Bitcatcha didukung oleh pembaca. Saat Anda membeli melalui tautan di situs kami, kami mendapatkan komisi afiliasi. Selanjutnya

Pemeriksa Situs Web Down Bitcatcha: Websitenya Down atau Tidak?

up or down arrow

Apa itu Pemeriksa Situs Web Down Bitcatcha?

Pemeriksa Situs Web Down Bitcatcha adalah alat online yang memeriksa apakah sebuah situs web aktif atau tidak aktif secara real-time. Alat ini membantu memastikan apakah sebuah situs web mengalami downtime yang luas atau apakah downtime-nya terbatas pada masalah jaringan pengunjung. Mengetahui informasi ini akan berguna bagi siapa saja yang mencoba memahami mengapa mereka tidak dapat mengakses situs web dan juga bagi webmaster yang mencoba mengoptimalkan ketersediaan situs web mereka.

Bagaimana cara kerjanya?

Pemeriksa Situs Web Down Bitcatcha bekerja dengan memverifikasi header respon HTTP yang dikembalikan oleh situs web. Situs web dianggap aktif jika menunjukkan kode status HTTP 200 OK. Jika kode statusnya selain 200 OK, alat ini menentukan bahwa situs web tersebut sedang down. Metode ini menyediakan cara cepat dan efektif untuk menilai ketersediaan situs web.

Bagaimana cara memeriksa apakah sebuah situs web down?

Ikuti 3 langkah ini untuk memeriksa apakah sebuah situs web sedang down. Pertama, masukkan URL. Sebaiknya salin dan tempel dengan URL lengkap. Ini dimulai dengan ‘www’ dan diakhiri dengan ekstensi domain (misalnya, www.bitcatcha.com). Kedua, tekan tombol Enter pada keyboard Anda atau klik tombol “Uji Sekarang”. Ketiga, tinjau hasilnya untuk menentukan apakah situs web tersebut aktif atau down.

Apakah gratis untuk digunakan?

Ya, Pemeriksa Situs Web Down Bitcatcha ini gratis untuk digunakan. Anda tidak perlu mendaftar akun atau mengirimkan detail kartu kredit untuk menggunakan alat ini dan mendapatkan hasil lengkap.

Apa itu Downtime Situs Web?

Downtime situs web adalah periode ketika sebuah situs web tidak dapat diakses oleh penggunanya. Periode downtime ini juga dikenal sebagai pemadaman situs web. Selama downtime situs web, pengunjung tidak dapat mengakses konten situs, menggunakan fitur-fiturnya, atau menyelesaikan transaksi apa pun.

Kode status HTTP apa yang menunjukkan downtime situs web?

Ada 2 jenis kode status HTTP yang menunjukkan downtime situs web: Kesalahan Server 5xx dan Kesalahan Klien 4xx.

Kesalahan Server 5xx adalah kode status respon yang menunjukkan bahwa server gagal memenuhi permintaan. Hal ini dapat disebabkan oleh kesalahan atau ketidakmampuan server untuk melakukan operasi yang diminta. Contoh paling umum yaitu 500 Internal Server Error, 502 Bad Gateway, 503 Service Unavailable, dan 504 Gateway Timeout.

Kesalahan Klien 4xx adalah kode status respon yang dihasilkan dari situasi di mana kesalahan tampaknya disebabkan oleh klien (permintaan pengguna) daripada server. Contoh paling umum adalah kesalahan 404 Not Found.

Apakah situs web dianggap down karena terlalu lambat?

Ya, sebuah situs web dianggap down jika terlalu lambat. Situs web yang terlalu lambat menyebabkan koneksi timeout. Koneksi timeout adalah peristiwa yang terjadi ketika URL yang diminta membebani server web. Gunakan alat Pemeriksa Kecepatan Server Bitcatcha kami untuk memeriksa kecepatan server situs web dan mengetahui apakah kecepatan server itu cukup cepat atau terlalu lambat.

Bagaimana downtime situs web diukur?

Downtime situs web diukur dengan menggunakan rumus berikut: (Total jam situs web down / 720) x 100. Ini berarti membagi total jam downtime dengan 720 dan kemudian mengalikan angka ini dengan 100. Hasil akhirnya dinyatakan sebagai persentase dan memberi Anda persentase downtime sebuah situs web selama periode 30 hari.

Apa itu downtime situs web yang dapat diterima?

Downtime situs web yang dapat diterima adalah maksimal 0,1%. Persentase ini diterjemahkan menjadi total downtime selama 8 jam, 45 menit, dan 36 detik dalam setahun. 0,1% downtime situs web setara dengan 99,9% uptime situs web.

Apa itu Uptime Situs Web?

Uptime situs web adalah ukuran yang mencerminkan persentase waktu sebuah situs web dapat diakses oleh pengguna. Uptime situs web mengukur durasi di mana situs web berfungsi, “aktif”, “tersedia” atau “hidup”. Ini juga merupakan metrik penting untuk mengevaluasi keandalan layanan web hosting.

