tl;dr

Menurut saya pribadi, Wix layaknya Mercedes website builder. Layanan ini solid dan dilengkapi dengan banyak fitur, namun cukup eksklusif tentang beberapa teknologinya. Singkatnya, Anda akan mendaftar untuk mendapatkan banyak manfaat di sini, tetapi memindahkan merek nantinya akan sangat menyulitkan dan memakan lebih banyak biaya dalam jangka panjang. Pelajari lebih lanjut.

 

Review Wix: 7 Kelebihan & 5 Kekurangan Menggunakan Wix

 

Website builder sudah ada sejak lama. Bagi yang sudah cukup umur, semuanya dimulai dengan Geocities di tahun 90-an, dan itu adalah periode Jurassic saat Internet baru dikenal.

 

Kini kemampuan website telah berkembang pesat – Wix termasuk di antaranya. Didirikan pada tahun 2006, Wix kini telah berkembang untuk melayani lebih dari 110 juta pengguna dan merupakan salah satu layanan terbesar dalam bisnis ini.

 

Selama bertahun-tahun, Wix juga terus menyempurnakan fiturnya yang baru seperti yang baru saya sadari setelah mengaksesnya baru-baru ini. Ayo perhatikan dengan seksama apa manfaatnya menggunakan Wix untuk membuat website khusus dengan cepat.

 

 

Catatan

Kami menggunakan kurs 1 USD untuk 13.948 IDR untuk semua harga yang tertera.

 

Kelebihan Wix

 

1. Kecepatan Website yang Baik

 

Saya tahu bahwa kemungkinan sebagian besar orang yang melihat Wix akan tertarik dengan kemampuan pembuatan websitenya yang cepat, tetapi tidak peduli bagaimana Anda melihatnya, pada akhirnya kecepatan menjadi faktor besar. Lagipula, Anda tidak ingin website yang dibuat dengan cepat memiliki performa seperti siput, bukan?

 















AS (B) AS (T) London Singapura
10 md 26 md 49 md 186 md














Sao Paulo Bangalore Sydney Jepang
127 md 312 md 158 md 125 md

Rata-rata Kecepatan: 124,1 md

 

Untungnya, website Wix memiliki performa yang cepat – bahkan bisa dibilang luar biasa. Situs pengujian saya memperoleh nilai A+ di pengujian kecepatan Bitcatcha. Namun saya biasanya cukup teliti, jadi kali ini saya juga harus menjalankannya melalui Pengujian Kecepatan WebPage.

 

Wix Speed Test - US

Pengujian Kecepatan dari Server Dallas

 

Wix Speed Test - Asia

Pengujian Kecepatan dari Server Singapura

 

Jika melihat hasil kecepatan dari pengujian ini, Anda akan tahu bahwa tidak hanya waktu yang sangat baik untuk byte pertama (TTFB) tetapi juga website dioptimalkan dengan benar secara default. Konten statis disimpan dalam cache dan bahkan menggunakan jaringan distribusi konten.

 

Artinya, menghosting website dengan Wix tidak akan mengalami kendala. TTFB yang cepat penting karena menunjukkan bahwa server Wix memiliki performa yang baik, dan jika website mengalami performa yang buruk, mungkin penyebabnya adalah sesuatu yang saya lakukan dan tidak ada hubungannya dengan responsivitas server.

 

(Kembali Ke Atas)

 

2. Koleksi Template yang Banyak

 

Hampir setiap layanan pembuatan website yang saya ketahui sampai saat ini biasanya memiliki beberapa bentuk template untuk digunakan. Koleksi ini membantu tidak hanya sebagai sumber daya bagi mereka yang tidak ingin repot membuat website dari nol, tetapi terkadang berfungsi sebagai sumber inspirasi bagi mereka yang melakukannya.

