Bitcatcha didukung oleh pembaca. Saat Anda membeli melalui tautan di situs kami, kami dapat memperoleh komisi afiliasi. Lihat lebih lanjut
Hostinger

Hostinger Website Builder

https://hostinger.co.id/

 

tl;dr

Baru-baru ini, Hostinger mengakuisisi layanan “Zyro” dan menyatukan keahlian hosting dan pembuatan situs web ke dalam sebuah paket baru: Hostinger Website Builder. Meskipun fiturnya tidak terlalu canggih, Hostinger Website Builder cocok untuk Anda yang ingin membangun situs web atau toko online yang sederhana, namun tetap dapat diandalkan. Lihat lebih lanjut.

 

Review Hostinger Website Builder: 10 Keunggulan & 3 Kekurangan

 

DITULIS OLEH
Timothy Shim
DIPERBARUI
June 23, 2024

 

* Per Februari 2023, Hostinger telah menutup layanan Zyro dan menggantinya dengan pembuat situs web mereka sendiri – Hostinger Website Builder.

 


 

Dengan kondisi pasar website builder sekarang yang lebih panas daripada pizza yang keluar dari oven, banyak layanan website builder yang bermunculan di sana-sini. Beberapa sudah lama ada, tetapi beradaptasi dan berkembang sesuai dengan apa yang dicari pasar. Salah satu contohnya adalah Hostinger Website Builder.

 

Pembuat situs web yang fantastis ini adalah hasil dari Hostinger, yang sudah dikenal luas sebagai salah satu penyedia web hosting terbaik di luar sana (tidak hanya itu, Hostinger juga merupakan yang paling cepat berkembang pada 2020).

 

Dulunya dikenal sebagai Zyro, Hostinger baru-baru ini mengambil alih kembali alat pembuatan situs web ini di bawah namanya dan sekarang menawarkannya secara otomatis sebagai bagian dari paket web hosting mereka untuk pelanggan baru dan yang sudah ada.

 

Selain keahliannya dalam web hosting, ulasan kami tentang Hostinger Website Builder menemukan bahwa kekuatan utamanya terletak pada kemudahannya dalam penggunaannya. Mari kita bahas lebih detail.

 

 

Tidak setiap website yang dibuat bertujuan untuk berkembang menjadi raksasa digital, dan bagi pelanggan seperti itu, Hostinger menawarkan peluang yang sangat unik untuk bermitra dengan penyedia solusi yang ideal. Solusi yang mudah digunakan, dengan harga sangat terjangkau, dan menawarkan kombinasi alat yang tepat.

 

Apa itu Hostinger Website Builder?

 

Seperti yang telah disebutkan, Hostinger Website Builder diluncurkan oleh Hostinger untuk menggantikan pembangun situs web mereka sebelumnya, yaitu Zyro, yang sudah ada selama beberapa tahun. Hasilnya adalah produk yang tampaknya membuat proses pembangunan dan peluncuran situs web lebih mulus. Karena pada akhirnya – banyak orang mencari solusi all-in-one yang cepat untuk sekadar membuat dan meluncurkan situs web.

 

Jadi – sama seperti Zyro, Hostinger Website Builder adalah platform pengembangan situs web cepat yang ditujukan untuk pengguna tanpa keterampilan pemrograman. Pengguna tidak perlu tahu apa-apa tentang situs web. Selama Anda akrab dengan antarmuka grafis pengguna, Anda dapat menggunakannya.

 

Hostinger website builder homepage

Situs web Hostinger menjabarkan berbagai fitur mereka.

 

Selain GUI pengembangan web, Hostinger Website Builder juga menawarkan berbagai alat terkait yang mungkin berguna. Ini termasuk skrip produksi konten AI, heatmap AI untuk bantuan kontrol fokus, dan beragam gambar yang dapat digunakan sebagai sumber daya.

 

Ketika kami pertama kali mencoba dan menguji Zyro saat masih relatif baru di pasaran dan merupakan jenis usaha sampingan Hostinger. Kami menyaksikan bagaimana mereka perlahan-lahan menyelesaikan bug awal dan menambahkan fitur dan fungsionalitas baru dengan kecepatan yang sangat cepat. Sekarang, setelah diakuisisi sebagai bagian dari ekosistem Hostinger yang lebih luas, kami sangat antusias untuk melihat kemana produk ini akan menuju selanjutnya!

 

Dengan itu, mari kita mulai!

