Bitcatcha didukung oleh pembaca. Saat Anda membeli melalui tautan di situs kami, kami dapat memperoleh komisi afiliasi. Lihat lebih lanjut

7 Hosting Web Tercepat tahun 2021 (Lihat Hasil Tes Kecepatan Lengkap)

Avatar
WRITTEN BY
UPDATED
October 12, 2021

 

hosting web tercepat

Host web cepat saat ini tidak hanya cepat di kawasan yang dekat dengan pusat data, tetapi juga di kawasan yang jauh dari pusat data. Dengan fitur-fitur hebat, dukungan luar biasa, dan harga yang tepat, penyedia hosting web cepat dapat membantu situs web Anda berkembang pesat.

 

Siapakah web host # 1 TERCEPAT? Pastinya peringkat ini jatuh ke Hostinger, yang didukung oleh teknologi LiteSpeed dan penyimpanan SSD!

 

Kami membuat daftar ini berdasarkan pengalaman langsung kami – kami membeli akun hosting web, menyiapkan situs uji, mengukur kecepatan dan uptime-nya, dan mempersempitnya menjadi 7 penyedia hosting web tercepat terbaik (kecepatan rata-rata <180 ms) untuk Anda.

 

7 Layanan Hosting Web Tercepat

 

  1. Hostinger – rata-rata global 136 md
  2. SiteGround – rata-rata global 136.9 md
  3. A2 Hosting – rata-rata global 150 md
  4. GreenGeeks – rata-rata global 118,6 md
  5. Kinsta – rata-rata global 179,5 md
  6. ScalaHosting – rata-rata global 159 md
  7. Bluehost – rata-rata global 153 md

 

Who Is The Fastest Website Hosting

 

Catatan

  1. Semua harga yang tercantum didasarkan pada tarif langganan 12 bulan.
  2. Kami menggunakan kurs 1 USD untuk 13.948 IDR untuk semua harga yang tertera.

 

Paket Hosting

Premium

Rata-rata Kecepatan

136 md

Harga (IDR)

Rp 39.900 /bln

Fitur Utama

  • SSD 100GB
  • Bandwidth unlimited
  • Domain & SSL gratis
  • hPanel
  • Dukungan 24/7

“Hostinger menawarkan kecepatan dan fitur premium, dilengkapi pusat data di seluruh dunia dengan harga terjangkau - hosting yang seimbang dan cocok untuk sebagian besar situs web.”

 

Jika Anda pemain baru dalam bisnis online, maka Anda sebaiknya memperhatikan hal ini karena Anda ingin tahu lebih lanjut tentang Hostinger.

 

Hostinger semakin populer karena menawarkan hosting yang seimbang. Dengan kata lain, fitur hosting sangat solid dengan harga terjangkau.

 

Kami memiliki 3 situs pengujian yang dihosting di berbagai pusat data sehingga Anda dapat melihat seberapa baik kinerjanya di setiap benua. Berikut adalah hasil yang diambil dari uji kecepatan server kami.

 

AS (B) AS (T) London Singapura Sao Paulo
75 md 21 md 92 md 244 md 136 md
Bangalore Sydney Jepang Kanada Jerman
211 md 265 md 172 md 37 md 107 md
Pusat data AS kecepatan rata-rata: 136 md

 

Pusat data Amerika sangat cepat, menghasilkan rata-rata di seluruh dunia 136 md. Permintaan dari jauh seperti Singapura, Sydney dan Bangalore tampaknya memiliki waktu respons yang sedikit lamban, tetapi itulah sebabnya Hostinger menciptakan begitu banyak pusat data di seluruh dunia – untuk memastikan website Anda cepat di mana pun pelanggan Anda berada.

 

AS (B) AS (T) London Singapura Sao Paulo
179 md 250 md 216 md 3 md 347 md
Bangalore Sydney Jepang Kanada Jerman
58 md 93 md 78 md 248 md 217 md
Pusat data Singapura kecepatan rata-rata: 168,9 md

 

Server Singapura menghasilkan rata-rata di seluruh dunia yang luar biasa dengan 168,9 md. Sekarang orang-orang ini sangat cepat di Singapura, Sydney, Bangalore dan Jepang, tetapi jelas tidak secepat di Barat, karena jarak yang lebih jauh.