 

Wix dengan senang hati menawarkan lebih dari 500 template kepada penggunanya. Jumlah ini sangat besar menurut standar apa pun. Saya melihat beberapa website builder yang menawarkan sedikit template, dan menurut saya ini adalah hal yang konyol.

 

Wix Templates
 

Wix memiliki berbagai kategori untuk, mulai dari perusahaan boilerplate hingga perjalanan dan pariwisata. Wadah yang sangat kaya untuk semua orang di sini! Selain itu, template ini dilengkapi dengan beberapa konten dasar yang sudah dimasukkan sebelumnya, sehingga Anda dapat memilih untuk membuatnya, atau cukup menghapusnya.

 

Bagi pengguna yang tertarik, mereka juga memiliki template untuk toko online, sehingga Anda dapat menyiapkan website e-Commerce Anda sendiri dengan cepat.

 

(Kembali Ke Atas)

 

3. Antarmuka Drag & Drop yang Intuitif

 

Wix Main Editor
 

Sekarang kita membahas jantung Wix, yang merupakan antarmuka drag & dropnya. Saya tidak akan menguraikan terlalu banyak tentang area ini, meskipun hal ini menjadi alasan utama kebanyakan orang menggunakannya. Yang lebih penting bagi saya dalam antarmuka adalah kemudahan penggunaannya.

 

Sebagian pengguna mungkin berpendapat bahwa Wix tidak memiliki kelebihan dalam antarmuka drag & dropnya seperti yang disediakan di beberapa website builder, tetapi saya pikir Wix memiliki keseimbangan yang sempurna. Hal ini membuat berbagai hal mudah digunakan bagi pemula namun memiliki cukup opsi untuk menjadikan website Anda sumber yang dahsyat dengan cara yang lain.

 

Hal paling luar biasa yang saya temukan dari editor Wix adalah adanya editor seluler. Editor ini memungkinkan Anda melihat pratinjau dan mengedit website Anda persis seperti yang terlihat di perangkat seluler. Hal ini dapat sepenuhnya dikelola secara terpisah dari editor utama, sehingga Anda benar-benar dapat menyesuaikan pengalaman seluler, bukannya hanya mengandalkan template responsif.

 

Wix Mobile Site Editor

Tentu saja, semua ini dapat dilengkapi dengan coding, jika Anda menginginkannya. Namun, tampaknya akan mengalami sedikit perubahan baru-baru ini dan Wix sedang menyesuaikan fitur coding mereka. Hal ini lebih ditujukan untuk developer, dan saat ini masih dalam versi Beta.

 

(Kembali Ke Atas)

 

4. Memperluas Fitur Website Anda Dengan Pasar Aplikasi Wix

 

Alasan mengapa saya tidak terlalu fokus pada antarmuka drag & drop di atas adalah persis karena hal ini – Pasar Aplikasi Wix. Daripada memberi Anda beberapa alat untuk memperluas sebagian fitur untuk Anda di editor, Wix memiliki seluruh ekosistem yang disebut ‘Aplikasi’.

 

Alat ini seperti plugin yang dapat Anda gunakan untuk mengerjakan tugas tertentu di website Wix Anda. Misalnya – Anda memerlukan bagian blog? Cukup aktifkan, ubah beberapa pengaturan dan semuanya sudah siap. Jika Anda ingin tahu seberapa luas aplikasi ini, saya ingin berbagi beberapa area yang dibahas di sini;

 