 

10 Alasan Kenapa Hostinger adalah Website Builder yang Bagus

 

1. Performa Situs yang Luar Biasa!

 

Setiap kali kami meninjau web host atau pembuat situs, kami selalu membuat situs uji coba sehingga kami dapat menjalankan beberapa tes performa secara langsung. Lagi pula – tidak ada gunanya menggunakan pembuat situs yang mewah jika situs web yang selesai akan lambat dan bermasalah.

 

Untungnya, performa kecepatan server Hostinger dengan situs pengujian kami sangat mengesankan.

 

















AS (B) AS (T) London Singapura Sao Paulo
2 md 3 md 3 md 3 md 1 md
















Bangalore Sydney Jepang Kanada Jerman
2 md 2 md 5 md 2 md 2 md

Kecepatan rata-rata: 2.5 md

 

Setelah menjalankan situs tes melalui alat pemeriksa kecepatan server kami, hasilnya melaporkan kecepatan rata-rata yang sangat bagus sebesar 136ms berdasarkan pengujian dari sepuluh lokasi di seluruh dunia. Nilai A+ yang sangat pantas!

 

Dan karena Hostinger menawarkan 10 server data di seluruh dunia – Anda dapat dengan mudah meng-hosting dari server terdekat dengan audiens Anda dan situs Anda akan siap memberikan kecepatan yang fantastis! Itu adalah salah satu alasan mengapa kami menempatkan Hostinger sebagai web host terbaik #1 kami.

 

Uptime sejak Februari 2023

99.54%

* Perhitungan ini terus diperbarui secara otomatis

 

Selain itu, mereka juga menawarkan jaminan uptime 99,9%!

 

Jika Anda tertarik untuk lebih mendalami detail kapasitas Hostinger sebagai web host – lihatlah ulasan Hostinger kami yang lengkap.

 

 

1.1 Penyertaan Cloudflare Otomatis

 

Saat kebanyakan pembangun situs memungkinkan pengguna untuk mengintegrasikan layanan Content Distribution Network (CDN) seperti Cloudflare, Hostinger melangkah lebih jauh dan memiliki Cloudflare aktif dan bekerja secara default untuk semua situs.

 

Hostinger website buidler cloudflare

 

Walaupun kedengarannya tidak terlalu berbeda, hal ini dapat membuat perbedaan besar bagi pemilik website baru yang bahkan mungkin tidak menyadari apa itu CDN (atau bahwa CDN itu ada). Penyertaan juga dapat berperan dalam kinerja kuat yang terlihat di situs yang di hosting Zyro sejauh ini.

 

 

1.2 Hands-Free SSL

 

Bagi Anda yang mungkin kesulitan menyiapkan dan menambahkan SSL, Hostinger akan menanganinya untuk Anda. Tidak seperti banyak penyedia hosting di mana Anda perlu bergelut dengan SSL dan berbagai metode penanganan yang berbeda, situs Hostinger Anda secara otomatis dilindungi dengan SSL.

 

Itu benar – tanpa usaha dari pihak Anda. SSL mungkin terdengar seperti hal kecil, tetapi sangat penting untuk website modern mana pun. Faktanya, banyak mesin telusur saat ini secara aktif memberikan penalti untuk situs tanpa SSL.

 

 

1.3 Responsif Terhadap Perintah

 

Bagi mereka yang mungkin khawatir harus membangun situs untuk versi seluler juga, Hostinger Website Builder juga sudah siap membantu Anda. Semua situs yang dibuat dengan Hostinger secara otomatis responsif untuk pengalaman desktop dan seluler.

 

Inklusi ini lebih jauh menyoroti niat Hostinger Website Builder untuk membantu para pemula membangun website dengan mudah. Tidak perlu lagi khawatir tentang format yang berbeda, cukup seret, lepas, dan Hostinger akan menangani sisanya.

 

LIHAT FITUR LENGKAP @ SITUS RESMI HOSTINGER

* Buat situs Anda aktif & berjalan dalam hitungan menit!

 

 

2. Sangat Sederhana!

 

Ketika saya pertama kali mencoba Hostinger Website Builder, saya melakukan pendekatan yang sama seperti saya memiliki banyak website builder lain di masa lalu. Hal ini menyebabkan saya menjadi sangat tidak senang dengan mereka saat saya menghadapi rintangan demi rintangan dalam pencarian saya untuk situs yang sempurna.

