Bitcatcha didukung oleh pembaca. Saat Anda membeli melalui tautan di situs kami, kami dapat memperoleh komisi afiliasi. Lihat lebih lanjut

3 Aplikasi Cek Grammar Bahasa Inggris Terbaik 2021 (Fitur Telah Diuji & Dibandingkan!)

Avatar
DITULIS OLEH
DIPERBARUI
November 22, 2021

 

aplikasi cek grammar

Grammar checker adalah alat yang sangat berguna. Kami akan membandingkan aplikasi cek grammar dalam hal harga, fitur, dan kegunaan, kemudian mengungkapkan opsi terbaik untuk Anda.

 

Siapa grammar checker terbaik? Grammarly pemenangnya – dengan fitur yang bermanfaat untuk pengaturan profesional, bisnis, dan pendidikan.

 

Sebelum Anda mencemooh dan bertanya-tanya seberapa buruk efeknya kesalahan grammar, pikirkan jaksa yang salah mengetik “prosecuted” sebagai “prostituted.” – sebelum mengirim email itu ke orang lain.

 

Untuk membantu Anda menghindari kesalahan yang tidak diinginkan seperti itu, kami telah membuat daftar beberapa aplikasi cek grammar terbaik di pasaran. Tidak semuanya sifatnya komersial, bahkan ada yang gratis!

 

3 aplikasi cek grammar Terbaik

 

  1. Grammarly – Terbaik untuk blog, bisnis & pendidikan
  2. ProWritingAid – Terbaik untuk penulisan & komunikasi bisnis
  3. Ginger – Terbaik untuk penulisan pribadi & pendidikan

 

Baca terus untuk mengetahui cara kerjanya dan mana yang tepat untuk Anda.

 

aplikasi cek grammar

 

Catatan

  • Semua harga yang tercantum didasarkan pada tarif berlangganan 12 bulan.
  • Kami menggunakan kurs 1 USD untuk 14.100 IDR untuk semua harga yang tertera.

 

Kegunaan

Luar Biasa

Rating Keseluruhan

Rated 5 out of 5Rated 5 out of 5Rated 5 out of 5Rated 5 out of 5Rated 5 out of 5

Harga (IDR)

Rp 164.406 /bln

Fitur Utama

  • Deteksi plagiarisme
  • Penyesuaian intonasi
  • Integrasi aplikasi
  • Ramah seluler
  • Penulisan ulang kalimat

“Grammarly adalah alat serbaguna yang kuat dengan fitur luar biasa yang dipadukan dengan kelancaran kinerja maksimal.”

 

Max Lytvyn, Alex Shevchenko, dan Dmytro Lider mendirikan Grammarly pada 2009. Dengan pengalaman lebih dari satu dekade di pasar, Grammarly telah memperkenalkan sejumlah fitur yang semakin banyak seiring waktu. Mulai dari editor grammar dasar, hingga sekarang brand ini telah terintegrasi dengan baik dengan aplikasi lain.

 

Agar Anda tidak salah mengira itu untuk aplikasi cek grammar abal-abal lainnya Anda, Grammarly hadir dengan dilengkapi banyak fitur. Pemeriksaan grammar bersifat komprehensif dan tidak hanya mencakup tanda baca dan ejaan, tetapi juga memandu intonasi penulisan Anda.

 

Mereka juga memiliki pemeriksa plagiarisme bawaan untuk para pengguna yang ingin memastikan bahwa tulisan mereka 100% unik. Karena banyaknya fitur, ada banyak cara Anda dapat bekerja dengan Grammarly tergantung pada kebutuhan Anda.

 

Meskipun memiliki banyak fitur menarik, inti dari Grammarly tetap pada fitur pengecekan kesalahan dan perbaikannya. Layanan ini sangat akurat di sebagian besar bidang teknis yang ada. Anda bahkan dapat memilih untuk mengoreksi kesalahan Anda secara otomatis.

 

Layanan ini juga tersedia di berbagai platform. Jika Anda terutama menggunakan aplikasi desktop, ada aplikasi khusus untuk Windows dan Mac. Aplikasi ini menawarkan pengolah kata selayaknya processor di mana Anda dapat langsung memasukkan teks.

 

Selain itu, Grammarly juga tersedia sebagai add-on untuk aplikasi lain. Misalnya, jika Anda mengandalkan Microsoft Word untuk tulisan Anda, ada plugin untuk itu. Anda juga dapat menggunakan Grammarly sebagai ekstensi dengan sebagian besar browser utama.