 

AS (B) AS (T) London Singapura Sao Paulo
143 md 83 md 9 md 239 md 194 md
Bangalore Sydney Jepang Kanada Jerman
118 md 267 md 262 md 88 md 10 md
Pusat data Eropa kecepatan rata-rata: 141,3 md

 

Server Eropa mereka berkinerja sangat baik di Eropa dan Amerika, tetapi mereka tidak terlalu cepat di negara lain. Namun, mereka masih mencetak rata-rata yang sangat baik di seluruh dunia 141,3 md.

 

Selain dari kecepatan, Hostinger memiliki tim pendukung yang sangat baik, yang melayani lebih dari 42 negara dalam bahasa asli mereka! Dengan memberikan 1 domain gratis, penyimpanan SSD tanpa batas, email dan bandwidth, Hostinger benar-benar memberikan pukulan penuh dengan paket mereka, terutama bagi mereka yang baru memulai.

 

Lihat review Hostinger kami untuk mempelajari lebih lanjut!

 

 

Paket Hosting

GrowBig

Rata-rata Kecepatan

159,9 md

Harga (IDR)

Rp 139.480 /bln

Fitur Utama

  • SSD 20GB
  • 25.000 kunjungan/bln
  • SuperCacher
  • Dukungan 24/7
  • Backup premium

“Diberdayakan oleh Google Cloud Platform - SiteGround adalah host web premium yang cepat & andal.”

 

SiteGround secara resmi didukung WordPress (ini keuntungan besar, teman-teman!), dimana pengakuan semacam itu hanya diberikan kepada host web yang memenuhi kriteria WordPress yang sangat tinggi.

 

Paket pilihan kami adalah paket GrowBig level awal mereka; super terjangkau hanya dengan Rp 139.480 per bulan tetapi dengan manfaat dan fitur yang lengkap. Anda dapat menikmati dukungan prioritas, SuperCacher, Backup Harian Otomatis dan Pemulihan gratis.

 

Dari segi kecepatan, SiteGround berada di peringkat A+ dengan rata-rata di seluruh dunia 159,9 md, sebanding dengan host premium seperti Kinsta dengan harga yang sangat murah.

 

AS (B) AS (T) London Singapura Sao Paulo
211 md 215 md 180 md 3 md 351 md
Bangalore Sydney Jepang Kanada Jerman
66 md 95 md 70 md 240 md 168 md
Pusat data AS kecepatan rata-rata: 136,9 md

 

Mereka memiliki 5 pusat data yang tersebar di 3 wilayah, sehingga Anda dapat memilih satu yang paling dekat dengan target pelanggan Anda untuk mengoptimalkan kecepatan server mereka.

 

Aktivasi Cloudflare terintegrasi ke dalam sistem, jadi jika Anda menginginkan kecepatan yang lebih cepat, tidak masalah – Anda dapat melakukannya dengan mengklik tombol.

 

Kami sebenarnya melakukan tes kecepatan server untuk hosting Cloud SiteGround juga, dengan hasil yang sangat baik.

 

Jika itu yang Anda cari, silakan kunjungi untuk membaca review SiteGround mendalam kami!

 

 

Paket Hosting

Turbo

Rata-rata Kecepatan

150 md

Harga (IDR)

Rp 143.385 /bln

Fitur Utama

  • SSD unlimited
  • Bandwidth unlimited
  • A2 WP dioptimalkan
  • Migrasi website gratis
  • Uang kembali kapan saja

“Terbaik untuk bisnis kecil dan website pribadi yang berjalan di WordPress.”

 

Mereka yang sudah paham mengerti bahwa A2 Hosting sangat serius dengan kecepatan mereka. Mereka telah banyak berinvestasi untuk membuat server mereka cepat dan melaju pesat, dan mereka punya waktu respon untuk menunjukkannya.

