review payroll terbaik indonesia

Payroll Terbaik 2020

Sistem payroll online adalah alat yang hebat dan penting bagi bisnis besar & kecil. Lihatlah perbandingan terperinci kami untuk 3 penyedia payroll terbaik yang tersedia di pasaran saat ini!

#1 Gusto
#2 OnPay
#3 Patriot Software

Tahun Berdiri
2012
2007
2002

Harga Dasar /bln
Rp 543.972
Rp 502.128
Rp 139.480

Pay Run
Tanpa Batas
Tanpa Batas
Tanpa Batas

Bulk Add Employees
Ya
Ya
Tidak

Manajemen PTO
Ya
Ya
Ya

Direct Deposit
Ya
Ya
Ya

Tax Filing
Otomatis
Otomatis
Otomatis

Akuntasi
Tidak
Tidak
Ya

Dukungan
Live Chat, Email, Telepon
Live Chat, Email, Telepon
Live Chat, Email, Telepon




Peringkat: 3 Sistem Payroll Terbaik 2020 (Berdasarkan Kemudahan Penggunaan, Fitur & Kemampuan SDM)

 

 
 

Catatan

Kami menggunakan kurs 1 USD untuk 13.948 IDR untuk semua harga yang tertera.

 

Dengan diperkenalkannya penyedia sistem payroll online, proses yang biasanya memakan waktu berjam-jam sekarang dapat diotomatisasi dan dilakukan dalam beberapa menit—mengurangi sebagian besar stress, serta membantu Anda lebih efisien dalam menjalankan bisnis.

 

Masalahnya adalah, ragamnya terlalu banyak dan semakin sulit bagi pemilik usaha kecil untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

 

Beruntung bagi Anda, pembaca yang budiman, kami telah membuat misi untuk mencoba sendiri sistem payroll ini, lalu membuat ulasan komprehensif dan daftar layanan sistem payroll terbaik versi kami bagi pemilik usaha kecil.

 
 

Bagaimana Kami Memilih Sistem Payroll Terbaik?

 

Setelah berbulan-bulan menguji ketiga penyedia layanan tersebut secara detail – maka berikut yang terkumpul ke dalam 3 kriteria (Pengalaman pengguna) yang kami nilai pada perangkat sistem payroll. Mari kita lihat;

 

  1. Kemudahan Penggunaan Bagi kami, hal ini sangat penting. Software harus intuitif dan mudah digunakan. Semua fitur dan manfaat terbaik di dunia tidak berguna jika tak ada yang memahami cara penggunaannya. Kualitas UI dan UX adalah kunci untuk memilih sistem payroll yang baik.
  2. Fitur Menjalankan payroll adalah hal paling mendasar yang harus dilakukan sistem payroll. Kami melihat apakah sistem payroll yang kami uji memiliki fitur tambahan yang unik tetapi bermanfaat bagi pengguna.
  3. Kemampuan SDM Tugas payroll dan SDM terkadang tumpang tindih, dan beberapa perusahaan menyediakan fitur SDM yang sangat baik dengan software mereka. Kami akan melihat kemampuan SDM aplikasi yang sangat mendasar dan bagaimana hal itu dapat menguntungkan bisnis Anda.

 

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah daftar penyedia sistem payroll terbaik kami:

 
 


Kemudahan Penggunaan

Fitur

Harga Dasar (IDR)

Rp 543.972/bln

Fitur Utama

  • UI & UX Terbaik
  • Kemampuan SDM Bagus
  • Mode AutoPilot®
  • 4 Jenis Payroll

“Sejauh ini, sistem payroll online Bitcatcha #1! Penggunaannya mudah dan kaya dengan fitur sistem payroll & SDM.”

 
 

  1. Kemudahan Penggunaan Bisa menggunakan Gusto Payroll dengan mudah akan sangat memudahkan hidup Anda. Jelas bahwa tim di belakang UI dan UX melakukan banyak upaya untuk membuat antarmuka Gusto. Dari corat-coret kecil indah yang mencerahkan hari hingga penggunaannya yang intuitif secara umum, Gusto Payroll adalah software impian untuk digunakan.

    Menggunakan teks hitam klasik di latar belakang putih untuk antarmuka umum, Gusto membawa rasa profesionalisme dan kerapihan yang terlihat di layar.

    Agar tidak membosankan, tim mereka memamerkan kekhasan dan kreativitas dengan mempertahankan tombol-tombol penting, penanda navigasi, dan ilustrasi yang ditekankan dalam warna jingga dan merah muda, warna pelengkap yang menyenangkan mata.

    Pujian kepada para desainer untuk penggunaan warna yang sangat baik!