 

Selama Anda memiliki plugin atau add-on terkait, Grammarly menyatu dengan sangat mulus hampir di mana pun Anda mengetik.

 

Siapa yang cocok menggunakan Grammarly?

 

Grammarly memiliki sangat banyak fitur yang membuatnya sangat serbaguna.

 

Bisnis kecil dapat menggunakannya untuk meningkatkan profesionalisme. Perusahaan yang lebih besar dapat menggunakannya untuk menyatukan standar di seluruh tim. Para pelajar dapat menggunakan Grammarly sebagai alat bantu belajar – dan daftarnya terus bertambah.

 

Berapa harga Grammarly?

 

Grammarly tersedia dalam model freemium. Versi gratisnya dapat digunakan sebagai pemeriksa ejaan umum dan akan memberi Anda beberapa petunjuk tentang area lain (seperti penggunaan penulisan pasif) yang mungkin salah. Namun, versi ini tidak akan benar-benar memberi tahu Anda apa yang salah.

 

Untuk itu, Anda memerlukan paket premium untuk membuka akses untuk semuanya – sekilas tampak cukup mahal dengan label tampilan Rp 422.295/bln. Tetapi, dengan memilih paket berlangganan per tahun dan harga tersebut turun menjadi hanya Rp 164.406 /bln.

 

Jika Anda membutuhkan akun terintegrasi untuk perusahaan besar, ada Paket Bisnis terpisah. Harga paket ini mulai dari Rp 176.250 /bln per pengguna. Harga itu akan lebih rendah jika ada lebih banyak pengguna yang ditambahkan ke paket langganan tersebut.

 

Kelebihan Grammarly

  • Dukungan seluler yang mengesankan
  • Aplikasi menawarkan panduan intonasi
  • Terintegrasi dengan baik dengan layanan lain
  • Fitur koreksi grammar yang kuat
  • Cocok untuk penggunaan pribadi atau bisnis

 

Kekurangan Grammarly

  • Tidak 100% akurat
  • Bisa melambat saat bekerja dengan dokumen yang panjang

 

Lihat selengkapnya tentang Grammarly

 

 

2. ProWritingAid

https://prowritingaid.com/
prowritingaid

Kegunaan

Sangat Baik

Rating Keseluruhan

Rated 5 out of 5Rated 5 out of 5Rated 5 out of 5Rated 5 out of 5Rated 5 out of 5

Harga (IDR)

Rp 92.778 /bln

Fitur Utama

  • Laporan penulisan
  • Word Explorer
  • Saran gaya
  • Integrasi aplikasi
  • Paket lifetime

“ProWritingAid menawarkan fitur ekstensif yang membuatnya lebih cocok untuk penggunaan yang lebih profesional.”

 

ProWritingAid hadir dengan begitu banyak fitur-fitur istimewa, sehingga untuk tampaknya cukup menakjubkan. Selai dari fitur-fitur tradisional, mereka juga dilengkapi sejumlah fitur yang patut direkomendasikan.

 

Untuk melengkapi semuanya, aplikasi cek grammar ini juga dapat menghasilkan laporan yang membantu Anda mengevaluasi tulisan Anda. Misalnya – seberapa mudah dibaca, efisiensi variasi kalimat, panjang kalimat, dan lainnya.

 

Cara ProWritingAid yang sangat visual menawarkan laporan tentang standar penulisan Anda sangat mengesankan dalam banyak hal. Hal ini menambahkan dimensi kesederhanaan untuk data yang mungkin mengejutkan beberapa pengguna – memungkinkan mereka menyesuaikan dengan cara yang lebih mudah.

 

Dari sudut pengguna akhir, hal ini mungkin tampak seperti keuntungan besar bagi Anda. Tetapi kenyataannya, kemungkinan hal ini malah bisa membuat Anda sedikit frustasi. Untuk penggunaan sehari-hari, sesuatu yang lebih umum dan cepat akan sedikit lebih baik daripada ProWritingAid.

 

Meskipun demikian, ProWritingAid tetap ramah pengguna dan mengemas semuanya menjadi antarmuka yang sangat ramping dan modern.

 

Siapa yang cocok menggunakan ProWritingAid?

 

With so many features, you may think ProWritingAid is excellent for everyone.
Dengan begitu banyak fitur, Anda mungkin berpikir ProWritingAid sangat cocok untuk semua orang.

