Bitcatcha didukung oleh pembaca. Saat Anda membeli melalui tautan di situs kami, kami dapat memperoleh komisi afiliasi. Lihat lebih lanjut

5 Website Builder Terbaik pada 2021 untuk Indonesia (Kecepatan Situs Teruji!)

Avatar
WRITTEN BY
UPDATED
October 12, 2021

 

Website builder adalah alat yang sangat berguna karena mereka memungkinkan para pengguna yang memiliki sedikit keahlian teknis, atau bahkan tidak ada sama sekali, kesempatan untuk membangun situs web mereka sendiri. Ini dapat dilakukan dengan cepat dan mudah dengan sedikit usaha seperti menggunakan aplikasi word biasa.

 

Dimulai dari pertengahan tahun 2019, ada beberapa faktor yang membuat penyedia layanan pembuatan situs web mengedepankan pasar Indonesia. Ini adalah titik penting dalam digitalisasi, dan langkah bijaksana menuju platform-siap-digunakan yang dapat membawa manfaat bagi banyak orang.

 

 

Booming ekonomi internet di Indonesia

 

Pada tahun 2019, tingkat penetrasi Internet di Indonesia mencapai sekitar 64% dari total keseluruhan populasi. Tingkat penetrasi ini diharapkan tumbuh hingga 90% pada tahun 2023. Dengan populasi lebih dari 273 juta saat ini, mereka dapat menjadi basis pelanggan potensial yang signifikan yang dapat ditargetkan oleh perusahaan.

 

Pada 2019, Google mencatat bahwa ekonomi Internet Asia Tenggara telah mencapai angka $100 juta. Sebagian besar hal ini disebabkan oleh akses Internet yang lebih baik. Saat peluang yang sama bergerak menuju Indonesia, perusahaan lokal harus mengambil peluang dan membuat rencana ke depan.

 

Butuh waktu dan tenaga untuk menguasai seni eCommerce. Website builder hanyalah bagian dari solusi tersebut, dan perusahaan di Indonesia harus menerapkan dan menyempurnakan strategi pemasaran mereka terlebih dahulu mulai dari sekarang agar dapat berada dalam posisi yang menguntungkan nantinya.

 

 

Mengapa Orang Indonesia Perlu Menggunakan Website Builder?

 

1. Memerangi Kecepatan Internet yang Lebih Rendah

 

Meskipun memiliki tingkat penetrasi Internet relatif biasa-biasa saja, Indonesia memiliki jumlah pengguna Internet aktif yang tinggi. Sayangnya, negara ini tidak memiliki infrastruktur yang memadai, dan hanya menawarkan kecepatan broadband tetap rata-rata 22 Mbps.

 

Mungkin ini memang tampak tidak signifikan dalam konteks website builder, pertimbangkan ini: Jika kecepatan Internet Anda tidak terlalu bagus, menggunakan host web yang berkinerja buruk akan lebih mempengaruhi pengalaman. Website builder sering kali menawarkan solusi komprehensif yang dioptimalkan untuk kinerja.

 

Ini berarti bahwa memilih untuk menggunakan website builder yang baik (setidaknya salah satu dari yang ada di daftar kami) akan memberi Anda pengalaman pengguna yang jauh lebih baik daripada jika Anda memilih layanan hosting web secara acak.

 

2. Hanya Dibutuhkan Anggaran Kecil

 

Tidak diragukan lagi, ada sejumlah pengembang situs web baik di Indonesia, dan juga banyak freelancer (pekerja lepas) yang kompeten. Namun, Internet saat ini sudah berbeda dari zaman sebelumnya. Dulu, perusahaan memandang sarana digital sebagai sumber daya yang belum dimanfaatkan, tetapi kini mereka telah terbuka untuk semua orang.

 

Individu dan organisasi sama-sama dapat beralih ke eCommerce jauh lebih mudah daripada sebelumnya. Namun, tidak banyak individu yang ingin menjalankan bisnis digital kecil mampu mengembangkannya.

