Apakah Berlangganan pCloud Seumur Hidup Sepadan Dengan Harganya? Baca Dulu Sebelum Membeli!

Avatar
Oleh        •   November 25, 2020      Rahasia Periklanan

 

Ketika membaca ini, kemungkinan Anda menemukan review pCloud teman saya, Sam, dan serius mempertimbangkan untuk mendaftar.

 

 

Catatan

Kami menggunakan kurs 1 USD untuk 13.948 IDR untuk semua harga yang tertera.

 

Kami tidak terkejut. pCloud mencoba melakukan pengujian produk yang sudah ada kemudian membuatnya meningkat pesat, meninggalkan persaing jauh di belakangnya.

 

Jika 10 tahun yang lalu Anda mengatakan bahwa saya akan dapat dengan aman mengakses file dari mana saja di dunia ini dengan perangkat apa pun, dengan ruang penyimpanan 2TB, dapat mendapatkan kembali file yang sudah dibuang karena penyimpanan file (file tracking) 30 hari dan bisa berkolaborasi dengan orang lain dengan satu sentuhan tombol, saya akan menuduh Anda berkata omong kosong.

 

Untungnya kita tidak bertemu 10 tahun yang lalu, atau saya akan menelan kembali perkataan saya.

 

pCloud memenuhi semua yang dibutuhkan, dan banyak lagi – mereka memberikan pilihan untuk membeli paket langganan SEUMUR HIDUP (lifetime), yang berarti kita akan dapat menikmati semua fasilitas akun pCloud hanya dalam 1 harga tetap.

 

Pertanyaanya adalah, apakah berlangganan pCloud seumur hidup sepadan dengan harganya? Mari kita cari tahu.

 

Mengapa pCloud Menyediakan Paket Seumur Hidup?

 

pCloud Lifetime subscription

 

Paket berlangganan tahunan pCloud memberikan keuntungan untuk jangka panjang. Jadi, dengan memberikan pilihan membayar sekali untuk seumur hidup apakah manfaatnya bagi perusahaan mereka?

 

Sejujurnya, kami tidak tahu.

 

Kami berpikir bahwa pCloud terdiri dari sekelompok individu muda yang berpikiran maju yang benar-benar ingin membuat perbedaan di dunia, dibanding mencari keuntungan.

 

Secara realistis, pCloud masih merupakan bisnis yang membutuhkan keuntungan maksimal. Tebakan kami pCloud relatif tidak dikenal di pasaran (dibandingkan dengan Dropbox & Google Drive), mereka memakai strategi ini untuk menarik pengguna baru dan mendapatkan pangsa pasar. Jika benar, maka ini berhasil – saya sudah membeli paket milik saya.

 

Dugaan kami, paket berlangganan seumur hidup ini kemungkinan tidak permanen. Jadi saran terbaik dari kami adalah untuk mendapatkannya selagi Anda masih bisa!

 

RAIH PCLOUD SEUMUR HIDUP @ WEBSITE RESMI

* Paket Seumur Hidup Premium mulai dari Rp 2.440.900 untuk satu kali pembayaran (500GB)
** Drive pCloud, pengulangan akun, aplikasi seluler, AES 256-bit

 

 

Apa Sebenarnya Arti ‘Langganan Seumur Hidup’?

 

Kita semua tahu bahwa apa pun yang diberikan kepada Anda “seumur hidup” tidak benar-benar seumur hidup. Kami mempelajari Ketentuan Layanan mereka dan menemukan bahwa definisi “seumur hidup” yang sebenarnya adalah 99 tahun, atau mana pun yang lebih pendek.

 

99 years only

 

Ini membuat saya berencana untuk meneruskan akun ini kepada cucu-cucu saya sebagai warisan keluarga, tetapi 99 tahun (atau kematian, mana yang lebih dulu) adalah penawaran yang lumayan.

 

 

Langganan PCloud Seumur Hidup – Paket & Harga

 

500GB
2TB
Family
Penyimpanan
500GB
2.000GB
2.000GB
# Pengguna
1
1
5
Harga Per Tahun
Rp 667.830
Rp 1.337.334
N/A
Harga Lifetime
Rp 2.440.900
Rp 4.881.800
Rp 6.974.000
Penghematan
-Rp 898.251*
-Rp 1.804.871*
N/A
* Penghematan dihitung berdasarkan asumsi bahwa Anda mendaftar untuk paket tahunan dan menggunakannya selama 5 tahun.

 

Berlangganan pCloud seumur hidup mungkin terlihat mahal karena harus membayar sejumlah besar uang di muka, jadi kami memahami mengapa beberapa orang memilih rencana tahunan.

 

Namun, ini seperti menyewa vs membeli properti; rencana tahunan seperti sewa (membayar lebih sedikit tetapi properti tidak akan pernah menjadi milik Anda) sedangkan berlangganan seumur hidup seperti membeli (jika harganya sesuai dan Anda menyukainya, mengapa tidak?)

