Hosting Email Terbaik – Cara Mendapatkan Alamat Email Profesional untuk Bisnis Anda

Avatar
Oleh          •   November 24, 2020      Rahasia Periklanan

 

Bagaimana cara membuat alamat email perusahaan?

 

Ini adalah hal yang sangat penting bagi bisnis kecil, tetapi banyak pemilik bisnis tidak tahu cara mengaturnya dan tidak ada yang bisa dimintai saran. Internet juga tidak memiliki banyak informasi yang membantu.

 

Jadi mereka hanya menggunakan apa pun yang mudah, dan seringnya, mereka membayar lebih untuk sesuatu yang bahkan tidak mereka butuhkan.

 

Kadang-kadang, mereka menggunakan rute (memang, gratis) murah dan menggunakan Gmail, tapi itu menimbulkan masalah yang sama sekali berbeda (kurangnya kontrol, spam, gambar tidak profesional, dll, Anda pasti mengerti garis besarnya).

 

 

Catatan

Kami menggunakan kurs 1 USD untuk 13.948 IDR untuk semua harga yang tertera.

 

Hari ini, kami akan mengenalkan kepada Anda beberapa penyedia email terbaik di luar sana, keunggulan dan kekurangannya, dan menunjukkan kepada Anda beberapa opsi untuk Anda pertimbangkan juga.

 

Tetapi sebelum kita mulai, kita perlu berbicara tentang mengapa Anda harus mempunyai alamat email dalam nama domain Anda sendiri.

 

Manfaat Memiliki Alamat Email Profesional

 

Best Email Hosting: How to get professional email address

 

Alamat email profesional menunjukkan kepada orang-orang bahwa bisnis Anda serius. Faktanya, mereka mengharapkannya. Orang-orang terlalu sopan untuk mengatakan apa pun, tetapi memamerkan alamat Gmail Anda dan kebanyakan dari mereka tidak akan menganggap Anda atau bisnis Anda dengan serius.

 

1. Pencitraan & pengakuan

 

Ketika nama bisnis Anda tercantum di alamat email Anda, itu memberitahu pelanggan Anda bahwa bisnis Anda memang ada, dan itu legal. Sebenarnya, ini dapat digunakan untuk apa saja. Melihat nama bisnis Anda di mana saja sama sekali sangat membantu dalam pencitraan merek.

 

2. Menanamkan kepercayaan

 

Kepercayaan adalah komoditas langka saat ini. Dengan semua cerita horor tentang penipuan yang terjadi, kami tidak terkejut Alamat email profesional memberi tahu orang-orang bahwa Anda mengoperasikan bisnis yang sudah mapan.

 

3. Menghindarkan Anda dari berkas spam

 

Spammer biasanya menggunakan layanan email gratis untuk mengirim spam & malware mereka, sehingga email yang Anda kirimkan dari layanan email gratis mungkin langsung masuk ke berkas spam pelanggan Anda. Alamat email profesional sangat penting jika Anda ingin memastikan bahwa email Anda berhasil menjangkau klien Anda.

 

 

Cara Mendapatkan Alamat Email dengan Nama Domain Anda

 

Yang pertama, Anda perlu nama domain. Ini digunakan sebagai alamat untuk penyimpanan email Anda (Domain dan penyimpanan email adalah dua layanan terpisah, lebih lanjut tentang itu nanti).

 

Jadi pergilah ke GoDaddy atau NameCheap untuk membeli nama domain Anda. Pastikan untuk memikirkan namanya matang-matang! Anda tidak ingin nama domain payah seperti yang dimiliki Pen Island Pens.

 

 

Pilih Penyedia Hosting Email

 

Setelah Anda membeli nama domain, Anda harus memilih penyedia hosting email sehingga email Anda memiliki lokasi penyimpanan fisik (ya, kami tahu itu disebut “surat elektronik”, tetapi ia masih terdiri dari data yang perlu disimpan pada disk fisik di suatu tempat).

 

Tergantung pada anggaran yang dimiliki, Anda akan memiliki 2 pilihan.