Wix App Market
 

  • ChatMenambahkan aplikasi ini akan mengizinkan Anda untuk melakukan live chat dengan pelanggan di website Anda. Tindakan ini memungkinkan Anda memperluas layanan pelanggan dan meningkatkan berbagai hal lebih lanjut.
  • ForumJika Anda lebih berorientasi pada konten atau ingin membuka jalan bagi pelanggan Anda untuk membahas produk dengan Anda atau pengguna lain, buatlah forum instan. Tidak perlu coding dan database, cukup dengan mengkliknya.
  • AcaraUntuk perusahaan aktif yang menyelenggarakan banyak acara, aplikasi Wix Events membantu Anda membuat dan menampilkan banyak acara. Aplikasi tersebut akan mengelola segalanya mulai dari penjualan tiket hingga sistem RSVP, sehingga Anda dapat berfokus pada bisnis inti Anda.
  • e-CommerceJika ada produk yang akan dijual, gunakan Wix dan Anda akan menjualnya dalam sekejap mata. Anda hanya membutuhkan aplikasi Toko Online yang tidak hanya memungkinkan Anda menjual melalui website, tetapi juga dapat meluaskannya ke platform lain seperti Amazon dan Facebook!

 

LIHAT SEMUA FITUR @ WIX OFFICIAL

* Paket gratis berlaku selamanya!
** Hubungkan domain Anda sendiri mulai dari Rp 62.766.

 

(Kembali Ke Atas)

 

5. Memasarkan Website Anda Dengan Mudah

 

Dilengkapi dengan pegelolaan SEO
 

Jika konten Anda adalah tubuh website Anda, SEO adalah darahnya. Teknik ini diperlukan jika Anda ingin terlihat di mana saja di Google (atau mesin telusur lainnya). SEO membantu Anda ‘menjual’ website Anda ke mesin telusur, mendorongnya untuk memasukkan Anda lebih depan dalam hasil penelusuran.

 

Secara default, Wix membantu Anda melakukannya dan Anda hanya hanya perlu memberinya sedikit panduan. Misalnya, beri tahu lebih banyak detail tentang website Anda dan fokus Anda, lalu Wix dapat melakukan pekerjaan yang sulit untuk Anda. Caranya adalah dengan mengizinkan Anda mengisi tag kata kunci dan metadata lainnya.

 

Setelah membantu menambahkan hal-hal ini ke header, foto, dan elemen lain di halaman Anda, Google akan memindainya setiap kali robotnya melewati website Anda. Semakin mendetail dan akurat metadata Anda, semakin baik pula peringkatnya dalam penelusuran.

 

Aspek lain dari SEO adalah format URL (alamat), yang juga dipertimbangkan Google untuk relevansi. Wix memungkinkan Anda mengubah URL setiap halaman sehingga cocok dengan data yang Anda ingin agar Google mengetahuinya.

 

Saya tahu bahwa SEO adalah sesuatu yang membuat banyak orang sedikit takut dan berpikir bahwa tidak mungkin SEO otomatis dapat melakukan banyak hal, jadi buktikan sendiri dengan memeriksa Wix SEO Wiz mereka.

 

Membuat postingan media sosial
 

Sudut pemasaran lainnya yang bisa Anda andalkan dengan Wix adalah melalui media sosial. Wix memberikan alat yang dapat membantu Anda membuat konten media sosial. Alat ini mirip dengan editor foto dasar dan tidak terlalu lengkap.

 

Namun, alat ini berguna dalam keadaan darurat, terutama bagi seseorang yang hanya ingin bekerja di satu tempat dan tidak harus bergantung pada banyak program dan semacamnya hanya untuk mempertahankan website dan media sosial mereka. Alat ini mirip dengan Canva, bagi pengguna yang sudah terbiasa menggunakannya.

 

Anda hanya perlu memilih gambar dan kemudian mengubah teks untuk menyesuaikannya sehingga Anda dapat berbagi sesuatu yang cepat, indah (atau aneh) bergantung pada pengunjung website Anda.

 

Menggunakan pemasaran email
 

Wix Email Marketing
 

Mungkin ini lebih cocok untuk website bisnis, tetapi pemasaran email adalah salah satu alat yang dapat membantu menarik pengguna baru. Daripada hanya menunggu pelanggan datang kepada Anda, setelah Anda membuat daftar pelanggan, Anda dapat mengirimkan konten langsung kepada mereka!