 

Namun, kedalaman produk ini berarti penyertaan begitu banyak fitur yang kemungkinan besar tidak akan pernah disentuh oleh banyak pengguna.

 

ProWritingAid akan bekerja lebih baik dalam konteks bisnis, atau setidaknya untuk penggunaan yang lebih profesional.

 

Berapa harga ProWritingAid?

 

Jika Anda berniat untuk mendaftar ke paket bulanan ProWritingAid, bersiaplah untuk membayar Rp 282.000/bln. Untuk langganan tahunan, harganya turun menjadi Rp 92.778 /bln. Ada juga langganan seumur hidup dengan biaya satu kali bayar sebesar Rp 5.6 juta.

 

Kelebihan ProWritingAid

  • Harga yang oke
  • Laporan data yang divisualisasikan
  • Beragam integrasi
  • Gaya dan intonasi penulisan yang disesuaikan
  • Word Explorer dan tesaurus kontekstual

 

Kekurangan ProWritingAid

  • Kurangnya aplikasi seluler asli
  • Tidak semua orang akan tertarik dengan laporan

 

Lihat selengkapnya tentang ProWritingAid

 

 

Kegunaan

Bagus

Rating Keseluruhan

Rated 4 out of 5Rated 4 out of 5Rated 4 out of 5Rated 4 out of 5

Harga (IDR)

Rp 105.609 /bln

Fitur Utama

  • Penata ulang kalimat
  • Cek tanda baca
  • Penerjemah bawaan
  • Sinonim unlimited
  • Ramah seluler

“Ginger sangat bagus untuk koreksi sambil jalan sehingga Anda dapat dengan cepat melanjutkan tulisan Anda.”

 

Ginger menawarkan kepada pengguna cara cepat dan mudah untuk mengoreksi bahasa mereka. Mudah dipasang dan sangat nyaman digunakan. Ginger juga memiliki penerjemah bahasa bawaan yang membuatnya lebih berguna dalam beberapa konteks pengerjaan. Namun, fitur ini hanya untuk mereka yang membayar versi premium.

 

Ginger membantu pengguna melakukan koreksi cepat melalui deteksi otomatis saat mereka mengetik. Anda bisa mendapatkan keuntungan dari utilitas auto-rephrase (frasa ulang), memungkinkan Anda untuk menjadi lebih gesit dalam menulis Anda. Perhatikan bahwa pop-up auto-rephrase otomatis tidak akan selalu muncul.

 

Selain saran koreksi grammar, Ginger melangkah lebih jauh dengan menawarkan tautan ke sumber eksternal untuk sumber belajar yang lebih luas. Meskipun konsepnya menarik, tampaknya membosankan, kecuali jika Anda berencana untuk menggunakannya dalam konteks pendidikan.

 

Ginger juga merupakan layanan berbasis cloud. Tampaknya inilah cara banyak layanan menuju generasi baru. Karena itu, memiliki layanan terpusat yang dapat Anda gunakan di berbagai platform memang nyaman.

 

Siapa yang cocok menggunakan Ginger?

 

Fleksibilitas Ginger membuatnya cocok untuk berbagai penggunaan. Namun, tampaknya kurang efektif dalam menangkap kesalahan dibandingkan merek lain di daftar 3 terbaik kami. Karena itu, akan lebih baik menggunakan Ginger dalam konteks non-pendidikan, seperti untuk penggunaan pribadi atau bisnis kecil yang sederhana.

 

Berapa harga Ginger?

 

Ginger memiliki versi gratis untuk penggunaan umum – termasuk ekstensi browser. Namun, untuk sepenuhnya membukanya memerlukan paket premium yang dimulai dari Rp 422.436/bln tanpa paket berlangganan. Bagi mereka yang ingin mendaftar untuk periode yang lebih lama, harga turun secara signifikan ke tarif terendah Rp 93.906/bln untuk kontrak dua tahun.

 

Kelebihan Ginger

  • Layanan berbasis cloud
  • Kompatibilitas seluler yang kuat
  • Memiliki penerjemah terintegrasi
  • Laporan mengenai kesalahan yang umum dibuat
  • Dukungan email & telepon

 

Kekurangan Ginger

  • Cenderung lambat
  • Kurang bisa menangkap kesalahan

 

Lihat selengkapnya tentang Ginger

 

 

Pilihan Baik Lainnya Untuk Aplikasi Cek Grammar

 

Selain Grammarly, ProWritingAid, dan Ginger, ada banyak grammar checker lain yang sangat berguna di pasaran. Beberapa bahkan sepenuhnya gratis, tetapi ini umumnya lebih terbatas baik dalam integrasi maupun utilitas.

