Semua Yang Perlu Diketahui Tentang SuperCacher SiteGround & Cara Mempercepat Website Anda 4X Lipat

Avatar
Oleh        •   November 21, 2020      Rahasia Periklanan

 

Sebelum kita masuk ke artikel ini, izinkan saya mengawalinya dengan mengatakan bahwa kita memahami bagaimana artikel teknologi bisa menjadi sangat membingungkan (dan mungkin sedikit membosankan) dengan semua jargon & istilah teknis yang ada.

 

Jadi, kami memutuskan untuk menulis ini dengan cara sesederhana mungkin untuk membantu Anda, pengguna langsung, untuk memahami lebih banyak tentang SiteGround SuperCacher (Catatan: SiteGround adalah webhosting terbaik di Bitcatcha.) dan mengoptimalkan website Anda tanpa semua istilah teknologi yang membingungkan.

 

 

Apa Itu Caching & Bagaimana Mereka Mempercepat Website Anda

 

Sebenarnya, apa itu caching?

 

Anda tahu bagaimana beberapa orang mengoptimalkan meja kerja atau dapur mereka dengan menata peralatan yang paling sering digunakan di lokasi yang mudah dijangkau atau nyaman untuk membuat alur kerja yang lebih cepat?

 

Begitulah cara kerja Caching.

 

Caching menyimpan data dalam RAM Anda sehingga saat berikutnya Anda mengunjungi website yang sama, ia menarik informasi dari data yang disimpan dalam memori Anda, mengoptimalkan proses menampilkan website Anda, memungkinkan Anda untuk pergi ke tempat yang Anda butuhkan untuk pergi dan melihat apa yang Anda perlu melihat lebih cepat dari biasanya.

 

Bagaimana caching memengaruhi kita?

 

Kebanyakan website yang kita kunjungi setiap hari mengoptimalkan website mereka dengan caching, tetapi kita sudah terbiasa dengannya sehingga kita bahkan tidak sadar keberadaannya.

 

Misalnya, coba buka tab baru, lalu muat website favorit Anda. Website itu mungkin akan dimuat dalam waktu kurang dari 5 detik, dan itu semua berkat semua data yang di-cache.

 

Sekarang, bayangkan jika kita harus menunggu lebih dari 12 detik untuk memuat halaman tersebut. Ini adalah ketidaknyamanan kecil, tetapi pada jaman serba instan ini, itu adalah waktu yang SANGAT LAMA.

 

Bagaimana kecepatan memengaruhi bisnis Anda

 

Rata-rata pengguna mengharapkan website bisa dimemuat sepenuhnya dalam waktu kurang dari 2 atau 3 detik, atau mereka akan berpikir itu terlalu lambat. Ada yang lebih dari 4 detik? Orang-orang kemungkinan besar hanya akan kehilangan minat dan pindah ke website lain.

 

Kecepatan sangat penting untuk toko online. Jika raksasa belanja online seperti Amazon membuat website mereka melambat hanya 1 detik saja, mereka akan kehilangan sekitar USD116.000 per menit! Sekarang pikirkan tentang berapa banyak potensi penjualan yang hilang karena kurangnya kecepatan. Menarik untuk dipikirkan, bukan?

 

 

Panduan SiteGround SuperCacher

 

SiteGround SuperCacher Explained

 

Siteground SuperCacher mengklaim dapat secara signifikan meningkatkan waktu pemuatan website sebesar 4x. Ini juga akan meningkatkan jumlah hit yang dapat ditangani website Anda hingga 100 kali, dengan menggunakan 3 metode caching berbeda untuk mengoptimalkan website Anda, yang semuanya cukup mudah untuk diterapkan.

 

Opsi caching yang berbeda berfungsi secara berbeda pula untuk mengoptimalkan berbagai jenis website. Jadi, mari kita melihat lebih dalam dari berbagai opsi tersebut untuk membantu Anda memutuskan yang terbaik untuk Anda!

 

Cache Statis

 

TL;DR

 

Cache Statis Siteground:

  1. Mengoptimalkan pengiriman konten ke pengguna akhir
  2. Memberi dorongan kecepatan yang signifikan pada website lambat
  3. Meningkatkan kemampuan website untuk menangani lebih banyak hit
  4. Cocok untuk semua jenis website

 

Cache Statis Siteground menyimpan semua data statis website Anda (termasuk gambar, file CSS, dan file Javascript) dalam RAM server Anda, bukan dalam SSD, dan pengunjung akan memuat konten Anda langsung dari cache.

 

Konten Anda akan diantarkan jauh lebih cepat dan akan memberikan pengunjung pengalaman yang mulus saat menjelajah website Anda, karena waktu pemuatan yang lebih unggul dari RAM dibandingkan SSD.

 

Cache Statis juga membersihkan & memperbaharui data Anda secara otomatis setiap 3 jam. Jadi, jika ada perubahan pada website Anda, itu akan diperbaharui secara otomatis tanpa kerumitan.

 

Cache Dinamis

 

TL;DR

 

Cache Dinamis:

  1. Sangat ideal untuk website berbasis Joomla, WordPress, dan Drupal
  2. Mengaktifkan Cache Dinamis secara otomatis mengaktifkan cache statis
  3. Bekerja sama dengan Cache Statis
  4. Sangat meningkatkan kinerja & kecepatan website

 

Seperti namanya, Cache Dinamis pada dasarnya membuat banyak salinan konten Dinamis website Anda. Data tersebut kemudian disimpan pada RAM server, dan bekerja sama dengan Cache Statis.