 

Ada banyak alat pemasaran email, ada yang bagus, dan ada juga yang kurang bagus, tetapi menyertakan satu alat dalam aspek Wix adalah langkah yang cemerlang. Alat ini sangat berguna bagi website bisnis kecil untuk mengintegrasikan kemampuan ini ke dalam sistem yang digunakan untuk website mereka.

 

Selain itu, Bitcatcha memiliki keseluruhan miniseri dari artikel khusus untuk pemasaran email yang efektif, sehingga Anda juga dapat menggunakannya.

 

(Kembali Ke Atas)

 

6. Banyak Fitur Tambahan

 

Selain dari fitur intinya, yaitu website builder yang membantu pengguna mengembangkan website dengan cepat, Wix dilengkapi dengan fitur tambahan yang penting. Wix telah membangun seluruh ekosistem alat dan produk yang bertujuan untuk membantu orang membuat website yang sukses.

 

Selain dari pasar aplikasi, Wix memiliki beberapa alat internal lain yang sangat bagus untuk dimiliki dan digunakan oleh pemilik website – dan semuanya ada dalam paket yang sama.

 

HTTPS Gratis
 

Bagi pengguna yang belum tahu, Google sekarang berupaya untuk lebih meningkatkan keamanan Internet dengan mendorong pemilik website untuk menggunakan SSL. Meskipun benar bahwa sebagian besar hosting website saat ini menawarkannya dalam satu atau bentuk lainnya, tetap saja menjadi langkah baik untuk melihat website builder seperti Wix mulai menawarkannya juga.

 

HTTPS memastikan bahwa interaksi yang dilakukan pengunjung dengan website Anda aman dan membuka jalan untuk lebih banyak hal, seperti pembelian online, pertukaran informasi pribadi, dan lain sebagainya. Kini, website yang tidak mematuhi HTTPS akan mendapatkan pesan peringatan.

 

Website HTTPS juga diberi peringkat yang lebih menguntungkan dalam penelusuran Google.

 

Membuat kutipan untuk pelanggan
 

Wix Customer Quotations
 

Tindakan ini lebih cocok untuk para pebisnis, tetapi terutama untuk bisnis kecil atau bahkan pemilik tunggal. Wix memiliki alat yang memungkinkan Anda membuat kutipan untuk layanan Anda bagi pelanggan. Alat ini dilengkapi dengan template, sehingga Anda hanya perlu menambahkan pelanggan, ketentuan, dan tanggal habis masa berlaku untuk penawaran Anda.

 

Sejujurnya, ini bukan sesuatu yang saya harapkan di website builder, terutama yang menawarkan akun gratis. Ini bukan sesuatu yang akan membuat atau menghancurkan kesepakatan, tapi itu hanya untuk menunjukkan seberapa banyak ide Wix dalam proses pembuatan website dan kebutuhan pelanggan mereka.

 

Bahkan tersedia pembuat logo!
 

Sekali lagi, ini termasuk dalam kategori alat yang sama dengan generator kutipan di atas. Logo, sesederhana apapun, adalah sesuatu yang pastinya dibutuhkan oleh setiap website. Jadi mengapa tidak membuat logo yang sederhana dan melengkapi rangkaian fitur tambahan website?

 

Terobosan besar bagi Wix karena telah menyertakan dua alat ini. Serius.

 

Pembayaran terintegrasi
 

Item lain yang termasuk dalam kategori bisnis, Wix mengizinkan website tersebut yang menjalankan aktivitas e-commerce untuk mengakses beberapa metode pembayaran. Opsi utama agak terbatas – Anda dapat menggunakan PayPal atau bentuk pembayaran manual lainnya seperti uang tunai (opsi seperti bank ATM) atau cek.

 

Namun, opsi ini hanya default. Jika membutuhkan lebih banyak opsi, Anda dapat memanfaatkan beberapa aplikasi di pasar Wix. Misalnya, salah satu aplikasinya untuk Pembayaran Online memungkinkan Anda menerima pembayaran kartu kredit juga, lengkap dengan pengingat pembayaran dan invoice.