 

aplikasi cek grammar lain yang sangat direkomendasikan (tanpa urutan khusus) meliputi:

 

1. Writer.com

 

writer grammar checker interface

 

Writer.com lebih cocok untuk bisnis daripada penggunaan pribadi, tetapi bagaimanapun juga, tujuan akhirnya sama. Jika Anda ingin menggunakannya secara pribadi, tidak ada yang menghalangi Anda. Layanan ini adalah salah satu yang tetap fokus pada tugas yang sedang dilaksanakan.

 

Dalam penggunaan professional, Writer memiliki area khusus yang memberikan keunggulan kompetitif. Misalnya, Anda dapat menentukan panduan gaya untuk seluruh tim penulis. Untuk bisnis yang perlu mengelola banyak konten, ini adalah cara terbaik untuk memastikan konsistensi.

 

  • Fitur
    Keamanan konten; panduan pembuatan gaya; dan tersedia plugin Word.
  • Harga
    Mulai dari Rp 155.100 per bulan.

 

2. PaperRater

 

paper rater website homepage

 

PaperRater relatif mudah dalam hal apa yang dilakukannya. Selain fitur utama untuk pemeriksaan dan koreksi grammar, satu-satunya fitur tambahan tampaknya adalah deteksi plagiarisme. Sejauh ini, utilitas ini tampaknya cukup diterima oleh banyak pengguna.

 

Mungkin karena tujuan singularitas, PaperRater sangat kompeten dalam apa yang dilakukannya. Mereka dilengkapi dengan algoritma penangkap kesalahan yang sangat ketat, menjadikannya pilihan yang baik bagi mereka yang mencari efektivitas tertinggi.

 

  • Fitur
    Pemeriksa plagiarisme; fitur modular; dan penilaian konten.
  • Harga
    Mulai dari Rp 84.036 per bulan; tersedia paket gratis.

 

3. Hemingway App

 

hemingway app grammar checker interface

 

Sementara banyak pemeriksa tata bahasa menawarkan berbagai integrasi yang sangat baik, Hemingway adalah layanan online yang sepenuhnya mandiri. Anggap saja mirip dengan Google Documents, tetapi dalam arti yang jauh lebih terbatas.

 

Untuk menggunakannya, Anda harus mengunjungi situs web Hemingway App dan menggunakan antarmuka yang mereka tawarkan. Mereka bekerja sebagai pengolah kata berbasis web dengan fitur serupa. Tentu saja perbedaannya terletak pada koreksi grammar yang terintegrasi. Bagian terbaik dari Hemingway adalah mereka gratis sepenuhnya.

 

  • Fitur
    Saran koreksi dengan kode warna; ringan dan mudah digunakan; layanan berbasis web.
  • Harga
    Versi web gratis. Harga untuk aplikasi desktop seharga Rp 281.859 (satu kali pembayaran).

 

4. LanguageTool

 

languagetool grammar checker website homepage

 

LanguageTool sedikit berbeda dari yang lain dalam daftar ini. Mereka dikembangkan sebagai sebuah open-source yang tersedia untuk semuanya, tetapi juga tetap menjadi produk freemium. Perkembangan ini tampaknya tidak membatasi pertumbuhannya, dan saat ini LanguageTool hadir dengan banyak add-on yang tersedia untuk mendukung berbagai platform.

 

Mereka mudah digunakan. Dan yang lebih penting, mereka memiliki aplikasi desktop berbasis Java yang memungkinkan penggunaan offline. Itu membuatnya jauh lebih kuat daripada banyak layanan berbasis Cloud komersial lainnya. Konon, pembaruan LanguageTool memang terbatas, jadi masa depan mereka sedikit tidak diketahui.

 

  • Fitur
    Aplikasi tersedia untuk penggunaan offline; dukungan multi-bahasa; koreksi otomatis.
  • Harga
    Mulai dari Rp 34.686 per bulan; tersedia paket gratis.

