Bitcatcha didukung oleh pembaca. Saat Anda membeli melalui tautan di situs kami, kami dapat memperoleh komisi afiliasi. Lihat lebih lanjut

7 Hosting WordPress Terbaik di Indonesia Tahun 2021 (Berdasarkan Data Kecepatan & Uptime)

Avatar
Oleh        •   Agustus 29, 2021      Rahasia Periklanan

 

hosting wordpress terbaik

Hosting WordPress terbaik saat ini tidak hanya perlu cepat, tetapi juga perlu memiliki fitur yang optimal, sumber daya khusus, dan sistem pendukung yang hebat untuk mengembangkan situs WordPress Anda.

 

Pilihan #1 kami untuk hosting WordPress tidak lain adalah Niagahoster, dengan layanan kelas premium mereka yang tersedia dengan harga yang sangat rendah!

 

Orang-orang mengatakan bahwa Anda tidak boleh asal percaya pendapat orang asing di internet secara… kecuali jika pendapat tersebut dapat mendukung klaim mereka tersendiri. Dalam kasus kami, kami telah membeli lebih dari 39 layanan hosting web, membuat lebih dari 80 situs uji dan mengukur kinerja masing-masing, hanya untuk membuat daftar 7 hosting terbaik untuk WordPress.

 

7 Hosting Terbaik untuk WordPress

 

  1. Niagahoster – Hosting WordPress Indonesia terbaik
  2. Hostinger ID – Hosting WordPress murah terbaik
  3. GreenGeeks – Hosting WordPress ramah lingkungan terbaik
  4. Kinsta – Hosting managed WordPress terbaik
  5. HostPapa – Hosting WordPress cocok untuk bisnis kecil
  6. ScalaHosting – Hosting WordPress dengan SPanel
  7. Bluehost – Hosting WordPress yang optimal

 

hosting wordpress terbaik

 

Catatan

  • Semua harga yang tercantum didasarkan pada tarif berlangganan 12 bulan.
  • Anda dapat menikmati harga yang lebih rendah dengan memilih periode berlangganan yang lebih lama.

 

Performa Server

A+

Rata-Rata Kecepatan

174 md

Harga (IDR)

Rp 53.625 /bln

Fitur Utama

  • SSD unlimited
  • WP Akselerator
  • SSL & domain gratis
  • Teknologi HTTP/3
  • Dukungan 24/7

“Optimasi WordPress, keamanan terjamin, dan dukungan lokal membuat Niagahoster menjadi hosting WordPress terbaik untuk Indonesia.”

 

Pelayanan premium yang disediakan Niagahoster dengan harga yang bersahabat membuat Niagahoster sebagai #1 untuk hosting WordPress di Indonesia!

 

Niagahoster dengan garang melakukan inovasi penggunaan WordPress dimana kecepatan, keamanan dan fitur-fitur spesial dioptimalkan secara maksimal.

 

Salah satu keunggulan Niagahoster yang paling mencolok dibanding hosting lain adalah Niagahoster mempunyai infrastruktur yg sangat elite dan solid sehingga mereka mempunyai sumber daya tak terbatas untuk memaksimalkan paket-paket mereka.

 

AS (B) AS (T) London Singapura Sao Paulo
194 md 238 md 190 md 16 md 355 md
Bangalore Sydney Jepang Kanada Jerman
74 md 146 md 85 md 231 md 211 md
Kecepatan Rata-rata Pusat Data AS: 174 md – Lihat hasil lengkap

 

Performa kecepatan Niagahoster di Asia (Singapura, Bangalore, Jepang) top banget karena di bawah 100 md tapi kecepatan di Singapura sendiri saja adalah 16 md! Ini angka fenomenal! Sementara di Eropa dan Sydney masih lumayan di bawah 220 md.

 

Kecepatan adalah salah satu senjata utama unggulan Niagahoster, mereka mengerti sekali bahwa kecepatan tinggi adalah hal yang tidak bisa dikompromi dan Niagahoster hidup demi kecepatan!

 

Dengan menyediakan hosting SSD, kecepatan penggunaan WordPress anda dijamin selalu berada di domain super kilat! Sehingga bisa menambah efisiensi kerja optimal walaupun website anda mempunyai volume traffic yang tinggi.

 

Sumber daya Niagahoster yang berlimpah ini juga memungkinkan supaya anda bisa memiliki website dan bandwidth yang tak terbatas! Anda bisa memiliki dan mengelola website sebanyak-banyaknya dengan kecepatan kilat dan dukungan lokal yang solid untuk semua website anda. Good deal banget kan?

 

Anda juga mendapatkan domain gratis dan SSL. Peran SSL sangat penting untuk keamanan website anda; transfer data yang selalu terenkripsi, melindungi data/dokumen anda dari resiko pencurian, meningkatkan reputasi dan ranking website anda di mesin pencari.

 

Yang keren lagi, Niagahoster juga menjamin uptime anda akan selalu berada di 99.9%! Itu mah udah di zona elite bukan?

 

Seberapa baik Niagahoster untuk WordPress?

 

Kalau sejauh ini fitur dasarnya saja sudah OK banget bagaimana dengan fitur untuk WordPress sendiri?