 

Tugas dan Pengingat
 

Wix Tasks and Reminders
 

Saat membuat website Anda, manfaatkan alat pengingat dan tugas Wix sehingga Anda akan selalu mengetahui hal yang perlu Anda lakukan untuk menyelesaikan website Anda. Faktanya, alat ini bahkan membantu, karena saya mengelola beberapa website.

 

Setiap kali login ke akun Anda, cukup lihat dan Anda dapat memeriksa daftar, menambahkan berbagai hal baru, atau menandai berbagai hal saat Anda menyelesaikannya.

 

Mengundang kontributor
 

Kata tema hari ini adalah kolaborasi dan di sini Wix memungkinkan Anda mengundang orang untuk berdialog dengan Anda di website. Hal dapat membantu dalam beberapa cara. Misalnya, jika Anda adalah developer yang membuat website untuk pelanggan, Anda dapat mengundang mereka ke draft dan mengizinkannya berkomentar atau meminta perubahan.

 

Jika Anda bekerja sama dengan copywriter, Anda dapat mengundang mereka untuk mengisi bagian kosong tempat Anda meninggalkan placeholder. Atau mungkin jika Anda berada dalam bisnis dan hanya menginginkan masukan dari beberapa rekan – banyak sekali fungsinya.

 

Penjawab otomatis
 

Wix Automation
 

Jika Anda telah menggunakan pesan Facebook baru-baru ini, Anda mungkin telah mengetahui bahwa banyak bisnis menggunakan bot chat untuk merespon pesan dari pengguna. Beberapa website juga menawarkannya dalam bentuk layanan live chat.

 

Dengan Wix, Anda juga memiliki opsi untuk ‘mengotomatiskan’ website Anda! Hal ini dapat terjadi dalam beberapa cara. Misalnya, jika seorang pengunjung mengirimkan email kepada Anda dari website, Anda dapat mengonfigurasi Wix untuk segera mengirimkan pemberitahuan kepada pengunjung tersebut.

 

Sekali lagi, ini adalah fitur mudah yang digunakan untuk bisnis yang baik untuk dimiliki.

 

RAIH WEBSITE GRATIS @ WIX

* Paket gratis berlaku selamanya!
** Hubungkan domain Anda sendiri mulai dari Rp 62.766.

 

(Kembali Ke Atas)

 

7. Banyak Bantuan & Dukungan

 

Seperti biasa, inti dari setiap layanan adalah tingkat bantuan dan dukungan pelanggan yang Anda terima. Dalam hal ini, saya benar-benar salut dengan Wix. Saya telah menemukan bahwa apa pun yang saya lakukan, pasti ada entri basis pengetahuan untuk membantu atau terkadang, bahkan tutorial video!

 

Bukan hanya dalam masalah teknis, ingatlah, seperti ‘Cara mengaktifkan HTTPS’ tetapi juga hal-hal tidak berwujud yang luar biasa. Misalnya, ada banyak hal yang saya suka sebut video ‘nilai tambah’ dari Wix yang dapat Anda tonton, seperti video ini tentang Dasar-Dasar SEO Wix.

 

 

Mungkin hal mendasar, tetapi semuanya membantu!

 

(Kembali Ke Atas)

 

Kekurangan Wix

 

1. Template Tidak Bisa Diubah

 

Ini mungkin hanya bagi saya, tetapi saya merasa sedikit menyebalkan saat Anda tidak dapat mentransfer konten dari satu template ke template lainnya. Saya menyadari ini adalah website builder dan bukan Microsoft Powerpoint, tetapi mengizinkan saya melihat tampilannya pada beberapa latar belakang akan lebih baik.

 

Jadi, tidak ada yang serius di sini. Tetapi ingat – Pilih template Anda dengan hati-hati! Jika nantinya berubah pikiran, Anda harus mengalihkan semua konten yang Anda buat pada template asli Anda secara manual!