 

Penggunaan agen (termasuk yang lokal) untuk membantu membangun situs web di Indonesia dapat menimbulkan biaya yang signifikan – dengan mudahnya bisa mencapai ribuan dolar AS. Jika Anda berencana melakukan eCommerce, biaya itu akan semakin mahal. Itu cukup menjadi pertimbangan untuk kebanyakan orang.

 

Menggunakan website builder memungkinkan Anda untuk membayar per bulan secara terus-menerus. Dan dalam beberapa kasus, bahkan tidak memerlukan komitmen jangka panjang.

 

3. Menggunakan Website Builder itu Cepat dan Mudah

 

Waktu adalah uang, dan bagi sebagian besar individu dan pemilik usaha kecil, mungkin sulit untuk mengakomodasi periode pengembangan yang lama sambil mencoba beralih ke digital. Bekerja dengan saluran seperti Facebook mungkin bisa berhasil, tetapi hal ini menawarkan potensi yang terbatas jika dibandingkan dengan membangun keberadaan digital Anda sendiri.

 

Ini menjadikan website builder pilihan ideal karena mereka menawarkan cara mudah untuk membangun keberadaan digital bagi mereka yang memiliki keterampilan teknis lebih rendah. Selama Anda memiliki akses ke Internet, menggunakan pembuat situs semudah membangun sesuatu dengan Lego.

 

4. Fokus pada Bisnis Anda

 

99% bisnis di Indonesia dikategorikan sebagai bisnis mikro, kecil, atau menengah. Untuk pemilik usaha kecil atau bahkan pemilik tunggal, berurusan dengan kehadiran digital bisa jadi sedikit merepotkan. Anda akan membutuhkan waktu dan tenaga tidak hanya untuk menangani web hosting, desain, dan sebagainya, tetapi juga pemeliharaan teknis situs tersebut.

 

Situs web terdiri dari berbagai teknologi yang bekerja bersama menjadi sebuah layanan. Semua ini perlu selalu diperbaharui dan aman, atau hal buruk dapat terjadi. Jika Anda memilih website builder sebagai solusi digital Anda, banyak dari masalah ini akan hilang begitu saja.

 

Untuk biaya langganan Anda, website builder bertanggung jawab atas konfigurasi dan pemeliharaan hosting. Yang perlu Anda khawatirkan adalah apa yang ditawarkan situs Anda dan seberapa baik situs itu menarik pengunjung.

 

 

Seperti apakah website builder terbaik Indonesia?

 

website builder terbaik Indonesia

 

Sebagian besar website builder menawarkan fitur yang hampir sama, tetapi dengan kemampuan/kapasitas yang berbeda. Ini mungkin bukan sesuatu yang mudah dipahami. Untuk mengilustrasikannya, coba pikirkan seperti ini – ada kuda yang lebih cepat, sementara ada yang lebih lambat.

 

Namun, ketika kami mempertimbangkan apa yang Anda butuhkan untuk sebuah situs web, kebanyakan kinerja fungsi inti yang mereka berikan sama dan konsisten. Yang penting adalah bagaimana kita membedakannya satu sama lain. Ini pada dasarnya adalah penilaian yang serupa untuk melihat mana yang melakukan hal yang lebih baik.

 

Saat mempertimbangkan website builder mana yang akan digunakan, kami melihat kecepatan, kemudahan penggunaan, dukungan seluler, fitur eCommerce, dan tentu saja, harga. Kami juga memperhatikan apakah layanan yang ditawarkan memberikan sesuatu di luar hal biasa lainnya yang mungkin bisa memberi bisnis Anda keunggulan ekstra.

 

