Atas)

 

3. Hosting Khusus, Reseller & Perusahaan

 

Anda juga akan dapat menikmati hosting khusus jika Anda sedang mencari paket untuk server khusus, menjual kembali ruang hosting atau mencari hosting perusahaan khusus. Paket tidak murah tetapi menawarkan berbagai manfaat eksklusif yang tidak bisa Anda dapatkan di tempat lain. Pada dasarnya, harga yang dibayarkan sepadan!

 

Meskipun SiteGround menawarkan berbagai opsi hosting untuk tujuan yang berbeda, kami secara pribadi merasa bahwa opsi shared hosting cukup baik untuk 85% jenis website yang ada sekarang.

 

RAIH SITEGROUND @ DISKON 60% (MULAI Rp 55.095/BLN)

* Harga sudah termasuk SSL gratis dan CloudFlare gratis.
** Jaminan uang kembali 30 hari.

 

 

Bagaimana SiteGround Bertahan Melawan Persaingan?

 

SiteGround VS HostGator

 

Kami menggunakan pemeriksa kecepatan server kami untuk menguji waktu respon SiteGround terhadap HostGator untuk mengetahui web host mana yang berkinerja lebih cepat di lokasi yang berbeda.

 

Lihatlah hasil di bawah ini.

 

SiteGround Cloud
HostGator Cloud

Lokasi Server
Chicago, IL
Houston, TX

AS (B)
56 md
32 md

AS (T)
3 md
40 md

London
98 md
128 md

Singapura
229 md
323 md

Sao Paulo
138 md
161 md

Bangalore
307 md
574 md

Sydney
222 md
203 md

Jepang
141 md
159 md

Kanada
1 md
46 md

Jerman
103 md
140 md

Rata-rata Dunia
129,8 md
180,6 md


* SiteGround Cloud VS HostGator Cloud (Kedua website di-host di Amerika)

 

Dengan server dari kedua situs pengujian yang berlokasi di Amerika, SiteGround dan HostGator Cloud memberi hal yang sama baiknya, dengan kecepatan rata-rata di seluruh dunia jauh di bawah rekomendasi Google 200 md.

 

Mereka tercepat di benua barat (karena lokasi pusat data), dan mulai kehilangan sedikit momentum di Singapura, India, Sydney dan Jepang.

 

Kami juga melakukan tes pada opsi hosting bersama dan inilah hasilnya:

 

SiteGround GrowBig
HostGator Baby

Lokasi Server
Chicago, IL
Houston, TX

AS (B)
55 md
32 md

AS (T)
3 md
36 md

London
92 md
221 md

Singapura
223 md
221 md

Sao Paulo
139 md
139 md

Bangalore
380 md
717 md

Sydney
226 md
205 md

Jepang
148 md
153 md

Kanada
12 md
36 md

Jerman
103 md
140 md

Rata-rata Dunia
138,1 md
190 md


* Rata-rata kecepatan di seluruh dunia yang dibagikan SiteGround lebih baik dari hasil HostGator Cloud (181 md)!

 

Cukup menarik, rata-rata SiteGround di seluruh dunia jauh lebih cepat dari HostGator.

 

Faktanya, rata-rata di seluruh dunia yang dibagikan SiteGround (138 md) sebanding dengan hasil HostGator Cloud (181 md)!

 

Ini kemungkinan besar disebabkan oleh Supercacher dan perangkat lunak SiteGround, yang semuanya dioptimalkan untuk mengirimkan data dengan cepat bahkan di negara-negara yang jauh dari pusat data yang dipilih.

 

Keyakinan kami pada SiteGround diperkuat ketika kami melakukan tes ini. Meskipun opsi Cloud HostGator memang memiliki kelebihan, tetapi kami adalah tim yang memprioritaskan kecepatan.

 

JIka membahas soal nilai dan kecepatan, senang mengetahui bahwa kami memiliki alternatif yang terjangkau melalui paket SiteGround Shared yang menyaingi Hosting Cloud HostGator. Untuk perbandingan yang lebih mendalam, baca SiteGround VS HostGator.

 

(Kembali Ke Atas)

 

SiteGround VS GoDaddy (Managed WordPress Host)

 

SiteGround VS GoDaddy Managed WordPress Host

 

Kami telah terbiasa dengan kebebasan dan kenyamanan yang disediakan oleh cPanel sehingga kami merasa sedikit kecewa karena tidak tersedia di hosting GoDaddy yang dikelola dengan WordPress.

 

Mereka telah membuat dashboard khusus tersendiri sehingga pengguna dapat membuat perubahan dari sana, tetapi kami masih merasa itu sedikit membatasi dibandingkan dengan cPanel.

 

Terkait batasan, kami sangat suka memakai plugin.

 

Kami menggunakan plugin seperti W3 Total Cache untuk membantu meningkatkan kinerja website, tetapi sifat terbatas dari hosting WordPress yang Dikelola oleh Godaddy berarti kita tidak dapat menggunakannya, karena itu preferensi kami jatuh ke SiteGround.

 

Namun, tidak semuanya buruk, pembatasan GoDaddy memiliki manfaat; Anda tahu website Anda tidak akan mengalami banyak masalah, mudah digunakan, dan Anda akan menikmati dukungan hebat dari tim dukungan khusus mereka.