 

Niagahoster menggunakan sistem optimasi mudah seperti LiteSpeed Enterprise sebagai teknologi web servernya. Sistem ini mempunyai kecepatan dan kinerja tinggi yang stabil. Dapat mempercepat akses server 50 kali lebih cepat dibanding server lain dan loading time 6x lebih cepat dari server Apache!

 

Niagahoster juga mempunyai fitur dukungan HTTP/3, ini sangat penting untuk memungkinkan pemindahan data dari satu komputer ke perangkat lain. Versi HTTP terbaru ini membuat proses perpindahan data lebih lancar dan terlindungi dengan TLS.

 

Juga tersedia sistem ramah pengguna seperti ‘Clone & Staging WordPress’. Fitur ini untuk mengetes website anda sebelum ‘going live’. Jadi anda bisa menemukan kesalahan/kekurangan di website anda sebelum benar-benar diluncurkan.

 

Ditambah lagi dengan fitur keamanan terjamin ‘Weekly Malware Scan by Imunify360’. Setiap minggu website anda secara otomatis akan di scan untuk dipastikan agar selalu bersih dan bebas dari malware!

 

Apa yang tidak kami sukai dari Niagahoster

 

Tentunya, Niagahoster juga punya kekurangan.

 

Kalau anda ingin mendapatkan diskon yang maksimal anda harus membeli paket dengan durasi waktu yang lebih lama dan anda tidak bisa ‘downgrade’ ke paket hosting yang lebih murah.

 

Pelajari lebih lanjut tentang Niagahoster

 

 

 

Performa Server

A+

Rata-Rata Kecepatan

136 md

Harga (IDR)

Rp 84.459 /bln

Fitur Utama

  • SSD 100GB
  • Bandwidth unlimited
  • Domain & SSL gratis
  • Akselerator WP
  • LiteSpeed WebServer

“Hostinger adalah salah satu penyedia hosting WordPress terbaik. Harga murah, dukungan hebat, dengan fitur WordPress yang luar biasa!”

 

Hostinger termasuk salah satu hosting WordPress yang berkualitas karena layanan tingkat tinggi mereka dengan harga yang ramah kantong.

 

Banyak orang mungkin ragu-ragu tentang Hostinger karena persepsi umum adalah bahwa harga rendah = kualitas buruk. Tetapi biar saya beritahu Anda, perusahaan kecil Lithuania ini dapat dengan mudah menjalankan persaingan dengan para kompetitor mereka.

 

AS (B) AS (T) London Singapura São Paulo
75 md 21 md 92 md 244 md 136 md
Bangalore Sydney Jepang Kanada Jerman
211 md 265 md 172 md 37 md 107 md
Kecepatan Rata-rata Pusat Data AS: 136 md – Lihat hasil lengkap

 

Sangat jelas bahwa Hostinger memiliki waktu respons server yang sangat baik di AS Barat (75 md), AS Timur (21 md), dan Kanada (37 md). London, Jerman, São Paulo, dan Jepang juga memiliki hasil waktu yang layak dengan masing-masing 92 md, 107 md, 136 md, dan 172 md.

 

Perlambatan baru mulai terlihat di Singapura, Bangalore, dan Sydney yang turun menjadi lebih dari 200 md, walau sebenarnya tidak terlalu buruk mengingat jaraknya yang jauh.

 

Dengan harga hanya Rp 40.749 per bulan (untuk paket 48 bulan), Anda mendapatkan banyak fitur untuk uang yang Anda bayarkan. Penyimpanan SSD 100GB, domain gratis, dan sertifikat SSL, jaminan uptime 99,9%… dan yang lainnya.

 

Seberapa baik Hostinger untuk WordPress?

 

Apa yang bisa menurut Anda sangat berkesan adalah betapa nyamannya menggunakan WordPress dengan Hostinger.

 

Langsung saja, untuk menginstal WordPress sangat mudah dengan pengaturan 1-klik mereka. Kami yakin bahwa seseorang yang hampir tidak memiliki pengalaman bisa membuat situs WordPress mereka sendiri dengan Hostinger, selama mereka masih memiliki sedikit pengetahuan dasar.

 

Mereka memastikan bahwa mereka selalu up-to-date dengan WordPress, jadi Anda selalu diperbarui dengan versi terbaru dengan mereka. Akun bersama juga dioptimalkan khusus untuk memberikan kecepatan pemuatan yang merupakan yang tercepat yang pernah kami lihat!

 

Kinerja juga ditingkatkan berkat caching NGINX dan cache LiteSpeed, sebuah plugin yang meningkatkan kinerja situs seperti powerlifter dengan steroid. Anda juga akan senang mengetahui bahwa PHP7.4 didukung dan berjalan sangat lancar untuk WordPress!

 

Fasilitas seperti ini, dengan kecepatan tinggi dan harga yang ditawarkan menjadikan Hostinger penyedia hosting terbaik untuk situs WordPress, terutama dengan adanya 7 pusat data mereka!

 

Apa yang tidak kami sukai dari Hostinger

 

Layanan bersama mereka tidak disertai dengan backup harian gratis. Tetapi mereka menawarkan backup mingguan gratis, yang merupakan kompromi yang baik mengingat harganya. Selain itu, Anda harus berlangganan untuk waktu yang lebih lama untuk dapat menikmati harga rendah mereka.

 

Bukan sesuatu yang buruk, tetapi perlu Anda ketahui sebelum membeli!