 

  1. Penawaran terbaikAnda dapat sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui dengan memilih untuk meng-host alamat email Anda dengan layanan hosting web, asalkan mereka memiliki pilihan bagi Anda untuk melakukannya. Dengan melakukan ini, Anda akan berbagi ruang penyimpanan antara file website & email Anda.
  2. Premium emailJika anggaran Anda memungkinkan, Anda mungkin ingin mencari penyedia layanan email premium yang dilengkapi dengan lebih banyak fitur, seperti keamanan yang ditingkatkan, akses lintas perangkat, dan layanan cadangan yang unggul.

     

    Layanan email premium juga dilengkapi dengan ruang penyimpanan mereka sendiri, yang membantu dengan keandalan (jika Anda melebihi ruang penyimpanan yang dialokasikan saat hosting email Anda dengan web host Anda, website Anda DAN email Anda mungkin turun, dan itu adalah sesuatu yang tidak diinginkan).

 

 

Jadi Apa Yang Terjadi Setelah Anda Memilih Penyedia Layanan Email Anda?

 

Ketika Anda sudah membeli layanan email Anda, Anda harus menunjukkan nama domain Anda ke perusahaan hosting Anda / memperbarui catatan mx Anda ke penyedia email.

 

Bagaimana Anda melakukannya tergantung pada jenis penyedia layanan yang Anda pilih. Penyedia layanan email yang memiliki reputasi baik harus memiliki dukungan yang baik atau basis pengetahuan yang komprehensif untuk membantu mengatur email Anda.

 

Anda juga harus melanjutkan dan membuat alamat email Anda, yaitu [email protected] di sistem hosting email Anda. Sekali lagi, periksa basis pengetahuan penyedia layanan Anda untuk mengatur ini. Jika Anda menggunakan SiteGround, inilah sedikit tutorial untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana hal itu dilakukan.

 

 

Mengakses Email Anda

 

Ada 2 cara untuk mengakses email Anda:

 

  1. WebmailCukup akses cPanel hosting web Anda dan klil webmail untuk mengakses email Anda. Anda juga bisa mengetik domainAnda.com/webmail (Dalam hal ini, milik kami adalah bitcatcha.com/webmail).
  2. Menggunakan klien email (mail client)Menggunakan klien surat biasanya lebih nyaman. Anda dapat menggunakan klien email sepert Outlook dan mengaturnya sehingga secara otomatis mengunduh email untuk Anda.

     

    Sekarang setiap penyedia email memiliki konfigurasi yang berbeda untuk klien email. Inilah cara Anda dapat mengatur email Anda untuk SiteGround. Jika Anda menggunakan penyedia email lain, jangan khawatir – mereka pasti memiliki tutorial langkah demi langkah yang jelas tentang cara membuat & mengatur email Anda untuk klien email Anda!

 

 

7 Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Penyedia Layanan

 

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk membantu Anda dalam memilih penyedia layanan email yang tepat.

 

1. Apakah Anda memerlukan website?

 

Jika ya, Anda mungkin juga perlu memilih penyedia layanan hosting web bagus yang menyediakan hosting email juga. Favorit kami saat ini adalah SiteGround. Geser ke website resmi mereka dan lihat sendiri!

 

2. Berapa banyak kapasitas penyimpanan yang Anda butuhkan?

 

Ini berkorelasi secara langsung dengan berapa banyak staf yang Anda miliki. Jika Anda memiliki 50 staf, tetapi hanya 5 orang yang membutuhkan email, maka Anda tidak perlu terlalu khawatir mengenai ruang. Jika semua 50 staf Anda membutuhkan email, maka yang terbaik adalah memilih host yang dapat menyediakan penyimpanan yang cukup untuk semua orang!

 

Beberapa penyedia hosting email mungkin meminta Anda membayar untuk menambah jumlah kapasitas penyimpanan, dan beberapa membebankan biaya per pengguna. Pastikan Anda menggunakan paket yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!

 

3. Apakah Anda perlu mengirim lampiran berukuran besar?

 

Jika Anda seorang fotografer atau biro iklan, hasil pekerjaan Anda mungkin akan berukuran cukup besar, yang dengan cepat akan memakan ruang penyimpanan hosting web Anda. Ukuran lampiran dan batasan ruang penyimpanan mungkin menjadi masalah bagi Anda.

 

4. IP Khusus

 

Anda ingin memastikan bahwa email Anda benar-benar menjangkau pelanggan Anda, dan tidak secara otomatis disortir ke dalam folder spam. Anda akan membutuhkan IP khusus untuk itu.