Apa pentingnya uptime bagi situs web?

Uptime situs web penting karena secara langsung mempengaruhi kesehatan finansial dan reputasi bisnis. Downtime menyebabkan kerugian penjualan yang signifikan, terutama dalam skenario traffic tinggi seperti periode penjualan liburan. Uptime juga penting untuk mempertahankan citra merek yang positif dan membangun kepercayaan dengan pelanggan Anda. Masalah akses dapat dengan cepat merusak reputasi dalam jangka panjang. Oleh karena itu, uptime hosting web yang konsisten sangat penting untuk keberhasilan dan persepsi publik jangka panjang dari setiap situs web.

Bagaimana saya dapat memantau uptime situs web saya?

Anda dapat memantau uptime situs web Anda menggunakan layanan online seperti UptimeRobot, Pingdom, dan GTMetrix. Layanan ini memantau uptime situs web Anda pada interval tetap tertentu seperti setiap 5 menit. Layanan ini kemudian memberi tahu Anda secara otomatis melalui email, notifikasi aplikasi seluler, atau panggilan suara setiap kali situs Anda down.

Bagaimana cara mengidentifikasi host web dengan uptime yang baik?

Anda dapat mengidentifikasi host web dengan uptime yang baik menggunakan alat Bitcatcha Who Is Hosting. Langkah pertama adalah mengidentifikasi situs web yang memiliki uptime yang baik. Kemudian, gunakan alat Bitcatcha Who Is Hosting untuk mengidentifikasi host web yang mendukung situs web tersebut.

Apa Penyebab Situs Web Down?

Ada 5 alasan utama yang menyebabkan situs web down. Penyebab pertama adalah masalah di sisi server seperti kerusakan perangkat keras atau kesalahan konfigurasi perangkat lunak. Penyebab kedua adalah domain yang kedaluwarsa di mana pendaftaran nama domain situs web tidak berlaku lagi karena tidak diperpanjang. Penyebab ketiga adalah pemeliharaan terencana atau tidak terencana oleh host web atau webmaster. Penyebab keempat adalah serangan DDoS (Distributed Denial of Service) yaitu ketika situs dibebani traffic berlebihan oleh pihak ketiga yang berbahaya. Penyebab kelima dari downtime adalah masalah hukum yang timbul dari tindakan regulasi. Pihak berwenang mungkin secara paksa menurunkan situs web karena pelanggaran hak kekayaan intelektual atau kegiatan ilegal.

Apa yang dapat saya lakukan jika situs web saya down?

Anda dapat melakukan 4 tindakan berikut jika situs web Anda down:

  1. Konfirmasikan dengan alat Pemeriksa Situs Web Down Bitcatcha ini apakah situs web Anda benar-benar down.
  2. Periksa apakah nama domain Anda masih aktif dengan mengunjungi situs web pendaftar domain Anda atau menggunakan layanan pencarian WHOIS untuk mengkonfirmasi status dan detail kedaluwarsanya.
  3. Periksa apakah DNS Anda disetel dengan benar dan mengarah ke server nama host web.
  4. Hubungi tim dukungan host web Anda untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Bagaimana cara meminimalkan downtime situs web saya?

Ada 3 cara untuk meminimalkan downtime situs web Anda. Yang pertama adalah menggunakan Content Delivery Network (CDN) seperti Cloudflare. Ini mencegah serangan DDoS dengan mendistribusikan traffic situs web Anda di seluruh jaringan server dan mengurangi dampak dari satu titik serangan. Cara kedua adalah secara rutin memperbarui dan memelihara situs web Anda. Ini secara signifikan mengurangi risiko bug dan pelanggaran keamanan. Cara ketiga adalah menggunakan host web dengan catatan uptime yang terbukti baik. Hosting web terbaik menawarkan jaminan uptime sebesar 99,9% dan di atasnya serta dukungan teknis ahli untuk membantu Anda menyelesaikan masalah sebelum menyebabkan downtime yang berkepanjangan.

Host Web mana yang menawarkan uptime yang andal?

Host web berikut menawarkan uptime yang andal berdasarkan situs uji kami menggunakan UptimeRobot:

Hostinger

Baca ulasan Hostinger kami.

Uptime Hostinger Asheville NC

100%

Uptime sejak Maret 2019

Uptime Hostinger Belanda

100%

Uptime sejak Maret 2019

Uptime Hostinger Singapura

99.99%

Uptime sejak Maret 2019

SiteGround

Baca ulasan SiteGround kami.

sgushosted.com

99.97%

Uptime sejak 14 Desember 2016

A2 Hosting

Baca ulasan A2 Hosting kami.

Uptime A2 SWIFT Singapura

82.74%

Uptime sejak Oktober 2017

Uptime A2 TURBO Michigan

100%

Uptime sejak Maret 2018

(Kembali ke atas)