 

Pelajari lebih lanjut tentang Hostinger

 

 

 

Performa Server

A+

Rata-Rata Kecepatan

118.6 md

Harga (IDR)

Rp 112.095 /bln

Fitur Utama

  • SSD unlimited
  • Domain & SSL gratis
  • LS Cache
  • CDN Cloudflare
  • Dukungan 24/7

“Kaya fitur, kinerja tinggi, dan hosting web ramah lingkungan menjadikan GreenGeeks pilihan yang sangat baik untuk situs WordPress!”

 

Bila Anda ingin web hosting ramah lingkungan, siapa yang akan Anda hubungi? GreenGeeks, yang pasti.

 

Selama bertahun-tahun, perusahaan hosting web yang berbasis di California berhasil ini membuat nama mereka terkenal dengan fitur-fitur canggih dan misi ramah lingkungan mereka. Tetapi dapatkah mereka berbicara saat diuji? Mari kita cari tahu!

 

AS (B) AS (T) London Singapura São Paulo
50 md 23 md 86 md 218 md 145 md
Bangalore Sydney Jepang Kanada Jerman
208 md 186 md 151 md 20 md 99 md
Kecepatan Rata-rata Pusat Data AS: 118,6 md – Lihat hasil lengkap

 

Seperti yang diharapkan, Greengeeks memiliki kinerja sangat baik dengan 5 lokasi ping yang menghasilkan nilai di bawah 100 md (Kanada – 20 md, AS Timur – 23 md, AS Barat – 50 md, London – 86 md, Jerman – 99 md)!

 

São Paulo, Jepang, dan Sydney berada di urutan berikutnya dengan masing-masing 145 md, 151 md, dan 186 md, sementara hanya Singapura dan Bangalore yang turun melewati angka 200 md.

 

Rata-rata global 118,6 md menjadikan GreenGeeks sebagai salah satu penyedia Hosting WordPress tercepat di dunia! Layak mendapat peringkat A+.

 

Fitur GreenGeek cukup kuat untuk harganya, dengan menawarkan penyimpanan SSD tanpa batas, SSL gratis dengan Let’s Encrypt, CDN gratis, backup malam gratis, dan nama domain gratis. Dengan tambahan total 5 pusat data canggih ke dalam daftar dan layanan mereka, merek ini mulai tampak sangat menarik!

 

São Paulo, Japan and Sydney came in next at 145 ms, 151 ms and 186 ms respectively, while only Singapore and Bangalore dipped past the 200 ms mark.

 

Seberapa baik GreenGeeks untuk WordPress?

 

Ketika menyangkut fasilitas WordPress, GreenGeeks cukup baik. Mereka siap digunakan untuk WordPress, yang berarti infrastruktur mereka dioptimalkan untuk kinerja WordPress yang efisien.

 

Akun EcoSite Pro hadir dengan penginstal WordPress 1-klik yang membuatnya sangat mudah untuk mengatur situs Anda. Pembaruan WordPress otomatis selalu memastikan bahwa Anda selalu menggunakan versi terbaru, dan cache LS LiteSpeed tersedia, sehingga situs Anda dapat berperforma hingga 4x lebih baik!

 

Dukungan juga sangat baik, dengan tim yang kuat dan berpengetahuan luas yang selalu siap membantu Anda 24/7.

 

Ramah lingkungan, fitur solid, dengan fasilitas WordPress yang luar biasa, GreenGeeks adalah pemain yang solid untuk freelancer yang peduli lingkungan!

 

Apa yang tidak kami sukai dari GreenGeeks

 

Paket yang lebih pendek dengan GreenGeeks harganya sedikit lebih mahal, jadi pengguna harus mendaftar untuk waktu yang lebih lama untuk menikmati harga yang lebih menguntungkan.

 

Sebagai tambahan, jika Anda memutuskan untuk menggunakan hak Anda atas jaminan uang kembali 30 hari, ingatlah bahwa Anda tidak akan mendapatkan kembali biaya persiapan, pendaftaran domain, atau biaya transfer.

 

Pelajari lebih lanjut tentang GreenGeeks

 

 

 

Performa Server

A+

Rata-Rata Kecepatan

117 md

Harga (IDR)

Rp 352.500 /bln

Fitur Utama

  • SSD 10GB
  • Google Cloud
  • Backup harian
  • SSL gratis
  • Dukungan ahli WP

“Sumber daya Kinsta, tim dukungan ahli, dan arsitektur Google Cloud menjadikan mereka salah satu penyedia WordPress Terkelola terbaik untuk bisnis yang sedang berkembang!”

 

Kinsta sangat cerdik dalam hal membedakan diri mereka dari kompetisi mereka dengan hanya menawarkan 1 jenis produk: hosting managed WordPress. Tetapi apakah layanan mereka sepadan dengan label harga yang lumayan tinggi? Kami akan membahasnya setelah tes kecepatan.

 

AS (B) AS (T) London Singapura São Paulo
41 md 29 md 100 md 190 md 139 md
Bangalore Sydney Jepang Kanada Jerman
233 md 172 md 125 md 30 md 111 md
Kecepatan Rata-rata Pusat Data AS: 117 md – Lihat hasil lengkap

 

Hasil tes kecepatan server kami yang terungkap di Kinsta adalah MANTAP terutama di pusat data AS mereka, dengan rata-rata global tercepat dari semua penyedia dalam daftar ini dengan kecepatan kilat 117 md!