 

Orang pertama yang mengunjungi website yang baru dibuka dengan Cache Dinamis akan memuat seluruh konten website dari basis data server, tetapi semua pengunjung berikutnya akan mendapatkan data mereka diambil dari RAM server, yang jauh lebih cepat.

 

Jika untuk melakukan flushing (membersihkan) data Anda, Anda harus melakukannya sendiri secara manual. Ini sebenarnya cukup mudah dilakukan, tetapi ada satu langkah lagi yang harus diambil ketika memperbaharui website Anda.

 

Anda dapat menggunakan cache dinamis dengan Joomla, WordPress & Drupal. (Untuk website WordPress, plugin cache dinamis milik SiteGround sudah diinstal sebelumnya. Yang perlu Anda lakukan hanyalah adalah mengaktifkannya di area admin WordPress Anda).

 

Opsi Memcache

 

TL;DR

 
Memcache:

  1. Merupakan opsi terbaik jika Anda menjalankan toko online yang tergantung pada permintaan database
  2. Meningkatkan kecepatan secara signifikan dengan menggunakan data yang tersimpan di RAM untuk menjawab permintaan database
  3. Bisa digunakan dengan WordPress, Magento, Mediawiki, Drupal, dan Joomla!
  4. Tidak ada Auto-Flushing

 

Memcache sebenarnya adalah fitur milik Siteground sendiri yang menggunakan sistem Memcache, dibuat untuk menangani website yang sangat bergantung pada permintaan database. Fitur ini bekerja dengan menyimpan data & objek dalam RAM server Siteground, mempercepat permintaan basis data, permintaan API, dan rendering halaman.

 

Singkatnya, informasi yang dikirim dari RAM akan digunakan untuk memenuhi panggilan database, mengurangi berapa kali database aktual dipertanyakan. Jika Anda menjalankan toko online, Memcache mungkin merupakan opsi terbaik untuk Anda.

 

Setelah Anda mengaktifkan layanan ini, proses Memcache baru akan muncul, dan Anda dapat mengontrolnya melalui cPanel.

 

Tidak ada pembersihan data secara otomatis dengan Memcache. Jadi, Anda harus ingat untuk melakukannya ketika Anda membuat perubahan pada website Anda

 

Kami menggunakan host ini!

 

Kami benar-benar meng-host situs pengujian kami dengan SiteGround dengan paket GrowBig mereka, menguji kecepatan dengan mengaktifkan Cache Statis, Cache Dinamis, dan Memcache. Hasilnya seperti yang diharapkan, sangat fenomenal.

 

Untuk situs pengujian kami yang dihosting di pusat data SiteGround di Singapura, kami menggunakan GTmetrix untuk mengukur kecepatan pemuatan. Kami menetapkan wilayah server pengujian kami ke Vancouver, Kanada, dan browser menjadi Chrome. Pengaturan tetap sama untuk kedua pengujian, dengan dan tanpa mengaktifkan SuperCacher.

 

SuperCacher Review: testing website with and without supercacher

 

Hasilnya

Dengan mengaktifkan SuperCache, situs uji coba dapat dimuat dalam 1.8 detik; website yang sama dimuat dalam 3 detik tanpa SuperCache. Perbedaannya 40%!

 

*N.B.: Dengan kecepatan & keandalan SiteGround yang telah terbukti, kami menggunakan host website ini, bitcatcha.com di Cloud SiteGround juga!

 

LIHAT LEBIH LANJUT TENTANG SUPERCACHER @ SITUS RESMI
* SuperCacher tersedia dengan paket SiteGround GrowBig dan di atasnya.
** Baca review menyeluruh kami di SiteGround hosting.

 

 

Cara Mengaktifkan SuperCacher Dan Mendapatkan Kecepatan Super

 

Mengaktifkan SuperCacher untuk website Anda sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu memastikan telah menginstal plugin yang benar untuk sistem Anda (Siteground memiliki tutorial untuk Anda), buka cPanel -> SuperCacher, dan aktifkan opsi cache yang Anda inginkan!

 

Look for SuperCacher in cPanel

Langkah 1: Cari SuperCacher di cPanel

 

Enable different caching with a flip of switch

Langkah 2: Mengaktifkan berbagai caching dengan mengalihkan tombol.

 

 

SiteGround SuperCacher Penting Untuk Kecepatan Website Anda

 

Setelah melihat peningkatan kinerja & kecepatan besar-besaran saat menggunakan SuperCacher, saya merasa bahwa setiap pemilik bisnis harus mengaktifkannya untuk website mereka.

 

Pembeli online adalah kelompok yang berubah-ubah, dan jika Anda tidak dapat memenuhi kebutuhan mereka dengan cepat, mereka akan melupakan Anda dan membelanjakan uang mereka di tempat lain.

 

Sebelumnya, saya menyebutkan bahwa raksasa seperti Amazon akan kehilangan USD116.000 per menit jika website mereka melambat hanya sedetik.

 

Meski kami tidak dapat menghitung dengan pasti berapa banyak penjualan Anda akan bertambah dengan mengaktifkan SiteGround SuperCacher, kami setidaknya dapat dengan yakin mengatakan bahwa Anda akan lebih cenderung memiliki lebih banyak pelanggan yang kembali jika website Anda yang lebih cepat, dapat diandalkan, dan dapat mengatasi tekanan – dan itulah yang menjadi tujuan SuperCacher SiteGround dibuat.

 

Ayo aktifkan SuperCacher untuk website Anda sekarang. Anda tidak akan dikenakan biaya tambahan, tetapi Anda akan mendapatkan semua manfaat dari hal itu.