 

Hanya saja Anda harus mengorbankan kustomisasi untuk kenyamanan.

 

Satu lagi keunggulan SiteGround dibanding GoDaddy adalah ketersediaan Email.

 

GoDaddy hadir tersedia dengan langganan gratis Office 365, jadi Anda dapat meng-host alamat email di sana, tetapi Anda hanya dapat membuat satu akun.

 

Selanjutnya, langganan hanya berlangsung selama satu tahun; setelah kedaluwarsa, Anda harus mengeluarkan uang untuk memperbaharui langganan atau mencari hosting email di tempat lain.

 

Microsoft 365 mailbox only free for the first year

 

Jika dibandingkan dengan SiteGround tempat hosting kami, dimana email termasuk dalam paket (belum lagi kami dapat membuat alamat email sebanyak yang kami inginkan), tidak mengherankan host mana yang kami inginkan.

 

Setelah mengatakan semua itu, saya pikir adil untuk mengatakan bahwa ini tergantung pada preferensi. Kami sebenarnya menyukai kedua host itu. Hosting WordPress yang dikelola pasti memiliki kelebihan (kecepatan luar biasa, dukungan luar biasa, bebas repot).

 

Hanya saja, kami lebih suka SiteGround karena mereka memiliki semua keunggulan hosting WordPress GoDaddy, dengan manfaat tambahan dari hosting email terpadu dan kemampuan untuk menggunakan GIT, 1-click hosting, dan plugin peningkatan kinerja lainnya.

 

(Kembali Ke Atas)

 

Kesimpulan: SiteGround Sangat Direkomendasikan!

 

Saya pikir sudah jelas sekarang bahwa SiteGround adalah web host favorit kami.

 

Kecepatan adalah hal yang paling penting bagi kami karena langsung berkaitan dengan penjualan, dan SiteGround terus melampaui harapan.

 

Mereka telah membuat berbagai alat dan mengoptimalkan server mereka untuk meningkatkan waktu respon server dan mengurangi kecepatan pemuatan.

 

Berkat fitur mereka seperti Supercacher (yang dapat meningkatkan kecepatan pemuatan hingga 40%), implementasi PHP7, dan perangkat keras yang solid, mereka dapat secara efisien mengirimkan data ke layar di seluruh dunia.

 

Tim dukungan mereka adalah yang teratas di kelasnya, dan mereka bekerja sangat baik dengan WordPress.

 

Di Bitcatcha.com, SiteGround peringkat #1 dalam daftar panjang host kami, dan merupakan host teratas di beberapa negara seperti India, Malaysia, Singapura, Australia, dan Amerika Serikat.

 

Anda tidak perlu mengkhawatirkan apa pun ketika Anda meng-host dengan SiteGround. Pilih saja lokasi hosting yang paling dekat dengan target pasar Anda, dan biarkan mereka yang menangani sisanya. Mereka bahkan akan memigrasi seluruh website Anda secara gratis!

 

Fitur Utama

  • ✓ Kecepatan Luar Biasa
  • ✓ Sumber Daya yang Memadai
  • ✓ Garansi Uptime 99,9%
  • ✓ Akses cPanel & SSH
  • ✓ Backup Harian Gratis
  • ✓ Git & 1-click Staging
  • ✓ Server Di 3 Benua
  • ✓ Dukungan Premium

Disarankan Untuk

  • • WooCommerce
  • • Magento, PrestaShop
  • • WordPress
  • • Joomla, Drupal
  • • Website kecil-besar
  • • Website Bisnis


 

RAIH SITEGROUND @ DISKON 60% (MULAI Rp 55.095/BLN)

* Harga sudah termasuk SSL gratis dan CloudFlare gratis.
** Jaminan uang kembali 30 hari.

 

(Kembali Ke Atas)

SiteGround

?

Uptime Keseluruhan

100%

Performa Server

A+

Waktu Respon

AS (B) London Jepang
56 md 98 md 141 md

Lihat Hasil Lengkap

Mulai dari

Rp 55.095*

bulanan

KUNJUNGI HOST

  • • Sangat cepat
  • • #1 host di Bitcatcha

Rahasia Periklanan

Host Paling Direkomendasikian


 


SiteGround

Uptime
Kecepatan
Server
Harga
100 %
A+
Rp55.095
SiteGround

A2 Hosting

Uptime
Kecepatan
Server
Harga
99.98 %
A+
Rp54.676
A2 Hosting

Hostinger

Uptime
Kecepatan
Server
Harga
99.81 %
A+
Rp29.988
Hostinger

 
 

Situs ini menggunakan cookie untuk analitik, pemasaran, dan peningkatan situs. Pengungkapan FTC: Kami berpartisipasi dalam program afiliasi, dan kami mendapatkan komisi atas pembelian yang dilakukan melalaui tautan kami. Dengan menutup kotak pesan ini atau melanjutkan akses ke situs kami, Anda setuju untuk menggunakan cookie kami. Silakan meninjau Kebijakan Privasi dan Pengungkapan FTC kami untuk informasi lebih lanjut.