 

Jika Anda belum pernah mendengar tentang Server Web Hosting Turbo mereka, mereka diciptakan untuk memberi kita peningkatan kecepatan besar-besaran. Ketika dikombinasikan dengan Cache Turbo mereka, server dapat memuat website hingga 20 kali lebih cepat dari server standar.

 

Aplikasi yang Dioptimalkan (Drupal, Joomla, WordPress, Magento, Opencart, dll) semuanya dikustomisasi agar berjalan lebih efektif, yang semuanya ditambahkan untuk mengurangi waktu pemuatan.

 

Untuk menangani permintaan klien di seluruh dunia, A2 Hosting telah menyiapkan 4 pusat data – (2 di AS, 1 di Amsterdam dan 1 di Singapura) sehingga kami dapat memilih lokasi server terbaik yang sesuai dengan kebutuhan kami.

 

Lihatlah tes kecepatan server kami:

 

Tes pertama yang kami jalankan, kami menggunakan situs uji yang di-host di Turbo Plan A2, dengan pusat data yang berlokasi di AS. Hasilnya sangat bagus dengan rata-rata di seluruh dunia sebesar 149,8 md, dengan yang paling lambat adalah Sao Paolo di 316 md.

 

AS (B) AS (T) London Singapura Sao Paulo
63 md 10 md 129 md 234 md 145 md
Bangalore Sydney Jepang Kanada Jerman
433 md 214 md 147 md 13 md 110 md
Pusat data AS kecepatan rata-rata: 149,8 md

 

Selanjutnya, kami mencoba paket Swift dengan server yang dihosting di Singapura. Rata-rata di seluruh dunia teruji sedikit lebih lambat pada 173 md, tetapi ping dari Sao Paulo tidak terlalu baik karena berada di atas 300 md.

 

AS (B) AS (T) London Singapura Sao Paulo
172 md 212 md 278 md 6 md 316 md
Bangalore Sydney Jepang Kanada Jerman
163 md 141 md 67 md 218 md 159 md
Pusat data Singapura kecepatan rata-rata: 173,2 md

 

Jadi, jika Anda ingin menggunakan host A2, pastikan Anda mengikuti paket Turbo; memang sedikit lebih mahal, tetapi setidaknya yang Anda dapat sepadan dengan yang dibayar!

 

Lihat review lengkap A2 Hosting kami untuk mempelajari lebih lanjut!

 

 

Paket Hosting

EcoSiteStarter

Rata-rata Kecepatan

178 md

Harga (IDR)

Rp 82.991 /bln

Fitur Utama

  • 300% host ramah lingkungan
  • Linux & cPanel
  • RAID-10 SSD
  • RHTTP/2 & PHP 7
  • PowerCacher

“Hosting yang hemat energi hingga 300% dengan fitur, kecepatan, dan keandalan yang mengesankan.”

 

Mereka mempunyai semua hal yang menjadikan sebuah web host premium.

 

Pusat data yang andal, tim dukungan yang kuat, infrastruktur canggih, kompatibilitas Git, dan integrasi CloudFlare.

 

Tetapi apa yang membuat mereka istimewa bukanlah bagaimana mereka membuat hal-hal dimuat lebih cepat (itu sudah dilakukannya) tapi apa yang mereka lakukan bersama perusahaan. GreenGeeks memberi kembali pada planet ini dengan menginvestasikan 3 kali dari setiap amp yang mereka gunakan ke energi terbarukan!

 

Anda benar-benar akan membuat dunia menjadi tempat yang lebih asri ketika Anda meng-host website Anda dengan GreenGeeks.

 

Secara kecepatan, mereka tidak secepat daftar 6 teratas kami, tetapi mereka masih dianggap CEPAT!