 

Hanya setelah banyak pertimbangan, saya menyadari bahwa saya perlu melihatnya dengan mata segar – dan saat itulah mata saya mulai terbuka untuk Hostinger Website Builder. Keindahan Hostinger Website Builder tidak terletak pada menawarkan banyak hal yang bisa Anda gunakan untuk membangun situs yang sempurna, tetapi hanya sekedar cukup agar Anda dapat dengan cepat dan mudah membangun keberadaan digital.

 

Hostinger website builder element

Pembangun situs web Hostinger cepat dan sederhana.

 

Hostinger membawa para website builder kembali ke masa-masa awal ketika kebanyakan dari mereka ingat bahwa pengguna yang ingin menggunakannya membutuhkan kesederhanaan. Saat ini, pasar menjadi sangat panas sehingga para pemain memaksakan diri untuk menambah set fitur yang terus meningkat.

 

Jika Anda baru mengenal website dan menginginkan situs dasar untuk perusahaan Anda (atau bahkan diri Anda sendiri), ini adalah opsi yang penting untuk dipertimbangkan. Hampir semua yang ada di Hostinger Website Builder adalah tentang kesederhanaan dan fitur yang mungkin tidak terlihat tetapi ada, karena dua alasan di bawah ini.

 

Yang pertama adalah bahwa fitur tersebut kemungkinan besar bukan fitur yang diinginkan oleh pengguna yang sangat dasar, jadi fitur tersebut dihilangkan untuk menjaga kebersihan. Kedua, jika fitur tersebut yang tidak digunakan secara efektif akan menurunkan janji Hostinger Website Builder tentang performa situs yang luar biasa.

 

Sebagai tanda paling jelas dari ini, antarmuka website builder mereka hanya menawarkan sedikit elemen untuk digunakan. Cara kerjanya semudah 1, 2, 3 – Anda menarik dan melepas, mengubah ukuran, lalu mengedit. Pada dasarnya itu saja.

 

 

3. Gunakan Tema yang Tersedia!

 

Untuk membantu Anda memulai, Hostinger Website Builder memiliki kumpulan tema siap pakai yang dapat Anda gunakan. Hal ini dirancang untuk memberi Anda gambaran umum tentang tampilan situs, sehingga Anda dapat menggunakannya ‘apa adanya’ dan mempersonalisasi konten, atau menyesuaikannya sesuai yang Anda inginkan.

 

Hostinger webiste builder template

Kumpulan template Hostinger mencakup sejumlah contoh penggunaan.

 

Dengan cara kerja Hostinger Website Builder, mengubah tema yang ada jauh lebih mudah dibandingkan dengan kebanyakan pembuat situs lainnya karena ada lebih sedikit elemen dan konsep desain yang perlu diperhatikan.

 

Untuk efektivitas maksimum, yang saya sarankan agar pengguna lakukan adalah mengambil tema dengan sedikit bumbu. Jangan berpikir bahwa inilah yang harus Anda gunakan. Amati berbagai tema untuk memberi Anda gambaran tentang apa yang mungkin bisa Anda kembangkan dengan Hostinger Website Builder.

 

Contohnya adalah bagaimana beberapa kerangka menggunakan gambar yang sebagian tumpang tindih untuk memberikan nuansa yang lebih multidimensi pada situs. Jika Anda dapat menguasai konsep seperti itu, Anda akan dapat membuat beberapa tema khusus dan keren milik Anda sendiri.

 

 

4. Grid yang Membantu Pembangunan Halaman!

 

Seperti yang Anda lihat dari gambar berikut, Hostinger Website Builder memiliki sistem grid yang sangat berguna saat mengatur tata letak. Kotak grid tidak akan terlihat sampai Anda mencoba dan memindahkan elemen, jadi tidak mengganggu sama sekali.

 

Hostinger website builder grid

Kotak grid membantu Anda mengatur elemen di halaman dengan mudah.

 

Setelah Anda memilih sesuatu dan mencoba memindahkannya, saat itulah kotak grid mulai bekerja dan membantu Anda dengan penempatan seperti perataan dan pengubahan ukuran elemen. Tidak ada lagi kekhawatiran tentang elemen halaman Anda yang tidak sejajar.

 

Bagaimanapun Anda mencoba memanipulasi elemen, mereka dengan mudah masuk ke tempatnya berkat kotak-kotak itu. Hal ini hampir identik dengan fitur snap and lock antarmuka Windows, meskipun lebih alami.