  1. Kecepatan
    Lebih cepat pasti lebih baik, dan dengan kecepatan Internet yang kurang baik di Indonesia, kami ingin lebih menekankan hal ini. Perebutan kecepatan sering kali berarti kompromi dengan kinerja. Jadi, website builder yang kami rangking untuk Indonesia harus mampu menyeimbangkan kedua sisi secara seimbang.
  2. Kemudahan penggunaan
    Mengingat bahwa kami sedang mencari alat yang dapat membantu mereka yang memiliki sedikit keterampilan teknis, mereka harus bisa digunakan sesederhana mungkin. Namun, ini perlu diimbangi dengan set fitur yang kuat yang dapat membantu pengguna melakukan sebanyak yang diperlukan untuk membangun kehadiran digital yang kuat.
  3. Dukungan seluler
    Sebagian besar dunia menggunakan perangkat seluler, dan ini terutama berlaku di Indonesia yang memiliki pasar seluler yang sangat besar. Baik pemilik dan pengunjung situs potensial harus dapat mengizinkan pembuatnya sendiri – dan situs web yang dibuat – menjadi ramah seluler. Kami secara khusus memperhatikan beberapa website builder yang memiliki platform seluler dalam proses pembuatannya.
  4. Fitur eCommerce
    Menjadi online hanyalah setengah dari masalah yang terpecahkan. Untuk memahami biayanya, banyak pengguna akan mencari komersialisasi. Berkat ekonomi, sebagian besar masalah pengiriman jarak jauh telah diselesaikan untuk pemilik usaha kecil, bahkan di daerah pedesaan. Website builder harus mengizinkan pemilik situs untuk dengan mudah meningkatkan operasi eCommerce jika mereka mau.
  5. Harga & tambahan penting lainnya
    Rupiah Indonesia (IDR) bukanlah mata uang terkuat. Penetapan harga adalah salah satu faktor terpenting di sini, dan kami sepenuhnya memahami tantangan ini bagi pengguna lokal. Karena itu, kami mencari penyedia layanan yang dapat menawarkan keseimbangan harga dan kinerja yang paling menantang dan sangat baik terkait hal ini untuk pasar Indonesia.

 

Nah, mari kita simak 5 website builder terbaik untuk Indonesia untuk tahun 2021.

 

 

Peringkat: 5 Website Builder Terbaik Untuk Indonesia

 

Catatan

  • Semua harga yang tercantum didasarkan pada harga perkenalan kontrak 12 bulan.
  • Kami menggunakan kurs 1 USD untuk 14.500 IDR untuk semua harga yang tertera.

 

Kecepatan Server

A+

Rating Keseluruhan

Harga (IDR)

Rp 28.855 /bln

Fitur Utama

  • Harga yang fantastis
  • Sering diperbarui
  • UI nyaman
  • AI Writer & Heatmap
  • Sumber daya gratis

"Zyro adalah pilihan utama saya untuk Indonesia dengan perkembangan cepat dan harga murah yang luar biasa."

 

Zyro adalah sesuatu yang sudah ada di radar saya sejak lama. Sungguh luar biasa betapa cepatnya platform ini berkembang.

 

Walaupun mungkin sekarang ini mereka tidak memiliki segalanya, sekarang ini adalah peluang bagus untuk bergabung dengan mereka, saat harga yang ditawarkan sedang rendah. Fitur-fitur berharga ditambahkan lebih cepat dari yang pernah saya lihat dari penyedia lainnya.

 

US (B) US (T) London Singapura São Paulo
147 md 85 md 90 md 168 md 201 md
Bangalore Sydney Jepang Kanada Jerman
117 md 213 md 174 md 95 md 108 md
Rata-rata kecepatan Zyro: 139,8 md – Lihat hasil lengkap

 

  • Sangat Mudah DigunakanBahkan jika keterampilan teknis Anda nol, Zyro sangat mudah digunakan sampai terkadang sulit dipercaya. Antarmukanya sangat intuitif dan semuanya tepat pada tempatnya. Sepertinya seorang anak kecil saja dapat menggunakan sistem ini – hanya seperti menyusun balok saja.
  • Cocok untuk eCommerceZyro layak mendapat perhatian khusus dalam hal solusi eCommerce untuk pasar Indonesia. Salah satu alasan utama untuk ini adalah harga paket eCommerce yang sangat menarik. Website builder biasanya tidak terlalu mahal, tetapi website builder yang menawarkan kemampuan eCommerce memang pastinya akan menaikkan harganya sedikit.
  • Berbagai Pilihan Fitur Berguna untuk Para Pemilik BisnisAda beberapa fitur unik yang disertakan dengan Zyro yang jarang ditemukan dikemas bersama pada paket para kompetitornya. AI Writer, AI Heatmap, serta Logo dan Slogan Generator mereka mungkin sangat mendasar, tetapi untuk pengguna bisnis kecil atau pemilik tunggal, alat-alat itu sangat berharga.
  • Tidak Perlu Membeli Gambar MahalKita semua menyukai barang gratis, tetapi dalam hal gambar, itu benar-benar bagian yang sangat diperlukan dari pembuatan situs web. Alih-alih Anda harus mencari dan mengambil risiko pelanggaran hak cipta dengan gambar eksternal dari luar, Zyro menawarkannya secara gratis.