 

AS (B) AS (T) London Singapura Sao Paulo
56 md 2 md 202 md 248 md 274 md
Bangalore Sydney Jepang Kanada Jerman
503 md 227 md 149 md 13 md 108 md
Pusat data AS kecepatan rata-rata: 118,6 md

 

Pada rata-rata di seluruh dunia yang sebesar 178 md, mereka berperingkat A+, lebih cepat dari waktu respons yang direkomendasikan Google. Namun, pusat data mereka hanya berbasis di AS, Kanada, dan Amsterdam, jadi jika Anda menargetkan Asia, Anda mungkin tidak dapat mencicipi kecepatan optimal.

 

Paket GreenGeeks EcoSiteStarter dimulai hanya dengan Rp 82.991 per bulan, tetapi ingatlah bahwa Anda bukan satu-satunya yang mendapat manfaat dari layanan mereka – Anda melakukan kebaikan untuk planet ini hanya dengan hosting dengan GreenGeeks!

 

Kunjungi review lengkap GreenGeeks kami untuk mempelajari lebih lanjut!

 

 

Paket Hosting

Starter

Rata-rata Kecepatan

180 md

Harga (IDR)

Rp 418.440 /bln

Fitur Utama

  • Didukung oleh Google Cloud
  • Kunjungan unlimited
  • Backup harian
  • Dukungan pakar WP
  • Perlindungan dari hack

“Hosting WordPress yang didukung oleh platform Google Cloud.”

 

Yang selanjutnya dalam daftar host web tercepat kami adalah Kinsta Managed WordPress Hosting. Dibangun menggunakan platform cloud Google sendiri, Kinsta memanfaatkan teknologi mutakhir Google dan 24 15 pusat data!

 

Berikutnya di daftar web host tercepat kami adalah Kinsta Managed WordPress Hosting. Dibangun menggunakan platform cloud milik Google sendiri, Kinsta memanfaatkan teknologi terdepan Google dan 15 pusat data, menjadikannya webhost TERCEPAT yang kami temui sejauh ini.

 

Mereka memiliki pengalaman satu dekade dengan WordPress, dan mereka mendedikasikan pengalaman itu untuk menciptakan solusi Managed WordPress Hosting terbaik dan tercepat yang pernah Anda lihat.

 

Dengan arsitektur canggihnya, infrastruktur, dan implementasi KeyCDN Kinsta dapat memuat website yang dihosting dalam sepersekian detik, sebagaimana dibuktikan oleh hasil tes kecepatan kami:

 

AS (B) AS (T) London Singapura Sao Paulo
130 md 95 md 10 md 287 md 203 md
Bangalore Sydney Jepang Kanada Jerman
487 md 266 md 221 md 83 md 13 md
Pusat data Eropa kecepatan rata-rata: 179,5 md

 

Kecepatan mereka cukup mengesankan, dengan hanya 10 md di London dan kinerja terburuk di 487 md di Bangalore.

 

Mereka mencetak rata-rata di seluruh dunia 179,5 md, yang mendorong kami untuk mengatakan bahwa Kinsta (dan KeyCDN) benar-benar hosting web yang kilat. Satu-satunya hal yang menghentikan kami memberi peringkat lebih tinggi adalah label harga yang lumayan tinggi dengan paket level awal mereka mulai Rp 418.440 per bulan.

 

Baca review Kinsta kami untuk melihat apakah itu host web untuk Anda!

 

 

Paket Hosting

Start

Rata-rata Kecepatan

159 md

Harga (IDR)

Rp 110.887 /bln

Fitur Utama

  • SSD 50GB
  • Backup Harian
  • Migrasi Situs Gratis
  • Dukungan 24/7
  • Domain Gratis

“Inovator sejati dalam industri hosting web dengan penawaran & kinerja menyeluruh.”

 

ScalaHosting sudah ada sejak 2007, yang berarti mereka punya banyak waktu untuk meneliti dan menyempurnakan layanan hosting web mereka.

 

Sepertinya mereka memanfaatkan waktu itu dengan baik, karena mereka telah berhasil mengembangkan fitur internal yang membantu mereka menjaga harga tetap wajar, dengan CMS SPanel khusus dan Sistem Keamanan SShield Security.