 

(Kembali Ke Atas)

 

2. Paket Gratis Memaksa Branding Wix

 

Poin ini mungkin saja membuktikan apa yang dikatakan oleh sebagian orang tentang tidak ada yang gratis dalam kehidupan ini, tetapi bagi Anda yang memilih Wix dan memutuskan untuk tetap pada paket gratisnya – hal ini menjadi masalah. Website gratis yang dihosting di Wix dipaksa untuk membawa branding Wix.

 

Tidak terlalu menjengkelkan sih, tapi sayangnya itu terlihat jelas, karena muncul tepat di atas halaman, bahkan tepat di header website Anda.

 

Wix Branding

 

(Kembali Ke Atas)

 

3. Pelacakan & Analisis Mengharuskan Paket Berbayar

 

Pemilik website biasanya suka melihat seberapa baik performa website mereka dan cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan Google Analytics atau beberapa alat serupa lainnya. Sayangnya, untuk menggunakannya dengan Wix, Anda perlu mengupgrade paket Anda.

 

Alat ini tidak gratis dan terkadang sangat menjengkelkan karena cara kerjanya sederhana seperti koneksi Google API!

 

(Kembali Ke Atas)

 

4. Website Anda Tidak Dapat Ditransfer

 

Sejauh yang saya ketahui, ini adalah kelemahan terbesar Wix dan mengingatkan ketidaksukaan saya terhadap teknologi eksklusif. Meskipun saya yakin bahwa Wix tidak salahkarena tidak ingin orang mengekspor website yang dibuat dengan teknologi mereka, hal ini menciptakan masalah besar bagi banyak pengguna.

 

Misalnya Anda adalah pemilik bisnis dan Wix tidak dapat mendukung kebutuhan Anda karena beberapa alasan. Artinya, Anda harus membayar sejumlah besar uang untuk membuat ulang dan mentransfer website Anda dari Wix!

 

Saya tidak perlu menguraikannya, tetapi pada dasarnya jika Anda mendaftar untuk Wix, artinya Anda terikat untuk selamanya.

 

(Kembali Ke Atas)

 

5. Paket Premium Hanya Untuk Satu Website

 

Jika Anda berpikir bahwa membayar biaya paket bulanan premium akan memungkinkan Anda mendapatkan akses tanpa batas ke Wix untuk semua website Anda, pertimbangkan sekali lagi. Fitur premium tidak dapat ditransfer, artinya Anda membelinya untuk satu website dan tidak dapat ditransfer!

 

Bayangkan betapa mengecewakannya, jika yang ingin Anda lakukan hanyalah menghubungkan Google Analytics? Akan menjadi masalah bagi Anda.

 

(Kembali Ke Atas)

 

Paket Wix


 

eCommerce
Connect Domain

TERBAIK UNTUK BISNIS KECIL
PALING DASAR

Bandwidth
Tak Terbatas
1GB

Penyimpanan
20GB
500MB

Hubungkan Domain
Ya
Ya

Header Iklan Wix
Tidak
Ya

Aplikasi Pembuat Formulir (Rp 669.504)
Ya
Tidak

Aplikasi Penguat Website (Rp 836.880)
Ya
Tidak

Harga /bln
Rp 230.142
Rp 62.766

Lihat Lebih Lanjut

 

Dengan lima versi paket berbayar selain dari paket gratis, tampaknya Wix cocok untuk semua orang. Namun, jika Anda menjalankan bisnis besar dan membutuhkan dukungan yang signifikan, sebaiknya lihat persyaratannya dengan cermat sebelum membeli paket tingkat teratas.

 

Hal yang benar-benar tidak saya pahami adalah walau semua alat dan fitur Wix termasuk gratis, mereka tetap mencoba untuk memberikan tarif lebih untuk ruang penyimpanan, bandwidth, dan lain sebagainya – seperti halnya host web lainnya.