 

5. WhiteSmoke

 

whitesmoke grammar checker website homepage

 

Dinilai dari beberapa pengujian awal, WhiteSmoke cukup akurat dan dapat menandingi standar Grammarly. Jika Anda membutuhkan alat praktis untuk mendorong Anda ke arah yang benar seiring Anda bekerja, ini adalah pilihan yang baik. Selain itu, ada beberapa fitur di sini yang tidak termasuk dalam banyak penyedia lainnya.

 

Beberapa contoh inklusi yang lebih sulit ditemukan adalah tutorial video dan pemeriksa gaya yang disertakan dengan WhiteSmoke. Namun, ada harga yang harus dibayar untuk ini – kurangnya versi gratis. Antarmukanya juga sedikit kaku dan tidak semulus yang Anda harapkan.

 

  • Fitur
    Mendukung penerjemahan; termasuk pemeriksa gaya; tersedia video tutorial.
  • Harga
    Mulai dari Rp 70.5005.00 per bulan.

 

6. Reverso

 

reverso grammar checker interface

 

Meskipun ditempatkan sejauh ini dalam daftar (hal ini tidak disengaja), Reverso sangat kami rekomendasikan. Namun, ketahuilah bahwa nama merek ini mencakup berbagai produk, bukan hanya grammar checker. Misalnya, ini juga mencakup penerjemah. Poin plus paling signifikan dari Reverso adalah gratis untuk digunakan.

 

Meskipun berbagai area Reverso terintegrasi ke dalam “Pemeriksa Ejaan”, mereka juga dapat dinavigasi melalui tautan terpisah. Itu dapat menyebabkan sedikit kebingungan di antara pengguna potensial. Namun, layanan berbasis web ini sangat bermanfaat dan juga cukup cepat.

 

  • Fitur
    Antarmuka berbasis web yang ringan; kemampuan penerjemah bahasa terintegrasi; menawarkan sinonim dan rekomendasi.
  • Harga
    Gratis sepenuhnya.

 

7. After the Deadline

 

after the deadline website homepage

 

Meskipun After the Deadline tersedia tanpa biaya sama sekali, banyak juga layanan komersial lain yang menawarkan hal yang sama. Selain sebagai aplikasi yang dapat diunduh, ini juga tersedia dalam beberapa format menarik- misalnya, sebagai plugin WordPress.

 

Harga dan ketersediaan yang luas ini membuatnya sangat mudah diakses oleh pasar yang luas. Anda bahkan bisa mendapatkan dukungan untuk itu melalui sistem tiket – lumayan untuk sesuatu yang gratis, ya? Satu-satunya peringatan adalah perlunya koneksi internet aktif untuk bisa digunakan.

 

  • Fitur
    Pemeriksaan tata bahasa dan gaya; pemeriksaan penggunaan kontekstual; penjelasan kesalahan.
  • Harga
    Gratis untuk penggunaan pribadi.

 

Cara Memilih Aplikasi Cek Grammar Terbaik

 

Daftar pemeriksa tata bahasa terbaik yang kami kumpulkan untuk tahun 2021 dikemas dengan berbagai pesaing kuat. Di luar daftar ini, ratusan pesaing dari berbagai bentuk dan lainnya banyak tersedia di web.

 

Pertanyaan yang langsung muncul di benak adalah, “Bagaimana cara memilih yang terbaik?” Meskipun masing-masing dari kita memiliki kebutuhan dan model penggunaan yang unik, Anda dapat melihat ke beberapa area untuk mendapatkan jawabannya.

 

  • Harga
    Jangan tertipu oleh diskon besar-besaran atau penyedia harga terendah. Apa yang Anda cari adalah sesuatu yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan Anda secara akurat. Pemeriksa tata bahasa gratis juga seringkali memiliki kegunaan yang terbatas. Hindari terlalu fokus pada harga saja ketika membuat pilihan Anda.
  • Fitur
    Kita semua senang mengetahui bahwa kita mendapatkan yang terbaik saat membayar sesuatu. Dalam kasus aplikasi cek grammar, hal tersebut mungkin tidak selalu menjadi yang terbaik. Semakin banyak fitur yang dimiliki layanan, semakin banyak sumber daya yang akan dikonsumsi. Pilih sesuatu yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan hindari membeli terlalu berlebihan.
  • Akurasi
    Pemeriksa grammar seharusnya akurat. Pastikan ini berlaku tidak hanya secara teknis tetapi juga dalam konteks. Beberapa aplikasi cek grammar memiliki filter yang solid tetapi memberikan saran kontekstual yang kacau. Cobalah yang ingin Anda beli sebelum mendaftar untuk paket jangka panjang.
  • Kemudahan Penggunaan
    Grammar checker adalah sesuatu yang cocok digunakan dengan apa pun yang Anda butuhkan. Walau berarti ada sedikit gangguan, sifatnya sementara dan hanya akan membantu Anda. Jika Anda merasa itu benar-benar memperlambat pekerjaan Anda, ada sesuatu yang salah – pengalaman harus mulus.
  • Integrasi
    Tidak ada alasan untuk layanan seperti pemeriksaan grammar untuk membatasi dirinya pada satu platform di tahun dan usia ini. Meskipun Anda tidak perlu tersedia di semua hal, setidaknya pastikan Anda dapat menggunakannya dengan platform yang biasanya Anda gunakan.