 

Memang, menyesuaikan batas-batas elemen dan menyesuaikannya dengan grid butuh sedikit waktu untuk membiasakan diri. Tetapi, setelah Anda melakukannya, Anda akan melihat bahwa fleksibilitas ini memungkinkan Anda melakukan banyak hal lebih mudah daripada banyak pembuat situs lainnya.

 

 

5. Alat AI yang Bagus Untuk Membantu Konten

 

Hostinger Website Builder juga memiliki beberapa alat AI yang cukup unik – dimulai dengan penulis AI. Alat ini pada dasarnya membantu menghasilkan teks otomatis untuk situs web Anda. Fitur ini adalah sesuatu yang belum saya lihat dimiliki pembuat situs web lain hingga saat ini.

 

Hostinger website builder AI writer

AI Writer adalah salah satu alat yang menarik dari Hostinger – ini adalah apa yang ditulisnya untuk restoran Meksiko palsu kami.

 

Sebagai seorang penulis, saya benar-benar harus menelan lidah saya ketika saya pertama kali menemukan fitur ini. Namun, saya segera menyadari bahwa tidak banyak pemilik usaha kecil akan memiliki penulis konten di sisi mereka untuk menghasilkan konten website sempurna untuk mereka.

 

Walaupun kontennya tidak fantastis, AI Writer dapat dengan mudah digunakan untuk memberikan gambaran kepada pemilik situs pemula tentang apa yang mungkin perlu dimasukkan ke bagian tertentu dari situs web mereka. Fitur ini juga sangat mudah digunakan. Yang perlu Anda lakukan adalah memilih dari beberapa opsi yang telah ditentukan sebelumnya dan kemudian klik tombol untuk memasukkan teks yang dihasilkan secara otomatis.

 

Namun, perlu diingat bahwa teksnya sangat generik. Cocok digunakan sebagai pengisi saja.

 

BUAT SITUS @ SITEBUILDER HOSTINGER

* Dilengkapi AI Writer, Pembuat Logo, SEO, dan masih banyak lagi!

 

 

6. Banyak Gambar Gratis!

 

Bagian kritis lain di mana banyak website builder kurang berhasil melayani penggunanya adalah dalam jumlah gambar yang bisa digunakan. Saya bahkan pernah menjumpai beberapa yang ingin mengenakan biaya tambahan untuk gambar dan hanya menawarkan beberapa gambar stok secara gratis.

 

Hostinger website builder free images

Nikmati ribuan gambar gratis.

 

Hostinger telah terintegrasi dengan Unsplash, sehingga Anda dapat memilih dari bank gambar gratis yang besar yang dapat bekerja dengan pembangun situs itu sendiri. Ide untuk terintegrasi dengan situs seperti Unsplash benar-benar inspiratif.

 

Tentu saja, Anda juga dapat memilih untuk mengunggah gambar Anda sendiri ke Hostinger Website Builder dan menggunakannya di situs Anda. Tidak peduli pilihan Anda, Anda dapat mengubah ukuran, memotong, dan menempatkan gambar di mana saja yang Anda inginkan.

 

 

7. Pembuat Logo & Slogan!

 

Kembali lagi pada apa yang saya sebutkan tentang Hostinger Website Builder yang cocok untuk pemilik website baru yang perlu meluncurkan website dengan cepat dan mudah. Pertama adalah antarmuka pembuat situs yang sederhana, kemudian fitur penulis AI, dan untuk melengkapi lagi mereka memiliki pembuat logo dan slogan.

 

Saya tidak akan mencoba berlebihan kepada Anda dan mengatakan bahwa itu luar biasa – sebenarnya pembuat logo itu sangat mendasar. Namun ini adalah satu lagi fitur terintegrasi yang bisa jadi sangat berharga bagi pemilik situs baru. Hal yang sama berlaku untuk pembuat slogan.

 

Ini adalah sesuatu yang dapat dilakukan oleh banyak alat website builder lainnya, dan Hostinger Website Builder telah menerapkannya sedemikian rupa sehingga sempurna untuk audiens target mereka.

 

 

8. Integrasi Aplikasi Praktis!

 

Bagi mereka yang menginginkan fitur yang sedikit lebih canggih, Hostinger Website Builder menggunakan aplikasi untuk mengintegrasikan fungsionalitas. Saat ini, hanya ada segelintir termasuk Google Tags Manager, Google Analytics, Facebook Pixel, Facebook Messenger, dan Hotjar.

 

Hostinger website builder app integrations

Hostinger Website Builder menawarkan integrasi dengan alat-alat terkemuka.