 

Bagaimanapun, untuk mencari tahu kami telah menghitungnya. Lihat temuan kami berikut ini.

 

pCloud Premium 500GB

 

Paket premium pCloud tahunan berharga Rp 667.830 sedangkan paket seumur hidup berharga Rp 2.440.900, untuk satu kali pembayaran. Dengan asumsi berlangganan paket tahunan selama 5 tahun, jumlah yang sudah dibayar Rp 3.339.151, jauh melebihi paket berlangganan pCloud seumur hidup.

 

Dengan paket Premium 500GB seumur hidup maka dalam 5 tahun Anda menghemat: Rp 898.251

 

 

pCloud Premium Plus 2TB

 

Jika membeli paket Premium Plus 2TB seharga Rp 1.337.334 per tahun, bandingkan dengan berlangganan seumur hidup sebesar Rp 4.881.800. Sekali lagi, mari kita asumsikan Anda berlangganan selama 5 tahun. Dengan paket tahunan, yang harus dibayar adalah Rp 6.686.671, sementara hanya perlu membayar Rp 4.881.800 untuk berlangganan seumur hidup.

 

Dengan paket 2TB seumur hidup, maka dalam 5 tahun Anda menghemat: Rp 1.804.871

 

 

pCloud Family

 

Paket pCloud Family hanya tersedia untuk pilihan seumur hidup, tetapi karena paket ini memungkinkan 5 pengguna berbagi dalam 1 akun, kami akan membandingkan paket family dibandingkan 5 paket 500GB premium tahunan.

 

Tarif paket keluarga adalah Rp 6.974.000, sedangkan paket premium berharga Rp 667.830 x 5 pengguna, jadi totalnya Rp 3.339.151 per tahun! Dalam waktu 5 tahun, harganya akan sangat mahal, yaitu Rp 16.695.756, karena alasan tertentu ini membuat saya agak kesal.

 

Dengan menggunakan paket Family Seumur Hidup, dalam 5 tahun Anda menghemat: Rp 9.721.756

 

Dengan angka ini, cukup aman untuk mengatakan walau paket berlangganan seumur hidup mungkin terasa lebih mahal (karena pembayaran tinggi di muka), Anda sebenarnya membayar jauh lebih sedikit, DAN mendapatkan penghematan lebih dibandingkan dengan paket tahunan. Jika berencana menggunakan pCloud untuk jangka panjang, kami sangat menyarankan untuk membeli salah satu paket seumur hidup.

 

 

Fitur Tambahan – pCloud Crypto Seumur Hidup

 

pCloud Crypto Lifetime

 

Kita semua setuju bahwa keamanan file itu penting, tetapi apakah layak mengeluarkan uang untuknya? Lagipula, file sudah aman di server pCloud.

 

Mereka menggunakan enkripsi AES TLS/SSL 256 bit. Sehingga, jika dalam perjalanan ke server dan file mengalami gangguan, maka siapa pun yang membajaknya tidak bisa mengakses file-file itu tanpa kunci.

 

Jadi, mengapa kita butuh pCloud Crypto?

 

Anda bisa lihat, file yang diunggah ke server pCloud terlindungi oleh enkripsi AES dan tidak ada yang bisa menyentuhnya, tetapi begitu mereka tiba di server file, mereka kembali ke bentuk aslinya. Meskipun file masih aman, orang-orang di pCloud dapat melihat apa yang Anda unggah.

 

pCloud Crypto menambahkan lapisan keamanan tambahan dengan membuat kunci unik, sehingga hanya orang dengan kunci yang dapat mengakses file-file tersebut, menjaganya tetap aman dari semua orang, termasuk pCloud sendiri.

 

Hipotesisnya, jika Anda memiliki data rahasia pemerintah yang diunggah ke pCloud dan teroris membajaknya, mereka dapat memaksa pCloud untuk menyerahkan data yang Anda unggah, dan menggunakan informasi itu untuk menguasai dunia. Hal ini mungkin bisa terjadi, dan semua itu bisa saja karena perbuatan Anda!

 

Tetapi, dengan pCloud Crypto, bahkan jika teroris yang paling terkenal menjarah pCloud, mereka tidak akan dapat mengakses data rahasia pemerintah yang super sensitif sekalipun. Dunia akan selamat dan sekarang Anda akan dipuji sebagai pahlawan.

 

Sekarang, mari kita bahas harganya.

 

 

Harga berlangganan pCloud Crypto adalah Rp 667.830 per tahun, sedangkan langganan seumur hidup hanya Rp 1.743.500. Lebih dari 5 tahun, Anda menghemat Rp 1.595.651. Jika Anda ingin berlangganan pCloud Crypto, sebaiknya Anda membeli versi seumur hidup, karena Anda akan menghemat lebih banyak.