 

Aplikasi Cek Grammar Gratis Versus Berbayar/Premium

 

Sejujurnya, pertanyaan ini tidak terbatas pada aplikasi cek grammar saja. Ada banyak aplikasi dan layanan saat ini yang mengikuti model freemium. Namun, beberapa layanan datang dengan biaya yang tampaknya sepenuhnya nol.

 

Pertanyaannya di sini adalah apakah pemeriksa tata bahasa gratis ini aman digunakan. Sayangnya, karena ada begitu banyak dari mereka di sekitar kita, pertanyaan ini juga menantang untuk dijawab. Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa menawarkan layanan ini membutuhkan biaya – jadi dari mana asalnya?

 

Sebagian besar layanan gratis menghasilkan pendapatan baik melalui iklan atau dengan menjual data yang dikumpulkan. Meskipun ini mungkin tidak selalu berdampak signifikan pada Anda secara pribadi, ini adalah sesuatu yang setidaknya harus Anda pertimbangkan.

 

Risiko ini terutama benar jika Anda berencana menggunakan pemeriksa tata bahasa gratis dalam konteks bisnis.

 

Mengapa Anda Perlu Menggunakan Aplikasi Cek Grammar?

 

Kesalahpahaman yang umum muncul adalah bahwa hanya penulis atau editor yang membutuhkan sesuatu seperti aplikasi cek grammar. Meskipun tidak salah, kita sendiri dapat memanfaatkannya secara ekstensif. Kenyataannya adalah bahwa aplikasi cek grammar dimaksudkan untuk masyarakat luas.

 

Contoh kasus di mana penggunaan grammar checker sangat berguna tidak terhitung. Mulai dari pelajar hingga profesional, kita semua berkomunikasi dengan kata-kata di banyak tempat. Menggunakan pemeriksa tata bahasa, pada kenyataannya, lebih dari sekadar mengoreksi teks Anda.

 

Mereka juga dapat membantu Anda;

 

  • Terkadang bisa memberi Anda ide-ide baru.
  • Merefleksikan profesionalisme yang lebih besar.
  • Mempelajari dan mengembangkan keterampilan bahasa Anda.
  • Hindari kesalahan yang memalukan (atau bahkan merugikan).

 

Dan masih banyak lagi.

 

Karena cara mereka berbaur dengan aplikasi lain, Anda juga tidak perlu khawatir menjalankan aplikasi khusus hanya untuk menggunakannya. Cukup integrasikan mereka ke tempat Anda biasanya mengetik, dan mereka akan berfungsi langsung.

 

Skenario Kasus Penggunaan Aplikasi Cek Grammar

 

Skenario #1 – Untuk Pelajar

 

Aplikasi cek grammar dapat menjadi bantuan yang sangat berharga bagi siswa untuk meningkatkan keterampilan bahasa mereka. Untuk menggantikan guru bahasa Inggris di kelas, aplikasi cek grammar dapat mengikuti siswa dimanapun mereka mengetik.

 

Perlu diketahui bahwa tidak semua institusi pendidikan mengizinkan penggunaannya.

 

Skenario #2 – Untuk Desainer

 

Tidak semua desainer memiliki kemampuan bahasa yang sempurna. Namun, dalam konteks desain komersial, salah ketik dalam desain Anda bisa menjadi bencana.

 

Dengan menjalankan salinan singkat melalui pemeriksa tata bahasa, Anda setidaknya dapat memastikan bahwa Anda tidak berakhir dengan tanda yang mengatakan “Illegally Parked Cars Will be Fine”.