 

Kami tidak akan terkejut jika melihat ada lebih banyak fitur yang ditambahkan dalam waktu yang akan datang.

 

9. Banyak Opsi Pembayaran

 

Bagi mereka yang belum membaca ulasan pembuat situs kami yang lain seperti Wix, pembuat situs eCommerce mapan cenderung memiliki sistem pemrosesan pembayaran sendiri sebagai default. Namun, ini seringkali terbatas untuk digunakan di beberapa negara saja.

 

Fitur praktis seperti inilah yang telah mengamankan Hostinger Website Builder sebagai platform eCommerce pilihan utama kami! Mereka saat ini menawarkan lebih dari 20 cara untuk mengumpulkan pembayaran online dari pelanggan Anda.

 

Hostinger Website Builder app integrations

Mengatur opsi pembayaran hanya membutuhkan beberapa menit.

 

Hostinger Website Builder tidak memiliki sistem pemrosesan pembayaran miliknya sendiri, tetapi mendukung beberapa metode pembayaran untuk eCommerce. Meskipun ini tidak berbeda dari yang lain, setidaknya tidak ada ilusi untuk memiliki sistem pembayaran bebas komisi 100%.

 

 

10. Mudah Mengatur Email Bisnis Anda Sendiri

 

Terakhir, Hostinger menawarkan beberapa cara mudah untuk dengan cepat mengatur alamat email berdasarkan nama domain situs web Anda. Fitur ini sangat berguna jika Anda menggunakan Hostinger untuk membangun merek, karena menggunakan alamat email bisnis untuk menghubungi pelanggan dapat membantu Anda terlihat lebih sah, dan menghindarkan Anda dari masuk ke folder spam mereka.

 

Layanan ini tersedia dalam dua bentuk. Pertama adalah yang gratis yang disebut ‘Hostinger Email’, yang termasuk dalam paket hosting/website building Anda. Apa yang Anda dapatkan tergantung pada tier paket Anda:

 

  • Shared Single (opsi termurah) memberikan Anda 1 akun email
  • Shared Premium atau Shared Business memberikan Anda 100 akun email

 

Atau, Anda dapat membayar sedikit lebih banyak untuk mendapatkan produk mitra Hostinger dengan Titan Email. Opsi ini dilengkapi dengan lebih banyak fitur premium seperti Read Receipts dan keamanan yang ditingkatkan. Jika Anda memilih layanan Email Bisnis mereka, Anda perlu membayar $0,99/user untuk mendapatkan 10GB penyimpanan dan fitur canggih, sedangkan layanan Enterprise Email mereka akan memakan biaya $2,99/user, untuk 30GB.

 

RAIH HOSTINGER @ HANYA Rp 25.900/BLN

* Harga berdasarkan langganan 48-bulan.
** Garansi uang kembali 30-hari!

 

 

3 Hal-Hal Yang Dapat Di Tingkatkan Hostinger Website Builder

 

1. Penanganan Domain yang Relatif Rumit

 

Untuk sistem seperti Hostinger Website Builder yang mengklaim berfokus pada kesederhanaan, penanganan nama domain agak aneh. Dalam kasus normal, yang perlu Anda lakukan (meskipun Anda membeli nama domain secara terpisah dari tempat Anda membeli hosting), adalah memperbarui server DNS.

 

Dalam kasus Hostinger Website Builder, Anda harus masuk dan mengedit data CNAME. Meskipun ini tidak terlalu sulit, ini menambah tingkat kerumitan yang tidak perlu bagi pengguna yang tidak paham teknologi. Mereka akan diminta untuk bermain-main di area yang tidak terlalu cocok untuk pemula.

 

 

2. Kustomisasi Terbatas

 

Ketika saya mengatakan bahwa Hostinger Website Builder sangat mendasar, saya tidak bercanda. Elemen seret & lepas terdiri dari lima jenis konten – teks, tombol, gambar, video, dan peta. Tidak ada yang lain. Selama proses peninjauan, saya mencoba menempatkan diri saya dalam kerangka pikir seseorang yang menggunakan sistem seperti ini untuk pertama kalinya dan memang terasa cocok.

 

Namun, ini adalah kesempatan untuk menunjukkan bahwa jika Anda memiliki desain yang sangat spesifik untuk website yang Anda inginkan, Hostinger Website Builder mungkin bukan pilihan yang tepat untuk Anda. Jika Anda datang dengan pikiran yang segar dan siap bekerja dengan alat yang tersedia, saya yakin Anda akan mendapat situs dengan cepat dan sederhana.