 

Layanan mereka berkisar dari hosting email hingga VPS cloud terkelola, tetapi kami akan membandingkan paket hosting web awal mereka untuk keperluan artikel ini.

 

Dari segi kecepatan, ScalaHosting cukup baik, mereka cukup bisa bertahan melawan host web terbaik dalam daftar ini.

 

AS (B) AS (T) London Singapura Sao Paulo
178 md 119 md 43 md 183 md 228 md
Bangalore Sydney Jepang Kanada Jerman
147 md 286 md 250 md 116 md 37 md
Pusat data Eropa kecepatan rata-rata: 158,7 md

 

Situs uji yang kami buat untuk tujuan perbandingan ini memiliki pusat data yang berbasis di Eropa, dan ternyata kinerjanya sangat baik, hanya turun hingga kecepatan di atas 200 md di Jepang, Sydney, dan Sao Paulo.

 

Jika audiens target Anda berlokasi di Amerika, Anda memiliki opsi untuk memilih server AS mereka yang seharusnya cukup baik untuk para pengguna yang berlokasi di sana.

 

Kekhawatiran terbesar kami dengan ScalaHosting adalah mereka tidak memiliki pusat data yang lebih dekat ke Asia, yang berarti Anda akan memiliki situs lambat jika pengunjung Anda sebagian besar berasal dari belahan dunia itu.

 

Selain itu, ScalaHosting memberikan hasil yang memuaskan, hanya dengan Rp 115.275 sebulan untuk fitur yang hampir tidak terbatas, migrasi gratis, SSL dan domain, dan tim dukungan pemenang penghargaan yang bekerja sepanjang waktu untuk membuat pengguna mereka tetap puas.

 

Kunjungi review mendalam ScalaHosting kami untuk mengetahui lebih lanjut!

 

 

Paket Hosting

Basic

Rata-rata Kecepatan

153 md

Harga (IDR)

Rp 76.017 /bln

Fitur Utama

  • Linux & cPanel
  • SSD 50GB
  • Bandwidth unlimited
  • CDN Cloudflare
  • Perlindungan sumber daya

“Cocok untuk website kecil & pemula.”

 

Salah satu merek yang lebih menonjol di luar sana, Bluehost memiliki 16 tahun pengalaman yang baik sebagai web host.

 

Sama seperti SiteGround, mereka direkomendasikan oleh WordPress untuk dedikasi mereka terhadap infrastruktur dan tim dukungan yang luar biasa (750 orang profesional, semuanya terlatih dan siap melayani 24/7).

 

Dalam segi kecepatan, mereka juga cukup bagus! Mereka pantas mendapatkan A+ dengan rata-rata seluruh dunia 153 md.

 

AS (B) AS (T) London Singapura Sao Paulo
23 md 78 md 183 md 193 md 164 md
Bangalore Sydney Jepang Kanada Jerman
330 md 168 md 125 md 92 md 174 md
Pusat data AS kecepatan rata-rata: 153 md

 

Ping dari AS berhasil dengan sangat baik masing-masing di sub 80 md tetapi hasil dari negara-negara yang lebih jauh sedikit lebih lambat, turun ke 330 md di India. Anda harus memastikan untuk memilih pusat data yang paling dekat dengan pelanggan target Anda karena tampaknya mereka tidak melakukannya dengan baik semakin jauh permintaan dari server. Mereka memiliki pusat data di India, Cina, London, dan Amerika, jadi ada banyak opsi untuk Anda pilih!

 

Dengan hanya Rp 76.017 per bulan, kami masih berpikir bahwa Bluehost cukup keren dan memberi kami penawaran yang luar biasa!

 

Sayangnya, Bluehost tidak terlalu terbuka tentang jumlah pusat data yang mereka miliki – kami hanya mengetahui 1 pusat data mereka yang berlokasi di AS. Kami juga tidak diizinkan memilih pusat data yang ingin kami gunakan dengan Bluehost, itulah alasan mengapa mereka berada di urutan paling bawah.