 

5. Seberapa banyak keamanan yang Anda butuhkan?

 

Anda mungkin memerlukan layanan email yang dilengkapi dengan langkah-langkah pengamanan ekstra. Cek perangkat lunak anti-virus dan anti-spam yang digunakan hosting email Anda.

 

6. Keandalan

 

Meskipun opsi termurah atau gratis sangat menggiurkan, Anda mungkin tidak ingin melakukannya karena Anda sedang mempertaruhkan bisnis Anda. Anda akan ingin menggunakan layanan email yang memiliki riwayat dapat diandalkan. Pertimbangkan apakah mereka memiliki layanan backup!

 

7. Dukungan pelanggan yang solid

 

Dukungan pelanggan bagi penyedia layanan email fungsinya sangat mirip dengan terapis pasangan. Ketika ada gangguan komunikasi antara Anda dan pelanggan Anda (dalam hal ini, jika email Anda tidak terkirim), Anda akan membutuhkan tim dukungan yang efisien dan cukup terampil untuk memperbaiki apa pun yang butuh diperbaiki.

 

 

Daftar Peringkat: Penyedia Hosting Email Terbaik 2020

 

Sekarang setelah kami selesai membahas mengenai mengapa dan siapa, mari kita lihat penyedia layanan email dengan penawaran terbaik di luar sana menurut kami.

 

Kami akan membagi ini menjadi dua bagian, karena ada daftar premium di mana Anda membayar ekstra untuk layanan email, dan kemudian ada daftar penawaran terbaik, di mana Anda bisa mendapatkan layanan email dari hosting web Anda. Keduanya sama-sama baik dengan fasilitas berbeda, jadi mari kita mulai!

 

Catatan

Harga ditampilkan berdasarkan pada langganan 12 bulan dengan biaya alamat IP khusus.

 

DAFTAR PENAWARAN TERBAIK

 

Jumlah
Penyimpanan

20GB

Ukuran Lampiran
Maks.

50MB

Harga
(IDR/th)

Rp 1.672.086

Fitur Utama

  • Dukungan pelanggan unggul
  • Backup harian
  • SpamAssassin & SpamExpert
  • Bandwidth tak terbatas
  • Termasuk web hosting

"Host yang luar biasa dengan dukungan yang unggul & dapat diandalkan!"

 

SiteGround telah menjadi perusahaan hosting web favorit kami sejak kami beralih dari InMotion bertahun-tahun lalu Bitcatcha.com dan email kami saat ini dihosting dengan SiteGround Cloud, dan kami yakin dengan keandalan layanan hosting bersama mereka. Lihat ulasan lengkap kami tentang SiteGround di sini.

 

Penyimpanan email & batas pengguna

 

SiteGround tidak membatasi jumlah akun email yang dapat Anda buat, dan Anda diberi ruang penyimpanan sebesar 20GB. Namun, kuota maksimum per email dibatasi hingga 4GB. Ini tidak banyak, mengingat penyimpanan email dibagi dengan penyimpanan hosting web yang hanya 20GB.

 

Jika Anda memiliki lebih dari 4 pengguna, Anda mungkin ingin mendapatkan lebih banyak ruang penyimpanan (Tambahan ruang 5GB akan dikenakan biaya tambahan Rp 139.480 per bulan). Anda dapat melampirkan file hingga 50MB.

 

IP khusus

 

Tersedia dengan tambahan Rp 418.440 per tahun.

 

Keamanan

 

Keamanan email mereka mendasar tetapi efektif, dengan SpamAssassin & SpamExpert untuk membantu menyingkirkan email yang tidak diinginkan.

 

Keandalan

 

SiteGround menyediakan backup email harian, dan keandalannya yang membuatnya memenangkan penghargaan menjadikannya sempurna untuk bisnis kecil yang menggunakan email murni untuk komunikasi dan tidak untuk mengirimkan email secara massal pada pelanggan mereka.

 

Dukungan Pelanggan

 

Tim dukungan mereka yang luar biasa selalu tersedia untuk membantu Anda, 24/7.

 

Ini sesuai dengan paket GrowBig SiteGround, yang biayanya hanya Rp 139.340 per bulan. Jika Anda membutuhkan sumber daya tambahan dan skalabilitas, Anda dapat mencoba opsi hosting cloud mereka!