    Singkat cerita, Gusto dirancang agar mudah digunakan oleh siapa saja dan semua orang. Kami belajar cara menggunakannya dalam waktu kurang dari 30 menit, tanpa pelatihan apa pun. Segalanya benar-benar menyenangkan.
  2. Fitur Dengan Gusto, Anda bisa menjalankan bukan 1, bukan 2, tetapi 4 jenis sistem payroll! Jika sudah siap dan percaya diri, Anda bahkan dapat membiarkan Gusto berjalan di AutoPilot®, yang artinya melakukan sistem payroll secara otomatis—Anda tidak perlu melakukan apa pun selain memberikan persetujuan.

    Anda juga akan mendapatkan Team Insights, banyak laporan, dan manfaat berguna – menjadikannya lebih mudah untuk menjalankan bisnis Anda.
  3. Kemampuan SDM Fitur SDM Gusto memang mendasar, tetapi tersaji lengkap. Anda dapat mengatur waktu liburan, pelacakan waktu karyawan, dan menggunakan templat SDM penghemat waktu milik Gusto. Tidak ada yang inovatif, tetapi kami senang semuanya tersedia.

    Gusto jelas unggul dalam persaingan industri sistem payroll online. Alat ini tidak hanya mudah digunakan, tetapi memiliki banyak fitur, semuanya terlihat fantastis dan mengesankan.

 

Kekurangan: Harga

 

Gusto memiliki semuanya kecuali satu kelemahan utama—harga. Dari 3 penyedia sistem payroll dalam daftar ini, Gusto jelas merupakan layanan sistem payroll paling mahal dari semuanya. Namun, mengingat tingkat layanan dan fiturnya yang berlimpah, kami merasa bahwa harganya sepadan.

 

Lihat review terperinci kami tentang Gusto untuk informasi lebih lanjut.

 
 


Kemudahan Penggunaan

Fitur

Harga Dasar (IDR)

Rp 502.128/bln

Fitur Utama

  • UI Profesional
  • Pencarian Karyawan
  • Dukungan Bagus
  • Penyesuaian Dasbor

“Sangat berguna dengan fitur-fitur bagus, sangat cocok untuk bisnis kecil!”

 
 

  1. Kemudahan Penggunaan Antarmuka OnPay terlihat sangat bagus. Rapi dan profesional, saya yakin ini akan menarik bagi kebanyakan orang. Biasanya, ketika antarmuka aplikasi bagus, biasanya juga cukup mudah digunakan.

    Meski saya katakan bahwa OnPay tidak sulit digunakan (justru sebaliknya), mereka membuat beberapa pilihan yang dipertanyakan dengan sistem navigasi UI. Tidak salah, hanya perlu sedikit bimbingan (mungkin pelatihan?) atau membiasakan diri.

    Secara keseluruhan, mudah digunakan dengan kekurangan kecil.
  2. Fitur Software ini memiliki banyak fitur dan beberapa di antaranya, tidak dapat Anda gunakan begitu saja sampai Anda telah terbiasa dengan menggunakannya.

    Misalnya, fitur Pencarian Karyawan OnPay.

    Ini adalah fitur sederhana yang memungkinkan Anda untuk mencari karyawan berdasarkan nama, tetapi saya tidak melihat perusahaan sistem payroll lain yang mengadopsinya. Menghemat banyak waktu dan mudah digunakan, Anda tidak perlu menelusuri daftar panjang karyawan hanya untuk membuat penyesuaian bagi karyawan tertentu (bayangkan jika Anda memiliki lebih dari 30 karyawan, waduh).
  3. Kemampuan SDMSistem SDM OnPay cukup mendasar, tetapi melakukan apa yang perlu dilakukan. Ini memiliki fungsi yang sama dengan program payroll/SDM yang bersaing, seperti portal bagi karyawan untuk meminta liburan, dan bagan organisasi.

    Tidak mengherankan, karena OnPay adalah payroll pertama dan bukan sistem SDM. Sejujurnya, kami senang bahwa mereka memiliki fitur SDM.

    Pada dasarnya, fungsi SDM OnPay tidak istimewa, tetapi berfungsi dengan baik dan tidak akan menerima keluhan dalam waktu dekat.

 

Kekurangan: Fiturnya sembrono

 

Satu-satunya keluhan kami tentang OnPay adalah bahwa beberapa fitur mereka ada hanya sekedar ada saja. Andai saja fitur-fitur itu sedikit lebih sempurna, maka bisa sedikit lebih berguna, daripada hanya berada di sana untuk keperluan keindahan.

 

Dengan kata lain, beberapa fitur yang mereka miliki terasa kurang pas dan tidak rapi.

 

Lihat review terperinci kami tentang OnPay untuk informasi lebih lanjut.

 
 


Kemudahan Penggunaan

Fitur

Harga Dasar (IDR)

Rp 139.480/bln

Fitur Utama

  • Mudah & Andal
  • Portal Staf
  • Banyak Jenis Laporan
  • Layanan Akuntasi
  • Kemampuan SDM Bagus

Sistem payroll yang tidak mengecewakan! Salah satu layanan paling andal.”