 

Kelemahannya: Mereka Masih Cukup Baru

 

Tidak mungkin layanan baru tidak ada masalah sama sekali. Meskipun Zyro terus berkembang, pasti masih ada bug yang tersisa. Namun, jika Anda mengangkat masalah dengan tim dukungan mereka, hal itu akan diperbaiki dengan sangat cepat.

 

Lihat Lebih Lanjut Tentang Zyro

 

 

 

Kecepatan Server

A+

Rating Keseluruhan

Harga (IDR)

Rp 420.500 /bln

Fitur Utama

  • Alat pemasaran
  • Dukungan komunitas
  • App pihak ketiga
  • Menjual ke lebih dari satu platform

"Shopify adalah salah satu website builder e-Commerce terbaik di pasar saat ini, yang menawarkan kepada pengguna cara meningkatkan skala penjualan."

 

Sejujurnya, Shopify adalah solusi yang mahal, itulah sebabnya saya sangat pusing. Tetapi jika Anda benar-benar ingin menjual secara online dengan cepat, ini adalah salah satu platform paling kuat yang dapat Anda pilih.

 

Namun, saya yakin bahwa ini bisa menjadi penjualan yang sulit mengingat nilai tukar Rupiah yang rendah. Saya hanya bisa mengatakan ini – jika Anda berencana membangun toko online, tidak ada mitra yang lebih baik untuk yang bisa Anda temukan.

 

US (B) US (T) London Singapura São Paulo
2 md 1 md 2 md 2 md 3 md
Bangalore Sydney Jepang Kanada Jerman
2 md 1 md 70 md 2 md 2 md
Rata-rata kecepatan Shopify: 8,7 md – Lihat hasil lengkap

 

  • Kompatibel dengan Toko Offline
    Banyak orang Indonesia, bahkan mereka yang memiliki bisnis kecil, kemungkinan besar sudah memiliki semacam toko fisik. Mungkin satu kantor atau bahkan gubuk, tetapi memang sudah ada keberadaannya. Bagian terbaik dari daya tarik Shopify adalah dapat menggabungkan penjualan platform online dan offline.
  • Mudah untuk Memulai
    Daripada hanya membiarkan Anda terjun ke dalam permainan membangun situs secara membabi buta, Shopify memandu Anda sejak awal. Menawarkan proses pembuatan situs yang cerdas dimana Anda hanya perlu menjawab beberapa pertanyaan sesuai dengan keinginan situs, ini memberi Anda kesempatan berkreasi sesuai dengan yang Anda inginkan. Setelah Anda berada sudah masuk ke sistem, Anda dapat menjelajahi semua alat yang dimilikinya sesuai keinginan Anda.
  • Banyak Ruang untuk Memperluas Fungsionalitas
    Shopify memberi Anda akses ke banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat bekerja sama melengkapi toko online Anda. Aplikasi ini dibuat oleh seluruh komunitas dan dapat membantu Anda dalam hampir semua hal. Kirim secara lokal, bantu pengguna berbelanja secara lokal – ada banyak sekali potensi di sini.
  • Jual Di Mana Saja, Bahkan di Facebook Juga
    Sebelumnya saya berbicara tentang bagaimana menjual di platform seperti Facebook adalah ide yang buruk. Menggunakan Shopify sebenarnya dapat membantu Anda menjual di banyak saluran pada waktu yang bersamaan. Lebih banyak saluran sama berarti Anda memiliki lebih banyak peluang untuk menghasilkan uang.

 

Kelemahannya: Shopify Payments Tidak Tersedia Secara Lokal

 

Shopify memiliki sistem pembayarannya sendiri, tetapi sayangnya, Anda tidak dapat menggunakannya di Indonesia. Ini mungkin menjadi keuntungan tersembunyi karena Anda dapat memilih penyedia yang lebih cocok untuk penggunaan domestik daripada penyedia internasional umum yang mungkin tidak dikenal secara lokal.