 

AS (T) dan AS (B) masing-masing masuk pada 29 md dan 41 md, sementara Kanada juga sangat cepat pada 30 md. London, Singapura, São Paulo, Sydney, Jepang, dan Jerman menunjukkan seberapa cepat pusat data mereka dengan semua lokasi ini melakukan ping dalam rentang 100 md hingga 200 md, sementara hanya Bangalore yang turun melewati tolak ukur 200 md.

 

Tentu saja, mereka layak mendapat tempat di rak paling atas bersama semua anak laki-laki besar peringkat A+ lainnya! Mungkin tidak terlalu mengejutkan, mengingat mereka ada di Google Cloud Platform yang dikenal dapat meningkatkan kecepatan memuat situs.

 

Seberapa baik Kinsta untuk WordPress?

 

Dari segi fitur, Kinsta memiliki jangkauan yang luas yang akan membuat semua orang puas, tetapi Anda tidak perlu khawatir tentang itu… karena Kinsta 100% terkelola!

 

Ini berarti Anda hanya perlu menyiapkan pondasi (yang sangat mudah) dan membiarkan mereka menangani sumber daya Anda.

 

Mereka akan memberitahu Anda jika Anda mulai kehabisan sumber daya karena lonjakan lalu lintas, maka Anda dapat memilih untuk membayar tingkat berikutnya untuk menenangkan pikiran.

 

Sebagai host WordPress yang dikelola, Kinsta jelas memiliki banyak fasilitas untuk membuat situs WordPress Anda berjalan lebih mudah. Backup harian, staging 1-klik, WP-CLI dan DevKinsta buatan mereka sendiri, yang merupakan rangkaian pengembangan lokal yang memungkinkan Anda mengelola dan bereksperimen dengan situs WordPress Anda secara offline!

 

Ditambah dengan tim dukungan ahli WordPress yang berpengetahuan luas, lebih dari 20 lokasi pusat data dan optimasi e-commerce, Kinsta adalah pilihan terbaik bagi mereka yang mencari solusi hosting terkelola premium!

 

Apa yang tidak kami sukai dari Kinsta

 

Kami tidak suka disebut pelit, tetapi kami merasa sulit untuk memahami titik harga setajam harga mereka. Mulai dari Rp 352.500 per bulan, Anda akan membutuhkan kantong yang dalam untuk menggunakan host web premium ini.

 

Selain itu, semua uang berlangganan itu tampaknya tidak cukup untuk membayar dukungan email atau telepon, mengingat mereka tidak menyediakannya.

 

Pelajari lebih lanjut tentang Kinsta

 

 

 

Performa Server

A+

Rata-Rata Kecepatan

130.4 md

Harga (IDR)

Rp 112.095 /bln

Fitur Utama

  • SSD unlimited
  • CDN Cloudflare
  • Domain & SSL gratis
  • WP Super Cache
  • Dukungan 24/7

“HostPapa ramah anggaran, banyak fitur dan sangat mudah digunakan. Jelas dipilih menjadi salah satu Hosting WordPress terbaik untuk bisnis kecil!”

 

Sebagai satu-satunya penyedia hosting web Kanada yang masuk ke dalam daftar, HostPapa tampaknya lebih diunggulkan dibandingkan dengan raksasa lainnya yang ditampilkan di sini, tetapi Anda tahu apa yang mereka katakan tentang yang tidak diunggulkan; mereka akan selalu berhasil melampaui harapan.

 

AS (B) AS (T) London Singapura São Paulo
11 md 62 md 129 md 167 md 172 md
Bangalore Sydney Jepang Kanada Jerman
241 md 206 md 105 md 67 md 144 md
Kecepatan Rata-rata Pusat Data AS: 130,4 md – Lihat hasil lengkap

 

Langsung saja, HostPapa keluar dengan hasil tes kecepatan kilat mereka, pada 11 md di AS (B), 62 md di AS (T), dan 67 md di Kanada!

 

Pusat data mereka juga terbukti cukup kuat di sebagian besar belahan dunia, pada 105 md – Jepang, 129 md – London, 144 md – Jerman, dan 172 md – São Paulo. Hanya Sydney dan Bangalore yang turun melewati angka 200 md, yang memberi HostPapa rata-rata global yang buruk sebesar 130,4 md, membuat mereka mendapatkan Peringkat A+!

 

Namun, kecepatan saja tidak mendapatkan satu tempat di daftar ini. Fitur terkait WordPress juga cukup penting, dan untungnya, HostPapa memiliki banyak fitur.

 

Seberapa baik HostPapa untuk WordPress?

 

WordPress sudah terinstal sebelumnya dalam paket hosting mereka, jadi tidak perlu membuang waktu dan tenaga untuk menginstalnya sendiri. Plugin Jetpack juga sudah diinstal sebelumnya. Hal ini sangat menguntungkan untuk pemula yang tidak tahu plugin mana yang harus dimiliki!

 

Anda juga akan mendapatkan keuntungan karena situs WordPress yang Anda miliki (jika ada) ditransfer secara gratis, termasuk juga penguat perangkat lunak seperti WordPress Super Caching mereka, yang membuat situs Anda dimuat dengan sangat bagus dan cepat!