 

 

Jumlah
Penyimpanan

Tak Terbatas

Ukuran Lampiran
Maks.

50MB

Harga
(IDR/th)

Rp 1.739.037

Fitur Utama

  • Dukungan pelanggan unggul
  • Backup otomatis
  • Perlindungan dari hack
  • Termasuk web hosting
  • Jumlah akun email tak terbatas

"Web host cepat dengan layanan email yang dapat diandalkan. Bagus untuk bisnis yang memiliki banyak pengguna email!"

 

InMotion Hosting tampaknya memberi kami banyak sumber daya tidak terbatas, tetapi tidak ada yang benar-benar tidak terbatas dan kami menyelidiki sampai akar-akarnya.

 

Penyimpanan email & batas pengguna

 

Dalam teori, paket InMotion Launch memungkinkan pengguna tanpa batas, ruang disk, dan bandwidth untuk hosting web dan penyimpanan email, jadi itu sangat bagus! Anda dapat melampirkan file hingga maksimal 50MB per email.

 

Namun, selalu ada ketentuan untuk klaim seperti ini (tidak ada yang benar-benar dapat menyediakan sumber daya tak terbatas yang sesungguhnya). Dalam hal ini, selama penyimpanan Anda tidak menyebabkan masalah CPU & RAM, InMotion tidak akan terlalu peduli berapa banyak ruang yang Anda gunakan untuk email Anda.

 

Jika perlu, Anda mungkin harus upgrade akun Anda.

 

IP khusus

 

Tersedia dengan tambahan Rp 669.504 per tahun.

 

Keamanan

 

Dalam hal keamanan, apa yang mereka sediakan sangat sederhana. SSL bersama di server yang dapat mengirim dan menerima email melalui port SSL yang aman, seperti yang diharapkan dengan layanan email dilengkapi dengan hosting web.

 

Keandalan

 

Dengan jaminan uptime 99%, Anda tahu bahwa Inmotion dapat diandalkan. Namun, karena sifat dari layanan hosting bersama, jika pengguna lain di server yang sama menggunakan terlalu banyak sumber daya, hal itu dapat mempengaruhi kinerja keseluruhan website dan email Anda.

 

Dukungan Pelanggan

 

Dari pengalaman kami dengan InMotion, dukungan mereka selalu tersedia untuk membantu Anda 24/7. Mereka juga cukup terampil dan ramah, bersedia untuk mendampingi Anda melalui setiap masalah kecil yang Anda miliki bersama-sama.

 

Paket hosting web InMotion mulai dari Rp 111.584 (diskon 50% khusus untuk pembaca Bitcatcha) Rp 55.652 per bulan, dan itu benar-benar layak untuk dipertimbangkan!

 

 

3. A2 Swift Plan

https://www.a2hosting.com/
A2 Hosting

Jumlah
Penyimpanan

Tak Terbatas

Ukuran Lampiran
Maks.

50MB

Harga
(IDR/th)

Rp 1.489.646

Fitur Utama

  • Dukungan pelanggan unggul
  • Server Rewind
  • Perlindungan Firewall
  • (Fitur Tambahan) Penyaringan Spam Tingkat Lanjut

"Layanan hosting & email web yang solid. Dukungan sangat membantu, hanya sedikit lambat untuk merespons."

 

Sebagai web host, A2 Hosting dinobatkan sebagai salah satu dari 5 pilihan teratas kami, yang berarti mereka sangat bagus.

 

Penyimpanan email & batas pengguna

 

Paket hosting web entry level mereka memiliki batasan pada alamat email pengguna (25 pengguna per akun, Rp 55.095 per bulan) tetapi paket Swift mereka (Rp 68.345 per bulan) menyediakan pengguna yang tak terbatas.

 

A2 tidak membatasi ruang penyimpanan untuk email atau file hosting web Anda, tetapi ada batasnya – sepanjang penggunaan Anda tidak berdampak pada pengguna lain di server yang sama, itu akan baik-baik saja.

 

Anda dapat mengirim lampiran 50MB per email, jadi hal ini sangat bagus jika Anda perlu mengirim file besar.

 

IP khusus

 

Tersedia dengan tambahan Rp 55.972 sebulan (yang mencapai Rp 669.504 per tahun).