 

Lihat Lebih Lanjut Tentang Shopify

 

 

 

Kecepatan Server

A+

Rating Keseluruhan

Harga (IDR)

Rp 246.500 /bln

Fitur Utama

  • Template banyak
  • Editor seluler
  • Fitur ekstra berguna
  • Ketersediaan app pihak ketiga yang luas

"Wix menawarkan kepada pengguna cara yang baik untuk membuat website yang terlihat profesional tanpa harus tahu sederet kode."

 

Wix adalah nama yang sudah sangat tua di dunia website builder, tetapi tidak begitu terkenal dengan dukungan eCommerce-nya. Ini sedang dikembangkan, pastinya, tetapi seiring dengan perubahan itu muncul beberapa perubahan lain yang membuat Wix sedikit aneh dan rumit.

 

Namun, bagi mereka yang menginginkan kehadiran digital sederhana, Wix adalah pilihan yang bagus.

 

US (B) US (T) London Singapura São Paulo
41 md 30 md 96 md 189 md 141 md
Bangalore Sydney Jepang Kanada Jerman
237 md 173 md 124 md 30 md 108 md
Rata-rata kecepatan Wix: 116,9 md – Lihat hasil lengkap

 

  • Situs Wix Sangat Cepat
    Di antara semua website builder yang pernah saya ulas, Wix sejauh ini memiliki kinerja kecepatan terbaik di antara mereka. Memang benar, ini mungkin bukan pertimbangan utama Anda, tetapi saya menyarankan sebaliknya. Setelah Anda menemukan website builder yang hebat – Anda harus dapat menghosting situs yang cepat juga di sana. Situs yang lambat pada akhirnya akan mempengaruhi penjualan Anda.
  • Built for Mobile Users
    Wix sangat cocok untuk pengguna seluler, bagi pengunjung maupun pembuat situs itu sendiri. Mereka memiliki editor seluler yang memungkinkan Anda memodifikasi situs Anda – hingga membuatnya menampilkan tata letak yang berbeda dibandingkan dengan versi lengkap. Ini sangat berguna dan saya anggap sebagai nilai jual terbaik mereka.
  • Pasar Aplikasi yang Besar
    Seperti halnya Shopify, Wix menawarkan kepada pengguna banyak koleksi fitur tambahan melalui apa yang disebut pasar mereka (App Market). Anda dapat menambahkan atau menghapusnya dengan mudah untuk menyesuaikan setiap aspek situs Anda.
  • Dapatkan Bantuan Memasarkan Merek
    Dengan Manajemen SEO yang dibangun ke dalam struktur Wix, fitur ini dapat menyelesaikan sebagian besar masalah. SEO seringkali menjadi salah satu aspek tersulit yang dihadapi pemilik baru dalam menghosting situs – bahkan untuk banyak veteran juga. Fitur ini juga memudahkan beban, karena Anda tidak perlu mempelajari cara melakukan ini sehingga Anda dapat fokus pada inti dari bisnis Anda.

 

Kelemahan: Situs Anda Terjebak dengan Wix

 

Jika Anda memilih Wix, sayangnya Anda akan terjebak dengan mereka selamanya. Situs web yang Anda buat menggunakan alat mereka tidak dapat diekspor dan dipindahkan ke tempat lain. Meskipun ini mungkin masuk akal dari segi teknis, ini tentu saja tidak ramah pengguna sama sekali.

 

Lihat Lebih Lanjut Tentang Wix

 

 

 

Kecepatan Server

A+

Rating Keseluruhan

Harga (IDR)

Rp 174.000 /bln

Fitur Utama

  • Drag & drop
  • Mobile seluler
  • Intergrasi SEO
  • Pencatatan prospek
  • Pusat aplikasi

"Dengan produk yang lengkap & mudah digunakan, Weebly menawarkan kombinasi yang kuat antara fitur & performa yang baik."