 

Skenario #3 – Untuk Para Pebisnis

 

Menciptakan kesan abadi pada klien dapat berarti perbedaan antara hilangnya kesempatan mendapatkan perjanjian kerja dan perpanjangan kontrak yang menguntungkan. Buat calon pelanggan terkesan dengan keterampilan bahasa yang akurat dan lancar, membuktikan kepada mereka bahwa Anda adalah orang yang tepat untuk bisnis mereka.

 

Jika Anda tidak bisa mendapatkan email dengan benar, mengapa mereka harus mempercayai Anda untuk menghasilkan produk untuk mereka?

 

Penutup: Aplikasi Cek Grammar Mana yang Harus Anda Gunakan?

 

Untuk rekap, berikut adalah 3 aplikasi cek grammar terbaik kami:

 

Kemudahan
Penggunaan

Rating
Keseluruhan

Harga
(IDR/BLN)

grammarly

Luar Biasa

Rated 5 out of 5Rated 5 out of 5Rated 5 out of 5Rated 5 out of 5Rated 5 out of 5

Rp 164.406

prowritingaid

Very Good

Rated 5 out of 5Rated 5 out of 5Rated 5 out of 5Rated 5 out of 5Rated 5 out of 5

Rp 92.778

ginger grammar checker

Good

Rated 4 out of 5Rated 4 out of 5Rated 4 out of 5Rated 4 out of 5

Rp 105.609

 

Dalam hal akurasi dan utilitas, grammar checker terbaik yang kami temukan sejauh ini adalah Grammarly. Mereka menjadi yang teratas di banyak bidang, yang terbesar dari semua adalah akurasi dan ketersediaan penggunaan yang luas.

 

Namun, tergantung pada kasus penggunaan Anda, beberapa opsi lain dalam daftar ini mungkin terbukti lebih baik. Pilihan Anda juga perlu mempertimbangkan pertimbangan pribadi.

 

Selama Anda menyesuaikannya dengan pedoman umum kami, menemukan aplikasi cek grammar terbaik seharusnya sangat mudah.

 

Pertanyaan yang Sering Diajukan

 

1. Mengapa Anda perlu menggunakan aplikasi cek grammar?

 

Selain fitur koreksi kesalahan yang jelas, aplikasi cek grammar juga memiliki manfaat lain. Yang utama di antaranya adalah kemampuan untuk membantu Anda meningkatkan keterampilan bahasa Anda dari waktu ke waktu. Beberapa mungkin juga datang dengan fitur nilai tambah seperti terjemahan bahasa.

 

2. Bagaimana cara memeriksa grammar saya dengan gratis?

 

Pada tingkat paling dasar, aplikasi seperti Microsoft Word atau Google Docs memiliki beberapa pemeriksaan kesalahan yang disertakan. Selain itu, ada juga aplikasi cek grammar gratis dan freemium – meskipun dengan fitur yang lebih terbatas daripada versi berbayar.

 

3. Siapa yang membutuhkan pemeriksa ejaan atau grammar?

 

Siapapun bisa mendapatkan keuntungan dari menggunakan aplikasi cek grammar. Tentu saja, ini sangat bergantung pada apakah Anda bersedia untuk tidak hanya menggunakannya tetapi juga belajar selama prosesnya.

 

4. Apa pemeriksa tata bahasa terbaik?

 

Kami sangat merekomendasikan Grammarly sebagai pemeriksa tata bahasa terbaik. Mereka memiliki banyak fitur dan bekerja secara diam-diam di latar belakang untuk memastikan ejaan, tanda baca, nada penulisan, dan masih banyak pula fitur yang sedang dikembangkan oleh mereka.

 

5. Apakah ProWritingAid lebih baik dibanding Grammarly?

 

Dari segi fitur dan dukungan penulisan, Grammarly memiliki keunggulan lebih dibandingkan ProWritingAid. Grammarly juga memiliki antarmuka yang lebih baik dengan dukungan seluler – tidak ada yang ditawarkan oleh pesaingnya dalam hal ini.

 

6. Apakah Ginger lebih baik dibanding Grammarly?

 

Selain jauh lebih mudah digunakan, Grammarly juga mendeteksi plagiarisme sementara Ginger tidak – menjadikan Grammarly pilihan yang disukai untuk tujuan pendidikan dan bisnis. Grammarly juga telah terbukti menunjukkan perkembangan yang jauh lebih baik dalam hal fitur yang diperkenalkan dari waktu ke waktu.