 

 

3. Basis Pengetahuan Kurang Lengkap

 

Sayangnya, basis pengetahuan mereka agak kurang lengkap. Ada beberapa artikel di sana yang berisi jawaban satu atau dua baris untuk pertanyaan dasar. Tidak ada panduan yang mendalam atau sesuatu yang benar-benar membantu, sayangnya.

 

Bahkan, seluruh basis pengetahuan mereka terlihat seperti ditulis sebagai pertanyaan umum berdasarkan fitur-fitur mereka daripada bertujuan untuk mengatasi masalah teknis atau masalah lainnya.

 

 

Paket & Harga Hostinger Website Builder: Secara Keseluruhan

 

Paket Hostinger Website Builder

 

hostinger website builder plan

* Anda bisa mendapatkan lebih banyak diskon dengan memilih periode berlangganan yang lebih lama.

 

Seperti yang telah kita sebutkan sebelumnya, Website Builder Hostinger sekarang disertakan dalam paket hosting mereka.

 

Paket termurah adalah paket Single, yang memberikan nilai yang solid dengan harga terjangkau sebesar Rp 3.900/bulan.

 

Namun demikian, Anda tidak mendapatkan banyak sumber daya. Karena itu kami merekomendasikan untuk meningkatkan ke paket Premium Shared Hosting mereka (juga dikemas sebagai paket Website Builder & Web Hosting – tetapi sepertinya sama) hanya dengan Rp 25.900/bulan untuk paket 48 bulan.

 

Semua itu termasuk;

 

  • Trafik tanpa batas (Unlimited GB)
  • Dukungan 24/7 via live chat
  • SSL gratis tanpa batas melalui Let’s Encrypt SSL
  • Jaminan waktu aktif 99.90%
  • Backup mingguan
  • Penyimpanan SSD 100 GB

 

Beberapa fitur yang menonjol yang disertakan dengan Website Builder Hostinger adalah:

 

  • AI Writer
  • AI Heatmap
  • Pembuat logo & slogan
  • Banyak gambar gratis

 

 

Kesimpulan: Apakah Hostinger Website Builder Solusi yang Tepat untuk Anda?

 

Jika Anda baru mengenal website dan ingin membangun keberadaan digital dasar, maka Hostinger Website Builder dapat menjadi alat yang sempurna untuk Anda. Platform ini menawarkan lingkungan bebas stres yang dapat digunakan oleh pengguna yang sangat dasar dengan mudah. Ini memungkinkan Anda mulai membangun situs web Anda secara gratis, yang berarti Anda hanya perlu membayar setelah Anda membuktikan kepada diri sendiri bahwa Hostinger Website Builder dapat menyelesaikan pekerjaan yang sesuai keinginan Anda.

 

Untuk pengguna yang lebih mahir yang mengetahui secara spesifik bagaimana dan apa yang Anda inginkan maka Hostinger Website Builder mungkin tidak cocok. Lingkungan di Hostinger memiliki tujuan yang sangat spesifik – untuk memungkinkan para pemula dengan mudah membangun situs yang sangat fleksibel – dan itu telah terbukti.

 

Mungkin itu mungkin berubah di masa depan, tetapi untuk saat ini, Hostinger Website Builder adalah platform yang ideal untuk para pemula.

 

Fitur Utama

  • ✓ Kecepatan baik
  • ✓ Fitur drag & drop
  • ✓ Sistem grid
  • ✓ AI Writer
  • ✓ Pembuat logo & slogan
  • ✓ Gambar gratis
  • ✓ Termasuk dalam paket web hosting Hostinger

Disarankan Untuk

  • • Situr pemula
  • • Online presence dasar
  • • Situs portfolio
  • • Website builder hemat


 

RAIH HOSTINGER @ HANYA Rp 25.900/BLN

* Harga berdasarkan langganan 48-bulan.
** Garansi uang kembali 30-hari!

 

 

Hostinger Website Builder

Performa server

A+

Peringkat keseluruhan

rated 5 out of 5rated 5 out of 5rated 5 out of 5rated 5 out of 5rated 5 out of 5

Fitur Unggulan

AI
Writer
Sistem
Grid
80+ Tema
Gratis

Lihat Fitur Lengkap

Mulai dari

Rp 25.900*

bulanan

KUNJUNGI HOSTINGER

  • * Harga berdasarkan paket 48 bln
  • • Cocok untuk pemula

Rahasia Periklanan