 

Weebly sedikit turun peringkatnya dibandingkan dengan yang lain. Salah satunya karena harganya agak terlalu bertentangan.

 

Misalnya, website builder biasa sangat murah, hanya dengan $5 per bulan. Di sisi lain, fitur eCommerce memiliki harga yang jauh lebih tinggi. Perbedaannya sedikit terlalu besar.

 

Tetapi, tetap saja, ini adalah solusi yang bisa dipertimbangkan.

 

US (B) US (T) London Singapura São Paulo
2 md 76 md 133 md 171 md 198 md
Bangalore Sydney Jepang Kanada Jerman
238 md 143 md 111 md 76 md 144 md
Rata-rata kecepatan Weebly: 129,2 md – Lihat hasil lengkap

 

  • Fitur Pengeditan Situs Web yang KuatDengan banyak pilihan template, Anda dapat memulai dengan cepat di Weebly. Ini adalah area dimana website builder ini benar-benar bersinar. Istilah ‘seret-dan-lepas’ (drag-and-drop) sangat mudah, dan Anda dapat menggunakannya untuk menambahkan hampir semua hal ke situs Anda. Dari blok teks sederhana hingga multimedia yang kompleks – semuanya ada di sana.
  • Performa Seluler Sangat BagusDengan fitur dasar daya tanggap seluler dari situs mereka, saya katakan bahwa Weebly telah melangkah jauh penyedia layanan lain di bidang ini. Selain dari editor seluler, mereka memiliki aplikasi seluler lengkap yang sangat menguntungkan penggunanya juga. Aplikasi mereka sangat kuat sehingga Anda dapat membangun situs secara virtual dari perangkat seluler Anda.
  • Mudah untuk Menambahkan Lebih Banyak Fitur SitusDi sinilah para pemula website builder kalah, dan Weebly bisa bersinar sebagai juara. Mereka tidak hanya menawarkan fitur-fitur mereka sendiri, tetapi juga fitur-fitur dari banyak pengembang lain. Perluas fungsionalitas situs Anda dengan alat tambahan (add-on) yang mencakup pasar eCommerce yang sangat besar. Semuanya tersedia mulai dari alat analisa sederhana hingga alat untuk pemasaran tingkat tinggi.
  • Ada Bonus EkstraJika Anda menyukai gratisan, setiap paket Weebly akan sangat membuat Anda puas. Semua paket berbayar hadir dengan domain gratis. Ada juga banyak aplikasi gratis di pasar aplikasi (App Marketplace) mereka yang menawarkan fitur-fitur fantastis seperti MarketGoo yang dapat memberi Anda laporan analisis SEO gratis di situs Anda.

 

Kelemahannya: Kecepatan mereka agak pelan

 

Kecepatan bisa menjadi masalah yang agak mengkhawatirkan dengan situs Weebly. Masalahnya, bukan kinerja mereka yang buruk, melainkan kecepatan yang agak tidak menentu. Kadang-kadang dapat memperoleh peringkat A yang tinggi dalam uji kecepatan BitCatcha kami – tetapi tidak selalu demikian. Namun, jika Anda ingin merebut pangsa pasar lokal di Indonesia, ini mungkin bukan hal yang menjadi perhatian utama.

 

Lihat Lebih Lanjut Tentang Weebly

 

 

 

Kecepatan Server

A

Rating Keseluruhan

Harga (IDR)

Rp 261.000 /bln

Fitur Utama

  • Ramah eCommerce
  • 60+ template
  • Integrasi G Suite
  • Ramah seluler
  • Tema yg dapat ditukar

"Squarespace sangat bagus untuk blogging dan website menengah."

 

Squarespace nyaris tidak masuk ke daftar kami, tetapi mereka masih memiliki beberapa kualitas yang bisa dipertimbangkan.

 

Sebagian dari alasan mengapa ini merupakan pilihan yang sulit adalah karena biaya. Dengan harga awal $12 per bulan, harga ini sangat sulit diterima untuk pasar Indonesia.

 

Mereka memang berkinerja baik dan bisa menjadi sumber yang bagus untuk seseorang yang menginginkan semua yang mereka butuhkan untuk membuat situs yang terlihat profesional di satu tempat.