 

Lihat review lengkap Bluehost kami untuk mempelajari lebih lanjut!

 

 

Mengapa Kecepatan Web Hosting Penting?

 

Core Web Vitals akan segera digunakan sebagai bagian dari kriteria peringkat Google. Hal ini berfokus pada 3 aspek berbeda dari pengalaman halaman – Largest Contentful Paint, First Input Delay, dan Cumulative Layout Shift.

 

core web vital

 

Dari 3 kategori tersebut, 2 yang pertama sangat bergantung pada kecepatan!

 

Think with Google juga mengatakan bahwa Anda ingin situs Anda dimuat kurang dari 1 detik karena kemungkinan pengguna terpental saat kecepatan pemuatan situs membutuhkan waktu 1 – 3 detik adalah sebesar 32%!

 

visitors leave if page load speed is slow

 

Dengan kata lain, pengguna Anda bukan hanya akan meninggalkan situs Anda begitu saja jika perlu terlalu lama untuk dimuat – Anda mungkin juga akan kalah peringkat jika dibandingkan dengan situs lain yang memuat lebih cepat!

 

Inilah sebabnya mengapa Anda tidak boleh hanya melihat web hosting murah saja – Anda dapat menghemat lebih banyak pengeluaran, tetapi Anda akan melewatkan ribuan peluang penjualan yang berharga.

 

Berapa Kecepatan Yang Dimiliki Host Yang Cepat?

 

Inilah beberapa hal lagi yang harus Anda ketahui sebelum kita sampai pada detailnya:

 

1. Kecepatan server tidak sama dengan kecepatan website

 

Mirip tapi tidak sama, seperti perbedaan antara perangkat keras dan perangkat lunak di iPhone Anda. Tidak peduli seberapa optimalnya antarmuka pengguna, ponsel Anda akan tetap terasa lesu jika perangkat keras tidak dapat mengikutinya. Penting untuk selalu memperbarui perangkat keras dan lunak agar semuanya berjalan lancar dan cepat

 

2. Bagaimana kita mengukur kecepatan server

 

Kecepatan server diukur dengan menguji waktu responnya – jumlah waktu yang dibutuhkan server untuk menanggapi permintaan dari klien.

 

3. Apa yang diungkapkan oleh tes kecepatan server

 

Jangkauan efektif pusat data, spesifikasi perangkat keras, pengaturan server dan perencanaan jaringan mereka

 

4. Tolok ukur waktu respon server Google

 

Menurut Google, waktu respons server yang optimal adalah 200 md. Situs harus dibangun sesuai dengan metrik Web Vital Google, terutama untuk kategori LCP dan FID. Jika waktu respons server Anda lebih lama, situs Anda akan mulai terasa lamban.

 

5. Sedikit tentang alat uji kecepatan situs Bitcatcha

 

Alat tes kecepatan situs web kami yang unik menghitung waktu respons server rata-rata di 10 lokasi di seluruh dunia. Skor di bawah 180 md diberi peringkat “A+” dan skor dari 181 md hingga 210 md diberi peringkat “A”.

 

Penutup

 

Perhatikan bahwa semua host web yang muncul di sini luar biasa dan berperingkat A+. Jadi, pada dasarnya Anda tidak akan salah memilih salah satu dari mereka. Kami telah memberi peringkat sesuai dengan preferensi kami, tetapi jangan ragu untuk membuat pilihan Anda sendiri!

 

Berikut adalah rekap dari 3 penyedia web hosting tercepat kami:

 

Rating
Kecepatan

Rata-rata
Kecepatan

Harga
(IDR/BLN)

Hostinger

A+

136 md

Rp 39.900

SiteGround

A+

136,9 md

Rp 139.480

A2 Hosting

A+

150 md

Rp 143.385

 

Jika kami HARUS memilih hanya satu host web, kami akan memilih Hostinger. Tentu saja, semua merek yang ditampilkan dalam artikel ini luar biasa dan menawarkan teknologi tingkat atas. Tetapi, Hostinger lebih menonjol karena memberikan kombinasi kecepatan server yang sangat cepat dan penawaran yang seimbang dengan harganya.