 

Dengan 3 pusat data cepat di AS, Kanada, dan Amsterdam, dukungan andal yang cepat merespons, dan harganya yang terjangkau, HostPapa membuat solusi WordPress optimal tanpa basa-basi untuk bisnis kecil!

 

Apa yang tidak kami sukai dari HostPapa

 

Meskipun cepat, kami lebih suka jika mereka memiliki cakupan data center yang lebih banyak, terutama di kawasan Asia. Tambahan lagi, backup harian gratis akan sangat menguntungkan.

 

Pelajari lebih lanjut tentang HostPapa

 

 

 

Performa Server

A+

Rata-Rata Kecepatan

158.7 md

Harga (IDR)

Rp 168.495 /bln

Fitur Utama

  • SSD 100GB
  • Domain & SSL gratis
  • SShield Security
  • Backup harian
  • SPanel

“Berkat SPanel khusus mereka, menjelajahi WordPress dengan ScalaHosting sangat mudah!”

 

Fitur perangkat keras selalu diinginkan ketika orang melihat suatu produk, tetapi kami merasa bahwa perangkat lunak yang dirancang secara efisien yang dibangun dengan perhatian bisa sama baiknya. Untungnya ScalaHosting sangat ahli baik di perangkat keras maupun di perangkat lunak!

 

AS (B) AS (T) London Singapura São Paulo
178 md 119 md 43 md 183 md 228 md
Bangalore Sydney Jepang Kanada Jerman
147 md 286 md 250 md 116 md 37 md
Kecepatan Rata-rata Pusat Data Eropa: 158,7 md – Lihat hasil lengkap

 

Melalui uji kecepatan server kami, penyedia hosting web ini menunjukkan kepada kompetisi bagaimana hal itu dilakukan dengan baik tidak hanya di wilayah mereka sendiri, tetapi juga di tempat lain. Mereka tercepat di 30 md di Jerman, 45 md di London, 116 md di Kanada, dan 120 md di AS (T).

 

Tidak jauh di belakang adalah ping dari Bangalore dengan 141 md, Singapura pada 165 md dan AS (B) pada 178 md.

 

Perlambatan di lokasi yang lebih jauh, misalnya Jepang, masih bisa diterima, São Paulo dan Sydney turun melewati angka 200 md, tetapi ScalaHosting masih berhasil meraih rata-rata global 151,7 md yang mengesankan!

 

Nilai A+ untuk Tim ScalaHosting!

 

Seberapa baik ScalaHosting untuk WordPress?

 

Sebagai penyedia hosting WordPress, ScalaHosting murah hati dengan fitur-fitur mereka dengan menawarkan sejumlah besar fasilitas dan sumber daya yang sebanding dengan para kompetitornya.

 

Tapi apa yang benar-benar membuat mereka menonjol dari para kompetitornya adalah SPanel kustom mereka sendiri, yang tersedia dengan paket VPS terkelola mereka.

 

Dimaksudkan untuk bekerja sebagai alternatif untuk cPanel, banyak yang telah memutuskan bahwa mereka sebenarnya lebih suka menggunakan SPanel untuk pekerjaan WordPress mereka. Hanya dengan satu antarmuka, seseorang dapat menggunakan kontrol penuh atas seluruh akun mereka, memberi solusi dengan menghilangkan kebutuhan untuk membuka banyak tab dan jendela.

 

Bahkan dilengkapi dengan tambahan berbasis WordPress, yang namanya adalah… SWordPress Manager. Ini adalah cara mudah dan ramah pemula untuk menginstal situs web dan melakukan pekerjaan administratif, terutama bagi mereka yang tidak tahu benar apa yang harus mereka lakukan.

 

Bahkan mereka memberi pengguna langkah-langkah keamanan yang ditingkatkan dengan Kunci Keamanan, perlindungan real-time dengan SShield, dan bahkan backup harian!

 

Dengan desain UI SPanel yang luar biasa, kami 100% yakin bahwa siapapun dapat membangun situs web WordPress dalam waktu singkat!

 

Apa yang tidak kami sukai dari ScalaHosting

 

Kami sangat menyukai SPanel sehingga kami merasa agak kecewa karena mereka hanya menawarkannya dengan paket VPS terkelola mereka.

 

Pelajari lebih lanjut tentang ScalaHosting

 

 

 

Performa Server

A+

Rata-Rata Kecepatan

153 md

Harga (IDR)

Rp 83.895 /bln

Fitur Utama

  • SSD 50GB
  • Domain & SSL gratis
  • CodeGuard Basic
  • CDN Cloudflare
  • Dukungan 24/7

“Didukung WordPress, kecepatan luar biasa, sepadan dengan harganya - Bluehost adalah pilihan fantastis bagi mereka yang mencari hosting WordPress tanpa embel-embel!”

 

Ketika Anda menemukan penyedia hosting web yang didukung oleh WordPress, Anda tahu bahwa Anda berada di tempat yang tepat. Tambahkan lagi dengan adanya pusat data yang cepat di seluruh dunia, fitur yang mudah digunakan dan harga yang ramah kantong, dan tadaa! Anda mendapatkan Bluehost!