 

Keamanan

 

Mereka memiliki keamanan standar (perlindungan firewall), tetapi tidak ada program perlindungan dari spam. Sebenarnya, tersedia filter spam canggih Barracuda, tetapi ia bertindak sebagai fitur tambahan yang berarti Anda harus membayar ekstra untuk itu.

 

Keandalan

 

Dengan jaminan uptime 99%, Anda dapat mengandalkan A2, tetapi karena dengan sebagian besar merupakan layanan hosting web bersama, Anda bisa saja dirugikan oleh pengguna yang tidak bertanggung jawab – jika orang lain di server yang sama menggunakan terlalu banyak sumber daya, Anda mungkin terpengaruh.

 

Dukungan Pelanggan

 

Dari segi dukungan, A2 bagus, tetapi live chat mereka mungkin agak lambat – kami menunggu hampir 20 menit untuk mendapatkan respon.

 

Mereka adalah penyedia layanan web & email yang cukup solid, dapat diandalkan di catatan kami! Paket layanan mereka mulai dari Rp 55.095 per bulan, tetapi kami merekomendasikan paket Swift dengan harga Rp 68.345 per bulan untuk manfaat lebih! Lebih banyak mengenai A2 di sini.

 

 

DAFTAR PREMIUM

 

1. Office 365 Biz

https://products.office.com/
Microsoft

Jumlah
Penyimpanan

50GB/pengguna

Ukuran Lampiran
Maks.

150MB

Harga
(IDR/th)

Rp 3.347.520

Fitur Utama

  • Sangat bisa diandalkan
  • Backup berkelanjutan
  • Microsoft Office
  • Kalendar tingkat perusahaan
  • Perlindungan premium

"Teratas untuk layanan hosting email, dengan fitur tingkat perusahaan!"

 

Teman-teman, jangan lewatkan kesempatan ini. Yang paling top di antara yang top. Khusus untuk pelanggan setia dan orang-orang yang sangat penting (tidak juga, kami hanya suka mendramatisir).

 

Selain melayani semua kebutuhan email Anda, Anda juga akan dapat menikmati rangkaian lengkap Microsoft Office (Word, Excel, Outlook, PowerPoint), yang dapat disinkronkan di ponsel dan komputer Anda untuk akses yang mudah.

 

Persiapan awal sedikit lebih rumit daripada opsi lain pada daftar ini, (kurangnya live chat tidak terlalu membantu) tetapi tutorial dapat ditemukan online, dan kami menjamin bahwa imbalannya sepadan.

 

Penyimpanan email & batas pengguna

 

Dengan Office 365 Business Premium, Anda dapat menikmati ruang penyimpanan email hingga 50GB. Jika Anda menggunakan Outlook sebagai klien email Anda, Anda akan dapat melampirkan file hingga 150MB.

 

IP khusus

 

Anda tidak perlu membayar lebih! Email Office 365 Business sudah dilengkapi dengan IP khusus.

 

Keamanan

 

Anda akan menikmati perlindungan kaliber tertinggi dengan program keamanan bawaan Microsoft yang akan membantu melindungi bisnis Anda dari tautan atau lampiran yang tidak aman, dan kontrol untuk melindungi data Anda di perangkat seluler.

 

Keandalan

 

Sebagai layanan email premium, keandalan adalah salah satu poin penjualan utama Office 365. Mereka tidak berbagi ruang hosting dengan pengguna lain seperti layanan hosting bersama, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang pengguna lain yang akan membebani server secara berlebihan. Mereka juga mendapatkan backup berkelanjutan yang dapat diakses kapan saja, dari mana saja.

 

Dukungan Pelanggan

 

Bagian ini membuat kami sedikit terkejut – mereka tidak memiliki live chat yang dikhususkan untuk Office 365 Business.

 

Satu-satunya cara untuk menghubungi mereka adalah melalui telepon… dan bahkan kemudian, itu bukan layanan 24/7. Ini sedikit mengecewakan, karena ini seharusnya merupakan layanan premium.

 

Office 365 Business adalah layanan yang Anda butuhkan untuk bisnis Anda jika Anda mampu membayarnya. Anda tidak akan hanya mendapatkan hosting email, Anda akan menikmati kalender kelas perusahaan yang dapat disinkronkan dengan email Anda.

 

Anda juga akan menikmati akses ke aplikasi Microsoft Office, semuanya hanya dengan Rp 278.960 per bulan per pengguna.