 

US (B) US (T) London Singapura
81 md 38 md 96 md 247 md
São Paulo Bangalore Sydney Jepang
157 md 288 md 273 md 393 md
Rata-rata kecepatan Squarespace: 196,6 md

 

  • Performa Server Wilayah Asia yang Luar Biasa
    Orang Indonesia pasti akan sangat senang mengetahui bahwa situs Squarespace berkinerja sama baiknya dari sudut manapun di dunia. Kecepatan tentu saja sedikit lebih lambat daripada pengujian dari server yang berbasis di AS, tetapi secara keseluruhan, 151 ms dari Jepang bukanlah sesuatu yang dibilang jelek.
  • Banyak Sumber Daya untuk Membantu Memulai dengan Cepat
    Salah satu hal yang paling menarik tentang website builder bukan hanya kemampuannya untuk membuat situs dengan sedikit usaha, tetapi juga untuk memulai dengan cepat. Dengan lebih dari 60 template desainer untuk memulai, Anda dapat bertaruh bahwa Anda akan mulai bekerja dalam waktu sangat singkat dengan Squarespace.
  • Builder yang Sederhana dan Mudah Digunakan
    Squarespace tidak hanya memiliki antarmuka seret-dan-lepas (drag-and-drop) yang merupakan kunci untuk pengalaman membangun situs yang lancar, tetapi Anda juga dapat menyesuaikan lokasi elemen dengan pasti dan tepat. Ini memberi Anda kendali besar atas situs web Anda, yang sangat membedakan mereka dari website builder yang membatasi lokasi elemen Anda dengan ‘pemblokiran’ daerah tertentu yang telah ditetapkan sebelumnya.

 

Kelemahannya: Semua tentang harga

 

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, bagian dari masalah dengan Squarespace adalah opsi yang terlalu dikomersialkan. Meskipun saya memahami bahwa bisnis ini memerlukan uang untuk menawarkan layanan, mereka juga harus mempertimbangkan kondisi setempat. Banyak bagian Asia tidak mampu membayar biaya seperti yang ingin mereka kenakan.

 

Lihat Lebih Lanjut Tentang Squarespace

 

 

 

Website Builder Mana Yang Harus Saya Pilih?

 

Sebagai penutup, inilah top 3 website builder di Indonesia:

 

Kecepatan
Server

Rating
Keseluruhan

Harga
(IDR/BLN)

Zyro

A+

Rated 5 out of 5Rated 5 out of 5Rated 5 out of 5Rated 5 out of 5Rated 5 out of 5

Rp 28.855

Shopify

A+

Rated 5 out of 5Rated 5 out of 5Rated 5 out of 5Rated 5 out of 5Rated 5 out of 5

Rp 420.500

Wix

A+

Rated 5 out of 5Rated 5 out of 5Rated 5 out of 5Rated 5 out of 5Rated 5 out of 5

Rp 246.500

 

Pasar lokal seringkali membutuhkan pertimbangan khusus dalam hal layanan yang disediakan secara internasional. Apa yang pada dasarnya saya cari adalah harga yang terjangkau untuk setiap pasar tetapi diimbangi dengan manfaat yang dapat dinikmati pelanggan global.

 

Faktor penting lainnya adalah pertimbangan tingkat keahlian serta berbagai kemungkinan lokalisasi. Layanan dan harga yang terlokalisasi yang dapat memenuhi standar global ini adalah hal terpenting yang harus dipertimbangkan.

 

Apa pun jenis situs yang ingin Anda bangun, menggunakan salah satu platform global ini dapat membantu Anda meningkatkan standar pengiriman konten ke pasar Anda. Lebih baik lagi, lihatlah ke arah bekerja di luar batas Anda untuk mengembangkan jangkauan regional Anda.

 

Tetap saja, meskipun harga telah dipertimbangkan, pikirkan juga dari sisi nilai sebenarnya atau kesepadanan dari layanan yang Anda dapatkan.

 

Pada akhirnya, Anda perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan uang, dan memilih layanan bayar-sesuai-pemakaian dapat menghemat biaya dalam jangka panjang. Pilih dengan bijak dan cari keseimbangan terbaik untuk bisnis Anda.