 

AS (B) AS (T) London Singapura São Paulo
23 md 78 md 183 md 193 md 164 md
Bangalore Sydney Jepang Kanada Jerman
330 md 168 md 125 md 92 md 174 md
Kecepatan Rata-rata Pusat Data AS: 153 md – Lihat hasil lengkap

 

Menawarkan rata-rata global 153 md, Bluehost langsung mengguncang AS (B), AS (T), dan Kanada dengan ping masing-masing 23 md, 78 md, dan 92 md!

 

Jepang, São Paulo, Sydney, Jerman, London, dan Singapura juga melakukannya dengan cukup baik dengan kecepatan antara 100 md – 200 md, sementara Bangalore gagal mempertahankan kecepatan mereka di bawah patokan 200 md.

 

Performa solid dari host berperingkat A+!

 

Dari segi manfaat, Anda dapat menikmati banyak fasilitas yang biasanya ditawarkan oleh sebagian besar perusahaan hosting web lainnya. Perlindungan sumber daya, penyimpanan SSD 50 GB, domain gratis, SSL, dan yang lainnya.

 

Tetapi sebagai host yang direkomendasikan WordPress, Bluehost jelas memiliki fasilitas yang disesuaikan untuk membuat pengalaman Anda menggunakan WordPress menjadi lebih baik.

 

Seberapa baik Bluehost untuk WordPress?

 

WordPress secara otomatis diinstal bersamaan dengan akun Anda, yang dapat menghemat waktu penyiapan Anda. Mereka juga akan selalu diperbarui secara otomatis, jadi Anda tidak perlu repot mengikuti pembaruan terbaru.

 

Jelas, seluruh pengaturan mereka juga dioptimalkan untuk menjalankan WordPress secara efektif, jadi Anda bisa mendapatkan kecepatan pemuatan yang cepat!

 

Apa yang benar-benar kami nikmati dengan Bluehost adalah marketplace mereka; mereka memiliki ribuan tema yang dapat disesuaikan dan mudah dipasang agar situs Anda terlihat cantik dan menarik.

 

Dengan tambahan ke Dukungan Hosting WordPress 24/7 mereka (di telepon, email, dan live chat) yang andal dan berpengetahuan, server berkinerja tinggi dengan harga bersahabat, dan Anda memiliki salah satu host WordPress terbaik yang dioptimalkan!

 

Apa yang tidak kami sukai dari Bluehost

 

Meskipun pusat data mereka berkinerja sangat baik, hanya ada satu yang ada (di AS). Sejujurnya kita butuh lebih banyak.

 

Mereka tidak memberi jaminan uptime, dan tidak ada backup harian gratis. Jika mau, Anda dapat membayar CodeGuard Basic untuk mencadangkan data Anda, tetapi itu adalah biaya tambahan yang tidak ingin kami tambahkan.

 

Pelajari lebih lanjut tentang Bluehost

 

 

 

Apa Persyaratan Untuk Hosting WordPress?

 

Jika Anda berencana untuk membangun situs di WordPress tetapi tidak sengaja salah membeli layanan dari penyedia yang bahkan tidak memenuhi persyaratan dasar untuk hosting WordPress, Anda akan sangat rugi.

 

Persyaratan yang diperlukan untuk menjalankan WordPress tidak terlalu tinggi. Tetapi untuk kenyamanan Anda, kami akan mencantumkan beberapa fitur yang direkomendasikan di sini, diambil langsung dari WordPress sendiri.

 

  • Dukungan untuk PHP7.4 atau lebih tinggi.
  • MySQL versi 5.6 atau lebih tinggi ATAU MariaDB versi 10.1 atau lebih tinggi.
  • Dukungan HTTPS.

 

Hanya itu yang diperlukan untuk menjalankan WordPress secara efisien. Kabar baiknya adalah, kami siap membantu Anda – kami memastikan bahwa semua penyedia yang masuk dalam daftar ini memenuhi persyaratan ini.

 

Cara Memilih Hosting WordPress yang Bagus

 

Penyedia hosting web membutuhkan lebih dari sekadar sumber daya untuk menjalankan WordPress secara efisien. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memilih dari salah satu penyedia yang ada.

 

1. Kecepatan server

 

Pertama dan terpenting, server penyedia layanan harus cukup cepat untuk menangani audiens global.

 

Host web yang lambat akan menyebabkan situs Anda kehilangan pelanggan dan konversi. Kami menginginkan web host cepat yang setidaknya dapat memenuhi persyaratan Core Web Vitals!

 

core web vital

 

Core Web Vitals diukur menggunakan 3 metrik: Cumulative Layout Shift (CLS), Largest Contentful Paint (LCP), dan First Input Delay (FID). Dari 3 metrik ini, dua metrik terakhir sangat bergantung pada kecepatan pemuatan!

 

Menurut Think with Google, situs web harus dimuat penuh dalam waktu kurang dari 1 detik, jika tidak, rasio pentalan untuk situs Anda naik hingga 32%!

 

visitors leave if page load speed is slow

 

Untuk mengukur kecepatan server host, cari situs web yang dihosting oleh penyedia yang Anda inginkan dan gunakan alat penguji kecepatan situs kami. Jika penyedia Anda berperingkat B+ dan lebih tinggi, Anda akan tahu bahwa Anda tidak perlu khawatir tentang kecepatan server.