 

(Kembali Ke Atas)

 

Kesimpulan: Apakah Wix Layak Dibeli?

 

Saya pikir pada saat Anda telah mencapai titik ini, mungkin akan jelas bahwa saya merasa Wix cukup baik sebagai website builder. Banyak kotak centang yang tepat terpenuhi dalam fungsi utamanya (editor website seluler adalah sentuhan yang hebat) dan dapat digunakan untuk mengembangkan website dengan cepat.

 

Selain itu, ada nilai tambah yang hebat juga, dengan fitur tambahan dan alat pemasaran. Ini adalah sesuatu yang akan memungkinkan pemilik website baru lebih memperluas jangkauan website mereka tanpa harus berurusan dengan terlalu banyak pengetahuan teknis atau sumber daya tambahan.

 

Namun, ada beberapa peringatan besar terkait website builder ini yang membuat saya harus pertimbangkan sebelum merekomendasikannya. Pertama, fakta bahwa Anda akan terikat dengan Wix karena tidak dapat memindahkan website adalah masalah besar. Ini adalah sesuatu yang memiliki implikasi jangka panjang dan tidak mudah untuk dinilai oleh pemilik website baru (atau bahkan veteran!).

 

Kedua, walaupun saya akui bahwa semua fitur tambahan ini bagus untuk dimiliki, bagi seseorang yang tahu cara pemakaiannya – Anda membeli di Wix dengan harga yang mahal. Misalnya, paket terendah mereka seharga Rp 62.766 per bulan – dengan harga seperti itu, Anda bisa mendapatkan hosting web dengan sumber daya yang jauh lebih banyak daripada penawaran Wix.

 

Saat Anda melihat daftar kelebihan dan kekurangannya, hal ini menjadi sedikit lebih jelas bahwa Wix menawarkan keuntungan jangka pendek – dengan solusi jangka panjang yang merugikan. Tentu saja ini tidak menjadi masalah bagi sebagian orang, tetapi pikiran saya adalah jika Anda bersedia melakukan sedikit usaha untuk belajar tentang self-hosting WordPress, misalnya, Anda akan menghemat dua kali lipat biaya (dan kemungkinan lebih banyak) dalam jangka panjang.

 

Fitur Utama

  • ✓ Sangat cepat
  • ✓ Antarmuka drag & drop mudah
  • ✓ Termasuk alat SEO
  • ✓ Pasar aplikasi yang luas
  • ✓ Kustomisasi untuk mobile
  • ✓ Basis pengetahuan fantastis

Disarankan Untuk

  • • Website pribadi
  • • Pemilik bisnis kecil
  • • Website e-Commerce dasar
  • • Pemilik website DIY


 

COBA SEKARANG @ WEBSITE RESMI WIX

* Paket gratis berlaku selamanya!
** Hubungkan domain Anda sendiri mulai dari Rp 62.766.

 

(Kembali Ke Atas)

Wix

Template Gratis

500++

Kecepatan Website

Sorotan Fitur

Optimal di Ponsel Drag &
Drop
Optimal
untuk
Pencarian

Lihat Fitur Lengkap

Mulai dari

Rp 62.766*

bulanan

KUNJUNGI WIX

  • • Pembuat drag & drop intuitif
  • • #1 website builder di Bitcatcha

Rahasia Periklanan

Situs ini menggunakan cookie untuk analitik, pemasaran, dan peningkatan situs. Pengungkapan FTC: Kami berpartisipasi dalam program afiliasi, dan kami mendapatkan komisi atas pembelian yang dilakukan melalaui tautan kami. Dengan menutup kotak pesan ini atau melanjutkan akses ke situs kami, Anda setuju untuk menggunakan cookie kami. Silakan meninjau Kebijakan Privasi dan Pengungkapan FTC kami untuk informasi lebih lanjut.