 

Catatan

Crypto adalah fitur tambahan untuk cloud storage Anda. Jika ingin penyimpanan 2TB seumur hidup dengan crypto seumur hidup. Harga menjadi Rp 4.881.800 + Rp 1.743.500 = Rp 6.625.300.

 

PELAJARI LEBIH [email protected] WEBSITE RESMI PCLOUD

* pCloud sesuai dengan GDPR & bersertifikat ISO (ISO 9001:2008, ISO 27001:2013)

 

 

Apakah Masalah Yang Mungkin Terjadi?

 

Seperti yang disebutkan Sam dalam review-nya, tidak banyak kekurangan dari layanan pCloud. Namun, ada beberapa hal untuk dibahas berikut ini.

 

1. Bagaimana Jika Perusahaan Lain Membeli pCloud?

 

Kemungkinan besar tidak akan terjadi, tetapi tetap mengkhawatirkan.

 

Kami menghubungi tim dukungan di pCloud (yang luar biasa) untuk berkomentar, dan mereka menjamin tidak ingin menjual perusahaan. Tetapi, mereka akan menghormati semua akun seumur hidup jika di masa depan ada yang memutuskan untuk membeli perusahaan mereka.

 

Namun, kami mempelajari Ketentuan Layanan karena ingin memastikan hal ini. Tetapi sayangnya, kami sama sekali tidak ditemukan apa pun yang membahas hal ini.

 

Mereka mengakui bahwa di tidak ada penjelasan langsung di bagian Ketentuan Layanan. Tetapi jika kita tetap tidak tenang, kita bisa beralih ke rencana tahunan. Memang benar sih yang mereka katakan.

 

 

2. Bagaimana jika kapasitas penyimpanan tidak cukup?

 

Ruang penyimpanan 2TB mungkin terkesan sangat banyak, tetapi ukuran file tumbuh dengan cepat. Dalam waktu 5 tahun, 2TB mungkin tidak cukup. Apakah mereka akan meningkatkan kapasitas akun kita ketika saatnya tiba atau kita harus membeli lebih banyak ruang penyimpanan?

 

Bagaimana jika pCloud memutuskan untuk membuat akun 5TB di masa mendatang? Kita tentu ingin meningkatkan dengan hanya membayar selisihnya, tetapi melihat kenyataannya (Anda harus membayar harga berlangganan seumur hidup penuh meskipun telah memiliki akun tahunan untuk beberapa tahun sekali pun) sepertinya kita harus membayar lebih banyak.

 

 

3. Peluang Biaya – Bagaimana Jika Ada Yang Lebih Baik?

 

Perasaan takut ketinggalan akan sangat mempengaruhi keputusan Anda dalam hal ini.

 

Semua paket berlangganan seumur hidup pCloud memiliki nilai yang sangat baik, tetapi mari kita hadapi – Rp 2.440.900 tidaklah murah. Saya mengerti orang-orang memilih untuk membayar setiap tahun hanya karena tidak memiliki Rp 2.440.900 di muka, tetapi saya agak melantur.

 

Yang ingin saya sampaikan adalah kita akan membayar mahal untuk sebuah akun. Jika dalam waktu 6 bulan ke depan, ada perusahaan lain menciptakan produk unggulan yang harganya lebih murah, kita akan merasa kecewa & menyesal.

 

Kita akhirnya menyerah & membayar produk baru yang lebih unggul (di atas apa yang telah kita bayar ke pCloud) karena ingin menggunakan layanan mereka, dan itu banyak sekali!

 

 

Kesimpulan Akhir – Sepadan Atau Tidak?

 

Baik, inilah kesimpulannya – Berlangganan Lifetime pCloud sangat luar biasa. Penghematan biayanya terlalu besar untuk diabaikan. Dengan paket seumur hidup 500GB, menghemat Rp 898.251, dibandingkan dengan membayar untuk akun tahunan selama 5 tahun (lebih hemat dengan 2TB dan paket Keluarga).

 

Tentunya, ada beberapa masalah yang akan dihadapi (kurangnya kapasitas penyimpanan di masa mendatang, peluang biaya, kekhawatiran bahwa pCloud akan dimatikan sebelum menikmati manfaat Seumur Hidup) tetapi kami sadar; kekhawatiran itu wajar, tetapi kemungkinannya kecil.

 

Jika hal ini benar-benar mengganggu, Anda selalu bebas untuk memilih paket tahunan, dan meningkatkannya begitu mulai merasa lebih aman.

 

Jadi, atas nama semua orang di Bitcatcha.com, saya memberikan paket Berlangganan Seumur Hidup pCloud, dua jempol ke atas. Dapatkan paket seumur hidup mereka sebelum mereka menjadi cerdas dan memutuskan untuk meniadakan paket itu!

 

RAIH PCLOUD SEUMUR HIDUP @ WEBSITE RESMI

* Paket Premium Seumur Hidup mulai dari Rp 2.440.900 untuk satu kali pembayaran (500GB)
** Drive pCloud, pengulangan akun, aplikasi seluler, AES 256-bit