 

Apa lagi yang bisa Anda minta (selain dimasukkannya live chat)? Cari tahu lebih lanjut di sini.

 

Pringatan

Karena Office 365 Premium adalah layanan email kelas perusahaan, hal itu memerlukan keterampilan teknis tambahan untuk mengaturnya. Akan ada sedikit kurva pembelajaran selama pengaturan, terutama karena tidak ada tim pendukung yang berdedikasi.

 

 

 

2. Rackspace Email

https://www.rackspace.com/
Rackspace

Jumlah
Penyimpanan

25GB/pengguna

Ukuran Lampiran
Maks.

50MB

Harga
(IDR/th)

Rp 1.372.483

Fitur Utama

  • Filter premium
  • Pemindaian malware
  • Pengarsipan
  • Harga terpanjau
  • IP khusus
  • Sangat diandalkan

"Salah satu pilihan favorit kami. Sangat bisa diandalkan. Dukungan yang Baik!"

 

Rackspace adalah layanan hosting web & email premium yang cukup mengagumkan. Sebenarnya, mereka sebenarnya sudah cukup baik sebagai host email saja!

 

Penyimpanan email & batas pengguna

 

Paket Basic Rackspace memberi Anda kapasitas kotak surat 25GB per pengguna, dan hingga 50MB untuk lampiran.

 

IP khusus

 

Tidak perlu membayar lebih, layanan Email Rackspace sudah dilengkapi dengan IP khusus!

 

Keamanan

 

Mereka menggunakan perangkat lunak pemfilteran dan pemindaian premium untuk menjaga kotak masuk bersih dari spam, dan akan memindai tautan Anda untuk mencari malware.

 

Keandalan

 

Anda tidak membagikan server apa pun dengan pengguna lain saat Anda menggunakan Rackspace, karenanya Anda tidak perlu khawatir email Anda akan turun karena penyalahgunaan server oleh pengguna lain. Mereka juga mendapat jaminan uptime 100% (apa?! 100%?!?), Jadi Anda benar-benar tidak perlu khawatir layanan akan menurun.

 

Pengarsipan tersedia, tetapi hanya dengan paket “add archiving” (tambah pengarsipan).

 

Dukungan Pelanggan

 

Dari pengalaman kami, tim pendukung sangat membantu dan berpengetahuan luas, dan yang paling penting mereka tersedia 24/7/365.

 

Paket email Basic Rackspace dimulai dari Rp 27.896 per bulan per pengguna, tetapi Anda hanya akan mendapatkan kebutuhan yang mendasar dengan itu. Gunakan paket Plus (Rp 48,818 per bulan per pengguna) atau paket Add Archiving (Rp 90.662 per bulan per pengguna) untuk manfaat penuh.

 

Lebih lanjut tentang Rackspace di sini.

 

 

Rangkuman

 

JUMLAH
PENYIMPANAN

UKURAN
LAMPIRAN

HARGA
(IDR/TH)

SiteGround

20GB

50MB

1.672.086

Inmotion Hosting

Tak Terbatas

50MB

1.739.037

A2 Hosting

Tak Terbatas

50MB

1.489.646

Office 365

50GB
/pengguna

150MB

3.347.520

Rackspace

25GB
/pengguna

50MB

334.752

 

Siapa pun yang mengatakan email tidak penting bagi bisnis Anda sedang berbohong kepada Anda, atau memiliki kecerdasan bisnis seperti keledai mabuk. Di zaman sekarang ini, sangat penting untuk mendapatkan alamat email yang terlihat profesional supaya bisnis Anda ditanggapi dengan serius.

 

Layanan email murah atau bahkan gratis mungkin menggiurkan, tetapi ini bukan pilihan paling bijaksana yang bisa Anda buat, karena layanan email gratis atau murah biasanya memiliki filter spam yang buruk dan tidak bisa menanamkan kepercayaan pada pelanggan Anda.

 

Pertimbangkan keandalan layanan, berapa banyak orang di perusahaan Anda yang benar-benar membutuhkan alamat email, ukuran rata-rata lampiran Anda, dan keamanan layanan sebelum memutuskannya.

 

Kami berharap dengan panduan ini, Anda akan dengan mudah memilih dan mengatur email bisnis Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami di Bitcatcha!