 

2. Uptime

 

Situs Anda tidak akan berguna bagi Anda dan audiens Anda jika terus-menerus turun. Jika tidak ada yang bisa mengunjungi situs Anda, tidak ada yang bisa membeli dari Anda.

 

Kami ingin mencari web host yang paling tidak dapat memberikan kami jaminan uptime 99,8%. Kami mengukur waktu aktif situs pengujian kami dengan UptimeRobot.

 

3. Pengoptimalan WordPress

 

Anda akan ingin memeriksa untuk melihat penyedia layanan yang Anda inginkan dioptimalkan untuk WordPress. Lihat halaman fitur mereka untuk melihat apakah mereka memiliki salah satu dari yang berikut:

 

  • Pengaturan / orientasi
    Instalasi 1-klik atau versi WordPress yang sudah diinstal sebelumnya. Ini akan menghemat upaya instalasi manual sehingga Anda dapat menghabiskan waktu Anda berfokus pada pengembangan bisnis Anda.
  • Peningkatan kecepatan perangkat lunak
    Periksa untuk mengetahui apakah penyedia yang Anda inginkan memiliki fasilitas peningkatan kecepatan apa pun. Akselerator WordPress yang dibuat khusus atau teknologi caching apa pun akan membantu meningkatkan kecepatan memuat situs WordPress.

 

4. Dukungan

 

Inti dan jiwa dari setiap layanan yang baik terletak pada tim dukungan mereka. Jika sebuah perusahaan tidak memiliki dukungan yang baik, sebaiknya jauhi mereka. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda harapkan dari tim dukungan.

 

4.1 Dukungan teknis

 

  • Kompetensi
    Mereka harus tahu semua seluk beluk WordPress, mampu menjawab pertanyaan atau masalah apa pun yang mungkin Anda miliki.
  • Ketersediaan 24/7
    Situs web Anda tidak pernah tidur, yang berarti masalah mungkin terjadi pada jam-jam yang tidak biasa. Pastikan Anda memiliki dukungan yang Anda butuhkan selama ini.
  • Saluran dukungan
    Periksa untuk melihat apakah host WordPress yang Anda inginkan memiliki saluran dukungan yang andal, seperti live chat atau email. Mereka mendapatkan poin ekstra jika mereka memberikan dukungan telepon.

 

4.2 Basis Pengetahuan WordPress

 

Penyedia yang baik akan menyiapkan sistem basis pengetahuan yang baik sehingga Anda dapat menelusuri tutorial, panduan, dan semua yang perlu Anda ketahui tentang WordPress.

 

5. Kesepadanan harga

 

Siapa yang tidak suka penawaran bagus? Pastikan host web yang Anda inginkan memberi Anda nilai yang sepadan untuk uang Anda. Perhatikan adanya:

 

  • SSL gratis
  • Nama domain gratis
  • Penyimpanan SSD

 

Perhatikan juga fitur-fitur gratis lainnya seperti:

 

  • CDN gratis
  • Backups harian gratis

 

Jenis Hosting Mana yang Terbaik Untuk WordPress?

 

Anda benar bertanya-tanya apakah shared hosting biasa dapat digunakan untuk WordPress untuk menggantikan layanan hosting WordPress yang dikelola. Lagi pula, layanan yang diberikan dan sumber daya tampaknya hampir sama, bukan?

 

Yah… sayangnya salah.

 

Ada beberapa perbedaan utama antara shared hosting biasa dan hosting WordPress terkelola. Mari kita lihat apa perbedaannya.

 

Shared atau optimized hosting WordPress

 

Beberapa perusahaan telah membuat layanan shared hosting yang dioptimalkan untuk WordPress – ini tidak berarti ini adalah layanan WordPress yang dikelola.

 

Layanan shared hosting biasanya lebih murah daripada paket WordPress yang dikelola, yang memudahkan orang untuk ikut serta.

 

Sumber daya dengan jenis paket ini biasanya dibagikan dengan pengguna lain di server yang sama, jadi Anda mungkin berisiko membuat pengguna nakal memonopoli semua sumber daya.

 

Tetapi hanya karena mereka murah dan sumber daya dibagikan, tidak berarti shared hosting tidak baik untuk WordPress… beberapa penyedia shared hosting terbaik di luar sana juga telah dioptimalkan untuk WordPress, dan mereka memberikan nilai luar biasa terutama bagi mereka yang baru terjun ke dunia ini.

 

Hosting managed WordPress

 

Jika Anda serius tentang situs Anda atau jika situs Anda sedang berkembang pesat, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan hosting managed WordPress.

 

Layanan ini berbeda dari shared hosting biasa dalam arti bahwa ia memiliki sumber daya khusus untuk situs WordPress. Anda tidak perlu khawatir tentang lonjakan lalu lintas karena sumber daya biasanya dikelola khusus untuk Anda.

 

Anda juga akan menikmati dukungan yang lebih baik karena mereka biasanya memiliki tim dukungan khusus hanya untuk memantau situs web WordPress.

 

Mereka biasanya siap siaga 24/7 juga. Jadi, kapan pun Anda mengalami masalah, seseorang akan selalu siap membantu Anda.

 

Layanan WordPress yang dikelola juga biasanya dilengkapi dengan banyak langkah keamanan, dibandingkan dengan shared hosting. Anda sedang melihat perlindungan malware, firewall, halaman login WordPress yang dinonaktifkan, verifikasi banyak-langkah, dan banyak lagi!