 
 

  1. Kemudahan Penggunaan Kami sangat senang mengetahui bahwa sistem payroll Patriot Software adalah salah satu alat termudah yang pernah kami coba.

    UX bagus, semuanya terasa intuitif, dan navigasi situs tersaji dengan sangat alami.

    UI-nya mungkin sederhana, tetapi sistem navigasinya luar biasa dan intuitif, yang artinya berfungsi dengan sangat baik. Tidak ada salahnya merasa bosan saat bekerja menggunakan program, bukan?
  2. Fitur Program ini sangat sederhana – Anda dapat menjalankan sistem payroll, menetapkan waktu liburan, mengatur jam kerja karyawan… itu saja. Kesederhanaan program adalah salah satu keunggulan terbesarnya—karena software ini sangat mudah digunakan, tak perlu pelatihan apa pun.

    Anda bisa langsung masuk dan mengikuti instruksi di layar. Ini benar-benar mudah digunakan!

    Namun, ini juga berarti bahwa Patriot Software tidak banyak berpengaruh untuk mereka dalam hal fitur.

    Menurut saya, mereka memiliki kartu truf. Patriot Software adalah satu-satunya payroll yang kami temui dengan layanan akuntansi yang komprehensif (layanan berbayar) yang mudah digunakan sebagai sistem payroll.
  3. Kemampuan SDMSama seperti fitur-fitur pada umumnya, Patriot Software tidak memiliki fitur khusus untuk diistimewakan pada fitur SDM mereka.

    Anda bisa mengelola kehadiran, mengatur waktu istirahat, karyawan Anda bisa masuk ke portal karyawan… dan itu saja.

    Ini mungkin tampak sedikit terbatas, tetapi tujuan Patriot Software adalah untuk menyediakan pengguna dengan sistem payroll yang mudah digunakan – jika mereka harus mengorbankan manfaat SDM demi mencapai kemudahan penggunaan yang diinginkan, kami sangat senang dengan keputusan mereka.

 

Kekurangan: UI-nya membosankan

 

Satu-satunya hal yang harus kita keluhkan adalah UI. Memang tampak bagus dan aman, dengan latar belakang putih bersih yang ditekankan dengan bilah navigasi biru laut. Tetapi, masalah kami dengan hal itu adalah, terlihat seperti sesuatu yang muncul dari situs web perbankan tahun 1990-an.

 

Tampaknya, juga ada sedikit kekurangan, tetapi itulah harga yang Anda bayar untuk kesederhanaan.

 

Lihat review terperinci kami tentang Patriot Software untuk informasi lebih lanjut.

 
 

Intinya: Sistem Payroll Mana Yang Harus Saya Pilih?

 

Tidaklah mengejutkan bahwa Gusto mendapat peringkat perangkat lunal payroll online #1 menurut Bitcatcha.

 

Entah bagaimana, mereka berhasil menggabungkan UI yang fantastis dengan fitur berlimpah, tetapi membuatnya sangat mudah dipelajari dan digunakan. Itulah beberapa sihir UI ajaib tingkat tinggi di sana. Software ini enak dilihat, sangat menyenangkan untuk digunakan, dan yang terbaik, bekerja dengan lancar tanpa tersendat atau perlambatan apa pun.

 

Pilihan #2 kami untuk sistem payroll online terbaik adalah OnPay, dengan sistem dan fiturnya yang mudah digunakan dan sangat berguna.

 

#3 adalah Patriot Software yang super andal atas kesederhanaannya, sistem akuntansi menyeluruh, dan super terpercaya.

 

Seperti biasa, pandangan yang dinyatakan dalam daftar ini hanya pendapat penulis dan mungkin tidak mencerminkan pengalaman Anda dengan program-program tersebut. Dengan kata lain, tidak ada cara untuk mengatakan secara mutlak mana yang terbaik untuk Anda kecuali Anda mencobanya sendiri.

 

Semua merek yang tercantum di sini menawarkan uji coba gratis (beberapa bahkan memiliki demo interaktif!), jadi manfaatkan sebaik-baiknya!

 

Jika Anda tidak setuju dengan pandangan kami, kirimkan pesan kepada kami dan beri tahu kami tentang pendapat Anda!

Situs ini menggunakan cookie untuk analitik, pemasaran, dan peningkatan situs. Pengungkapan FTC: Kami berpartisipasi dalam program afiliasi, dan kami mendapatkan komisi atas pembelian yang dilakukan melalaui tautan kami. Dengan menutup kotak pesan ini atau melanjutkan akses ke situs kami, Anda setuju untuk menggunakan cookie kami. Silakan meninjau Kebijakan Privasi dan Pengungkapan FTC kami untuk informasi lebih lanjut.