 

Mereka menggunakan kombinasi perangkat keras dan perangkat lunak yang menjadikannya host bersama TERCEPAT terbaik, diantaranya:

 

  • Server SSD – 30% lebih cepat dari HDD biasa
  • Pusat data Tier-3 di 7 wilayah di seluruh dunia
  • Dukungan PHP7 – edisi PHP tercepat hingga saat ini
  • LiteSpeed WebServer & plug-in cache untuk meningkatkan kinerja
  • Perangkat lunak yang diperbarui & dioptimalkan secara otomatis

 

Walaupun awalnya lebih dikenal baik untuk paket budget mereka, Hostinger telah benar-benar berkembang dalam beberapa tahun terakhir dan terus meningkatkan kinerja perangkat keras mereka – yang berdasarkan pengamatan kami terbukti dalam kecepatan server mereka yang fantastis.

 

Mereka juga terus memperluas kehadiran mereka di seluruh dunia melalui situs web lokal dan tim layanan pelanggan lokal (yang menawarkan dukungan dalam 13 bahasa berbeda!)

 

Secara keseluruhan – evolusi mereka berbicara banyak tentang dedikasi mereka untuk meningkatkan layanan & kecepatan mereka. Kunjungi mereka di situs web resmi mereka.

 

Pertanyaan yang Sering Diajukan

 

1. Dapatkah saya meng-host situs web saya sendiri?

 

Jika Anda memiliki perangkat lunak, perangkat keras, dan keahlian teknis server yang tepat, ya Anda bisa. Meskipun begitu, kinerja situs web Anda kemungkinan besar tidak akan dapat diandalkan jika dibandingkan saat Anda meng-host di hosting web profesional. Menghosting situs web Anda sendiri umumnya tidak sebanding dengan usaha untuk pengguna biasa, dan lebih baik Anda hanya menghosting situs Anda melalui perusahaan hosting web.

 

2. Dapatkan saya meng-host situs web secara gratis?

 

Iya. Ada banyak web hosting gratis yang dapat Anda manfaatkan untuk situs web Anda. Namun, mereka datang dengan batasan kinerja, beberapa kekurangan, dan akan ada iklan yang ditampilkan di situs web Anda (yang tidak dapat Anda kendalikan). Jika Anda benar-benar ingin membangun lalu lintas dan menghasilkan pendapatan melalui situs Anda, kami sangat menyarankan agar Anda tidak menggunakan layanan gratis ini.

 

3. Berapa biaya web hosting?

 

Hosting web bersama berharga rata-rata Rp 174.000 hingga Rp 6 juta per tahun – tidak termasuk domain dan SSL. Domain biasanya akan dikenakan biaya Rp 145.000 – Rp 290.000 per tahun, sedangkan SSL dapat dikenakan biaya mulai dari Rp 116.000 hingga Rp 14 juta per tahun. Hal ini dapat menggunung dan menimbulkan biaya yang cukup besar, jadi kami sangat merekomendasikan layanan hosting web yang menawarkan domain DAN SSL gratis, seperti Hostinger dan SiteGround.

 

4. Apa hosting WordPress tercepat?

 

Hostinger adalah pilihan hosting WordPress cepat pilihan kami. Didukung oleh teknologi LiteSpeed, rata-rata pada waktu respons server global mereka adalah 136 ms. Mereka juga memiliki pusat data di 7 wilayah utama di seluruh dunia.

 

5. Mana yang lebih baik, Bluehost atau GoDaddy?

 

Jika Anda membangun situs WordPress yang menargetkan AS, Bluehost akan menjadi pilihan hosting web terbaik. Jika ini situs non-WordPress dengan audiens global, lebih baik memilih GoDaddy. Perlu diperhatikan bahwa Hostinger bisa menjadi pilihan tepat untuk keduanya. Mereka dioptimalkan untuk WordPress dan memiliki 7 pusat data di seluruh dunia.