 

Hosting bersama biasanya hanya dilengkapi dengan SSL. Memang bagus, tetapi mungkin tidak cukup.

 

Apa Perbedaan Antara WordPress.com & WordPress.org?

 

Jika Anda bertanya-tanya apa perbedaan antara keduanya, jangan khawatir, kami sama-sama bingung saat pertama kali memulai.

 

Dengan hanya perbedaan dalam .com dan .org, keduanya dapat menyebabkan kebingungan dan mungkin mengintimidasi pengguna baru.

 

WordPress.com pada dasarnya adalah layanan hosting web. Anda dapat menggunakannya secara gratis, selama Anda nyaman menggunakan subdomain mereka…

 

https://situsanda.wordpress.com

 

… daripada menggunakan nama domain khusus untuk Anda sendiri. Seperti yang diharapkan dengan semua hal gratis, fitur dan layanan terbatas – mereka bahkan akan memasang iklan di situs web Anda.

 

Dengan WordPress.org, WordPress sebenarnya hanyalah sebuah sistem manajemen konten. Mereka tidak bekerja sendiri, jadi Anda harus membeli layanan hosting web untuk menginstalnya.

 

Menggunakan WordPress.org dengan menggunakan layanan hosting web adalah hal yang sangat kami sarankan jika Anda serius dengan situs web Anda, karena Anda akan memiliki lebih banyak sumber daya dengan fleksibilitas untuk memilih domain Anda sendiri, dan Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan dengan situs Anda!

 

Kesimpulan: Manakah Hosting WordPress Terbaik?

 

Kami ingin mengatakan bahwa Anda tidak akan salah dengan penyedia hosting web manapun dalam daftar ini.

 

Mereka semua adalah penyedia yang fantastis dengan fitur yang banyak, dioptimalkan untuk WordPress dan umumnya sangat berguna di dunia WordPress.

 

Pastikan untuk memilih satu yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan Anda akan siap terjun ke dalamnya. Dalam kasus kami, berikut adalah rekap dari 3 solusi hosting WordPress terbaik kami.

 

Performa
Server

Rata-rata
Kecepatan

Harga
(IDR/BLN)

niagahoster

A+

174 md

Rp 52.625

Hostinger

A+

136 md

Rp 19.900

GreenGeeks

A+

118.6 md

Rp 112.095

 

Kita merekomendasi Niagahoster sebagai hosting WordPress terbaik buat Indonesia jika target anda hanya untuk pasar lokal saja.

 

Sementara Hostinger adalah hosting pilihan terbaik jika target anda adalah pasar internasional karena mereka memiliki 7 data center di seluruh dunia.

 

Pertanyaan yang Sering Diajukan

 

1. Dapatkah saya meng-host situs web saya sendiri secara gratis?

 

Bisa. Ada banyak layanan hosting web gratis yang dapat Anda gunakan untuk situs web Anda. Namun, mereka datang dengan batasan kinerja, keterbatasan, dan iklan yang ditampilkan di situs web Anda (yang tidak dapat Anda kendalikan). Jika Anda benar-benar ingin membangun lalu lintas dan menghasilkan pendapatan melalui situs Anda, kami sangat menyarankan untuk tidak menggunakan layanan gratis ini.

 

2. Dapatkah saya menggunakan WordPress tanpa host?

 

Ya, Anda dapat membangun situs WordPress dengan subdomain gratis dari WordPress.com. Namun, opsi dan sumber daya Anda terbatas. Jadi jika Anda ingin menghasilkan uang dengan situs WordPress, kami akan merekomendasikan hosting sendiri. Hostinger dan Niagahoster menawarkan harga yang ramah dompet bagi Anda untuk memulai bisnis Anda dengan WordPress.

 

3. Hosting mana yang terbaik untuk WordPress?

 

Niagahoster adalah hosting pilihan kami untuk WordPress. Dengan SSD unlimited, SSL dan domain gratis, LiteSpeed Enterprise, dan dukungan 24/7 dengan harga murah hanya Rp 26.813 / bln (kontrak 36 bulan), nilai yang mereka berikan tidak dapat disangkal.

 

4. Apa hosting tercepat untuk WordPress?

 

Penelitian kami menunjukkan bahwa Hostinger adalah hosting cepat keseluruhan terbaik untuk WordPress. Berbekal penyimpanan SSD dan teknologi LiteSpeed, Anda dapat bertaruh bahwa situs WordPress Anda akan dimuat dengan kecepatan yang sangat mengagumkan.

 

5. Apakah WordPress pilihan yang terbaik untuk situs web?

 

Dari segi potensi keuntungan, ya. Tidak seperti website builder, situs WordPress yang di hosting sendiri tidak terikat dengan penyedia. Sifat terbuka dan ketersediaan plugin memberikan fleksibilitas dan skalabilitas terbaik untuk situs Anda.

 

6. Apa kelemahan WordPress?

 

Kurva pembelajaran menggunakan WordPress bisa sangat curam – Anda harus meluangkan waktu untuk mempelajari cara membangun dan menyesuaikan situs WordPress Anda. Anda juga bertanggung jawab penuh atas keamanan dan cadangannya. Pastikan untuk menggunakan host WordPress yang memudahkan Anda, seperti Hostinger dan Niagahoster.